BREAKING

Rabu, 30 Agustus 2017

Wahana Roma Sky Pirates Hadir di Trans Studio Bandung

Marketing Manager PT. Mayora Indah Tbk. Budi Setyohutomo (tengah) didampingi perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dr. Siska Gerfianti, MH.Kes saat press conference peluncuran wahana Roma Sky Pirates di Trans Studio Bandung, Sabtu, 26 Agustus 2017
Assalamualaikum semuanya... 
Bagaimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin..

Sebentar lagi libur panjang nih guys, tentunya banyak dong yang pada ingin liburan untuk menghilangkan kepenatan. Nah kebetulan banget nih, bulan Agustus ini baru saja ada wahana baru yang diluncurkan di Trans Studio Bandung. Mungkin sebagian sudah ada yang tahu dan ada juga yang belum mengetahuinya. 

Launching Wahana Roma Sky Pirates dilaksanakan pada tanggal 26 Agustus 2017. PT. Mayora Indah Tbk melalui brand Roma meluncurkan Roma Sky Pirates, sebuah wahana permainan yang akan meperkaya pilihan pengunjung Trans Studio Bandung. 

Roma Sky Pirates adalah wahana permainan berbentuk kapal layar yang dapat dinikmati oleh pengunjung dari seluruh kategori usia.  Pengunjung akan merasakan sensasi berpetualang bersama kawanan bajak laut untuk mencari Ladang Gandum Keemasan.

Wahana Roma Sky Pirates merupakan salah satu upaya mengedukasi masyarakat akan pentingnya manfaat gandum. Gandum banyak memberi manfaat untuk tubuh, mulai dari kandungan gizi dan seratnya baik untuk generasi muda dan masyarakat pada umumnya. Oleh karena itu, Roma Sky Pirates diharapkan menjadi sarana edukasi yang mengasyikkan yang akan membuat pengunjung selalu ingat dengan manfaat kebaikan gandum yang disampaikan.

Wah pasti seru banget deh liburan di Trans Studio Bandung. Permainannya keren dan pastinya nambah wawasan juga bagi para pengunjungnya. Dengan bermain di Wahana Roma Sky Pirates, pengunjung langsung mengetahui manfaat gandum untuk tubuh. Jadi bisa menerapkan hidup sehat deh.

Dalam launching kemarin, turut hadir juga Bapak Budi Setyohutomo, selaku Manager Marketing PT. Mayora Indah Tbk mengatakan, pemilihan gandum sebagai daya tarik atraksi karena gandum bernilai tinggi dan memiliki banyak manfaat, mulai dari kandungan selenium, tembaga, asam folfat, protein, zat besi, magnesium, fosfor, zing, mangan dan vitamin B kompleks.

Gandum adalah bahan makanan yang bernilai tinggi, tinggi serat, kaya gizi dan baik untuk tubuh. Gandum yang digunakan sebagai bahan utama produk Roma dipilih secara khusus dari kualitas gandum terbaik untuk mendapatkan manfaat yang terbaik, jelas Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan bahwa gandum pilihan terbaik diolah menjadi 2 jenis, yaitu gandum utuh yang digiling dengan kulitnya untuk mendapatkan kandungan serat terbanyak. Dan yang kedua adalah gandum biji yaitu gandum yang diolah bagian bijinya saja tanpa kulit pembungkusnya. Kedua jenis olahan gandum ini dimanfaatkan untuk dijadikan makanan konsumsi kita untuk diambil kebaikannya untuk kesehatan tubuh kita.


Brand Ambassador Roma, Donna Agnesia saat melakukan  Storytelling di depan anak-anak  mengenai manfaat gandum utuh dan makanan sehat di sela-sela peluncuran wahana Sky Pirates di Trans Studio Bandung, Sabtu 26 Agustus 2017 kemarin.

Nah dengan adanya wahana ini, semoga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya mengkonsumsi makanan berbahan dasar gandum dan mengajak masyarakat untuk secara rutin mengkonsumsi makanan berbahan dasar gandum. 

Dengan bermain dan berpetualang bersama Roma Sky Pirates, sekaligus meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia. Turut hadir juga perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Bandung Dr. Siska Gerfianti, MH.kes dan Donna Agnesia sebagai Brand Ambasador Roma.

Selamat berlibur dan menikmati Wahana Roma Sky Pirates yah teman. Dijamin menyenangkan liburannya hehe.

Salam Sehat :)


Minggu, 13 Agustus 2017

BCA Awali Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di Lampung

Penyerahan Buku Secara Simbolis oleh BCA
(Foto : Bowo Susilo)
Membaca seharusnya menjadi kebutuhan sehari-hari bagi setiap orang. Namun kenyataannya masih banyak yang kurang suka dengan membaca. Padahal membaca banyak banget lho manfaatnya. Dengan membaca, kita akan mendapatkan wawasan dan pengetahuan, dapat mengurangi stres, tidak ketinggalan informasi-informasi seputar kehidupan dan masih banyak lagi pastinya. Saya pribadi sampai sekarang masih suka membaca, ya walaupun tidak sering sih hehe. Ditengah kerjaan yang padat setiap harinya, namun membaca tetap saya sempatkan, minimal baca koran hehe.  

Belakangan ini minat baca bangsa Indonesia sangat kurang. Berdasarkan studi “Most Littered Nation In the World” yang dilakukan oleh Central Connecticut State University pada Maret 2016 lalu, Indonesia dinyatakan menduduki peringkat ke-60 dari 61 negara soal minat baca. Indonesia persis berada dibawah Thailand (59) dan diatas Bostwana (61). Padahal, dari segi penilaian infrastruktur untuk mendukung membaca peringkat Indonesia berada diatas negara-negara Eropa. Hal ini tentu sangat memprihatinkan karena minat baca bangsa Indonesia sangat kurang. 

Melalui program gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia BCA terus berkomitmen dalam meningkatkan minat membaca diberbagai pelosok Indonesia. Jumat, 21 Juli 2017 PT Bank Central Asia Tbk (BCA) membagikan buku bacaan dan mengadakan serangkaian kegiatan di Lampung, tepatnya di SD Negeri 7 Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. 

Masyarakat Lampung sangat antusias menyambut program ini. Hal ini terlihat dari sambutan yang luar biasa oleh para siswa-siswi SD Negeri 7 Gadingrejo, Para guru dan seluruh masyarakat yang turut hadir. Dalam acara ini, BCA membuat serangkaian acara yang menarik dan bertujuan untuk mengenalkan adik-adik SD Negeri 7 Gadingrejo untuk gemar membaca.  

Saya dan teman-teman blogger mendapatkan kesempatan untuk hadir di acara ini. Walau lokasi yang cukup jauh harus saya tempuh dari rumah, saya tetap antusias untuk menghadiri acara ini. Saya dan teman-teman blogger berangkat pukul 06.00 dari Kota Bandar Lampung, sampai dilokasi sekitar pukul 07.00 di SD Negeri 7 Gadingrejo. Karena kondisi hujan, acara terpaksa diundur beberapa menit.  

Sebelum acara berlangsung, saya dan teman-teman blogger melakukan briefing dengan Pak Rendy perwakilan dari BCA. Program berbagi #BukuUntukIndonesia yang digagas oleh BCA ini sudah mulai sejak 15 Maret hingga 15 Juni 2017. Dana donasi yang sudah terkumpul mencapai 1,05 miliar lebih. Dana donasi yang sudah terkumpul ini sudah dikonversikan dalam bentuk buku yang siap disalurkan ke 104 sekolah penerima di 60 titik di seluruh Indonesia. Tempat yang menjadi tujuan donasi buku pertama kali adalah Lampung tepanya di SD Negeri 7 Gadingrejo Kabupaten Pringsewu. 

Setelah tamu undangan berdatangan, acara pun dimulai. Acara diawali penampilanpenampilan tari dari SD Negeri 7 Gadingrejo. Turut hadir Direktur BCA Santoso untuk memberikan sambutannya sekaligus memberikan donasi buku kepada para siswa. Santoso mengucapkan terimakasih banyak atas sambutan masyarakat Lampung yang luar biasa. Mari kita terus ciptakan akses yang luas kepada anak-anak di daerah untuk memperoleh buku bacaan yang dapat membuka wawasan mereka terhadap dunia yang tanpa batas dan menuju kehidupan yang sejahtera, tambah Santoso. 

Foto Bersama Tim BCA, Guru, dan Siswa Berprestasi
(Foto : Bowo Susilo)
Seremoni penyerahan Donasi Program Buku Untuk Indonesia diserahkan langsung oleh Direktur BCA Santoso yang didampingi Senior Vice President Corporate Social Responsibility BCA Sapto Rachmadi dan Kepala KCU BCA Bandar Lampung Soeharjo Moeliadi. Buku ini diserahkan secara simbolis kepada 7 Kepala Sekolah SD Negeri, yakni SD Negeri 7 Gadingrejo, SDN 2 Banjarsari Metro Utara, SDN 3 Bumi Waras, SDN 5 Bumi Waras, SDN 3 DAN 4 Sukaraja, dan SDN 4 Gunung Terang di SD Negeri 7 Gadingrejo, Pringsewu, Bandar Lampung. 

Selain itu juga, turut menyaksikan diantaranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar, Ka UPT Pendidikan Bandar Lampung Yekti Budi Utami, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pringsewu Tri Prawoto, Kepala Dinas Sosial Bandar Lampung Sumarju Saeni.  

Penyerahan Donasi Buku Secara Simbolis
(Foto : Bowo Susilo)
Dalam kesempatan ini, Giring Nidji Ganesha juga turut hadir untuk memeriahkan acara ini. Giring Nidji Ganesha diberikan kesempatan untuk mengisi acara. Sambutan dari masyarakat Lampung pun sangat meriah dan banyak yang minta foto bersama termasuk saya hehe. Giring Nidji Ganesha membacakan dongeng untuk adik-adik SD Negeri 7 Gadingrejo. Adik-adik SD Negeri 7 Gadingrejo menyimak dan sambil tertawa-tawa. Setelah selesai membacakan dongeng, Giring Nidji membagikan hadiah-hadiah kepada adik-adik yang bisa menjawab pertanyaan. Pertanyaan yang diberikan masih seputar cerita dongeng yang dibacakan oleh 
Giring.  

Begitu luar biasa adik-adik SD Negeri 7 Gadingrejo karena hampir semua bisa menjawab pertanyaan dari Giring Nidji. Adik-adik pun berhak mendapatkan hadiah. Acara ditutup dengan foto bersama Tim BCA, Giring Nidji Ganesha, Guru dan tamu undangan serta adik-adik berprestasi SD Negeri 7 Gadingrejo. 

Semoga dengan adanya program berbagi #BukuUntukIndonesia anak-anak Indonesia dapat meningkatkan membacanya agar menjadi generasi yang cerdas dan berguna bagi nusa, bangsa dan agama. 

Bagi yang masih penasaran dengan program donasi #BukuUntukIndonesia dapat berkunjung langsung dilaman www.bukuuntukindonesia.com atau juga bisa melalui cabang BCA terdekat untuk dapat berpartisipasi dalam gerakan ini.

Salam,
www.bowosusilo.com

Sabtu, 12 Agustus 2017

5 Hal yang Harus Disiapkan Saat Liburan

Jangan lupa liburan yah guys, biar otak
Selalu fresss hehe (foto : Bowo Susilo)
Assalamualaikum semuanya...
Bagaimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin...

Kali ini saya akan berbagi tips atau pengalaman saya pribadi sih lebih tepatnya hehe. Tentunya bukan saya seorang lah ya yang suka dengan liburan, setiap orang tentu sangat suka sama yang namanya liburan hehe. Ya iyalah masak iya sih liburan kok gak suka, nanti bisa stres deh kalau gak pernah liburan. 

Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman nih saat liburan. Saat liburan apa aja sih yang perlu di siapkan? Ada 5 hal wajib yang harus disiapkan saat liburan, ala saya ini ya hehe.

1. Uang

Wah perasaan uang tuh nomer satu ya. Apa-apa uang, dikit-dikit uang, liburan pun harus ada uang. Haha ya iya lah, uang emang segalanya. Ketauan banget yah kalau mata duitan. Uang memang bukan segalanya sih, tapi uang itu penting banget hehe. 

Berlibur kalau tidak membawa uang, pasti nanti kayak orang hilang hehe. Soalnya hampir semua kebutuhan saat liburan itu harus menggunakan uang loh. Jadi uang wajib banget deh hukumnya. Maksud saya uang disini bukan yang masih di ATM yah guys, harus ada uang tunainya. Soalnya kan gak semua tempat ada ATM, apalagi kalau liburannya ke pedalaman.

2. Tas Travel untuk tempat perlengkapan saat liburan

Tas travel ini sangat penting loh. Tas travel ini nantinya untuk menyimpan baju dan perlengkapan lainnya saat liburan. Pastikan kamu memilih tas yang sesuai dengan tujuan kamu berlibur yah. Kalau mau berlibur ke tempat yang banyak sepertinya lebih cocok kalau menggunakan tas backpack. Selain mudah bawanya, tas backpack sangat praktis untuk dibawa kemana-mana. 

Jika kamu liburan ke tempat yang kece atau perkotaan, lebih cocok pakai koper beroda. Selain enak dibawa kemana-mana, koper ini juga bakal muat banyak pakaian atau perlengkapan saat liburan. 

Intinya kemanapun liburannya jangan lupa bawa tas ya hehe. Siapa tau pulang liburan mau bawa oleh-oleh dan sebagainya, kan enak bawanya. Tas yang dibawa saat liburan harus sesuai dengan tujuan ya, biar gak repot nantinya. 

3. Kamera DSLR atau Kamera HP Aja Gak Papa hehe

Kamera tentu sangat penting saat liburan. Rasanya bagaikan sayur tanpa garam kalau liburan gak bawa kamera hehe. Ya iyalah, saat liburan tentu banyak banget momen yang perlu diabadikan, sayang banget deh kalau gak bawa kamera. 

Liburan gak harus nunggu punya kamera DSLR kok, kamera HP pun juga jadi hehe. Yang penting kamera HP juga yang kualitasnya agak bagus yah, jangan yang jelek. Kan sayang kalau foto-foto saat liburan gak enak dipandang mata alias blur, pudar, dan sebagainya. 

4. Charger dan Power Bank

Peralatan yang satu ini jangan sampai ketinggalan yah guys saat liburan. Karena ini penting banget. Charger harus dicek terlebih dahulu apakah siap digunakan untuk liburan, jangan sampai saat liburan chargernya rusak. 

Selain charger, power bank juga penting banget. Harus ada cadangan, jangan hanya mengandalkan charher saja. Saat keadaan darurat atau mati listrik dan sebagainya, power bank akan sangat membantu. 

5. Kacamata dan Lotion

Saat liburan di pantai atau dimanapun, ketika cuaca panas, kacamata dan lotion sangat cocok untuk dibawa. Oiya kacamata yang pas adalah yang warna hitam ya guys. Kacamata hitam bisa melindungi silaunya sinar matahari. Pakai kacamata hitam biar kelihatan kece juga kan yah hehe.

Selain kacamata, lotion juga sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit guys. Selama liburan, kulit pengennya tetap sehat dan cerah kan yah hehe. Makanya jangan sampai ditinggal yah lotion nya.

Sepertinya 5 hal ini sih yang penting banget harus disiapkan saat mau liburan. Ini menurut pengalamanku yah guys hehe.
Sebenernya masih banyak lagi peralatan yang harus dibawa, tapi ini sih yang paling utama hehe.

Oiya sampai mau kelupaan nih guys, pastikan punya paket internet yang cukup yah guys. Supaya bisa upload foto-foto keseruan saat liburan yah hehe. Pakai XL sepertinya cocok banget deh guys untuk menemani liburanmu. XL jaringannya kuat dan stabil, jadi liburan makin asik deh.

Selamat berlibur ya guys ...
Semoga liburanmu selalu menyenangkan :)

Salam,
www.bowosusilo.com


 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT