BREAKING

Senin, 02 Mei 2016

Film Mars Siap Menjadi Kejutan Dalam Memperingati Hari Pendidikan Nasional


Foto Saat Press Conference (Foto Kak Laras)
Siapa bilang orang miskin tidak bisa sekolah sampai sarjana!

Senin 2 Mei 2016, Film Mars menggelar Press Conference dan Gala Premiere di XXI Plaza Senayan. Film ini sungguh memberikan kejutan yang luar biasa. Film yang menyoroti pendidikan ini sangat cocok untuk ditonton oleh masyarakat tanah air sekaligus Memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Film ini mengisahkan sebuah perjuangan, keinginan yang dalam oleh seorang ibu dalam mewujudkan harapannya yang begitu besar. Tupon seorang ibu yang hidup dengan keterbatasan ekonomi di sebuah desa Gunung Kidul tak henti-hentinya untuk terus mengusahakan anak semata wayangnya untuk bisa sekolah setinggi mungkin.

Sekar Palupi adalah anak semata wayang yang memiliki semangat tinggi untuk bisa sekolah setinggi mungkin agar tidak mengecewakan ibu dan bapaknya. Sejak ayahnya meninggal, Sekar Palupi hanya tinggal bersama ibunya yaitu Tupon. Walaupun hanya tinggal bersama ibunya dengan keterbatasan ekonomi, namun ibu dan anak ini pantang menyerah untuk dapat mewujudkan cita-citanya yaitu sekolah setinggi mungkin agar jadi anak yang pintar dan tidak bodoh seperti ibunya yang buta huruf.

Cerita bermula dari sebuah aula Oxford University di Inggris, yang mana Sekar Palupi dengan fasih berpidato atas semua keberhasilannya dalam meraih master dalam bidang Astronomi, kaberhasilan Sekar adalah berkat sosok seorang Ibu yang tanpa mengenal lelah dalam mewujudkan harapannya. Wanita tua yang hidup di kaki Gunung Kidul ini keseharianya bekerja keras mengumpulkan daun jati dan tempe yang dijualnya berkeliling kampung dengan menggunakan sepeda ontel tua. 

Foto Saat Press Conference (Dokumen Pribadi)

Rasanya tidak mungkin bagi Tupon dari pandangan orang kampung Gunung Kidul bisa mewujudkan mimpinya yaitu menyekolahkan anaknya sampai sarjana. Mana mungkin orang miskin seperti Tupon yang hidup dengan penuh kekurangan tetapi bisa mengantar anaknya sampai sarjana seperti anak-anaknya orang kaya pada umumnya.

Sungguh perjuangan yang sangat luar biasa Film Mars ini mampu membuat penonton tercengang dan terus mengeluarkan air mata atas semua perjuangan Tupon dan Sekar Palupi dalam mencapai harapannya. Walaupun hidupnya yang penuh keterbatasan, namun kerja keras dan keyakinan untuk bisa mencapai harapannya terus membara dalam hati Tupon dan Sekar Palupi.

Saya ketika nonton Film Mars ini sempat meneteskan air mata. Bukan berarti lebay ya. Tapi Film Mars ini memang bener-bener keren dan sangat memotivasi kita untuk terus menuntut ilmu setinggi mungkin. Jangan takut bermimpi, semua orang berhak mempunyai mimpi setinggi langit dan terus berusaha untuk bisa menggapainya, seperti yang dikidahkan dalam Film Mars ini.

Setelah nonton Film Mars ini tentu membuat sebuah motivasi baru lagi terhadap diri saya agar terus mengejar mimpi sampai bisa meraihnya. Tidak ada yang tidak mungkin kalau kita sungguh-sungguh terus berusaha dan doa untuk menggapai mimpi kita. Insyaallah semua ada jalan!

Semoga Film Mars ini mampu menginspirasi masyarakat Indonesia dan dapat dijadikan motivasi atau panutan agar kita tidak mengesampingkan pendidikan. Karena pendidikan itu sangatlah penting! 

Pendidikan menjadi kunci kemandirian! 
Pendidikan menjadi kunci kesuksesan!

Bersiaplah untuk nonton Film Mars ini di seluruh bioskop Indonesia.
4 Mei 2016 Film Mars siap ditotnton :)

Selamat menonton :)

Maju Terus Film Indonesia!



Salam :)


~ Bowo Susilo ~



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

2 komentar:

  1. Bowo ikut sampai Presconf yak.
    saya langsung cabut, soalnya ada janji ama anak hehe
    salam sehat dan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak Agung.
      Ikut presconf sampai magrib. Habis itu pulang duluan ga sampai selesai.
      Wah kak agung pulang dlu ya, habis nobar ada makan bareng kak.

      Iya deh ada janji sama anak, harus di tepati hehe.
      Salam :)

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT