Apa Sih Untungnya Jadi Blogger ???

By Bowo Susilo - 10:29

Asiknya Jadi Blogger
Menjadi seorang blogger tentu sangatlah menyenangkan.

Kenapa? Banyak banget deh, untungnya jadi seorang blogger.

Siapa sih yang enggak tau blogger? Pasti tau lah ya, blogger itu apa? Blogger adalah orang pembuat blog. Dengan membuat blog, tentunya kepribadian blogger menjadi lebih mudah untuk dikenali berdasarkan topik apa yang disukai. Dengan menjadi blogger tentu akan mendapatkan manfaat yang sangat banyak lho. Mulai dari banyak teman, menambah jaringan yang luas, mendapatkan ilmu tentang menulis, bisa jalan-jalan gratis, bisa makan gratis hehe, pokoknya masih banyak lagi deh.

Saya jadi blogger belum lama sih, hampir dua tahunan lah. Jadi masih harus terus belajar untuk bisa berbagi informasi yang bermanfaat bagi orang lain. Tugas seorang blogger tentu dapat memberikan informasi yang positif bagi masyarakat luas. Dengan perkembangan teknologi dan informasi yang sangat pesat, mendapatkan informasi itu sangatlah mudah. Dengan hanphone, kita bisa mendapatkan informasi dengan sangat mudah, mulai dari informasi olahraga, informasi politik, informasi kesehatan, informasi travelling, informasi kuliner dan masih banyak lagi. Semua informasi yang ingin kita dapatkan, kita bisa cari melalui hanphone yang kita punya. Hanya modal hanphone dan paket internet, semua informasi sudah bisa disapatkan.

Bisa gak sih jalan-jalan gratis

Kalau ditanya bisa gak jalan-jalan gratis? Jawabannya pasti bisa. Dengan kita menjadi seorang blogger tentu kesempatan jalan-jalan gratis akan terbuka sangat lebar. Gimana mendapatkan tiket jalan-jalan gratis? Tentu harus disertai usaha dong, yaiyalah harus usaha, emang ada tiket datang sendiri hehe.

Banyak banget kesempatan untuk jalan-jalan yang ditawarkan oleh berbagai instansi pemerintahan maupun swasta. Tergantung kitanya aja bisa gak sih ngambil peluang itu? Menjadi blogger gak boleh males-malesan menulis. Jadi blogger itu harus sering-sering update, kenapa kok harus update? Kalau kita gak nulis tentu blog kita gak ada isinya dong. Dengan kita rajin menulis, tentu akan banyak pengunjung yang membaca artikel kita.

Sering-seringlah mengikuti lomba blog competition. Dengan mengikuti berbagai macam lomba ngeblog, tentu peluang akan sangat dekat dengan kita hehe. Tinggal berdoa saja, semoga diberikan kesempatan untuk mendapatkan tiket jalan-jalan gratis. Jadi, mulai sekarang ayoo kita sering-sering menulis di blog dan rajin-rajin mengikuti blog competition. Biar bisa jalan-jalan gratis keliling Indonesia bahkan bisa sampai luar negeri lho. Semoga kita termasuk orang-orang yang beruntung. Aminnnnn

Bisa gak sih dapat uang jajan dari ngeblog?

Jawabannya bisa. Dapat uang jajan dari ngeblog tentu bisa kita dapatkan dengan mudah apabila kita mau berusaha untuk mendapatkannya. Sekarang ini banyak banget brand-brand tanah air dan mancanegara yang mengajak kerjasama blogger untuk dapat memasarkan produknya. Dari sinilah blogger bisa mendapatkan uang jajan dari brand tersebut. Blog bisa menjadi senjata yang sangat ampuh pada era digital sekarang ini. Banyak banget orang yang mencari informasi dari artikel-artikel blog, karena artiket di blog sangat diminati oleh banyak orang.

Kegiatan KOPI saat press conference film MARS
Bisa gak sih ketemu artis kalau kita jadi blogger?


Wah pertanyaan satu ini pasti sering ditanyain sama anak-anak muda. Jadi blogger kalau cuma pengen ketemu artis, jawabannya gampang banget hehe. Malahan sering lho ketemu artis-artis papan atas. Gimana caranya? Sekarang ini banyak banget komunitas-komunitas blogger yang bisa kita ikuti. Salah satunya adalah Komunitas KOPI (Koalisi Online Pesona Indonesia). Apa itu KOPI? Komunitas KOPI adalah sebuah komunitas yang mengajak kita untuk turut aktif dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat luas. Informasi apa yang kita sebarkan? Informasi yang kita sebarkan yaitu seputar dunia pariwisata, perfilmn, budaya, musik, fashion dan masih banyak lagi.

Koalisi Onliner Pesona Indonesia dibentuk pada tanggal 26 November 2015 oleh para blogger. Dengan dibentuknya komunitas ini tentu akan membantu masyarakat dalam mendapatkan informasi dengan mudah. Hadirnya KOPI tentu akan berusaha memberikan informasi yang terbaik bagi masyarakat. Selain itu juga, KOPI akan membantu pemerintah dalam hal penyampaian informasi kepada masyarakat.
Ayo ikut pesta kopi
Nah beberapa bulan lagi kan KOPI genap setahun nih usianya. Rencananya KOPI akan menggelar event yang sangat ditunggu-tunggu yaitu Pesta Kopi. Pesta KOPI kali ini rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 25-27 November 2016. Kita tunggu saja ya gimana keseruan Pesta Kopi nanti. Bangga bisa bergabung di Komunitas KOPI.

Salam KOPI :)





~ Bowo Susilo ~


  • Share:

You Might Also Like

7 komentar

  1. alhmdulillah akhirnya bs ngerasain point yg nomor dua, yg pertama sm ketiga belum, semoga segera, amin, bantu doa yak, prok prok prok, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdllah ya Mbk Inda Chakim hehe :)
      Pasti tak doain yang terbaik mbk hehe. semoga cepet terkabul, aminnnnn

      eh seriusan mbk blm ketemu artis wkwkwkwk

      Delete
  2. ketemu artis??? blogger juga udah jadi artis hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahahaha iya Mbk Mira Utami :)

      Sampai gak sadar lho aku mbk, kalau blogger juga artis wkwkwkwk

      Delete
  3. Alhmdulilah point 2 sm 3 udh mudah* point 1bsa k capai d pesta kopi sapa dunia .....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdllah ya mbk Faizah hehe :)

      Harus semangat lagi nih ngeblog nya.
      Salam,

      Delete
  4. Gimana caranya agar.blog kita dilirik dan mudah Ducari Google ? Blog saya koq ga ada yg ngelirik. Ketahuan dari data viewer nya

    ReplyDelete