BREAKING

Kamis, 26 Mei 2016

Opening Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2016 di Istora Senayan Jakarta

Fashion show muffest 2016
Assalamualaikum wr.wb...

Apa kabar para penggemar fashion muslim di Indonesia???

Dunia fashion sekarang ini semakin tahun semakin berkembang dengan pesat. Oleh karena itu, tentu harus adanya inovasi-inovasi baru agar para penggemar fashion muslim semakin tertarik dan tidak bosan. Nah pas banget nih buat para hijabers yang masih bingung mencari trend terkini yang sedang ramai, wajib datang ke event Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2016.

Ajang Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2016 yang telah berlangsung pada 25 sampai 29 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jakarta resmi dibuka pada hari rabu  kemarin. Dalam acara Opening Ceremony, Ali Charisma selaku Nation Chairman Indonesian Fashion Chamber (IFC) dan Taruna K. Kusmayadi selaku Project Director MUFFEST Indonesia 2016 meresmikan pembukaan perhelatan ini yang turut disaksikan oleh para stakeholder yang mendukung penuh atas terselenggaranya ajang ini.

Opening MUFFEST 2016
Ajang Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) 2016 didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, dan Badan Ekonomi Kreatif serta perwakilan dari Hijabersmom Community (HmC) sebagai strategic partner, Bank Rakyat Indonesia sebagai Official Bank dan Wardah Cosmetic Inspiring Beauty sebagai Official Make up dan hair do.

Dalam acara Opening Ceremony ditampilkan Show karya desainer muda, yaitu Puteri Hasanah dengan tema "Garconne", Dini Pratiwi Ira dengan tema "Atjeh", Poppy Theodorin dengan "The Titisee", dan Eridani dengan tema "Jewel of The Desert". Kreasi talenta muda disajikan pula dalam show rancangan desainer Rosmawary Ismail melalui label Cutnyak dengan tema "Spark le of Nature", Sad Indah dengan tema "BeExcelency", Iva Schwan dengan tema "My Journey Begins" dan Yuanita Sabrina dengan tema "Crow Before Snow". Kemudian dilanjutkan dengan fashion show persembahan Badan Ekonomi Kreatif yang menampilkan rancangan Dian Pelangi, Sofie dan Acak Acak by LPTB Susan Budihardjo. Dan fashion show bertema "Self Honesty" yang menampilkan koleksi label runthing dan I-sha by Argo Apparel Group berkolaborasi dengan desainer senior Sofie, Ali Charisma dan Deden Siswanto menutup rangkaian fashion show pada hari pertama.

Fashion show
Pada hari pertama perhelatan MUFFEST Indonesia 2016 menampilkan banyak acara diantaranya kegiatan talkshow di Mini Stage, yakni dialog interaktif bersama Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) dengan tema Center Stage, Meet & Greet bertema "Berhenti Bersedih" dengan Wardah dan Noura, serta tema "Gaya Hidup Muslimah di Era Digital" bersama majalah Noor.

Dalam ajang MUFFEST Indonesia 2016 ini, menampilkan lebih dari 250 label busana muslim yang mengarahkan pada produk ready to wear craft fashion dengan mengangkat konten lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend) 2016/2017. Dengan memperkuat konsep retail atau B2C (Business to Customer) sekaligus mengarah pada B2B (Business to Business), MUFFEST Indonesia 2016 menyediakan keragaman style busana muslim Indonesia, mulai dari gaya konvensional hingga kontemporer untuk memenuhi berbagai selera konsumen di pasar lokal maupun internasional.

Para desainer ternama Indonesia
Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) merupakan ajang fashion muslim yang bertaraf internasional yang ditujukan untuk mengangkut keragaman gaya busana muslim di Indonesia. Ajang ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai pusat fashion muslim di tingkat Asia pada tahun 2018 dan tingkat dunia pada tahun 2020. Untuk meningkatkan kompetensi produk fashion muslim Indonesia agar bisa bersaing di pasar global.

Fashion show
Muslim Fashion Festival Indonesia (MUFFEST) mengarahkan pada ready to wear craft fashion dengan cara mengoptimalkan kekayaan busaya lokal yang mengacu pada Indonesia Trend Forecasting (Muslim Fashion Trend). Acara ini mengusung tema #ScreenshootTheLook, MUFFEST Indonesia yang digelar pertama kalinya pada 25-29 Mei 2016 di Plaza Selatan, Istora Senayan, Jakarta. Acara MUFFEST ini menghadirkan rangkaian kegiatan berupa fashion show, exhibition, (pameran dagang), seminar, workshop, competition, bahkan dilengkapi dengan kuliner halal persembahan dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI).

Acara talkshow
Nah tunggu apa lagi, segera berkunjung ke MUFFEST 2016 ya..

Masih banyak acara disana, mulai dari fashion show, pameran dagang, workshop, kuliner dan masih banyak lagi pastinya. 

Ingat ya, MUFFEST 2016 ini berlangsung sejak 25-29 Mei 2016 di Istora Senayan, Jakarta.

Selamat berkunjung ke MUFFEST 2016 :)

Berikut jadwal kegiatan MUFFEST 2016 selama 3 hari kedepan :

Day 3
Day 4
Day 5
Salam :)



~ Bowo Susilo ~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT