BREAKING

Jumat, 20 Mei 2016

3 Tokoh Menginspirasi Dalam Acara Inspirato


Foto Dengan Sang Inspirator M. Bijaksana Junerosano (Foto Penulis)

Siapa tokoh yang menginspirasi kamu?

Setiap orang pasti mempunyai tokoh idolanya masing-masing. Mempunyai tokoh yang menginspirasi kita tentunya sangat penting sekali dalam kehidupan sehari-hari. Dari merekalah kita dapat belajar banyak hal yang membuat kita lebih semangat lagi dalam meraih cita-cita kita. Seorang inspirator akan selalu memberikan kekuatan tersendiri dalam diri kita, ketika kita mengalami kejenuhan dan malas-malasan, tentu membutuhkan sang inspirator agar tidak bermalas-malasan lagi.

Nah kali ini saya dan teman-teman blogger lainnya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara Inspirato Liputan6.com yang bertempat di lantai 8 Gedung SCTV Tower Senayan Jakarta. Acara inspirato ini selain dihadiri oleh para blogger, juga dihadiri oleh para mahasiswa dari berbagai kampus. Acara inspirato ini tentu sangat penting dan akan memberikan manfaat yang luar biasa bagi para mahasiwa dan blogger serta masyarakat umum lainnya. 

Acara inspirato kali ini menghadirkan 3 narasumber yang sangat menginspirasi, yaitu M. Fajrin Rasyad (Co Founder Bukalapak), Deborah Dewi (Graphologist Indonesia) dan M. Bijaksana Junerosano (CEO GreenerationID). 

M. Fajrin Rasyad

Dalam acara inspirato kali ini, Fajrin berbagi banyak hal tentang alasan dirinya bisa mendirikan Bukalapak. Siapa sih yang belum tau Bukalapak? Rasanya tidak gaul kali ya, kalau belum tau Bukalapak hehe. Bukalapak merupakan salah satu pasar online marketplace terkemuka di Indonesia. Fajrin mengungkapkan bahwa alasan kami mendirikan Bukalapak adalah didasari oleh kesulitan para pelapak atau orang yang mempunyai barang untuk dijual kepada konsumen. Disini Bukalapak berfungsi sebagai wadah dimana para pelapak dapat ditemukan dengan mudah oleh konsumen. Bukalapak tentu akan memberikan pelayanannya yang terbaik untuk menjaga kepercayaan pelanggan.  

Deborah Dewi

Deborah Dewi dikenal sebagai tokoh Grapholog di Indonesia. Beliau sudah lama mendalamai bidang ini. Sebagai seorang graphologist, Deborah Dewi belajar banyak hal dalam kehidupan sehari-hari. Melalui tulisan tangan, beliau bisa memahami manusia bahkan memahami dirinya sendiri. Dalam kehidupan sehari-hari tentu banyak tantangan yang harus dilalui. Tentunya kehidupan itu tidak mulus begitu saja, banyak lika-liku yang memang harus dihadapi dengan penuh semangat. Tapi percayalah bahwa tuhan akan selalu ada disisi kita.

M. Bijaksana Junerosano

Sesi terakhir acara inspirato diisi oleh M. Bijaksana Junerosano. Junerosano berbagi banyak hal tentang pengalaman hidupnya dari kecil sampai sekarang ini. Junerosano menurut saya adalah tokoh muda yang memiliki semangat juang tinggi dan pantang menyerah. Junerosano merupakan tokoh yang inspiratif dan sangat peduli terhadap lingkungan sekitarnya. Sejak kuliah Junerosano sudah memikirkan permasalahan lingkungan disekitarnya soal sampah. Hingga ketika Tugas Akhir Junerosano membuat judul "Pengendalian Kantong Plastik di Supermarket Sebagai Usaha Reduksi Sampah Plastik di Kota Bandung.

M. Bijaksana Junerosano Saat Diskusi (Foto Penulis)
Judul tugas akhir Junerosano justru ditolak mentah-mentah oleh dosen pembimbingnya, dengan alasan judulnya sangat rumit dan bakal susah untuk cepat lulus, ungkap dosennya. Nah seperti yang kalian tau, justru tugas akhir Junerosano sekarang malah bisa diterapkan di Kota Jakarta. Sekarang ini, untuk mengurangi sampah di Jakarta perlu adanya kesadaran oleh masyarakat sendiri untuk tidak buang sampah sembarangan tentunya. Bukan hanya tugas pemerintah saja. Nah berkat Junerosano, toko-toko besar seperti supermarket dan sebagainya bisa diajak kerjasama oleh pemerintah Jakarta untuk memungut biaya kantong plastik kalau para konsumen tidak membawa kantong belanja sendiri. Dari hasil yang membayar kantong plastik tersebut bisa digunakan untuk pembersihan sampah yang ada di Jakarta atau kegiatan-kegiatan yang lainnya yang berhubungan dengan lingkungan.

Foto Bareng Usai Diskusi (Foto Grup WA)
Sampai jumpa di acara inspirato selanjutnya :)

Salam,


~ Bowo Susilo ~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

2 komentar:

  1. Waaah caranya seru ya Wo, bisa ketemu dengan orang-orang hebat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas imawan hehe.
      iya nih, banyak menginspirasi banget tokoh2 itu mas.
      salam semangat!

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT