* *
BREAKING

Latest Posts

Thursday, 16 May 2019

Persebaya Dapat Dukungan dari Antangin untuk Rebut Gelar Juara Liga 1 2019


Persebaya Dapat Dukungan dari Antangin untuk Rebut Gelar Juara Liga 1 2019
Ibu Febby Intan (Chief Marketing Officer Deltomed Laboratories) saat memberikan sambutannya. Foto : Bowo Susilo

Biarpun saya gak jago main sepak bola, tapi kalau disuruh nonton tentu juga suka, apalagi kalau bisa nonton langsung di stadion, waaaah excited banget deh hehe. Alhamdulillah saya sudah beberapa kali bisa nonton bola secara langsung di Stadion Gelora Bung Karno hehe. Makanya saya selalu dukung sepak bola Indonesia agar bisa terus meningkatkan kualitasnya dan bisa menjadi juara di kancah internasional.

Nah ngomongin tentang sepak bola tentunya sangat menarik ya guys. Banyak banget penggemar sepak bola di Indonesia. Siapa coba yang gak kenal dengan klub sepak bola Persebaya. Tentunya banyak yang sudah tau ya, apalagi masyarakat Surabaya, pasti tau dong ya. Klub sepak bola Persebaya saat ini sedang berjuang untuk berlaga di Liga 1 2019. Persebaya terus berjuang dan tentunya ingin meraih gelar juara di Liga 1 2019.

Persebaya dalam berjuang di Liga 1 2019 tentu tidaklah sendirian. Banyak dukungan yang diberikan untuk mendukung Persebaya agar bisa menjadi juara. Salah satu dukungan tersebut datang dari Antangin. Yupz, Antangin dukung Persebaya untuk dapat meraih gelar juara di Liga 1 2019. Jumat, 10 Mei 2019 saya berkesempatan untuk menghadiri Konferensi Pers Antangin Dukung Persebaya dalam Liga 1 2019. Acaranya berlangsung di The Bridge Function Rooms, Jakarta Selatan.

Antangin yang terkenal dengan jargonnya “Wes-ewes-ewes, bablas angine” sudah sangat terkenal dan tentunya familiar di masyarakat Indonesia. Antangin merupakan merek herbal kebanggaan Indonesia. Antangin memiliki banyak khasiat bagi kesehatan tubuh diantaranya bisa membantu mengatasi masuk angin, mual, kembung, capek-capek, dan juga pusing. 

Tentunya ada alasan tersendiri, mengapa Antangin mendukung Persebaya. Dukungan yang diberikan oleh Antangin merupakan bentuk kolaborasi sesama merek kebanggan Indonesia. Selama 3 tahun Antangin telah mendukung Persebaya, dan tahun ini dukungannya ditujukan untuk memenangkan kompetisi Liga 1 2019. 

Dalam acara ini, turut hadir Chief Marketing Officer Deltomed Laboratories, Febby Intan. Dalam sambutannya beliau berharap Persebaya terus semangat dalam menjalani latihan dan tentuya mempersiapkan fisik terbaiknya untuk berlaga di Liga 1 2019. Antangin menyadari bahwa olahraga merupakan salah satu cara untuk menyatukan Indonesia. Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Melalui dukungannya kepada Persebaya, Antangin juga ingin menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus aktif dan berolahraga secara rutin tanpa khawatir terkena gejala masuk angin. Agar tidak masuk angin, minumlah Antangin. 

Salah satu Jersey Persebaya. Foto : Bowo Susilo
Dukungan yang diberikan oleh Antangin dalam Liga 1 2019 ialah dengan menghadirkan jersey resmi untuk para pemain Persebaya. Tentunya bukan hanya itu saja, Antangin juga menyediakan produk Antangin yang mengandung khasiat herbal alami untuk melindungi para pemain agar tidak terkena masuk angin saat bertanding. 

Antangin memiliki banyak khasiat, bukan hanya untuk obat masuk angin saja. Tentunya juga untuk menjaga kesehatan para pemain agar tidak mudah sakit selama berjuang memenangkan kompetisi Liga 1 2019. Dengan adanya dukungan yang diberikan oleh Antangin untuk Persebaya, tentunya para pemain Persebaya akan makin semangat dalam berjuang di Liga 1 2019. 

Dukungan para fans loyal Persebaya tentu sangat dibutuhkan juga oleh para pemain. Karena dukungan fans juga akan mempengaruhi saat berjalannya pertandingan di stadion. Nah para fans loyal Persebaya pun juga dapat support loh dari Antangin. Antangin menyediakan banyak merchandise buat para fans loyal Persebaya. Tentunya dengan harapan agar para fans lebih semangat lagi dalam mendukung tim kesayangannya saat berlaga di lapangan.

Para fans loyal Persebaya pun mendapatkan fasilitas tempat untuk kumpul seperti Cafe Pitulikur. Biasanya para fans Persebaya selalu ngumpul di Cafe ini untuk nonton bareng, atau sekedar nongkrong-nongkrong gitu bersama sesama fans Persebaya. 

Tak hanya itu saja, para fans loyal Persebaya juga mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan tiket VVIP dari Antangin. Jadi Antangin menyediakan tempat undian yang tersebar diberbagai tempat seperti Persebaya store SUTOS, Cafe Pitulikur, Gelora Bung Tomo, dan juga booth-booth Antangin di setiap pertandingan.

Hadir juga, Presiden Persebaya Azrul Ananda, Kapten Persebaya 2018 Rendi Irawan, dan Pemain Belakang Persebaya M. Syaifuddin. Dalam sambutannya, Azrul berterimakasih banyak kepada Antangin yang sudah memberikan kepercayaannya selama 3 tahun untuk Persebaya. Kami akan terus berusaha untuk memberikan yang terbaik. 

Oiya buat teman-teman para fans Persebaya, jangan lupa ikuti kuis digital yang diadakan oleh Antangin ya. Biar bisa dapat tiket nonton secara langsung nih. Ada 80 tiket yang sudah menanti kalian loh hehe. Untuk mengikuti kuis digital bisa dilihat disini ya :) 

Selamat bertanding Persebaya! Semoga Juara!






Sunday, 12 May 2019

Aplikasi IBID Berikan Kemudahan Beli Mobil dengan Live Auction



Membeli mobil dengan mudah tentu menjadi keinginan setiap orang. Karena diera yang serba digital ini, membuat masyarakat semakin pintar untuk memilih layanan yang mudah, praktis, dan tentunya aman. Namun masih banyak juga, masyarakat yang ingin beli mobil dan masih aja bingung mau beli dimana dan gimana caranya. Karena saya sendiri sering jumpai rekan-rekan saya yang ingin membeli mobil dan masih nanya sana sini.   

Kebanyakan sih mereka beli mobil langsung pergi ke showroom yang ada didaerah masing-masing. Namun gak setiap daerah itu ada showroom kan, kalau yang daerahnya gak ada. Ya mereka harus pergi ke daerah lain yang tentunya jaraknya juga lumayan jauh. Dengan segala kesibukan yang menguras waktu disetiap harinya, kini sudah saatnya untuk memilih layanan cara baru beli mobil dengan mudah. 

Tanggal 9 Mei 2019 menjadi hari yang spesial buat saya. Kenapa? Tepat dihari ulang tahun saya yang ke 25 tahun, saya juga mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Sera Digital Business Launching. Acara ini berlangsung di Gandaria City. Tentunya saya excited banget untuk menghadiri acara ini, karena bisa sekalian merayakan ulang tahun bersama teman-teman blogger secara gratis hehe. Oke kita fokus ke pembahasan soal beli mobil dengan mudah menggunakan IBID.

IBID merupakan aplikasi balai lelang terbesar di Indonesia. Disini banyak unit kendaraan dengan berbagai tipe dan merek yang bisa teman-teman beli. IBID bisa dijadikan pilihan nih untuk membeli kendaraan sesuai dengan pilihan anda. Mungkin banyak yang mengira bahwa membeli barang lewat online pasti ribet dan banyak persaratannya. Tentu tidak ya teman-teman, Aplikasi IBID memberikan tampilan yang sangat friendly. Jadi siapaun akan dengan mudah menggunakan aplikasi ini. 

IBID sudah berdiri sejak sejak tahun 2007 yang merupakan anak perusahaan dari PT. Serasi Auto dan bernaung dibawah bendera Grup Astra. Tentunya sudah tidak asing lagi bukan kalau dengar Grup Astra. Ya, dengan berbekal pelayanan yang baik dan terpercaya, perusahaan ini semakin berkembang pesat sampai dengan sekarang. 

Alasan kenapa harus beli kendaraan di IBID? Tentunya banyak keunggulan dan kemudahan yang diberikan IBID untuk para konsumennya. Nih ya saya kasih tau alasannya:

Pertama, frekuensi lelang yang cukup banyak yaitu lebih dari 50 kali lelang per bulannya.
Kedua, Jaringan lelang yang luas, yakni mencakup lebih dari 30 kota.
Ketiga, Opsi lelang yang beragam, jadi tinggal pilih sesuai keinginan. Bisa onsite, live & online auction.  
Keempat, Astra Car Valuation yaitu inspeksi kendaraan secara saintifik.
Kelima, Market auction price, acuan harga pasar.
Keenam, Auto Bid, tawar harga secara otomatis.


Jadi jangan takut kalau beli kendaraan di aplikasi IBID itu susah. Kalau sudah download aplikasinya, pastinya akan sangat mudah. Aman gak sih? Dijamin aman banget. Karena di aplikasi ini, semua barang dan sistemnya transparan. Dan tentunya ada pejabat terkait yang menyaksikan pada saat lelang ini berlangsung. Jadi sudah tidak diragukan lagi, pasti aman. 

Kalau gak mau mencoba yang online, bisa juga ikuti lelang secara offline. Tinggal pantau jadwalnya di website IBID, dan ikuti lelangnya. Tentunya ada kelebihan dan kekurangan masing-masing ya, antara ikut lelang online dan lelang offline. Kalau online, ya tinggal pantau lewat komputer atau handphone, sedangkan offline ya harus datang ke lokasi tempat lelang. 

Cara Mengikuti Lelang
Cara mengikuti lelang pun sangat simpel. Berikut adalah langkah-langkahnya untuk mengikuti lelang:
Pertama, cari kendaraan dan cek jadwal lelang.
Kedua, cek detail kendaraan.
Ketiga, registrasi dan beli nomor peserta lelang.
Keempat, ikut lelang.
Kelima, pelunasan atau pengembalian deposit.
Keenam, pengambilan unit yang dimenangkan.

Oiya selain ikut lelang, anda juga bisa loh titip lelang di IBID. Jadi gak usah bingung lagi untuk menjual kendaraan anda dengan cepat dan mudah. Cukup simpel, anda tinggal melakukan registrasi, kemudian daftarkan kendaraan dan pilih jadwal inspeksi, serta yang terakhir bawa unit kendaraan anda beserta dokumennya ke IBID. 

Dengan kesibukan yang super padat, mungkin banyak yang tidak memiliki waktu lebih untuk bisa ikutan lelang. Tenang, ada fitur dari IBID yang memudahkan anda untuk tetap bisa mengikuti lelang yaitu Live Auction. Dengan fitur Live Auction yang dimiliki oleh IBID, anda bisa mengikuti live auction dan tetap mendapatkan mobil yang anda cari. 

Dan yang lebih menariknya lagi adalah, anda bisa mengikuti live auction di 4 kota sekaligus. Fitur ini sangat cocok bagi anda yang memiliki kesibukan dan keterbatasan waktu. Tinggal duduk manis dikantor atau dirumah, bisa mengikuti live auction deh. Cara mengikuti live auction nya pun juga cukup mudah, gak beda jauh sama ikut lelang langsung. 


IBID sudah mendapatkan beberapa penghargaan atas kinerjanya yang sudah memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggannya. Penghargaan tersebut diantaranya “Balai lelang dengan tingkat kinerja terbaik sektor kendaraan Dirjen Kekayaan Negara KEMENKEU Republik Indonesia tahun 2013-2016”, “5-Star World Class Quality Achievement, kategori balai lelang, Mars Indonesia & SWA Group tahun 2013-2014”, “Rekor bisnis Indonesia, penyelenggara lelang mobil terbanyak dengan kota pelaksanaan lelang terluas di Indonesia, Tera Foundation & Majalah Marketing 2015”, dan “Balai lelang dengan tingkat inovasi terbaik, Dirjend Kekayaan Negara KEMENKEU Republik Indonesia tahun 2016”.

Dengan beberapa penghargaan tersebut, tentunya pelayanan IBID sudah tidak diragukan lagi. Sudah terbukti aman dan juga terpercaya. Saatnya tentukan pilihan untuk membeli mobil bersama IBID hehe. 

Oiya aku udah download aplikasi IBID loh, dan memang terbukti tampilannya friendly banget. Aplikasi IBID bisa di download secara gratis di play store.
Selamat mencoba layanan lelang secara online dan offline dari IBID :)


Salam,
www.bowosusilo.com




Wednesday, 8 May 2019

Tempat Buka Puasa yang Enak dan Murah di Ambhara Hotel Jakarta





Marhaban Ya Ramadhan...

Selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh umat muslim. Saya selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga bisa dipertemukan kembali di Bulan Suci Ramdhan. Bulan suci ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim.

Dibulan inilah tempat untuk berlomba-lomba dalam beribadah kepada Allah SWT. Tahun lalu, saya masih bisa puasa bareng keluarga. Namun ditahun 2019 ini, saya harus kembali menjalani ibadah puasa seorang diri. Tentunya harus tetap semangat, biarpun harus jauh dari kedua orang tua.

Hal yang paling berat saat menghadapai puasa untuk anak kos seperti saya adalah, ketika sahur. Kenapa berat ? Iya dong, karena yang biasanya dibangunin oleh Ibu Bapak untuk sahur, sekarang harus mandiri. Belum lagi menyiapkan makanan untuk sahur. Ujian banget deh hehe. 

Namun semua ini pasti bisa dilewati, toh bukan saya aja yang ibadah puasanya di perantauan. Banyak teman-teman saya juga yang melaksanakan ibadah puasa di perantauan. Menjalankan ibadah puasa diperantauan akan melatih diri kita untuk lebih mandiri lagi. 

Nah ngomongin soal puasa, tentu banyak dong yang memanfaatkan momen buka puasa bersama teman-teman tercinta, pacar, atau keluarga hehe. Kalian suah ada rekomendasi tempat untuk berbuka puasa belum nih? 

Minggu lalu, tanggal 2 Mei 2019 saya berkesempatan untuk berkunjung ke Ambhara Hotel Jakarta. Kebetulan pas saya disana, sedang ada promosi menu-menu untuk menyambut bulan suci ramadhan. Wah tentunya saya excited banget untuk mencicipi semua makanan yang bakal dihidangkan saat bulan suci ramadhan. 
 

Saat pertama kali saya masuk Ambhara Hotel Jakarta, langsung disambuat dengan sangat ramah oleh petugas hotel. Suasana ramadhan pun sudah mewarnai lobby utama Ambhara Hotel Jakarta. Banyak tempat-tempat kece yang sudah dipersiapkan untuk menyambut bulan suci ramadhan.

Jadi buat kalian yang suka dengan foto-foto, gak usah khawatir. Karena banyak kok tempat-tempat untuk berfoto. Ada satu booth khusus yang sudah dipersiapkan untuk edisi ramadhan. Jadi, pengunjung dapat berfoto di booth ini sepuasnya hehe.  
  
Dapur Pelangi Ambhara Hotel

Dapur Pelangi Ambhara Hotel menyediakan banyak menu khusus di bulan suci ramadhan. Tentunya ini recommended banget buat teman-teman yang akan berbuka puasa di Ambhara Hotel. Menu yang disediakan pun sangat beragam, dan bisa dibilang komplit sih. Kemarin saya belum sempet cobain semuanya, karena perut sudah tidak muat hahaha. Karena makan yang berlebihan itu gak bagus, jadi ya saya berenti sebelum kenyang banget guys haha #sokbijak. 

Aneka jajanan pasar
es campur
salad
Kemarin saya sempat bincang-bincang dengan Chef Agung Palupi (Executive Chef), yang menyiapkan menu buka puasa selama bulan ramdhan. Beliau menjelaskan konsep menu yang dipersiapan oleh Ambhara Hotel. Ambhara Hotel menyediakan menu mulai dari makanan ringan/tajil hingga makanan berat serta aneka minuman yang segar. Tentunya yang gak boleh banget ketinggalan yaitu kurma. Karena kurma ini sunnahnya untuk berbuka puasa. Ada kolak juga, kolak labu kuning dan bubur ketan hitam.

Macam-macam gorengan: pisang goreng, tempe goreng, singkong goreng, tahu isi, dan cireng. Macam-macam rebusan: talas rebus, jagung rebus, kacang bogor, pisang rebus. Macam-macam jajanan pasar: kue putu mayang, kue lapis, naga sari, ketan saus kinca, dan kue ku. Macam-macam es: es campur, es shanghai, es kelapa, ice cream.

Nah untuk appetizernya diantaranya: salad bar dan dressing, pasta salad, asinan, gado-gado, dan lalapan segar beserta 6 macam sambal. Aneka soto/sup: soto kuning bogor, mix vegetable cream soup.

rawon
cumi, rendang, dan menu khas Indonesia lainnya


Untuk makanan beratnya diantaranya: nasi putuh, nasi goreng, kwetiaw goreng, semur kentang, ayam bakar rica, ikan acar kuning, beef bulgogi, cap cay goreng, lontong, cincang, gulai pakis, dan juga rendang daging. Ada juga aneka kue, dimsum, buah-buahan dan masih banyak lagi.

Oiya yang saya sebutkan ini baru sebagian saja ya. Masih banyak menu-menu yang bakal disediakan khusus di bulan suci ramadhan ini. Ambhara ramadhan mengusung konsep buffet all you can eat. Jadi teman-teman bebas pilih makanan, semua yang disajikan. Pokoknya sampai puas hehe. Tapi jangan sampai ngambil banyak makanan dan gak dimakan. Ambilah makanan sesuai dengan yang dimakan, kalau kurang barudeh ambil lagi. Daripada sudah ngambil banyak dan gak habis. 

Tentunya teman-teman di Ambhara Hotel akan melaksanakan shalat. Jangan khawatir, karena sudah ada mushola yang lumayan luas dan bagus serta nyaman untuk beribadah. Jadi gak bingung lagi ketika tiba waktunya shalat. 
 

Oiya Dapur Pelangi Ambhara Hotel juga menyediakan kue untuk bisa dibawa pulang loh. Namanya strudel, memiliki tiga varian rasa yaitu rasa apel, cakalang, dan rendang. Nah untuk harganya adalah 65.000 rupiah. 

Selain strudel, ada juga rendang box. Harganya 175.000 rupiah per box. Jadi setelah buka puasa di Ambhara, bisa juga beli oleh-oleh ini untuk persiapan sahur dirumah. Atau bisa buat oleh-oleh keluarga dan kerabat dirumah. 

Cara booking buka puasa di Ambhara Hotel

Buka puasa bersama tentu menjadi kesan tersendiri, karena bisa menjalin silaturahim yang tadinya jarang bertemu. Nah Ambhara Hotel boleh banget dijadikan tempat untuk buka puasa bersama. Selain tempatnya yang luas dan nyaman, harganya pun juga cukup terjangkau.

Seperti yang disampaikan oleh Mbk Dini Harsono selaku MarCom Ambhara Hotel, Ambhara Hotel sedang mengadakan promo untuk berbuka puasa. Dari harga awalnya 250.000, teman-teman bisa mendapatkan harga spesial menjadi 175.000 sudah bisa buka puasa di Ambhara Hotel. 


Promo ini berlangsung dari tanggal 6-12 mei 2019. Oiya untuk promonya pun khusus untuk orang-orang tertentu saja ya. Kalau teman-teman mau booking, bisa hubungi saya dulu, atau langsung booking saja dan bilang dari temannya Bowo Susilo atau bisa juga sebutin blog saya ini www.bowosusilo.com

Yuk jangan sampai kehabisan seat untuk buka puasa di Ambhara Hotel. Keburu promonya berakhir lho hehe. Jika sudah punya rencana untuk buka puasa bersama teman-teman tercinta, langsung booking sekarang ya. Nikmati berbuka puasa di Ambhara Hotel sepuasnya.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. 

Salam,
-Bowo Susilo-



Tuesday, 7 May 2019

Peduli Terhadap Sesama dengan Galang Dana Online di Aplikasi Peduli Sehat


Galang Dana Online
Tampilan Aplikasi Peduli Sehat

Assalamualaikum teman-teman... Gimana kabarnya? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, Aamiin. Oiya selamat menjalankan Ibadah puasa, mari sama-sama meningkatkan ibadah kita dengan sang pencipta. Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dibulan yang suci ini, umat muslim berbondong-bondong untuk berbuat kebaikan. Berbuat kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai macam, salah satunya dengan cara Galang Dana Online untuk kepedulian terhadap sesama. 

Mungkin sudah banyak yang tau tentang Galang Dana Online. Jadi, Galang Dana Online merupakan layanan penggalangan dana secara online dari www.pedulisehat.id. Tujuan dari Galang Dana Online adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya untuk perawatan, pengobatan dan juga untuk bertahan hidup. Dengan adanya pedulisehat.id ini, masyarakat akan dengan mudah melakukan Donasi Online.

Diera digital ini, semuanya serba mudah untuk bisa berbuat kebaikan. Apalagi yang memiliki keterbatasan waktu, fisik, dan sebagainya, tetap bisa kok untuk berkontribusi dalam kebaikan. Salah satunya ya dengan Galang Dana Online ini. Dengan bermodalkan smartphone, anda sudah bisa berkontribusi untuk kebaikan. Tidak perlu keluar rumah, ataupun harus keluar tenaga yang cukup berat. Cukup dengan duduk santai dirumah sambil istirahat, dan lakukan kebaikan itu.
Banyak diluar sana, saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan untuk keberlangsungan hidupnya. Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-4 dunia. Waw tentu ini jumlah yang cukup besar. Tak heran jika banyak juga penduduk Indonesia yang menderita penyakit berbahaya. Banyaknya jumlah penduduk ini, membuat pemerintah butuh peran andil masyarakat untuk saling membantu dalam hal kesehatan. Kalau hanya mengandalkan pemerintah saja, tentu tidaklah bisa teratasi. 

Mahalnya biaya obat-obatan membuat masyarakat tidak mampu untuk berobat. Karena banyak juga penduduk Indonesia yang ekonominya kelas bawah atau bisa dibilang kurang mampu. Belum lagi biaya rumah sakit yang lumayan mahal. Inilah perlunya peran masyarakat untuk saling membantu dalam kebaikan dengan Galang Dana Online. 

Terkadang juga, ada sebagian masyarakat yang meremehkan akan pentingnya pemberian vaksin (imunisasi) bagi anak. Saya pernah menjumpai beberapa orang yang suka bermalas-malasan untuk berangkat imunisasi. Padahal didaerah saya, jadwal imunisasi itu sudah ada dan memang dilaksanakan secara rutin. Jadi seharusnya masyarakat semangat untuk memberikan imunisasi secara rutin terhadap anaknya agar daya tahan tubuhnya kuat.

Pemerintah tentunya sangat serius dalam menanggulangi masalah kesehatan. Salah satunya dengan diadakannya program nusantara sehat yang disebarkan dibeberapa daerah di Indonesia. Tim Nusantara Sehat ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan kesehatan. Adanya nusantara sehat, juga harus diimbangi dengan sambutan baik oleh masyarakat. Agar program ini bisa sukses.
Galang Dana Online

www.pedulisehat.id hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuannya. Peduli sehat sebagai wadah yang menawarkan layanan penggalangan dana kesehatan dan menyebarkan penggalangan dana melalui media sosial. Galang Dana Online ini digunakan untuk membantu pasien yang tidak memiliki biaya untuk perawatan di rumah sakit yang biaya tersebut tidak dapat dibiayai dengan kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) atau JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Galang Dana Online inilah yang dapat membantu mereka yang membutuhkannya.
Sebenarnya bisa saja menggalang dana dengan terjun langsung dijalan atau dari rumah ke rumah. Namun tentu akan menguras waktu dan tenaga juga fikiran. Jika yang simpel dan mudah ini bisa dijalankan, kenapa tidak. Tentunya ini lebih efisien dan mudah untuk dilakukan semua orang.

Untuk bisa berpartisipasi langsung dalam hal kebaikan ini, teman-teman bisa langsung mengunduh aplikasi Peduli Sehat melalui Google Play Store. Aplikasinya pun simpel dan sangat ringan yaitu hanya 4,8 MB. Setelah mendownload aplikasi ini, teman-teman tinggal registrasi seperti biasanya. Boleh menggunakan facebook ataupun no telpon. Tampilan aplikasi ini sangat friendly, jadi mudah banget untuk digunakan. 

Pertanyaannya adalah, gimana sih cara berdonasi di pedulisehat.id?
Berdonasi di pedulisehat.id sangat gampang. Berikut langkah-langkahnya:
1. Pilih Campaign
2. Masukkan Nominal
3. Pembayaran
4. Berikan Komentar
Gimana? Mudah banget kan. Dengan demikian kita bisa Galang Dana Online dengan mudah. Mari membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan. Berapapun yang kita kasih, insyaallah akan bermanfaat untuk mereka. Karena sesungguhnya, membantu itu tidak ada paksaan. Harus ada niat dan ikhlas dari lubuk hati. 

Apabila kita ingin berkontribusi lebih, seperti melakukan Galang Dana Online ini. Tentu juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Bound Nomor Telepon (nomor telepon yang digunakan sebagai nomor utama yang bisa digunakan untuk validasi. Nomor ini akan tercatat di sistem pedulisehat.id)

2. Pekerjaan atau Profesi (Menggambarkan pekerjaan anda, guna untuk melakukan re-check data)


3. Data Pribadi (Data ini sangat penting, harus diisi sesuai dengan KTP atau tanda pengenal lainnya)

4. Verifikasi Dokumen Fisik (Melakukan verifikasi data secara visual berupa gambar. Pedulisehat.id mewajibkan penggalang dana online untuk menyertakan KTP dan juga dokumen lainnya yang bersifat wajib)

5. Analisa Penuh (perlu diterapkan analisa data, baik secara visual, model, ataupun bentuk dari dokumen yang diserahkan)

6. Keterangan dari Instansi Kesehatan atau Rumah Sakit (Campaigner perlu menyerahkan surat keterangan sakit dan hasil diagnosis dari rumah sakit tempat penerima dana pasien dirawat)

7. Verifikasi data dari rumah sakit (Peduli Sehat perlu mencatat dan memverifikasi data yang tertera pada surat yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit) 

8. Kategori Penyakit (Ini juga perlu diketahui, karena pedulisehat.id akan menggolongkan penyakit-penyakit ini)

9. Diagnosis/Penyebab/Indikasi (informasi ini juga perlu dilakukan. Untk mengetahui indikasi penyakit yang diderita)

10. Estimasi Biaya (Estimasi biaya ini juga penting, karena untuk menentukan bantuan yang akan diberikan agar tidak melebihi total yang dibutuhkan)


Itulah berbagai layanan yang diberikan oleh pedulisehat.id untuk dapat Galang Dana Online. Semuanya bisa langsung untuk Galang Dana Online dan membantu masyarakat yang membutuhkannya. Kini untuk berbuat baik sudah banyak jalan yang mudah untuk dilakukan seperti Galang Dana Online ini.

Semoga dengan adanya Galang Dana Online untuk Donasi Kesehatan, semakin banyak masyarakat yang terbatu. Yuk mulai berbuat baik sekarang juga. Dimulai dengan hal-hal kecil, insyaallah akan berdampak sangat baik untuk mereka yang membutuhkan bantuan kita. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, teman-teman bisa kunjungi sosial media berikut ini:
Instagram : @pedulisehatindonesia
Facebook : Pedulisehat.id
Website : www.pedulisehat.id






 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT