BREAKING

Jumat, 27 Mei 2016

Alasan Memiliki Rumah di Citra Raya Tanggerang



Foto di depan citra raya food festival
Mendengar kata Citra Raya tentu sudah tidak asing lagi. Ya, begitulah kenyataannya bahwa Citra Raya sudah banyak dikenal oleh masyarakat. Citra Raya merupakan pengembangan kota terpadu terbesar oleh Ciputra Group. Perumahan Citra Raya memiliki luas pengembangan sebesar 2.760 Ha. Wow luas juga ya ternyata. Kota mandiri yang terletak di Kota Tanggerang ini dimulai pada tahun 1994. Pertumbuhan perumahan Citra Raya dari tahun ke tahun pun sangat pesat.

Fasilitas yang lengkap dan suasana yang nyaman, membuat Citra Raya sebagai satu perumahan Tanggerang dengan regional and business center yang kuat di Cikupa, Kabupaten Tanggerang. Tak heran jika banyak yang mengincar untuk dapat memiliki rumah di Citra Raya, Tanggerang. Siapa sih yang gak mau rumah bagus dan nyaman? Pasti mau lah ya hehe. Rumah merupakan tempat kita berteduh, tempat kita untuk istirahat, tempat untuk tidur, jadi wajar saja kalau rumah yang nyaman menjadi keinginan bagi setiap orang.

Foto di depan perumahan citra raya
Nah pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Citra Raya yang sudah mengundang blogger untuk bisa menjelajah disana. Kamis, 21 Mei 2016 saya dan teman-teman blogger diajak jalan-jalan mengelilingi Citra Raya. Wah seru banget dan seneng deh pokoknya. Jakarta-Tanggerang tidak terlalu jauh, jadi tak heran jika banyak orang Jakarta yang sengaja mencari rumah di Citra Raya Tanggerang.

Taman yang ada di depan perumahan citra raya
Sampai di Citra Raya Tanggerang, saya dan teman-teman blogger kaget. Ternyata Citra Raya memang bener-bener luas dan fasilitasnya lengkap. Saya baru tahu bahwa Citra Raya merupakan proyek terbesar yang dimiliki oleh Ciputra Group. Sebagai kota mandiri, Citra Raya telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang sangat komplit dengan skala kota mandiri dan dihuni oleh lebih dari 65.000 jiwa. Wow banyak juga ya ternyata hehe.

Dari pagi sampai sore, saya dan teman-teman blogger diajak jalan-jalan oleh Citra Raya, yang di pandu oleh Mas Caca dan Mas Yunus. Tempat pertama yang kita kunjungi adalah Citra Raya Food Festival. Ditempat inilah banyak terdapat berbagai macam kuliner yang sangat enak pastinya. Pokoknya komplit deh mau makan apa hehe. Mulai dari KFC, McDonald's, solaria, warung tekko, pizza hut, hoka hoka bento dan masih banyak lagi pastinya. Restoran dan kafe ternama ini letaknya sangat strategis lho. Yaitu dekat dengan gerbang utama Citra Raya, bersebelahan dengan pusat perbelanjaan Giant Hypermart. Selain itu juga, tersedia pula wireless network di kawasan ini. 

Usai melihat dan berkeliling diseputaran restoran dan kafe, kami melanjutkan perjalanan dan melihat fasilitas-fasilitas yang lain. Ace Hardware dan Informa juga ada di Citra Raya. Jadi, masyarakat Citra Raya tidak perlu bingung lagi kalau mau membeli kebutuhan seperti hardware dan furniture, di kawasan Citra Raya sudah komplit. Toko-toko furniture ini merupakan furniture yang ternama dan berkualitas pastinya, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang tinggal diseputaran Citra Raya. Lokasi ini bertempat di Citra Raya square, tepatnya diseberang Ciffest.

Tak hanya itu saja, Citra Raya juga mempunyai kawasan Auto Center yang merupakan pusat sentra otomotif. Semua kebutuhan otomotif anda baik baru maupun bekas ada semua disini. Nah untuk servis juga ada, bahkan sampai modifikasi lho. Bagi yang suka modifikasi mobil dapat ditemukan di kawasan komersial auto center ini. 

Little kyoto ecopark
Little Kyoto EcoPark

Nah yang lebih mengejutkan lagi adalah Little Kyoto Ecopark yang merupakan ruang terbuka yang terdiri dari taman, retail village dan clubhouse. Little Kyoto Ecopark mempunyai luas 1 hektar yang terinspirasi suasana resort kyoto yang selaras antara alam, budaya dan arsitekturnya. Sebagai sarana publik, Ecopark bisa digunakan untuk penghuni cluster disekitarnya beraktivitas, seperti olahraga, rekreasi dan sosialisasi. Konsep retail village yang terbuka dengan atmosfer pedesaan, yaitu menggunakan material-material alami seperti batu, kayu, batu bata dan bambu.

Agar pengunjung tidak bosan, maka pengunjung bisa menikmati kuliner di area terbuka, karena sarana duduk sudah didesain di antara jajaran toko. Clubhouse, sebagai transisi antara ecopark dan retail village, didesain ala kuil di atas kolam. Yang membuat betah adalah, elemen kuil mengellingi bangunan clubhouse yang dibuat seakan-akan menyatu antara interior dan eksteriornya. Jadi siapa yang berkunjung kesini pasti bakal nyaman dan betah hehe.

Nah bagi para pengunjung yang ingin berkeliling ke Citra Raya, belum punya rumah disana. Jangan bingung, semua ada disana. Citra Raya sudah mempunyai beberapa hotel disana, salah satunya Amaris Hotel yang telah mulai beroperasi mulai pertengahan 2015 yang lalu. Selain itu, Citra Raya sekarang ini sedang terus melakukan pembangunan-pembangunan yang sangat pesat. Pembangunan yang sedang berjalan sekarang ini adalah Yello Hotel yang merupakan hotel kelas menengah dari Group Tauzia. Keberadaan hotel di Citra Raya tentu sangat penting, mengingat banyaknya pengunjung yang terus berdatangan dari tahun ke tahun semakin meningkat.

Fasilitas Kesehatan

Citra Raya mempunyai fasilitas yang lengkap, diantaranya fasilitas kesehatan. Ciputra Hospital merupakan rumah sakit umum swasta pertama dari Ciputra Group dengan konsep modern, bersih, hijau. Keberadaan rumah sakit ini mampu memenuhi berbagai kebutuhan kesehatan penghuni dan masyarakat sekitar, sesuai dengan mottonya "Care for your health & happiniess".

Fasilitas Olahraga

Citra Raya juga mempunyai fasilitas olahraga lhoo. Citra Raya Sports Club hadir untuk memenuhi kebutuhan olahraga, fasilitas ini lengkap dengan kolam renang yang sangat luas, gym yang lengkap, lapangan tennis, futsal, bulu tangkis dan basket. Wow yang gemar olahraga sudah gak bingung lagi pastinya. Saat ini Citra Raya sudah terdapat 3 sports club yang bisa digunakan oleh warga, yang bertempat di area Mardigras, Cluster Park View dan Cluster Water Point.

Fasilitas Pendidikan

Fasilitas pendidikan merupakan hal yang sangat penting dimanapun berada. Nah jangan khawatir, kalau kita punya rumah di Citra Raya, udah gak bingung deh mau nyekolahin anak-anak kita hehe. Citra Raya Tanggerang sudah dilengkapi dengan fasilitas pendidikan yang beragam dengan berbagai tingkatan pendidikan. Fasilitas pendidikan yang ada di Citra Raya, mulai dari Playgroup, taman kanak-kanak, SD, SMP, SMA sampai tingkat Universitas lho. Dengan fasilitas pendidikan yang lengkap ini, menandakan bahwa pendidikan anak merupakan prioritas utama bagi Group Ciputra sebagai bentuk membangun kehidupan yang lebih baik lagi.

Tempat Wisata

Wisata merupakan kebutuhhan bagi setiap manusia untuk menghilangkan kepenatan. Saat saya dan teman-teman blogger berkunjung ke Citra Raya kemarin, sempat diajak jalan-jalan ke tempat wisata yang ada di Citra Raya. 
ember tumpah
  • Water World
Water World adalah sebuah wahana air yang sempurna untuk dikunjungi, karena memang fasilitasnya yang lengkap dan tempatnya bersih serta nyaman. Water World terletak satu area dengan World of Wonders dan Sports Club (MardiGras). Wahana air ini dibangun diatas lahan seluas 1,2 hektar. Wahana yang ada disini pun bermacam-macam, mulai dari kolam olimpic, kolam ombak, kolam arus, kolam anak, ember tumpah dan slied.
  • World of Wonders
World of Wonders merupakan theme park pertama yang ada di Tanggerang. Wahana ini didirikan sejak tahun 2012 dan menempati lahan seluas 3,6 hektar. Pada tempat ini terdapat berbagai macam miniature dari berbagai keajaiban dunia lengkap dengan informasi yang menarik. Jumlah wahana yang terdapat di tempat ini adalah 30 wahana.

Nah setelah keliling-keliling di Citra Raya, mulai dari perumahan sampai ke wahana-wahana yang ada disana, tentu lapar dan capek hehe. Jangan khawatir, di Citra Raya ada tempat makan yang nyaman dan pastinya enak banget lho masakannya.

Foto di depan gubug makan mang engking
Gubug makan mang engking

Gubug Makan Mang Engking

Pertama kali saya datang ke Gubug Makan Mang Engking, wow tempatnya memang bener-bener nyaman dan adem. Bener-bener tempat makan yang wajib dikunjungi kalau kita udah ada di Citra Raya. Dengan menu makanan yang khas dan enak banget, membuat ketagihan deh buat para pengunjungnya. 

Gubug Makan Mang Engking dibuat dengan konsep "Kembali ke Alam" dan filosofi "Air Menenangkan" terpancar di seluruh area bangunan yang didominasi bambu dan air. Semuanya terpadu istimewa dengan pemandangan danau dan jajaran gubug yang dapat memanjakan mata para pengunjungnya. Gubug makan mang engking dibangun belum lama, alias masih baru, yaitu resmi di buka pada April 2015.

Gubug Makan Mang Engking mampu menampung lebih dari 300 orang. Tempat yang ada di Gubug Makan Mang Engking dibuat dengan berbagai konsep tempat duduk berupa saung utama dan beberapa saung yang berada di atas kolam. Nah, saat saya dan teman-teman blogger berkunjung ke sana, kita diajak ke saung yang ada di atas kolam. Bener-bener nyaman deh tempatnya, makan sambil menikmati indahnya air.

Tahu dan tempe khas mang engking

Gurame

Udang
Menu yang disediakan Gubug Makan Mang Engking tentu bervariasi. Setiap restoran tentu mempunyai menu andalannya kan, nah Gubug Makan Mang Engking menu andalannya adalah seafood. Pokoknya bener-bener josss deh menu makanannya. Mulai dari udang bakar madu, udang lada hitam, udang pete cabe hijau, cumi saus padang, gurame goreng, tempe goreng, tahu goreng, kepiting dan lain-lain.

Sambil menikmati semilirnya air, kita juga bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang ada lho. Nah bagi yang suka terapi, disini ada tempatnya hehe. Para pengunjung juga bisa menikmati Kolam terapi yang ada di Gubug Makan Mang Engking.

Sungguh kesempatan yang luar biasa, saya bisa diberikan kesempatan oleh Citra Raya untuk mengunjungi fasilitas-fasilitas yang ada. Terimakasih Mas Rosid yang sudah memandu saya dan teman-teman blogger. Terimakasih kepada Citra Raya yang telah mengajak kita untuk berkunjung ke tempat yang luar biasa ini. Terimakasih Mas Caca dan Mas Yunus dari tim Citra Raya.

Sebelum pulang ke Jakarta, foto dulu hehe
Salam :)



~ Bowo Susilo ~




About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT