Nongkrong Santuy Bareng Sahabat Transmate Bahas 5 Bali Baru Super Prioritas

By Bowo Susilo - 06:58



Hi guys, apa kabar hari ini? Semoga selalu diberikan kesehatan ya, Aamiin.. Libur akhir tahun sudah didepan mata nih guys, sudahkah kalian semua merencanakn liburan? Jika belum, segera rencanakan liburan guys. Karena liburan memang penting, agar hari-hari semakin menyenangkan dan tentunya makin semangat hehe.

Traveling sudah menjadi gaya hidup diera yang semakin modern ini terutama banyak digandrungi oleh kaum milenial. Saya pribadi salah satu yang suka banget dengan traveling. Menurut saya, traveling memang sangat penting, selain untuk liburan tentunya juga untuk mencari pengalaman baru dan juga jadi penyemangat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Saya merasakan sendiri, setelah traveling terasa bahagia dan tentunya banyak mendapatkan pengalaman-pengalaman baru. Dengan traveling saya bisa lebih menghargai akan keindahan alam yang tuhan ciptakan untuk kita semua di dunia ini. 

Nah ngomongin soal traveling memang tidak ada habisnya guys, selalu ada yang baru dan tentunya banyak pengalaman menyenangkan. Jumat, 6 Desember 2019 saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri undangan yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Acara yang diselenggarakan oleh Kemenhub kali ini membahas tentang destinasi baru yang terus dikembangkan di Indonesia.

Tentunya saya excited banget dong untuk menghadiri acara ini. Tema yang diambil adalah “Ngobrol Santuy Bareng Sahabat Transmate”. Dalam acara ini banyak hadir para travel blogger dan juga influencer. Kemenhub kini sedang fokus mendukung destinasi baru yang dikembangkan. Ada yang tahu, 5 destinasi yang dimaksud?



5 Bali Baru Super Prioritas

Tentunya teman-teman semua sudah pasti tahu lah ya kalau Bali merupakan tempat wisata paling favorit di Indonesia. Ya, Bali memiliki keindahan alam yang luar biasa dan masyarakat lokal yang terkenal ramah-ramah. Tak heran jika Bali menjadi tempat wisata yang banyak dikunjungi para wisatawan Indonesia dan juga Mancanegara.

Nah saat ini pemerintah sedang berfokus untuk menyiapkan 5 Bali baru super prioritas. Turut hadir dalam acara ini, Bapak Djoko Sasono selaku Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Dalam sambutannya beliau menjelaskan 5 Bali baru super prioritas yang sedang pemerintah siapkan.

5 Bali baru super prioritas tersebut diantaranya Mandalika, Likupang, Danau Toba, Borobudur, dan Labuan Bajo. Kelima Bali baru ini terus dikembangkan oleh pemerintah baik dari segi fasilitas jalan dan transportasinya serta pasriwisatanya juga. 

Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan Republik Indonesia terus mendukung 5 Bali baru ini untuk terus dikembangkan guna menarik para wisatawan Indonesia dan tentunya wisatawan mancanegara. Saya sebagai warga Negara Indonesia tentunya sangat bangga dengan keindahan alam Indonesia yang dimiliki. Kita harus sama-sama menjaga tempat wisata ini dengan sebaik mungkin agar terus nyaman untuk dikunjungi.

Konektivitas 5 Bali Baru Super Prioritas Terus Dibangun

Konektivitas 5 Bali baru super prioritas tentu sangatlah penting untuk terus dibangun. Nah, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia berupaya sebaik mungkin untuk membangun trasnportasi darat, udara, maupun laut. Konektivitas ini bertujuan memudahkan wisatawan untuk menjangkau destinasi yang akan dikunjungi.

Jika teman-teman traveling ke Borobudur, sekarang ini banyak pilihan akses transportasi yang nyaman dan sangat mudah. Teman-teman tinggal pilih mau naik kereta, pesawat, atau bus. Jika naik pesawat tinggal pilih bandara di Semarang, Yogyakarta, dan Solo. Apalagi sekarang ini dari bandara di Yogyakarta bisa naik Damri menuju ke Borobudur, tentunya ini sangat membantu para wisatawan.


Begitupun dengan akses-akses wisata yang lainnya. Kementerian Perhubungan terus membangun konektivitas tersebut dengan baik. 

So, sudah ada rencana untuk berlibur ke 5 destinasi Bali baru super prioritas?

Selamat menyiapkan liburan akhir tahun ya guys, have fun 😍😍😍😍





  • Share:

You Might Also Like

2 komentar

  1. Jadi nggak sabar nih saya pengen traveling ke 5 Bali Baru super prioritas nih.

    ReplyDelete
  2. Asik2 traveling makin mudah kuy rencanakan .agendakan

    ReplyDelete