BREAKING

Senin, 02 Mei 2016

Perusahaan McDERMOTT Peduli HIV/AIDS Terhadap Karyawannya

Dr Maryanti, Medical Service Manager PT. McDERMOTT Indonesia (Dokumen Pribadi) 
Siapa sih yang tidak tau Perusahaan McDERMOTT yang sangat terkenal ini. Perusahaan McDERMOTT mulai resmi beroperasi di Indonesia sejak tahun 1972. Perusahaan McDERMOTT ini berlokasi di Batu Ampar, Batam.

Semenjak Perusahaan McDERMOTT didirikan di Indonesia, tepatnya di Kota Batam, Perusahaan ini memiliki kemajuan yang sangat luar biasa. Perusahaan McDERMOTT menjadi perusahaan fabrikasi terbesar di Pulau Batam. Perusahaan McDERMOTT memiliki karyawan yang sangat banyak. Jumlah karyawan PT. McDERMOTT Indonesia pada tahun 2016 sebanyak 3122 pekerja pria dan 168 pekerja wanita. Jadi total karyawan PT McDERMOTT pada tahun 2016 sebanyak 3290.

PT. McDERMOTT ini memiliki karyawan yang sangat banyak yaitu berasal dari penduduk lokal sekitar 99% dan memang karyawan di perusahaan ini kebanyakan laki-laki. Dengan jumlah karyawan yang sangat banyak tersebut, tentunya PT. McDERMOTT selalu mengedepankan keselamatan karyawannya terhadap penyakit-penyakit seperti HIV/AIDS yang sedang ramai di Kota Batam. PT. McDERMOTT selalu memberikan sosialisasi terhadap karyawan-karyawannya untuk selalu waspada terhadap penyakit HIV/AIDS yang sedang marak belakangan ini.

Nah pada saat acara kunjungan tematik yang diadakan oleh Kemenkes RI, para peserta kunjungan tematik mendapatkan kesempatan untuk mengenal lebih jauh seputar PT. McDERMOTT. Tentunya ini menjadi pengalaman yang luar biasa dan tidak akan pernah terlupakan bisa berkunjung langsung di perusahaan yang terkemuka di Batam ini.

Lokasi PT. McDERMOTT ini berdekatan dengan beberapa hot spot seperti Samyong, Bukit Senyum serta Morning Bakery. Tempat-tempat inilah yang menjadi daya tarik bagi para pekerja untuk melakukan seks yang beresiko. Pekerja lelaki memenuhi unsur 4 m dalam program HIV yaitu Men, Mobile, Money dan Macho. Maka dengan demikian target dari PT. McDERMOTT mengedukasi lelaki ditempat kerja sebagai solusi untuk dapat mencegah penularan HIV melalui penyuluhan.

Penandatangan MOU PTMI dengan KPA Kota Batam (Dokumen Pribadi)

PT. McDERMOTT sudah menandatangani MOU dengan KPA Batam yang disaksikan oleh PEMKO Batam, maka PTMI memiliki program internal berupa edukasi kepada pekerja dan program eksternal edukasi bagi masyarakat umum dengan melibatkan Kader Posyandu Peduli HIV dan AIDS yang telah dilatih melalui program CSR dan berkolaborasi dengan Warga Peduli AIDS (WPA) dari lintas sektor yang telah dibentuk ditingkat Kelurahan dan Kecamatan.

Kegiatan Internal PT. McDERMOTT (Dokumen Pribadi)

"PT. McDERMOTT sudah pernah mendapatkan penghargaan dibidang HIV/AIDS yaitu penghargaan terbaik 1 kategori lingkungan kondusif dalam ajang penghargaan inovasi penanggulangan AIDS 2015 yang diselenggarakan oleh Komisi Penanggulangan AIDS Nasional (KPAN) bekerjasama dengan Center For Indonesia's Strategic Development Initiatives (CISDI)".


Semoga Perusahaan McDERMOTT ini terus meningkatkan program-program yang peduli terhadap karyawannya ini mengenai penyakit HIV/AIDS yang sedang marak saat ini.

Salam :)


~ Bowo Susilo ~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT