BREAKING

Jumat, 13 Mei 2016

Keseruan Blogger Berwisata Dengan Kereta


Selfie Sebelum Star untuk wisata KRL (Foto Grup WA)
Waktu libur tentu akan dimanfaatkan bagi setiap orang untuk jalan-jalan ke luar kota atau ke tempat wisata sejarah. Nah pada kesempatan ini Komunitas Tau Dari Blogger (TDB) mengadakan acara wisata KRL pada tanggal 30 April 2016. Wah seru ga sih wisata kali ini ? Kalau kita berwisata ramai-ramai tentu tidak akan membosankan. Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Tau Dari Blogger (TDB) dengan melakukan tour KRL kali ini. Acara ini diadakan tentunya untuk menjalin silaturahmi dan seru-seruan bareng pastinya. Acara tour KRL kali ini tidak jauh-jauh sampai ke luar kota sih, hanya seputar Jakarta hehe.

Acara tour KRL ini diawali dengan berkumpulnya para rombongan di Stasiun Manggarai jam 8 pagi. Setelah kumpul semua, kami dikumpulkan untuk saling menyapa sekaligus dikasih pengarahan mengenai rute perjalanan wisata kali ini. Setelah itu kami langsung berangkat menuju Stasiun Gondangdia. Sampai di Stasiun Gondangdia kami langsung melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki ramai-ramai menuju Senen. Perjalanan kali ini bukan sekedar di stasiun kereta saja, tetapi kita berwisata menuju tempat-tempat sejarah yang ada di seputaran Senen. 

Jalan ramai-ramai tentu sangat asik sekali walau panas tapi tetep seneng hehe karena banyak temennya. Perjalanan menuju Kwitang, dalam perjalanan kami melewati Patung Tugu Tani di daerah Menteng. Perjalanan kali ini dipandu oleh Mas Anggara dari Jakarta By Train yang menjelaskan sejarah-sejarah seperti di Patung Tugu Tani.

Selfie di Patung Tugu Tani Bareng Blogger Rusuh hehe (Foto Penulis)
Patung Tugu Tani adalah simbol dari patung pahlawan pribumi. Patung ini terbuat dari perunggu dengan figur satu orang pria bercaping dan seorang wanita. Patung ini terletak didekat stasiun Gambir. Asal usul pembangunan Patung Tugu Tani ini adalah berhubungan dengan pengklaiman daerah Irian Barat. Dalam sebuah buku diceritakan bahwa Soekarno menginginkan Tugu Tani dibuat untuk memperingati perjuangan bangsa Indonesia dalam mempertahankan Irian Barat yang waktu itu dikuasai oleh Belanda.

Museum Kebangkitan Nasional Tampak dari depan (Foto Penulis)
Setelah dari Tugu Tani ini kami melanjutkan perjalanan menuju Museum Kebangkitan Nasional yang berada di Jl. Abdul Rachman, Senen Jakarta Pusat. Kebetukan saat kita kunjungan ke Museum Kebangkitan Nasional sedang dipadati oleh pengunjung. Ternyata saat kita masuk ke Museum Kebangkitan Nasional sedang ada berbagai macam pertujukan untuk memperingati Hari Kartini. Banyak anak-anak kecil yang sedang melakukan pentas seni dan pertujukan lainnya.

Anak-anak saat pentas seni di Museum (Foto Penulis)
Museum Kebangkitan Nasional adalah museum yang dibangun sebagai monumen tempat lahir dan berkembangnya kesadaran nasional dan juga ditemukannya organisasi pergerakan modern pertama kali dengan nama Boedi Utomo. Sebelum menjadi museum, bangunan ini dahulunya adalah sekolah kedokteran yang didirikan oleh Belanda dengan nama School tot Opleiding van Inlandsche Artsen yang disingkat STOVIA. 
Belajar Dengan Para Patung hehe (Foto Penulis)
Sedang Diskusi (Foto Penulis)
Gedung STOVIA ini memiliki nilai sejarah yang tinggi, yaitu berkaitan dengan kelahiran Boedi Oetomo pada 20 Mei 1908, sehingga pada tahun 1948 gedung ini ditetapkan sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Selain itu juga, gedung ini merupakan saksi lahirnya organisasi-organisasi pergerakan kebangsaan, yaitu Boedi Oetomo, Jong Java dan sebagainya.
Jalan-jalan dikamar asrama sekolah Stovia
(Foto Penulis)
Usai berkeliling ruangan yang ada di Museum Kebangkitan Nasional, kami melanjutkan perjalanan menuju gerai Es Krim Baltic yang letaknya tidak jauh dari Museum Kebangkitan Nasional yaitu depan Plaza Atrium, Senen. Sambil berteduh di gerai Es Krim Baltic, kami menikmati Es Krim Baltic yang khas ini. 

Makan Es Krim Rame-reme (Foto Grup WA)
Usai menikmati Es Krim Baltic kami melanjutkan perjalanan menuju Kantor PMI yang terletak di Jl. Kramat Raya No. 47 Jakarta Pusat. Ketika sampai di Kantor PMI, kami makan siang dan menunaikan ibadah shalat dzuhur bagi yang muslim. Setelah selesai shalat, kami ngobrol-ngobrol asik bersama teman-teman blogger dan pegawai PMI Kramat.

Kantor PMI menjadi persinggahan kami terahir, sebelum teman-teman blogger kembali kerumah masing-masing. Seru banget bisa jalan-jalan dengan Komunitas Tau Dari Blogger (TDB). Terimakasih juga buat Jakarta By Train, PMI, Lem FOX yang mendukung acara wisata KRL ini lebih seru dan menyenangkan.

Sampai jumpa di wisata selanjutnya :)

Salam :)


~ Bowo Susilo ~



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

5 komentar:

  1. Seru ya perjalanannya? Mantaplah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Bang Nur, seru banget hehe

      Harus semangat, masak semangat nya kalah sama Bang Nur dan Bunda Sitti hehe

      Jangan sampai kalah hehe

      Hapus
  2. Seru ya perjalanannya? Mantaplah...

    BalasHapus
  3. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT