* *
BREAKING

Friday, 31 May 2019

Jakarta Fair 2019 Resmi Dibuka



Jakarta Fair merupakan pameran yang digelar setiap setahun sekali oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Event Jakarta Fair ini dari tahun ke tahun selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat khususnya Jakarta. Dan tahun ini merupakan Jakarta Fair yang ke 52. Walaupun pameran ini dilaksanakan setiap setahun sekali, namun setiap tahun memiliki konsep ataupun tema yang berbeda-beda.

Tema yang berbeda ini disuguhkan agar masyarakat tidak bosan-bosan untuk terus berkunjung ke Jakarta Fair. Saya sebagai warga pendatang di Ibukota Jakarta tentu sangat excited untuk bisa berkunjung ke Jakarta Fair 2019. Saya akui pameran Jakarta Fair 2019 ini memang pameran yang menyuguhkan berbagai macam produk, hampir semua produk ada semua di Jakarta Fair 2019. Tidak hanya menyuguhkan pameran produk saja, namun juga menyuguhkan banyak hiburan dan konser musik dengan menghadirkan artis-artis Ibukota.

Jakarta Fair 2019 ini dibuka pada tanggal 22 Mei 2019 dan akan berlangsung selama 40 hari yakni sampai 30 Juni 2019 mendatang. Oiya perlu teman-teman ketahui, Jakarta Fair ini merupakan pameran perdagangan multi produk sekaligus arena festival terbesar lho dikawasan Asia Tenggara. 


Waaah tentu kita patut bangga ya, Jakarta bisa menampilkan pameran seperti ini dan bersaing dikancah internasional. Jakarta Fair sengaja digelar berbarengan dengan bulan puasa dan hari libur lebaran. Jakarta Fair bisa menjadi pilihan untuk berlibur bersama keluarga tercinta, teman-teman dan juga pacar mungkin haha.

Untuk berlibur bersama keluarga tentu cocok banget ya, karena memang bertepatan dengan libur sekolah juga. Ajak anak dan keluarga untuk berkunjung ke Jakarta Fair, kalau tidak belanja ya bermain aja hehe. Jakarta Fair banyak menyuguhkan permainan buat anak-anak ko, jadi jangan khawtir ya hehe.


Jakarta Fair 2019 akan menghadirkan lebih dari 100 artis yang akan berganti-gantian manggung di Jakarta Fair Kemayoran setiap harinya. Jadi mudah banget jika ingin bermain dan mencari hiburan, pas banget datang langsung ke Jakarta Fair 2019.

Buat teman-teman yang berkunjung ke Jakarta Fair 2019, juga bisa untuk mendonorkan darah lho. Jakarta Fair kembali mengadakan program CSR pada tahun 2019 ini. Kegiatan donor darah yang diadakan oleh Jakarta Fair ini telah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Dengan diadakannya program donor darah ini, diharapkan dapat menambah stok kantung darah yang berguna bagi masyarakat luas. 

Nah yang belum pernah untuk donor darah, jangan takut ya, gak sakit kok hehe. Rasanya Cuma kayak digigit semut dan sedikit geli-geli gitu haha. Kalau gak percaya cobain aja deh. Lumayan kan, kita bisa membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan darah. 

Oiya sebelum mendonorkan darah, pastikan ya teman-teman dalam kondisi sehat jasmani dan rohani. Untuk yang bisa mendonorkan darah ini diusisa 17 tahun keatas ya. Intinya sebelum mendonorkan darah, nanti bakal dicek terlebih dahulu oleh tim medis, apakah sudah layak untuk mendonorkan darah atau belum. 

Berikut tips buat teman-teman yang ingin mendonorkan darahnya:
  • Jangan tidur malam-malam ya, usahakan tidur yang cukup. Yaitu minimal 4 jam.
  • Jangan lupa makan sebelum mendonorkan darah, yakni 3-4 jam sebelum donor.
  • Minum air putih yang banyak, paling sedikit 3 gelas.
  • Setelah mendonorkan darah, jangan langsung beraktivitas berat. Usahakan istirahat terlebih dahulu kurang lebih 10 menit.
Mungkin itu saja sih, sedikit tips untuk yang mau mendonorkan darahnya. Yuk donor darah, selagi masih bisa membantu terhadap sesama, kenapa enggak hehe. Tentunya darah yang kita sumbangkan akan sangat bermanfaat bagi saudara kita yang membutuhkannya. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan.

Yuk agendakan bersama teman-teman untuk main ke Jakarta Fair 2019. Komplit banget kan, kalian bisa bermain, berbelanja, liat konser, dan juga bisa berbagi disana.

Oiya saat lebaran nanti, Jakarta Fair tetap buka loh..

Selamat berkunjung ke Jakarta Fair :)





About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT