* *
BREAKING

Sunday, 25 August 2019

Cintai Lingkungan dan Kesehatan Tubuh dengan Berjalan Kaki Setiap Hari


Sudahkah teman-teman semua berjalan kaki hari ini?

Ya, berjalan kaki itu penting banget loh untuk terus dilakukan setiap harinya. Karena banyak banget manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Tentunya bukan hanya itu saja, dengan berjalan kaki itu artinya teman-teman sudah cinta akan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan. 

Kepedulian terhadap lingkungan agar tetap bersih dan nyaman tentunya sangat diperlukan. Mengingat saat ini polusi udara di Ibukota Jakarta semakin buruk. Tentunya bukan hanya Jakarta saja ya, menjaga lingkungan tetap harus dilakukan diseluruh wilayah. 

Saya pribadi memang sudah terbiasa jalan kaki untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Kalau masih bisa ditempuh dengan berjalan kaki, kenapa harus menggunakan kendaraan hehe. Ya tentunya lihat-lihat kondisi dan juga jarak suatu tempat ya, bukan berarti jarak yang cukup jauh dan harus ditempuh dengan berjalan kaki. 


Saya terbiasa menggunakan kendaraan umum untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Apalagi pekerjaan saya yang mengharuskan kesana kemari pindah tempat untuk sebuah acara. Memilih transportasi umum adalah suatu pilihan yang tepat bagi saya. 

Dengan menggunakan fasilitas transportasi umum tentunya kita sudah turut andil mengurangi kemacetan. Jakarta terkenal banget dengan macetnya, apalagi waktu pas jam pulang kerja. Woooooow jangan dibilang lagi deh, sudah pasti harus menghabiskan waktu berjam-jam diperjalanan. 


Saat ini pemerintah terus meningkatkan pelayanan transportasi bagi masyarakat untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Transportasi yang bisa dipilih masyarakat diataranya MRT, Trans Jakarta, KRL, LRT, Angkutan Umum, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya pilihan moda transportasi di Ibukota Jakarta, diharapkan masyarakat untuk bisa berpindah dari kendaraan pribadi dan mulai menggunakan transportasi umum. Tentunya untuk mengurangi kemacetan di Ibukota Jakarta.

Biasakan jalan kaki setelah menggunakan transportasi umum

Mengapa harus menggunakan transportasi umum? Menggunakan transportasi umum tentu lebih baik, karena bisa mengurangi polusi udara. Ya, banyaknya masyarakat yang menggunakan kendaraan pribadi seperti motor, mobil, membuat polusi udara semakin buruk. Itu artinya, kita harus sama-sama mengurangi polusi tersebut dengan cara beralih menggunakan transportasi umum.

Setelah menggunakan transportasi umum untuk menjangkau tempat yang dituju, alangkah baiknya membiasakan dengan berjalan kaki. Ya, saat ini hampir semua tempat (kantor-kantor) sudah dilalui kendaraan umum, dan cukup dilanjutkan dengan berjalan kaki. Berjalan kaki selalin membuat tubuh sehat tentunya juga salah satu mengurangi polusi udara loh. 

Manfaat jalan kaki bagi kesehatan

Manfaat berjalan kaki bagi kesehatan tentunya sangat banyak ya, diantaranya adalah:
  • Jalan kaki setiap hari bisa mengurangi resiko stroke 20-40%
Ada yang baru tau, soal manfaat berjalan kaki yang satu ini hehe. Ya, saya pribadi baru tau hehe. Saat ini penyakit bermacam-macam sangat mudah menyerang manusia baik muda hingga tua. Malah sekarang ini banyak juga loh yang masih muda dan terkena stroke. Tentunya itu harus kita jaga bersama ya, jangan sampai deh terkena penyakit tersebut. Makanya kita harus menjaga kesehatan dengan baik. Naj jika sudah menjaga kesehatan dengan baik dan tetep terkena, ya itu sudah takdir ya. Namun jika tidak menjaga sama sekali, tentu akan sangat mudah terkena penyakit-penyakit yang tidak diinginkan.
  • Kreativitas seseorang meningkat 60% saat berjalan kaki
Nah kan, siapa sangka dengan berjalan kaki ternyata bisa meningkatkan kreativitas loh. Sesimpel ini kan, ternyata hal-hal yang dapat dilakukan dengan mudah bisa mendatangkan manfaat yang begitu luar biasa. Tapi memang bener sih, dengan berjalan kaki itu artinya akan semakin banyak ide-ide yang bermunculan yang ada disekitar kita saat melakukan perjalanan. Jadi gak boleh untuk berjalan kaki.


Oiya kemarin aku juga berkesempatan untui ikut Kampanye Jalan Hijau yang diadakan oleh BPTJ. Tentunya saya excited banget ikut acara ini. Tujuan diadakannya kampanye ini adalah untuk mengajak masyarakat untuk dapat membiasakan menggunakan kendaraan umum dan melanjutkan dengan berjalan kaki setiap hari. 

Kampanye ini mengambil tema #JalanHijau. Emang bisa ya, dengan berjalan kaki semua jadi hijau hehehe. #JalanHijau artinya apabila masyarakat beralih dari kendaraan pribadi ke kendaraan umum dan dilanjutkan dengan berjalan kaki, tentunya itu lebih ramah lingkungan dong. 

Nah ramah lingkungan (hijau) sangat diperlukan untuk menjaga kelestarian lingkungan. #KalauDekatJalaninAja, jadi gak perlu naik kendaraan pribadi lagi. Siapa tau dengan berjalan kaki bisa juga bertemu dengan jodoh (bagi yang jomblo, hehehehehe

Oiya hampir lupa, teman-teman bisa ikutan kompetisi bikin video saat berjalan kaki dan upload ke Instagram Story loh. Bakal ada hadiah menarik yang sudah dipersiapkan untuk kalian semua. Berikut adalah posternya:



Oke, semoga kita semua semakin semangat untuk berjalan kaki ya :) 






Friday, 16 August 2019

Kirim Barang Aman Bersama JNE dan Bisa Bayar Pakai GoPay



Siapa sih yang gak kenal dengan jasa pengiriman JNE. Pastinya hampir semuanya sudah tau lah ya, dan kemungkinan kalian salah satu pelanggan tetap layanan JNE ini. Ya, JNE dari tahun ke tahun terus berupaya untuk memberikan layanan terbaiknya kepada pelanggannya. Bukan hanya soal pelayanannya saja, sistem pembayarannya pun turut menjadi perhatian JNE.

Diera yang serba digital ini, membuat masyarakat selalu dimanjakan dengan berbagai layanan yang mudah dan efisien. Contohnya adalah hanya bermodalkan android dan saldo GoPay yang cukup, sudah bisa belanja barang sepuasnya. Bisa juga jajan menu-menu makanan yang sedang hits sekarang ini.

Saya pribadi, jika saldo GoPay kosong maka sudah rada kelabakan gitu haha. Ya karena keseharian saya bisa ditunjang dengan layanan-layanan Gopay. Seperti pesan ojek, pesan makanan, dan masih banyak lagi. Nah untuk kali ini ada yang terbaru nih guys. Hayoooo apa coba? Jadi, sekarang ini JNE dan GoPay sudah bekerjasama loh. Kalian bisa gunakan layanan JNE dan bayar pakai GoPay.

Gopay menjadi platform uang elektronik pertama yang bisa digunakan sebagai pembayaran di layanan JNE. Bagi para pelanggan JNE yang suka kirim barang sana-sini, gak perlu ribet lagi masalah pembayaran. GoPay hadir untuk memberikan fasilitas pembayaran dengan mudah di JNE.

Tentunya teman-teman sudah tau kan ya, banyak bisnis dan juga UMKM yang sudah bekerjasama dengan layanan GoPay. Pembayaran menggunakan GoPay sudah tersebar diseluruh Indonesia. Jumlahnya pun cukup besar yakni 420.000 rekan usaha, dan 90% diantaranya adalah UMKM. Tentunya ini sangat bagus ya, karena bisa membantu para UMKM untuk go digital seiring dengan perkembangan teknologi.


Saat acara Press Conference tanggal 13 Agustus 2019 turut hadir VP of Marketing JNE, Eri Palgunadi. Beliau menjelaskan “JNE selalu berupaya untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan menjangkau semua kebutuhan pelanggan. Upaya yang dilakukan oleh JNE adalah dengan cara mengembangkan inovasi-inovasi terbarunya. Salah satunya adalah menghadirkan sistem pembayaran cashless atau digital payment.

Nah untuk kali ini, JNE menggandeng GoPay sebagai salah satu platform uang elektronik yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan demikian, pelanggan JNE bisa melakukan pembayaran dengan mudah menggunakan uang elektronik GoPay.


Hadir juga, Ardelia Apti selaku Head of Offline Payments GoPay, Kami sangat semangat untuk membantu memaksimalkan petensi UMKM dengan cara menghadirkan GoPay disemua kantor JNE di seluruh Indonesia. Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat memudahkan para pelanggan untuk melakukan transaksi pengiriman barang dengan JNE. Semakin banyak pula pelaku UMKM yang bisa merasakan manfaat pembayaran non tunai sehingga kedepannya perekonomian mereka pun juga ikut terbantu, jelas Ardelia.

Kemarin juga turut hadir, Ria Sarwono selaku Co-Founder Cotton Ink, beliau membagikan kisah suksesnya membangun sebuah bisnis dari nol. Semua usaha apapun itu jika dimulai dengan niat dan kerja keras yang sungguh, maka akan membuahkan hasil yang maksimal. Oiya Ria Sarwono ini adalah salah satu member JNE Loyal Card loh.

Berbicara soal GoPay rasanya memang tidak lepas dengan berbagai macam penawaran menarik ya. Salah satunya adalah promo cashback yang diberikan oleh GoPay. Jadi, khusus untuk pelanggan JNE yang melakukan pembayaran menggunakan GoPay bisa menikmati promo cashback sebesar Rp 5.000. Waaah inimah lumayan banget bukan? Bayar dan dapat cashback itu menarik banget hehehe.   

Masih ada lagi nih promonya. Jadi, khusus member JLC (JNE Loyalty Card), JNE dan GoPay memberikan bonus double point untuk transaksi pengiriman paket di titik layanan JNE menggunakan GoPay. Promo ini sekaligus untuk memperingati HUT RI yang ke 74. Oiya periode promonya berlaku mulai 14 – 17 Agustus 2019. Bagi yang masih penasaran, silahkan mengunjungi websitenya disini.

Nah biar gak bingung, bagaimana cara melakukan pembayaran menggunakan GoPay di JNE. Berikut adalah langlah-langkahnya:
  • Lakukan transaksi di JNE menggunakan GoPay
  • Scan QR Code yang berada di Personal Computer/PC JNE, dengan cara klik "Bayar" pada transaksi GOJEK.
  • Masukkan kode PIN GoPay
  • Transaksi berhasil, saldo GoPay akan terpotong secara otomatis.

Gimana, mudah banget kan guys. Jadi kalian bakalan semakin mudah dan nyaman menggunakan layanan JNE dan juga GoPay.

Selamat berjelajah menggunakan JNE dan GoPay ya 😍






Tuesday, 13 August 2019

Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban 1440H di Zona Madina, Parung, Bogor



Hari raya idul adha 1440H, Dompet Dhuafa kembali melaksanakan Tebar Hewan Kurban di Zona Madina, Parung, Bogor. Dari tahun ke tahun Dompet Dhuafa terus memberikan layanan terbaik untuk menyalurkan hewan kurban ke berbagai masyarakat diseluruh Indonesia.

Nah kali ini saya berkesempatan untuk turut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan kurban sampai ke pendistribusiannya. Tempat penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Zona Madina, Parung, Bogor. Tentunya saya bersyukur bisa turut berpartisipasi dalam acara yang keren dan tentunya banyak mendatangkan berkah, Insyaallah Aamiin..

Tentunya saya tidak sendirian, bersama teman-teman blogger lain turut berpartisipasi tebar hewan kurban bersama Dompet Dhuafa. Ini adalah pertama kalinya saya ikut berpartisipasi dalam acara tebar hewan kurban bersama Dompet Dhuafa. Dulu waktu SMA, Alhamdulillah sudah sering juga mengadakan kurban di sekolahan. Dan kali ini mendapatkan pengalaman baru bersama Dompet Dhuafa.


Sampai di Zona Madina Bogor, langsung melihat banyak domba dan juga kambing yang sudah siap untuk dikurbankan. Kurang lebih ada 63 ekor kambing dan domba yang akan dibagikan kepada masyakrakat sekitar kawasan Zona Madina Bogor.

Ini baru yang di Zona Madina Bogor ya guys. Nah kalau untuk total keseluruhan yaitu 22.300 ekor dari seluruh Indonesia. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini mengalami peningkatan. Dihari pertama penyembelihan hewan kurban, sudah mengalami kenaikan sebesar 27 persen. Tahun sebelumnya, hingga hari terakhir tasyrik Dompet Dhuafa hanya menerima 18.558 ekor. Itu artinya tahun ini mengalami peningkatan yang lumayan banyak. Semoga tahun selanjutnya terus mengalami peningkatan.  

Dompet Dhuafa selalu mengedepankan kualitas hewan kurban. Yakni semua hewan kurban memiliki kualitas premium. Jadi jangan khawatir lagi ya jika mempercayakan Dompet Dhuafa sebagai wadah untuk berkurban teman-teman semua. Semuanya sudah menggunakan prosedur dan manajemen yang bagus.

Dompet Dhuafa menggandeng peternak lokal dalam pengadaan hewan kurban. Tentunya ini keren banget, karena bisa menumbuhkan perekonomian para peternak-peternak lokal. Dompet Dhuafa bukan tidak melakukan pendampingan ya, Dompet Dhuafa selalu melakukan pendampingan kepada peternak lokal guna mendapatkan hewan kurban yang unggul.

Kebetulan bulan lalu saya berkesempatan untuk berkunjung ke peternak di Cianjur yang telah bermitra dengan Dompet Dhuafa. Dan memang benar, domba yang ada di sana memiliki kualitas yang unggul, kandangnya terawat dengan baik dan bersih. Teman-teman bisa mampir disini untuk mengetahui cerita saat saya berkunjung ke peternak Cianjur. 



Oiya saat penyembelihan hewan kurban kemarin, Dompet Dhuafa sudah melakukan prosedur yang cukup baik menurut saya pribadi. Yakni dengan menyediakan tempat yang layak dan bersih, menutup disekiat penyembelihan, dan hewan yang sudah disembelih langsung dibawa jauh dari tempat hewan yang lain. Hal ini bertujuan untuk, hewan yang belum disembelih agar tidak melihatnya, karena kasihan kalau sampe hewan lain melihatnya.

Nah untuk pembagian hewan kurban, saya dan beberapa teman blogger juga ikut langsung membagikannya loh. Saya ikut membagikan hewan kurban ke Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Senang banget bisa turut membagikan hewan kurban kepada masyarakat.



Pembagian hewan kurban juga sampai ke luar negeri loh. Yakni ke 5 negara yang mengalami konflik kemanusiaan diantaranya Palestina, Myanmar, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. Sedangkan untuk didalam negeri, Dompet Dhuafa menyalurkan hewan kurban ke beberapa daerah yang terdampak bencana seperti Palu, Lombok, Konawe, Banten, dan Halmahera. Untuk pembagian daging kurban di dalam negeri mencakup 25 provinsi.

Irfan Fahad dan Hamidah Rahmayanti juga ikut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan kurban
 
Nah tahun ini, Dompet Dhuafa tidak lagi menggunakan plastik loh dalam penyebaran daging kurban. Yakni menggunakan besek bamboo, keranjang bamboo, daun jati, daun pisang, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan.

Semoga semakin tahun, semakin bertambah jumlah kurban yang dinaungi oleh Dompet Dhuafa. Karea semua serba mudah, bisa berkurban dimana saja. Kurban online pun bisa dengan mudah dilakukan oleh masyarakat.

Salam,


Monday, 12 August 2019

Grand Taman Melati Margonda 2 Apartemen Idaman Dekat Kampus dan Stasiun KRL



Ada yang sedang kuliah di UI, atau punya rencana mau melanjutkan kuliah di UI? Jika iya, pas banget nih saya bakal kasih rekomendasi apartemen yang cocok banget untuk dijadikan hunian yang nyaman serta letak yang sangat strategis. Memiliki apartemen yang bagus dan kekinian serta strategis tentu menjadi keinginan setiap orang bukan? Oleh sebab itu, harus pinter-pinter nih dalam mencari apartemen. 

Senin, 5 Agustus 2019 saya mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung apartemen yang saat ini sedang dibangun dan sudah hampir selesai. Apartemen Taman Melati Margonda 2 adalah idaman bagi kalangan milenial yang sedang kuliah atau cocok buat investasi. Mengapa saya bilang demikian, tentunya apartemen ini memiliki keunggulan yang bisa jadi tidak dimiliki oleh apartemen yang lainnya. 

Taman Melati Margonda 2 hadir dengan bangunan gedung yang modern, keren, dan elegan. Apartemen ini dibangun dengan berbagai fasilitas yang modern yang tidak dimiliki oleh apartemen sebelumnya. Ya, sebelumnya sudah ada Apartemen Taman Melati Margonda yang memiliki 800 unit tahun 2011, 507 unit pada tahun 2013. Dan semua apartemen tersebut ludes terjual, karena memang banyak sekali peminatnya. 


Nah tahun ini, PT Adhi Persada Properti kembali mempersembahkan “Grand Taman Melati Margonda 2”. Apartemen yang baru dibangun ini memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh apartemen sebelumnya. GTMM 2 dibangun di area seluas 3.705 m2 yang memiliki 939 unit. Jumlah ini tentu lebih banyak jika dibandingkan dengan apartemen yang sebelumnya. 

Pangsa pasar GTMM 2 ini memang kalangan mahasiswa yang sedang kuliah di Universitas Indonesia. Mengapa kok mahasiswa? Ya, karena mahasiswa UI kan datang dari berbagai daerah diseluruh Indonesia bahkan dari luar negeri. Tentunya membutuhkan tempat tinggal yang nyaman untuk dapat mendukung selama perkuliahannya. 

Setiap tahunnya Universitas Indonesia menerima ribuan mahasiswa baru di kawasan Depok ini. Mahasiswa ini tentunya berasal dari berbagai kalangan dan banyak yang mampu untuk membeli apartemen ini. Apartemen Taman Melati Margonda 2 cocok banget untuk dijadikan pilihan, karena letaknya yang sangat strategis dengan kampus UI. Dari apartemen ke kampus tinggal jalan kaki aja sudah sampai, tentunya lebih hemat.

Kelebihannya lagi adalah, apartemen ini sangat strategis yaitu dekat dengan stasiun KRL Universitas Indonesia. Memilih apartemen selain nyaman tentunya juga lokasi yang strategis dong ya. Iya dong, karena kalau mau bepergian kemana-mana mudah.

Apartemen yang sedang dibangun ini dan hampir selesai, ternyata mendapat sambutan baik oleh masyarakat yang ingin membeli apartemen. Bahkan penjualannya sudah mencapai 80 persen. Waaaah padahal ini belum selesai loh ya, tapi sudah banyak banget peminatnya. Kemarin juga disebutkan, katanya saat ini sudah mulai serah terima loh. Jadi sebagian pembeli sudah bisa langsung menempati apartemen ini. 

Fasilitas Grand Taman Melati Margonda 2

Fasilitas yang dimiliki GTMM 2, tentunya sudah sangat layak dan modern. Seperti student center dan mini library yang sudah bisa digunakan. Jadi diarea bawah, tepat pintu masuk GTMM 2 bakal dimanjakan dengan tempat-tempat yang instagramable dan nyaman banget untuk belajar.


 
Ruangan yang disediakan pun lumayan luas, mau pilih yang lesehan, duduk kursi, semuanya ada. Tentunya dilengkapi dengan tempat ngecas disetiap sudut. Jadi kalau sedang belajar kelompok sama teman-teman, gak perlu lagi rebutan colokan untuk ngecas ya hahaha. 

Oiya bagi kalian yang merokok nih ya, ada area outdoor nya. Jadi gak bingung lagi mau cari tempat untuk merokok. Saya sarankan sih jangan merokok, karena berbahaya bagi kesehatan kalian haha. Sayang banget kan buang-buang uang untuk merokok dan bakal merusak tubuh. Mendingan buat beli mie ayam dan buat traveling hehehehe.

Fasilitas yang lainnya adalah lobby yang sangat luas, rooftop café, fitness center, hingga e-book (perpustakaan digital). Inisih sudah modern banget kan guys, jadi teman-teman bisa mengunduh buku-buku sebagai referensi belajar atau skripsian. Oiya ada kolam renangnya juga pastinya, jadi yang suka renang gak perlu lagi deh bingung cari tempat renang. Fasilitas yang seperti ini jarang dimiliki loh oleh apartemen sejenis ini. 



Nah ngomongin bangunan sudah, fasilitas sudah, pasti pada nunggu-nunggu nih ya soal harga apartemen ini. Oke langsung saja, berikut adalah beberapa tipe kamar yang bisa kalian pesan.




Studio A harga Rp 757.000.000 dengan luas 24,30 m2
Studio B harga Rp 801.000.000 dengan luas 27,75 m2
Studio C harga Rp 776.000.000 dengan luas 25,80 m2
1 Bedroom harga Rp 1.022.100.000 dengan luas 36,45 m2
2 Bedroom harga Rp 1.597.000.000 dengan luas 56,35 m2

Gimana? Keren banget kan, sesuai dong ya fasilitas yang ditawarkan dengan harga segitu. Selamat berfikir dan tentukan apartemen impian kalian ya.

Nah buat teman-teman yang ingin langsung Tanya-tanya boleh loh menghubungi no saya di 082269912322. Atau boleh juga nih langsung kunjungi websitenya di www.grandtamanmelatimargonda2.com

Salam,



Vivo S1 Rekomendasi Smartphone Masa Kini

Foto : https://www.vivo.com/id/

Memiliki smartphone dengan kualitas yang bagus tentu menjadi keinginan setiap orang bukan. Iya dong pastinya, karena memang smartphone sudah menjadi kebutuhan yang cukup penting. Apalagi diera yang serba digital dan semakin modern ini, semuanya bisa diakses menggunakan smartphone. 

Jawab jujur nih ya. Saya ada pertanyaan nih buat teman-teman semua. 

Lebih baik ketinggalan smartphone atau dompet?

Kemungkinan banyak yang memilih ketinggalan smartphone, dan banyak juga yang memilih ketinggalan dompet. Yang jelas jika bepergian dan samartphone ketinggalan dirumah, kebanyakan orang pasti akan sangat menyesal dan bisa jadi balik lagi untuk mengambil smartphone yang ketinggalan. 

Loh kok sampai segitunya sih. Lah iya dong, sudah saya bilang diawal tadi, sekarang kan eranya serba digital. Jadi smartphone sudah bisa dibilang menjadi kebutuhan pokok. Apalagi sekarang ini sedang gencar-gencarnya menggunakan uang elektronik. Smartphone sudah bisa buat alat transaksi dan hampir semua kebutuhan bisa deh menggunakan smartphone.

Lalu, smartphone apa sih yang cocok untuk dijadikan pilihan dimasa kini?

Vivo S1

Vivo S1 boleh banget nih untuk dijadikan pilihan teman-teman. Kenapa Vivo S1, kenapa gak yang lainnya aja? Ya tentunya semua smartphone memiliki kelebihan masing-masing ya. Apa nih yang membedakan smartphone Vivo S1 dengan smartphone yang lainnya. Mari kita bahas bareng-bareng ya.

Vivo S1 hadir dengan tampilan dinamis, elegan, dan tentunya keren. Smartphone Vivo S1 didesain dengan layar ultra all screen dengan rasio bodi ke layar sangat tinggi. Biasanya kan ada tuh smartphone yang tingkat kejernihannya masih sangat kurang, sehingga jika dibawa keluar rumah. Maka akan kurang begitu terang, alhasil agak susah dong pengoperasiannya. Apalagi kalau terkena sinar matahari, sudah pasti silau deh hehe. Jika teman-teman memilih smartphone Vivo S1, jangan khawatir lagi deh soal cahaya mah. Vivo S1 memiliki layar Super AMOLED dengan tingkat kejernihan yang lumayan tinggi. Smartphone ini juga didukung dengan fitur always on display yang hanya mengonsumsi sedikit cahaya. Nah biasanya yang irit-irit gini dambaan semua orang deh hahaha. 

Vivo S1 juga dilengkapi dengan teknologi screen touch id, jadi bisa memberikan pengalaman tersendiri dalam membuka smartphone. Dan pastinya lebih aman. Saya suka banget dengan desainnya Vivo S1, memang benar-benar beda banget dengan smartphone yang lainnya. Desainnya tuh lebih berkelas gitu, lebih elegan, dan memukau. Kalau gak percaya coba aja deh lihat langsung pas main-main di mall gitu, atau buka aja di websitenya.

Foto : https://www.vivo.com/id/
Kamera Vivo S1 Mampu Menbidik Lebih Tajam

Buat yang suka traveling, tentunya gak mau dong kalau perjalanannya tidak diabadikan. Nah untuk mengabadikan momen traveling teman-teman, Vivo S1 sudah cukup banget nih. Vivo S1 memiliki kamera depan 32MP dengan resolusi ultra HD. Tentunya hasil selfienya teman-teman bakalan bagus banget deh, bakalan senyum-senyum sendiri setelah lihat hasilnya hehehe.

Hasil kamera Vivo S1 ini memiliki ketajaman dan juga kejernihan yang cukup tinggi. Jika teman-teman bosen dengan mode kamera yang itu-itu aja. Jangan khawatir, Vivo S1 sudah didukung dengan beberapa mode seperti AL Face Beauty, AL Selfie Lighting, AR Stickers, Al Filter, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Untuk kamera belakang Vivo S1 hadir dengan tiga buah kamera sekaligus loh. Vivo S1 menghadirkan tiga buah kamera Al Tripe Rear dan dilengkapi dengan sensor Sony IMX499 dan PDAF. Kamera utamanya adalah 16MP, kamera ultra wide 120 derajat 8MP, dan kamera bokeh 5MP. Waaaaah keren banget kan, jadi gak perlu khawatir lagi deh untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal, sudah tentu bisa menggunakan Vivo S1. 

Vivo S1 sudah dibekali dengan RAM 4GB dan ROM 128GB, dengan demikian teman-teman sudah bisa menggunakan banyak aplikasi di smartphone ini. Tau sendiri kan, sekarang ini banyak banget aplikasi yang kudu banget kita punya. Kalau gak punya banyak ruang, tentu akan sangat ketinggalan jauh dong sama yang lain hehe. 

Batrainya pun juga cukup bagus loh, yakni 4500 mAh yang sudah didukung teknologi Dual Engine Fas Charging. Gak perlu lama-lama deh untuk ngecas smartphone mah. Dan yang lebih menyenangkan lagi, tidak perlu repot-repot bawa powerbank. Dengan 4500 tentu sudah cukup untuk mengoperasikan smartphone ini seharian penuh. 

Nah yang suka dunia gaming, juga bakal dimanjakan nih sama Vivo S1. Jadi Vivo S1 memiliki fitur terbaru yaitu Game Countdown yang akan memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai, jadi teman-teman bisa aja melakukan aktivitas lain sembari menunggu game dimulai. Vivo S1 juga sudah didukung smart button, jovi image recognizer, dan juga google assistant yang sudah didesain khusus untuk lebih memahami keinginan kita. 

Foto : https://www.vivo.com/id/
Vivo S1 juga sudah dilengkapi dengan smart button yang bisa dilakukan sekali klik saja. Google assistant juga menjadi fitur andalan Vivo S1 yang dapat memahami kebutuhan pengguna. Nah yang terakhir adalah Jovi Image Recognizer. Jadi fitur ini memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database lebih banyak produk.

Oiya buat teman-teman yang masih penasaran monggo kepoin sosial medianya ya:

  • instagram: @vivoclub_indonesia
  • facebook fan page: Vivo Club Indonesia
  • Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
  • Forum: vivoclub.id
Teman-teman juga bisa mengikuti Forum Diskusi Pengguna Vivo untuk tahu lebih jauh soal smartphone Vivo. Bisa kunjungi Vivo Club. Nah yang suka berkomunitas, bisa banget nih ikutan komunitas smartphone android vivo biar tau perkembangan dan tentunya nambah teman baru.   



Gimana, masih penasaran dengan produk Vivo S1? Atau sudah tertarik dan yakin untuk memiliki smartphone masa kini ini? Tentukan pilihanmu sekarang ! hehehe

Selamat berjelajah menggunakan Vivo S1!







 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT