BREAKING

Kamis, 30 Juni 2016

Keseruan Ngabuburit Blogger Bersama BCA di Ocha dan Bella

Keseruan Ngabuburit Bersama Dua Jin Botol Yang Kece hehe (Foto: Bowo Susilo)
Ngabuburit di bulan suci ramadhan tentu sudah menjadi kegiatan kita yang tidak bisa di ganggu hehe. Yup, itulah yang saya alami sekarang hehe. Ngabuburit kalau gak rame-rame tentu kurang asik. Nah kemarin tanggal 28 Juni 2016, saya mendapatkan undangan Ngabuburit Blogger Bersama BCA. Wah tentunya saya seneng banget hehe, karena diacara ini bakal ketemu temen-temen blogger lain dan bakal mendapat banyak ilmu.

Acara Ngabuburit Blogger Bersama BCA kali ini diadakan di Ocha & Bella, Jl KH Wahid Hasyim No 10 Jakarta Pusat. Acara ngabuburit kali ini semakin menarik dan seru, karena di depan Kafe Ocha & Bella sudah disediakan booth yang kece untuk tempat berfoto. Menjadi blogger itu kalau gak foto-foto rasanya kurang afdol hehe. Makanya, ketika saya sampai di lokasi, langsung deh ambil bagian untuk berfoto hehe. Ternyata gak saya aja yang pengen cepet-cepet foto, sudah antri aja ternyata hehe.

Booth yang didesain ala ramadhan ini terlihat unik dan menarik, ditambah lagi ada penampakan dua jin botol hehe. Nambah semangat untuk bisa foto bersama dua jin kece di booth. Eh bukan penampakan sih, ini orang beneran loh, tapi nyamar jadi jin hehe. Selesai foto-foto, saya langsung masuk Kafe Ocha & Bella. Sambil menunggu acara dimulai, saya tak mau menyia-nyiakan waktu yang ada untuk ngobrol dan berkenalan sama temen-temen blogger yang ada. 

Live Musik di Kafe Ocha & Bella (Foto: Bowo Susilo)
Suasana semakin asik di Kafe Ocha & Bella, karena ada live musik di dalam kafe ini. Jadi sambil menunggu acara dimulai, dengerin lagu-lagu ramadhan itu asik banget hehe. Acara pun dimulai dan dibuka oleh dua MC yang super rame, gak bikin ngantuk hehe. Acara Ngabuburit Blogger Bersama BCA ini menghadirkan Reza Sahdan yang akan berbagi pengalamannya tentang dunia Youtubers dan Vlogging. Selain itu juga, turut hadir Bapak Prima Utama Imanuel dari BCA yang akan menjelaskan tentang Sakuku.

Langsung aja yah, kita bahas keseruan Ngabuburit Blogger Bersama BCA kemarin. Sebagai blogger tentu harus melek teknologi, minimal tau dan bisa lah hehe. Youtubers dan Vlogging sekarang ini sedang marak sekali. Menjadi seorang blogger, tentu banyak sekali cara untuk menyampaikan informasi-informasi kepada pembaca yaitu dengan cara menulis yang disertai dengan foto-foto, selain itu juga bisa berbagi dengan video. Nah seperti yang dikatakan oleh Reza, bahwa menjadi seorang Youtubers dan Vlogging tentu tidak mudah, harus rajin-rajin belajar dan sering upload video.

Materi dari Reza Sahdan, seorang youtubers (Foto: Bowo Susilo)
Tips yang diberikan oleh Reza untuk menjadi seorang Yotubers dan Vlogging adalah jangan malu-malu dan konsisten. Minimal dua faktor utama ini harus sudah dimiliki oleh seorang Yotubers dan Vlogging agar bisa sukses. Setelah membuat video, jangan sampai lupa untuk share video kalian ke sosial media seperti facebook, twitter dan grup-grup sosial media kalian agar banyak yang penasaran dan langsung nonton. Tidak bisa dipungkiri bahwa, teman atau pengunjung yang nonton video kita adalah modal kita atau semangat kita untuk lebih semangat lagi dalam menekuni dunia Youtubers dan Vlogging.

Usai pemaparan dari Reza tentang dunia Youtubers dan Vlogging, dilanjutkan oleh Bapak Prima Utama Imanuel yang akan membahas tentang Sakuku. Ada yang suda tau apa itu sakuku? Sakuku adalah uang elektronik yang bisa digunakan untuk bertransaksi dengan menggunakan smartphone dalam melakukan pembayaran belanja, beli pulsa dan transaksi perbankan yang lainnya. 

Penjelasan Sakuku oleh Bapak Prima Utama Imanuel (Foto: Bowo Susilo)
Nah yang lebih mengejutkan lagi adalah ada layanan sakuku plus. Sakuku Plus ini telah menyediakan fitur-fitur yang sangat menarik demi menjawab kebutuhan para nasabahnya. Dengan Sakuku Plus kalian bisa hang out bareng teman-teman untuk ngabuburit di restoran, buka puasa bareng dan sebagainya. Dengan Sakuku Plus maka gak perlu ribet lagi untuk melakukan pembayaran hehe. 

Kalau kalian ketinggalan dompet, tentu bermasalah besar, karena pasti uangnya ada di dompet hehe. Tapi, kalau kalian sudah menggunakan sakuku, maka ketinggalan dompet pun gak masalah hehe. Kan udah ada sakuku yang bakal memanjakan kita dalam segala hal hehe.

Jadi buat kalian yang enggak mau ribet dalam segala hal, boleh banget menggunakan sakuku sebagai solusi keribetan kalian.

Kalau masih bingung dan pengen tau detailnya, silahkan kunjungi disini ya :)

Yeye dapat kenang-kenangan foto di booth kece hehe (Dokumen: Fotografer BCA)
Marhaban Ya Ramadhan (Foto : Bowo Susilo)
Sebelum acara ditutup, dilanjutkan dengan pengunduian doorprize dan foto bersama. Acara yang didukung oleh Bank BCA ini berlangsung sangat meriah dan pastinya banyak mendapatkan ilmu baru. Sampai jumpa di acara selanjutnya ya :)

Salam,


~ Bowo Susilo ~


Sabtu, 25 Juni 2016

Ini Cerita Saya Saat Kunjungan ke Pabrik Pocari Sweat, Sukabumi

Ini dia keseruan saat bermain game Go Ion (Foto: Pocari Sweat)
Mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Gimana enggak? Jarang-jarang loh bisa berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat yang keren ini. Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Pabrik Pocari Sweat yang bertempat di Sukabumi. Minuman Pocari Sweat yang penuh dengan ION ini selalu menjadi sponsor kegiatan SSC di kampus saya yaitu Politeknik STMI Jakarta. Seneng banget bisa berkunjung ke Pabrik ini.

Senin, 20 Juni 2016 saya dan teman-teman blogger seharian explor Pabrik Pocari Sweat. Dengan penuh semangat, saya dan rombongan berangkat menggunakan bus Pocari Sweat yang dikordinir oleh Mbk Ida. Tiba di Pabrik Pocari Sweat, saya dan teman-teman blogger langsung disambut dengan ramah oleh Mbk Elsa dan tim nya. Wah ternyata megah, bersih dan luas banget Pabrik Pocari Sweat yang ada di Sukabumi ini. 

Foto didepan Pabrik Pocari Sweat (Foto: Bowo Susilo)
Sampai di Pabrik Pocari Sweat, saya dan rombongan langsung menuju aula untuk mengikuti agenda yang sudah dijadwalkan oleh panitia. Berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat rasanya tidak afdol kalau tidak tau sejarahnya hehe. Dengan penuh semangat, saya dan rombongan langsung menuju ruangan yang bersih dan megah yang akan menjadi tempat kita untuk berdiskusi seputar Pabrik Pocari Sweat. Ruangan ini didesain dengan sangat unik seperti bioskop, tapi lebih lengkap lagi. Ruangan ini dilengkapai dengan kursi dan meja, sehingga membuat nyaman para pengunjungnya. Ruangan yang lumayan luas ini sengaja dibangun untuk menjamu masyarakat luar dalam melakukan kunjungan di Pabrik Pocari Sweat.

Semangat untuk bincang-bincang dengan Pocari Sweat (Foto: Bowo Susilo)
Tanpa panjang lebar, acara pun segera dimulai yang dipandu oleh Mbk Elsa. Seperti yang dijelaskan oleh Mbk Elsa, bahwa Pabrik Pocari Sweat mulai masuk di Indonesia sejak tahun 1998. Pabrik Pocari Sweat yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat berdiri di luas tanah 25,63 Hektar. Pocari Sweat merupakan minuman dari Jepang yang diproduksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd. Pocari Sweat tentu tidak mudah dalam mencapai kejayaannya sampai sekarang ini. Melalui proses dan tantangan yang sangat panjang, barulah Pocari Sweat banyak digemari oleh masyarakat Jepang dan menyebar ke berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia. 

Pabrik Pocari Sweat mempunyai visi dan misi yang sangat bagus, demi memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat luas. Dengan penuh semangat dan kerja keras yang ulet, maka perusahaan ini mampu mencapai kejayaannya sampai dengan sekarang. Berikut adalah visi dan misi perusahaan Pocari Sweat.

Visi

Menjadi perusahaan yang berilian, dengan memberikan kontribusi yang signifikan dan terpercaya bagi konsumen serta masyarakat.

Misi
  1. Mengembangkan dan mempertahankan karyawan yang berkualitas tinggi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.
  2. Menjadikan kebutuhan dan kesejahteraan konsumen dan masyarakat sebagai prioritas utama.
  3. Menangkap peluang disemua aspek secara tepat dan inovatif untuk kesejahteraan dan kepuasan konsumen serta perkembangan perusahaan.
  4. Mengembangkan dan mempertahankan hubungan yang saling menguntungkan dengan rekan bisnis.
  5. Menjadi perusahaan yang terpercaya.
Dengan visi dan misi yang cukup jelas diatas, maka perusahaan Pocari Sweat akan terus mengembangkan inovasinya sesuai dengan kebutuhan pelanggannya dan memberikan pelayanan yang terbaik. Kenapa sih minuman Pocari Sweat dibutuhkan oleh manusia? Tentu saja manusia butuh mengonsumsi Pocari Sweat, karena banyak banget manfaat Pocari Sweat bagi tubuh kita.

Pernah dehidrasi? Tentunya diantara kita pernah mengalami dehidrasi. Yup, dehidrasi ini sering dialami oleh manusia. Penyebab dehidrasi ini adalah kurangnya cairan bagi tubuh kita. Menurunnya cairan tubuh manusia bisa berakibat buruk lo bagi kesehatan. Dampak buruk kurangnya cairan bagi tubuh kita adalah dapat menyebabkan gangguan organ tubuh hingga bisa berakibat pada kematian. Wah serem juga ya hehe. Makanya jangan sampai kita kekurangan cairan ya. 

Berikut adalah manfaat mengonsumsi Pocari Sweat bagi tubuh manusia.
  1. Dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Wah hebat juga ya manfaat dari Pocari Sweat, dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang lo. Pocari Sweat mempunyai komposisi yang sangat mirip dengan cairan tubuh manusia. Nah, karena komposisinya yang mirip cairan tubuh maka nilai osmolaritasnya juga sangat baik. Dengan demikian akan memudahkan tubuh kita untuk menyerapnya.
  2. Dapat Menstabilkan Suhu Tubuh. Apabila suhu pada tubuh kita meningkat, maka akan semakin banyak cairan yang keluar dari tubuh kita melalui keringat. Nah, dengan mengonsumsi Pocari Sweat maka suhu tubuh akan segera kembali stabil. Kenapa stabil? Karena cairan yang mungkin tidak terdistribusi secara stabil keseluruh tubuh akan kembali stabil melalui ion-ion yang ada pada Pocari Sweat. 
Lebih Fress Setelah minum Pocari Sweat (Foto: Bowo Susilo)
Tentunya masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsi minuman yang penuh dengan ion-ion ini. Pocari Sweat terus memberikan inovasi-inovasi terbarunya, yaitu adanya produk lain seperti ionessence. Ada yang sudah tau produk ini? Produk ionessence ini lebih menjaga kelembaban kulit serta dapat menggantikan cairan tubuh setelah aktivitas sehari-hari. Selain ionessence, ternyata ada lagi loh produk unggulan dari Pocari Sweat, yaitu Soy Joy. Ada yang tau Soy Joy? Soy Joy adalah makanan ringan pengganti sarapan pagi atau pengganjel perut deh lebih tepatnya hehe. Soy Joy adalah makanan yang kaya serat dan terbuat dari kedelai dengan berbagai varian rasa. Pokoknya lezat banget deh Soy Joy.

Pak Agus saat memandu kunjungan ke proses produksi (Foto: Bowo Susilo)
Setelah puas berbincang dengan Pak Agus dan beberapa timnya, saya dan rombongan diajak melanjutkan petualanagan di Pabrik Pocari Sweat. Berkunjung ke sebuah pabrik besar tapi tidak melihat proses produksinya tentu tidak afdol he. Walau tidak boleh foto-foto di proses produksi, seenggaknya saya sudah pernah liat langsung proses produksi Pocari Sweat hehe. Bener-bener canggih perusahaan Pocari Sweat ini, semua kegiatan produksi sudah terkontrol dengan baik oleh mesin. Jadi tidak perlu karyawan yang cukup banyak dalam produksi Pocari Sweat. Hanya butuh beberapa orang saja, produksi sudah berjalan dengan sendirinya.

Yeyeye dapat kenang-kenangan dari Pocari Sweat (Foto: Bowo Susilo)
Foto bersama (Foto: Bowo Susilo)
Liat-liat di produksi udah, trus kemana lagi ya. Ini nih yang paling seru ketika berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat. Penasaran hehe. Petualangan terakhir kali ini adalah senang-senang bersama teman-teman blogger. Saya dan teman-teman blogger diajak mencoba wahana ExplorIon Theater. Wahana ini bener-bener keren deh pokoknya. Wahana ini hampir sama dengan bioskop 3 dimensi yang dapat menampilkan avatar wajah saya dan teman-teman blogger. Permainan ini mengandalkan sensor gerak dan suara yang didesain dari Jepang. Dalam permainan ini, saya selaku pemimpin yang akan memberikan instruksi-instruksi yang harus diikuti oleh tim saya. Dalam permainan ini dibutuhkan semangat yang tinggi dan tidak boleh pantang menyerah. Permainan ini memberikan pelajaran-pelajaran yang sangat berharga, yaitu pentingnya mengonsumsi ion bagi tubuh kita. 

Pokoknya seru banget deh kunjungan ke Pabrik Pocari Sweat. Selain mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat, kita juga bisa bermain disana hehe. Nah kalau kalian ada yang pengen berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat juga bisa lo. Langsung saja kunjungi di www.pocarisweat.co.id

Salam :)



~ Bowo Susilo ~

Selasa, 21 Juni 2016

Yuk Optimalkan Fungsi Kerja Otak Pada Saat Berpuasa

Foto Bersama Usai Buka Puasa Bersama dan Diskusi Tentang Kinerja Otak Pada Tubuh Manusia (Foto: Ani Berta)
Bulan suci ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat islam. Dibulan ramadhan inilah, kita melakukan ibadah puasa selama 1 bulan ful. Berpuasa tentu tidak hanya menahan lapar dan haus saja, tetapi banyak banget hal-hal yang harus diperhatikan agar puasa kita tetap sempurna sesuai dengan aturan-aturan yang ada.

Nah pada bulan suci ramadhan, banyak orang yang makan dan minum sembarangan dan semaunya sendiri. Ketika berpuasa, banyak yang bergebu-gebu untuk makan yang banyak sampai kenyang tanpa memperhatikan pola makan yang baik dan benar. Nah pada saat bulan puasa, tentu kita harus memperhatikan fungsi kerja otak pada tubuh kita. 

Pada bulan suci ramadhan tahun ini, Mayapada Hospital Group mengadakan gathering bersama para jurnalis dan para blogger. Acara yang diselenggarakan di Hotel Fairmont pada tanggal 9 Juni 2016 ini berlangsung sangat meriah dan ramai. Acara healthtalk dan buka puasa bersama yang diadakan oleh Mayapada Hospital Group mengangkat tema "Mempertahankan Fungsi Kerja Otak Yang Optimal Selama Berpuasa".

Otak mempunyai peran yang sangat penting bagi tubuh kita. Otak merupakan tempat syaraf pusat bernaung, semua syaraf yang ada pada tubuh manusia akan berkumpul di otak. Sehingga otak memiliki fungsi yang sangat penting bagi tubuh manusia. Dalam gerakan tubuh kita sehari-hari adalah tidak lepas dari kinerja otak pada tubuh kita. Selain itu juga, tekanan darah kita juga diatur oleh otak. Tentunya masih banyak lagi kinerja otak yang ada pada tubuh kita.

Dr. Roeslan Yusni Hasan Sp. Bs Selaku Narasumber di Acara Healthtalk (Foto: Bowo Susilo)
Pada acara healthtalk dan buka puasa bersama kali ini, menghadirkan narasumber Dr. Roeslan Yusni Hasan Sp. Bs selaku dokter spesialis syaraf di Mayapada Hospital. Seperti yang diungkapkan oleh DR. Roeslan, bahwa otak kita mempunyai fungsi yang sangat vital. Kepribadian kita adalah tergantung fungsi otak kita bekerja pada tubuh. Berdasarkan hasil penelitian otak memiliki bagian-bagian dengan fungsinya masing-masing. Pada dasarnya, otak manusia terdiri atas lima bagian penting, yaitu otak besar, otak tengah, otak belakang, otak kecil dan sum-sum lanjutan. Nah kelima bagian ini mempunyai fungsi masing-masing yang dapat mempengaruhi kerja tubuh pada manusia.

Cerebrum

Cerebrum atau yang sering disebut otak besar adalah bagian otak terbesar dan mempunyai fungsi yang sangat krusial. Otak besar ini sebagai pusat syaraf utama. Bagian otak besar terdiri dari dua belahan yaitu otak bagian kiri dan kanan.

Cerebellum

Cerebellum atau yang sering disebut otak kecil ini mempunyai fungsi sebagai pusat keseimbangan pada tubuh kita. Nah apabila bagian otak kecil ini mengalami gangguan, maka akan terjadi gerakan-gerakan otot yang tidak lagi terkordinasi.

Diensefalon

Diensefalon atau sering disebut otak depan mempunyai fungsi memproses rangsangan yang terjadi pada tubuh manusia. Beberapa contoh gerakan yang dapat menimbulkan rangsangan tersebut adalah melihat, gerakan mata, mendengar, bernapas dan masih banyak lagi.

Mesencephalon

Mesencephalon atau sering disebut otak tengah mempunyai fungsi pengatur proses pendengaran dan proses penglihatan. 

Rhombencephalon, Metencephalon, Myelencephalon

Otak belakang ini terdiri dari jembatan varol, sumsum belakang dan otak kecil yang membentuk sebuah batang otak pada tubuh kita. Nah fungsi dari jembatan varol ini adalah syaraf yang menghubungkan lobus kiri dan kanan otak kecil serta menghubungkan otak kecil dan otak besar.

Selain menyimak materi yang disampaikan oleh DR. Roeslan, Blogger juga aktif live twit untuk menyebarkan informasi fungsi otak saat berpuasa (Foto: Imawan)
Perlu kita ketahui bahwa, ada beberapa hal yang berhubungan dengan otak manusia salah satunya adalah kebutuhan energi otak. Apakah otak memerlukan kebutuhan energi yang banyak? Yap, jawabannya pasti. Secara otak mempunyai fungsi penting bagi tubuh manusia. Kebutuhan energi otak bisa dibilang cukup besar. Otak membutuhkan sebanyak 20 persen dari energi yang ada pada tubuh manusia. Salah satu bukti bahwa, jika otak tidak bergerak, maka disitulah otak sedang membutuhkan energi.

Sering kita jumpai bersama, banyak orang yang kehilangan ingatannya. Ini ada hubungannya dengan otak yang ada pada tubuh manusia. Otak dapat mengingat kejadian sesuatu hal, karena otak mempunyai memori. Sama halnya dengan komputer, yang mempunyai memori untuk menyimpan data. Tahukah anda? Memori yang ada pada tubuh kita terbagi menjadi dua bagian yaitu memori jangka panjang dan memori jangka pendek. Tanda-tanda bahwa memori jangka pendek berfungsi dengan baik adalah apabila anda dapat dengan mudah mengingat hal-hal yang baru saja terjadi. Nah apabila anda mudah lupa dengan kejadian-kejadian yang sudah lama, itu tandanya memori jangka panjang kurang bagus.

Pengaruh Puasa Terhadap Kinerja Otak Manusia

Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Roeslan bahwa saat kita berpuasa, otak harus tetap berfungsi secara optimal. Ketika kita berpuasa, tentunya banyak banget godaan-godaan seperti bermalas-malasan, ngantuk, kurang bersemangat dalam menjalankan aktivitas-aktivitas dan lain sebagainya. Hal seperti ini dikarenakan kondisi tubuh dalam keadaan lapar, haus dan kurangnya makanan yang seimbang.

Suasana diskusi saat pembahasan Mempertahankan Fungsi Kerja Otak Yang Optimal Selama Berpuasa (Foto: Imawan)
Bagaimana cara agar kinerja otak tetap maksimal selama berpuasa?

Dua hal yang perlu kita ketahui bahwa, oksigen dan glukosa merupakan dua komponen yang sangat penting untuk kelangsungan kerja otak setiap harinya. Apabila dua komponen penting ini tidak terpenuhi, maka bisa dipastikan otak tidak dapat berfungsi dengan baik. Oksigen didapatkan dengan bantuan sel darah merah untuk mengikat oksigen didalam darah, kemudian mengalihkannya menuju otak. 

Selain oksigen, glukosa tentu harus terpenuhi dengan baik juga. Apabila banyak oksigen tetapi kebutuhan glukosa tidak terpenuhi ya sama aja bohong, karena dapat menyebabkan badan lemas dan otak tidak dapat berfungsi dengan optimal, ungkap Dr. Roeslan. Nah agar kebutuhan glukosa terpenuhi dengan baik, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika sahur dan berbuka puasa. 

Ketika berpuasa tentu membutuhkan energi yang sangat banyak. Nah agar energi itu terpenuhi dengan baik dan kinerja otak berjalan dengan lancar, maka ketika sahur harus diatur juga. Ketika sahur atau buka puasa, perbanyak makan sayur dan buah-buahan. Mengapa sayur dan buah-buahan? Keduanya ini mempunyai kandungan yang sangat baik yaitu vitamin dan mineral serta serat yang dapat membuat puasa kita lebih lancar dan tetap semangat. Buah-buahan yang bagus untuk dikonsumsi itu diantaranya semangka dan melon. Kedua buah-buahan ini mampu menahan air lebih lama di dalam tubuh kita.

Nah selama berpuasa, alangkah baiknya memperhatikan kebutuhan-kebutuhan energi seperti yang dijelaskan diatas, agar puasa kita tetap berjalan dengan lancar serta otak dapat bekerja secara optimal pada tubuh kita. Apabila kita kurang mengkonsumsi makanan dan minuman dengan cukup, maka dapat menyebabkan menurunnya kinerja otak bahkan dapat mengganggu kinerja sel-sel yang ada pada tubuh kita.

Rasanya seneng banget bisa mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara gathering yang diselenggarakan oleh Mayapada Hospital Group. Saya banyak banget mendapatkan ilmu kesehatan di acara ini, seperti yang saya utarakan diatas. Semoga bermanfaat ya :)

Salam :)



~ Bowo Susilo ~


Rabu, 15 Juni 2016

Kenal Lebih Jauh Dengan Alumni Sampoerna Academy di Acara Buka Bersama

Alumni Sampoerna Academy Bersama Ibu Nenny Soemawinata Selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation (Dok. Bowo Susilo)
Dengan penuh kegembiraan saya mendapatkan kesempatan yang kedua kalinya untuk mengenal lebih jauh dengan para pemuda harapan bangsa Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, semangat tinggi, dan caracter building yang hebat. Yup, tentu saya sangat excited untuk mengenal lebih jauh dengan putra-putri terbaik bangsa ini.

Pertama kali saya mendapatkan kesempatan dari Bloggercrony untuk mengenal tentang Sampoerna Academy adalah saat diundang untuk menghadiri wisudawan Sampoerna Academy Boarding School yang bertempat di Bogor, Jawa Barat pada bulan lalu. Dan ini merupakan kesempatan yang kedua kalinya untuk menyapa para lulusan Sampoerna Academy.

Melanjutkan pendidikan yang tinggi adalah cita-cita saya sejak duduk di bangku SMP. Sejak duduk di bangku SMP saya sudah mempunyai tekad yang sangat bulat untuk bisa melanjutkan sekolah ynag setinggi-tingginya. Waktu itu saya mendapatkan tugas dari guru, disuruh menuliskan cita-cita saya selama 5 tahun kedepan. Tanpu ragu saya membuat perencanaan, dan salah satu perencanaan itu adalah melanjutkan sekolah yang setinggi-tingginya.

Alhamdllah saat ini saya sedang menempuh kuliah di Politeknik STMI Jakarta yang merupakan sekolah dibawah naungan Kementerian Perindustrian RI. Saat ini saya sudah memasuki semester 6 dan sedang sibuk-sibuknya mengerjakan Tugas Akhir sebelum nantinya akan ditempatkan di Disperindag Tulang Bawang Barat, Lampung. Memasuki semester akhir tentu saya ingin mempunyai pandangan yang luas soal pendidikan. Alhamdllah dengan adanya kesempatan bertemu dengan para alumni Sampoerna Academy, saya semakin semangat lagi untuk bisa melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Melihat pencapaian prestasi para alumni Sampoerna Academy, membuat saya semakin tertantang untuk bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.  

Acara buka bersama kali ini diadakan pada tanggal 10 Juni 2016 yang bertempat di Restaurant Tesate Lt. 2, Menteng, Jakarta Pusat. Nah ketika saya sampai di lokasi, ternyata sudah ramai para blogger, media dan para alumni Sampooerna Academy. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan sambutan oleh Ibu Nenny Soemawinata selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation.

Nenny Soemawinata Selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation (Dok. Bowo Susilo)
Seperti yang disampaikan oleh Ibu Nenny bahwa, mereka adalah anak muda berprestasi yang merupakan hasil didikan Sampoerna Foundation yang dimulai sejak tahun 2001. Menurut Sampoerna Foundation, pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk bisa dicapai bagi setiap generasi muda Indonesia. Saat ini zaman semakin modern, maka kita perlu mengenyam pendidikan yang tinggi agar mampu untuk bersaing dengan negara lain. Sampoerna Foundation memiliki visi dan misi yang gemilang, yaitu mencetak lulusan yang cerdas, berintegritas dan siap terjun langsung ke masyarakat.

Apalagi saat ini kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean, artinya kita harus sudah siap untuk bersaing dengan negara lain. Kalau pendidikan di Indonesia kurang diperhatikan, maka hal ini akan menyebabkan kesusahan bagi generasi muda dalam bersaing dengan negara lain. Nantinya Indonesia akan membutuhkan banyak tenaga kerja yang profesional, kalau tidak dipersiapkan sejak dini, maka akan kalah dengan negara lain. Bisa jadi negara lain lah yang akan mengisi lowongan kerja tersebut, tambah Ibu Neny Soemawinata.

Alumni Sampoerna Academy Saat memperkenalkan dirinya (Dok. Bowo Susilo)
Usai sambutan oleh Ibu Neny Soemawinata, dilanjutkan dengan perkenalan oleh para alumni Sampoerna Foundation. Para alumni Sampoerna Foundation mengenalkan diri masing-masing, bahkan ada yang berbagi pengalamannya ketika menimba ilmu di luar negeri. Banyak kisah motivasi yang diberikan oleh para alumni untuk dapat memotivasi banyak kalangan muda di negeri ini.

Setelah selesai perkenalan, dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan diadakan sebuah permainan yang sifatnya mendidik. Nah kebetulan saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung di kelompok 2. Tantangan kali ini adalah, setiap kelompok dikasih satu kata, dan kata itu dibuat menjadi kalimat yang memiliki arti menarik dan bermanfaat.

Kelompok 2 mendapatkan kata "Pendidikan". Dari kata pendidikan dibuatlah kalimat menjadi "Melalui Pendidikan di Sampoerna Boarding School, Kami Siap Untuk Masa Depan Yang Gemilang". Alhamdllh kelompok 2 menjadi juaranya hehe. Usai permainan yang menyenangkan itu, akhirnya suara bedug sudah terdengar, kamipun langsung berbuka puasa bersama.


Suasana Buka Bersama (Dok. Bowo Susilo)
Sambil menikmati buka puasa bersama, kamipun memanfaatkan momen ini untuk saling bertukar informasi dengan para alumni Sampoerna Academy. Para lulusan Sampoerna Academy memiliki semangat yang luar biasa dan dapat menjadi contoh pemuda Indonesia. Setelah buka puasa bersama selesai, para peserta diajak foto bersama dengan para alumni dan panitia.

Rasanya masih ingin berlama-lama untuk bisa ngobrol dengan para alumni Sampoerna Academy, namun acara buka puasa pun telah selesai.

Semoga para alumni Sampoerna Academy dapat terus berkarya yang terbarik untuk membangun bangsa ini. 

Salam :)


~ Bowo Susilo ~

Senin, 06 Juni 2016

SAHARA Luncurkan Website Untuk Mengajak Para UMKM dan Masyarakat Indonesia Maju Dalam Berwirausaha


Peluncuran Website www.sahara-aerotravel.com (Dok. Bowo Susilo)
Dunia teknologi semakin tahun semakin berkembang pesat di negeri ini. Banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk memulai usahanya. Nah dalam kesempatan ini saya akan berbagi informasi seputar dunia wirausaha dengan menggunakan teknologi yang sedang tren saat ini. 

Pada tanggal 1 Juni 2016, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri peluncuran website www.sahara-aerotravel.com yang bertempat di Galeri Indonesia Wow. Ada yang sudah tau apa itu SAHARA? Mungkin sudah ada yang tau dan ada juga yang belum. SAHARA atau Sahabat Usaha Rakyat adalah Komunitas para pengusaha yang beranggotakan para pelaku UMKM dan anggota Koperasi yang berasal dari seluruh Indonesia. SAHARA memiliki tujuan utama yaitu untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pendapatan anggotanya.

Berdasarkan data yang diperoleh BPS, sepanjang Januari-Oktober 2015, jumlah penumpang angkutan udara tercatat mencapai 67,5 juta orang atau naik 12,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 59,83 juta orang. Selama periode tersebut jumlah penumpang domestik mencapai 56,1 juta orang atau melonjak 15,64 persen dan jumlah penumpang internasional mencapai 11,4 juta orang atau tumbuh 0,4 persen. Kenaikan jumlah penumpang ini juga didongkrak karena jumlah rute penerbangan yang terus bertambah dan dibarengi dengan infrastruktur yang terus dibangun pemerintah.

Peningkatan ini tak pelak membuat bisnis penjualan tiket semakin bergairah dan memiliki potensi yang sangat besar. Apalagi harga tiket yang semakin terjangkau dan akses pembelian yang semakin mudah dengan bantuan teknologi. Inilah yang membuat bisnis penjualan tiket online di tanah air semakin ramai dan seru persaingannya. Pemain-pemain baru terus bermunculan. Meski persaingan sengit, pertumbuhan bisnis ini tetap tinggi.

Sesi diskusi saat acara launching website www.sahara-aerotravel.com (Dok. Bowo Susilo)
Prospek bisnis dan peluang besar di bidang penjualan tour travel inilah yang melahirkan www.sahara-aerotravel.com, kerjasama komunitas SAHARA dan AERO TRAVEL (anak usaha PT Garuda Indonesia) yang diluncurkan pada tanggal 1 Juni 2016 di Galeri Indonesia Wow, Gedung Smesco. Dengan kerjasama ini, Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT. Aero Globe Indonesia (AEROTRAVEL) akan memfasilitasi penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink melalui system penjualan tiket online yang akan tersedia di website www.sahara-aerotravel.com yang dapat diakses oleh seluruh anggota komunitas SAHARA yang ada di Indonesia. Kerjasama ini adalah bukti komitmen PT. Garuda Indonesia Group untuk ikut berperan aktif mendukung kegiatan UMKM dan Koperasi di seluruh Indonesia melalui komunitas SAHARA.

Program kemitraan antara komunitas SAHARA dan Aero Travel ini akan membuka peluang usaha baru bagi pelaku UMKM dan anggota Koperasi di seluruh Indonesia untuk dapat meningkatkan pendapatannya melalui penjualan tiket penerbangan dan produk wisata lainnya secara online, ungkap Founder Komunitas SAHARA, Ir. Sharmila, Msi. Pasalnya, sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilink, anggota komunitas SAHARA akan mendapatkkan potongan harga dan komisi penjualan dari setiap transaksi yang telah dilakukan.

Ir. Sharmila, Msi saat memberikan sambutan (Dok. Bowo Susilo)
Saat ini komunitas SAHARA telah memiliki 3 juta database anggota yang akan digerakkan untuk mensukseskan usaha travel ini. "Dengan adanya kerjasama dengan Garuda Indonesia Group ini ditargetkan akan semakin banyak lahir para wirausahawan. Kami berharap tidak ada alasan lagi kalau di Indonesia masih ada pengangguran karena kami telah membuka sebesar-besarnya kesempatan berusaha di usaha jasa tour dan travel ini,"ungkap Ir. Sharmila, Msi. Ia menambahkan, tiket yang dijual pun lebih murah dari harga yang dibandrol oleh para pemain besar penjualan tiket online yang ada di Indonesia. "Kami menawarkan tiket murah se-dunia, silahkan lihat dan buktikan sendiri,"imbuhnya.

Sharmila juga menargetkan dengan hadirnya www.sahara-aerotravel.com yang didukung oleh Garuda Indonesia Group dan puluhan internasional airlines ini, Komunitas SAHARA akan semakin bertambah jumlahnya.

Keunggulan dari www.sahara-aerotravel.com

Sahara Aero Travel menurut saya, unggul segala-galanya dibandingkan dengan pemain bisnis tiket online yang lainnya. Saya sangat suka dengan program ini, karena tidak mementingkan perusahaan saja, tetapi bisa merangkul semua pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia. Tentunya saya sangat mendukung, dengan adanya program ini, tentu akan banyak masyarakat yang terbantu. Bisnis tiket online ini akan membawa dampak yang besar bagi masyarakat Indonesia. 

Banyak masyarakat Indonesia yang tidak memiliki pekerjaan. Nah dengan hadirnya www.sahabat-aerotravel.com tentu akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkannya. Hanya bermodalkan smartphone, masyarakat Indonesia bisa langsung menjadi bagian dari Komunitas SAHARA dan memajukan bisnis ini bersama-sama.

Untuk bisa mengakses dan membeli tiket, anggota Komunitas SAHARA dan masyarakat umum harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu. Lebih hebatnya lagi adalah untuk menjadi member ini tidak dikenakan biaya iuran sepeser pun alias gratis tis tis. Woww, tentu ini menjadi kejutan bagi masyarakat Indonesia, soalnya kebanyakan untuk dapat bergabung dalam sebuah perusahaan dan memulai usaha tentu ada bayaran, dan ini diberikan secara gratis. 

Apabila tidak mau jualan tiket online kepada orang lain, maka minimal beli tiket buat diri sendiri apabila sedang membutuhkannya. Bisnis ini memang milik bersama, jadi jangan sampai tidak dimanfaatkan dengan baik, kesempatan yang sudah di depan mata. Sayang kan kalau harus beli tiket di penjualan lain, karena harganya beda jauh, tambah Sharmila.

Acara peluncuran website www.sahara-aerotravel.com disambut baik dan didukung penuh oleh Kementerian Koperasi dan UKM, karena programnya sudah jelas dan mempunyai tujuan yang sangat baik, yaitu memajukan UMKM dan Koperasi di seluruh Indonesia. 

Yuk buktikan sendiri di www.sahara-aerotravel.com dan mulailah bergerak untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Salam,



~ Bowo Susilo ~

Hisense Luncurkan Smartphone 4G Tahan Jatuh, Tahan Air, Tahan Debu di ICS 2016


Peluncuran Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite dan Hisense F20 (Dok. Bowo Susilo) 
Siapa yang mau punya smartphone tahan jatuh, tahan air, tahan debu, dan pastinya keren di segala hal? Waaaah, kalau ditanya gitu mah, aku juga gak bakal nolak he he he. Ya iyalah secara jaman sekarang kan memang harus punya smartphone yang keren, bukan karena mau gaya-gaya an sih, tapi memang sudah menjadi kebutuhan kita setiap harinya. Nah kali ini aku akan berbagi informasi seputar smartphone canggih yang tahan banting dan tahan air. 

Jakarta, 3 Mei 2016 aku menghadiri undangan dari Hisense yang bertempat di Indonesia Cellular Show 2016. Hisense sebagai top 5 perusahaan elektronik dunia asal Tiongkok kembali mengukuhkan eksistensinya di Indonesia dengan luncurkan Hisense Kingking II, smartphone 4G paling tangguh di dunia. Hisense turut ambil bagian di ajang Indonesia Cellular Show 2016 yang berlangsung dari 2-5 Juni 2016 di Jakarta Convention Center. Keikutsertaan Hisense dalam pameran yang sangat bergengsi ini menunjukkan keseriusan Hisense menggarap pangsa ponsel di Indonesia dan memperkenalkan sejumlah produk terbaru yang memiliki kualitas terbaik tentunya.  

Registrasi sebelum memasuki ruangan press conference (Dok. Bowo Susilo)
Selain mengundang blogger, Hisense juga mengundang para media untuk menghadiri acara press conference yang berlangsung di Jakarta Convention Center. Hisense berdiri sejak tahun 1969, merupakan perusahaan kelas dunia yang sudah merambah ke berbagai penjuru dunia. Sejumlah lembaga riset internasional dan lembaga intelijen industri menyebut Hisense sebagai salah satu dari top 10 produsen perangkat elektronik dunia. Perusahaan yang berkantor pusat di Qingdao, Tiongkok, ini menjadi merket leader di Tiongkok untuk produk televisi layar datar sejak tahun 2004. 

Hisense semakin mengukuhkan eksistensinya di dunia dengan memulai kiprahnya di pasar ponsel pada tahun 2005. Hisense akan terus berinovasi untuk memberikan produk-produk yang berkualitas tentunya. Nah pada acara press conference kemarin, Hisense memperkenalkan smartphone canggih, tahan banting, tahan air, dan itu yang membuat aku bener-bener ngiler pengen memilikinya he he. Begitu mendengarkan presentasi dari Mr. Stanly Wijaya, Sales Director, dan melihat langsung smartphone Hisense Kingkong II, aku langsung jatuh cinta dengan smartphone ini. 

Mr. Stanly Wijaya, Sales Director, saat menjelaskan produk Hisense di acara press conference (Dok. Bowo Susilo)
Gimana gak jatuh cinta coba, smartphone yang dipamerkan memang bener-bener keren lho. Produsen smartphone ini meluncurkan empat varian terbarunya yaitu Hisense Kingkong II, Hisense Pureshot Plus 2, Hisense Pureshot Lite dan Hisense F20. Keempat smartphone ini memiliki kelebihan masing-masing. 

Ini dia spesifikasi product nya:

Hisense Kingkong II
  • 5 inch with HD resolution IPS
  • IP67 anti-drop, anti-dust, water-prof
  • Qualcomm Octa Core MSM 8929
  • Dual SIM
  • Slot 1:
          CDMA EVDO:Bc0 850 MHz
          GSM: 900/1800 MHz
          WCDMA: 2100/850/900 MHz
          LTE-FDD: B3 B1
          LTE-TDD: B40
  • Slot 2:
          GSM 900/1800 MHz
  • 16GB ROM + 2GB RAM
  • 13M pixels AF rear camera with flash f/2.0
  • 5M pixels FF font camera
  • OTG
  • 3100 mAh battery fixed
  • Hisense Vision UI 3.0 (based on Android L)

Hisense Pureshot Plus 2
  • 4G LTE for all operator (compatible 2G, 3G, 4G CAT-6 CA & CDMA)
  • 16 MP camera with SONY sesnsor, best dark light experience (professional mode and manual slow shutter)
  • 3000mAh battery with fast charging
  • 5.5 inch IPS FHD, Both side 2.5D Corning Gorilla Glass touch
  • 3GB RAM memory
  • Side speaker with best sound effect

Hisense Pureshot Lite (Coming Soon Product)
  • 5 inch with HD resolution IPS
  • Quad core
  • Dual Nano SIM slot with all 4G network compactable in Indonesia 
  • Slot 1:
          LTE FDD B2, B3, B5, B26, B8
          TDD B40: WCDMA 850/900/1900/2100
          GSM: 850/900/1800/1900 (slot change by software menu)
  • 16GB ROM + 2GB RAM
  • 8M pixels Af rear camera with flash, 5M pixels FF front camera
  • 2500mAh batter fixed
  • SD external SIM2 2in1
  • Gold color metal ID
  • Hisense Vision UI 3.0

Hisense F20
  • 5.5 inch with HD resolution IPS
  • Qualcomm Quadcore MSM 8909
  • Dual SIM
  • 8GB ROM + 1GB RAM
  • 8MP pixels AF rear camera with flash, 2MP pixels FF front camera
  • 2500mAh removeable battery
  • Hisense Vision UI

Gimana nih setelah tau spesifikasi keempat smartphone yang aku bilang dari awal keren abis? Penasaran atau galau? atau dua-duanya hehe. Keempat handset tersebut hadir untuk menjawab kebutuhan pasar di segmen yang berbeda dengan keistimewaan yang sama, yaitu smartphone fleksibel dual 4G, kompatibilitas untuk simcard dari semua operator yang ada di Indonesia. 

Keempat smartphone yang diluncurkan oleh Hisense ini semuanya tahan jatuh, tahan air, tahan debu dan yang pasti tetap menjadi 4G LTE smartphone yang cocok dengan semua operator. Hisense Kingkong II sudah dilengkapi dengan teknologi chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 415 Octacore processor dan mempunyai sistem operasi Android 5.1 lollipop

Kalau aku selfie pakai Hisense Pureshot Plus 2 lebih kece kali ya hikz hikz (Dok. Bowo Susilo)
Suka selfie? Suka foto-foto? Gak usah khawatir deh, karena smartphone keluaran Hisense ini sudah mempersiapkan kamera yang gak kalah saing dengan yang lainnya. Sebut saja Hisense Kingkong II, smartphone ini membenamkan 13MP kamera belakang dengan dual flash dan 5MP kamera depan, yang mampu memberikan hasil foto yang tajam, bersih dan jelas dari kamera-kamera sebelumnya. Jadi bagi yang demen banget selfie atau foto-foto, gak bakal kecewa deh. 

Kalau masih belum puas juga, tentu ada yang lebih bagus lagi, Hisense Pureshot Plus 2. Kamera smartphoone yang satu ini memang bener-bener keren abis, kalau kita bandingkan dengan kamera-kamera SLR pada umumnya, smartphone ini masih berani bersang lho. Smartphone ini memiliki spesifikasi yang sangat mumpuni dengan kualitas kamera sebagai fitur utamanya. Hisense membekali seri ini dengan kamera 16 MP yang dilengkapi dengan sensor Sony yang bakal memberikan kemudahan dalam memotret dengan cahaya minim. Sedangkan untuk kamera bagian depan, Hisense Pureshot Plus 2 menanamkan kamera 8 MP dan sudah dilengkapi dengan flash. Dengan demikian, hasil jepretan kamera depan bakal lebih maksimal meskipun pada saat mengambil gambar dalam kondisi minim cahaya.

Antusias peserta saat acara press conference (Dok. Bowo Susilo) 
Gak jadi masalah deh kalau cuma pasir mah (Dok. Hisense)
Dalam keadaan di air pun gak jadi masalah lho (Dok. Hisense)
Walau bertaburan dengan pasir, tetap berfungsi dengan baik (Dok. Hisense)
Hadeh, gak abis-abis deh kalau ngomongin kelebihan smartphone yang satu ini. Yang tadinya aku sudah jatuh cinta dengan Hisense Kingkong II, eh sekarang lebih jatuh cinta lagi sama Hisense Pureshot Plus 2. Kalau gitu, langsung aja kita intip harganya yuk.

Bicara masalah harga, untuk keempat smartphone yang keren abis ini, tentu berbeda-beda ya guys. Tinggal pilih aja ya pokoknya, sesuai dengan kantong kita aja. Kalau mau yang bagus, kita nabung dulu aja hehe, tapi kalau yang udah punya duit banyak, tinggal beli aja deh hehe.

Hisense akan tetap berkomitmen untuk menawarkan produk berkualitas dengan harga yang kompetitif. Untuk Smartphone Hisense Kingkong II dibandrol dengan harga Rp.2.699.000, sementara untuk smartphone Hisense Pureshot Plus 2 dibandrol dengan harga Rp.4.299.000, dan untuk smartphone Hisense F20 dibandrol dengan harga Rp.1.399.000.

Hadehh kok aku jadi bingung sendiri ya. Pilih Hisense Kingkong II atau Hisense Pureshot Plus 2???

Kalau masih penasaran juga dengan produk Hisense. Monggo kunjungi www.hisense.id.

Kepo-kepoin sosial medianya Hisense juga boleh kok hehe. TwitterFacebookInstagram :)


Hisense Pureshot Series!


Salam :)


~ Bowo Susilo ~


Sabtu, 04 Juni 2016

Aplikasi Prosehat: Solusi Praktis Mencari Obat dan Informasi Kesehatan


Tampilan Aplikasi Prosehat (Dok. Bowo Susilo)

Kehamilan adalah sebuah anugerah dari yang maha kuasa yang diberikan bagi seorang perempuan. Dalam rumah tangga tentunya momen inilah yang sangat ditunggu-tunggu. Bagi pasangan yang baru menikah tentu cepat-cepat pengen punya momongan. Kehamilan adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi seorang wanita dan merasa sempurna karena bisa memberikan keturunan dalam keluarga kecilnya.

Kehamilan tentunya sangat penting sekali untuk dijaga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Ibu hamil tentu harus bisa menjadi Ibu pintar bagi kesehatan dirinya dan kesehatan janinnya. Bagi wanita yang hamil tentu banyak rintangan-rintangan yang dihadapi seperti mual-mual, sakit kepala, dan lain sebagainya. Apalagi kalau kehamilan sudah mencapai 5 bulan sampai 9 bulan, tentu berat badan semakin meningkat dan kerasa banget deh beratnya.

Saat hamil ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kandungan tetap sehat. Jadilah Ibu pintar. Ibu pintar disini adalah berbagai macam hal yang dilakukan oleh seorang ibu untuk menjaga kesehatan dirinya dan janinnya. Saat hamil sering-seringlah berkonsultasi dengan dokter, sering baca-baca buku seputar kesehatan ibu hamil dan lain sebagainya.

Nah saat ini tentu Ibu hamil mendapatkan kemudahan untuk mencari informasi seputar kesehatan dengan adanya media online dan teknologi yang canggih. Bertepatan dengan Pesta Pendidikan, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri sebuah acara workshop yang mengambil tema "Menjadi Ibu Pintar Dengan Mencapai Kehamilan Yang Optimal". Dalam acara workshop kali ini menghadirkan pembicara yang paham betul tentang kehamilan yaitu dr. Bram Pradipta, SpoG yang bertempat di FX Senayan, Jakarta.

Pada seminar kali ini dr. Bram menjelaskan banyak pengetahuan seputar kesehatan bagi seorang ibu yang sedang hamil. Ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang cukup. Mengapa nutrisi yang cukup? Nutrisi ternyata mempunyai dampak besar bagi kehamilan. Nutrisi adalah zat makanan yang dibutuhkan oleh organisme untuk dapat  tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Hal-hal lain yang harus diperhatikan oleh seorang ibu yang sedang hamil adalah berat badan. Ibu hamil harus memperhatikan berat badan, nah berat badan yang ideal agar tetap sehat dan kuat bagi seorang ibu yang hamil adalah sebagai berikut:

Indeks Masa Tubuh / Body Mass Index
Berat Badan Yang Direkomendasikan
Penambahan Berat Badan Perminggu setelah 12 minggu
<19.8
12.5 -18 kg
0.5 kg
19.8 - 26.0
11.5 -16 kg
0.4 kg
>26.0 -29.0
7 - 11 kg
0.3 kg
>29.0
Min. 7 kg

Kehamilan Kembar
15.9 - 20.4 kg
0.7 kg
Kehamilan Tripel
Seluruhnya 22.7 kg


Kesehatan Ibu hamil tentu sangatlah diperhatikan, agar bayi dalam kandungan juga tetap sehat. Ibu hamil juga harus memperhatikan pola makan yang sehat dan teratur. Selain itu juga, Ibu hamil harus mengetahui kapan saatnya mengonsumsi obat. Nah pada workshp kali ini, juga di jelaskan cara memperoleh obat dengan gampang, tanya-tanya seputar kesehatan, dan semua itu dilakukan dengan enak tanpa harus keluar rumah dan berpanas-panasan.

Banyak masyarakat yang masih bingung untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan. Namun, semakin berkembangnya teknologi dan informasi maka kebingungan itupun akan menjadi mudah tentunya. Yup, bener banget semuanya akan dipermudah tanpa harus ribet. Mungkin ada yang sudah tau tentang Aplikasi Prosehat, aplikasi inilah yang akan memudahkan kita dalam memperoleh informasi seputar kesehatan tanpa harus keluar rumah.

Ada yang sudah tau Gregorius Bimantoro? Gregorius Bimantoro adalah Founder ATOMA-PROSEHAT. Sebagai seorang dokter, Gregorius Bimantoro merasa gelisah ketika banyak orang Indonesia yang kesulitan mendapat pengetahuan seputar kesehatan dan juga obat-obatan. Nah, dari sinilah ia awalnya tercetus pemikiran untuk bisa membuat website tanyadok.com yang kemudian disusul Prosehat sebuah aplikasi pemesanan produk-produk farmasi.

Pada tahun 2015 lalu, aplikasi Prosehat menjadi pemenang Seedstars World 2015 dan mewakili Indonesia dan sekitarnya untuk mengikuti kompetisi di Swiss pada bulan maret tahun ini. 

Fitur-fitur Aplikasi Prosehat (Dok. Bowo Susilo)
Pertanyaannya adalah seberapa besarkah Aplikasi Prosehat dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari? Ketika kita sedang sakit tentu akan pergi ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, nah setelah selesai periksa tentu kita mendapatkan resep obat untuk kita tebus. Memang ada sih yang tidak perlu kita tebus, karena sudah ada di puskesmas, namun kebanyakan adalah kita harus menebus obat tersebut. Lalu supaya gak ribet apa yang akan anda lakukan tanpa harus capek keluar rumah? Aplikasi Prosehat jawabannya. 

Aplikasi Prosehat menyediakan beragam banyak kemudahan akses untuk menebus resep dokter dan membeli obat bebas, vitamin dan suplemen kesehatan. Pengguna aplikasi ini dapat langsung memperoleh manfaat dari genggaman lewat aplikasi berbasis sistem android yang saat ini merajai pasar ponsel pintar. Nah, untuk menjamin keamanan dan keaslian produk-produk kesehatan, maka Prosehat bekerja sama dengan berbagai apotek lokal dan resmi yang tersebar di berbagai lokasi terutama di Jakarta.

Tanpa harus ribet keluar rumah dan berpanas-panasan, anda akan dimanjakan oleh Aplikasi Prosehat. Menebus obat resep sekarang jadi lebih mudah, dimana sebelumnya ketersediaan obat yang diresepkan di apotek maupun waktu tunggu persiapan obat seringkali tidak jelas. Pengguna Aplikasi Prosehat kini dengan tenang bisa menunggu sambil beristirahat di rumah, obat akan diantar dari apotek resmi dengan pembayaran melalui transfer bank maupun cash-on-delivery (COD) khusus area Jakarta. Dengan senang hati, Prosehat akan tetap melayani pesanan dari penjuru Nusantara, Prosehat menawarkan metode pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Aplikasi Prosehat (Dok. Bowo Susilo)
Cara Penggunaan Aplikasi Prosehat

Aplikasi Android Prosehat dirilis perdana pada tanggal 10 November 2015 pada pameran diacara konferensi "Tech in Asia" Jakarta 11-12 November 2015. Sekarang anda bisa langsung menggunakan fitur mencari obat dan suplemen atau kirim foto resep dokter dengan memasang (install) aplikasi Prosehat dari Google Play Store secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi Prosehat tentu akan sangat membantu anda dalam mencari obat dan informasi seputar kesehatan.

Aplikasi Prosehat dibuat oleh orang-orang yang berpengalaman dan berlatang belakang dokter, jadi sudah pasti sangat memperhatikan keselamatan pasien. Oleh karena itu, setiap resep obat atau permintaan pesanan obat yang masuk melalui aplikasi Prosehat akan disaring  dan diverifikasi terlebih dahulu oleh apoteker yang bersertifikat dan berpengalaman. Untuk resep-resep yang bermasalah, baik kurang lengkap atau dikhawatirkan adanya modus penyalahgunaan akan dikonfirmasikan ulang oleh tim CS Prosehat mengenai keaslian resep obat tersebut.

Info Kesehatan Aplikasi Prosehat (Dok. Bowo Susilo)
Fitur-Fitur Prosehat

Dalam menggunakan aplikasi Prosehat tentu sangatlah mudah, karena aplikassi ini sudah didesain dengan sedemikian mungkin dan sepraktis mungkin untuk memudahkan para penggunanya. Aplikasi Android yang memiliki tujuan untuk membantu keluarga Indonesia mendapatkan akses kesehatan ini sangat mudah dipakai. Nah fitur utama untuk kirim resep dengan melakukan beberapa langkah dibawah ini: 
  1. Langkah pertama adalah langsung kirin foto atau unggah resep dokter dari galeri foto di ponsel cerdas anda. Jangan lupa untuk menuliskan diagnosis dokter atau keluhan yang dirasakan untuk memudahkan proses verifikasi resep.
  2. Lanjutkan proses pemesanan dengan mengisi detail pengiriman dan pasien. Disini mungkin anda perlu daftar menjadi anggota untuk mendapatkan fasilitas pemanantauan pesanan.
  3. Nah langkah terakhir adalah ikuti perjalanan pesanan anda dari menu pemesanan untuk melihat verifikasi resep dari apoteker, ketersediaan stok, sampai kepada pengiriman produk ke lokasi anda
Jangan khawatir masalah keamanan Aplikasi Prosehat ini, karena keseluruhan proses Prosehat ini diawasi oleh tenaga kesehatan profesional dan dibuat dengan alur yang mudah. Dengan demikian akan memudahkan anda mendapatkan produk kesehatan yang benar dan aman.

Semoga Aplikasi Prosehat bisa membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan obat dan informasi kesehatan dengan mudah.

Aplikasi Prosehat Saya hehe (Dok. Bowo Susilo)
Ayoo install sekarang juga di Google Play Store :)
Buktikan sendiri kemudahan menggunakan Aplikasi Prosehat :)

Salam :)



~ Bowo Susilo ~

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT