* *
BREAKING

Wednesday, 8 May 2019

Tempat Buka Puasa yang Enak dan Murah di Ambhara Hotel Jakarta





Marhaban Ya Ramadhan...

Selamat menjalankan ibadah puasa untuk seluruh umat muslim. Saya selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, sehingga bisa dipertemukan kembali di Bulan Suci Ramdhan. Bulan suci ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim.

Dibulan inilah tempat untuk berlomba-lomba dalam beribadah kepada Allah SWT. Tahun lalu, saya masih bisa puasa bareng keluarga. Namun ditahun 2019 ini, saya harus kembali menjalani ibadah puasa seorang diri. Tentunya harus tetap semangat, biarpun harus jauh dari kedua orang tua.

Hal yang paling berat saat menghadapai puasa untuk anak kos seperti saya adalah, ketika sahur. Kenapa berat ? Iya dong, karena yang biasanya dibangunin oleh Ibu Bapak untuk sahur, sekarang harus mandiri. Belum lagi menyiapkan makanan untuk sahur. Ujian banget deh hehe. 

Namun semua ini pasti bisa dilewati, toh bukan saya aja yang ibadah puasanya di perantauan. Banyak teman-teman saya juga yang melaksanakan ibadah puasa di perantauan. Menjalankan ibadah puasa diperantauan akan melatih diri kita untuk lebih mandiri lagi. 

Nah ngomongin soal puasa, tentu banyak dong yang memanfaatkan momen buka puasa bersama teman-teman tercinta, pacar, atau keluarga hehe. Kalian suah ada rekomendasi tempat untuk berbuka puasa belum nih? 

Minggu lalu, tanggal 2 Mei 2019 saya berkesempatan untuk berkunjung ke Ambhara Hotel Jakarta. Kebetulan pas saya disana, sedang ada promosi menu-menu untuk menyambut bulan suci ramadhan. Wah tentunya saya excited banget untuk mencicipi semua makanan yang bakal dihidangkan saat bulan suci ramadhan. 
 

Saat pertama kali saya masuk Ambhara Hotel Jakarta, langsung disambuat dengan sangat ramah oleh petugas hotel. Suasana ramadhan pun sudah mewarnai lobby utama Ambhara Hotel Jakarta. Banyak tempat-tempat kece yang sudah dipersiapkan untuk menyambut bulan suci ramadhan.

Jadi buat kalian yang suka dengan foto-foto, gak usah khawatir. Karena banyak kok tempat-tempat untuk berfoto. Ada satu booth khusus yang sudah dipersiapkan untuk edisi ramadhan. Jadi, pengunjung dapat berfoto di booth ini sepuasnya hehe.  
  
Dapur Pelangi Ambhara Hotel

Dapur Pelangi Ambhara Hotel menyediakan banyak menu khusus di bulan suci ramadhan. Tentunya ini recommended banget buat teman-teman yang akan berbuka puasa di Ambhara Hotel. Menu yang disediakan pun sangat beragam, dan bisa dibilang komplit sih. Kemarin saya belum sempet cobain semuanya, karena perut sudah tidak muat hahaha. Karena makan yang berlebihan itu gak bagus, jadi ya saya berenti sebelum kenyang banget guys haha #sokbijak. 

Aneka jajanan pasar
es campur
salad
Kemarin saya sempat bincang-bincang dengan Chef Agung Palupi (Executive Chef), yang menyiapkan menu buka puasa selama bulan ramdhan. Beliau menjelaskan konsep menu yang dipersiapan oleh Ambhara Hotel. Ambhara Hotel menyediakan menu mulai dari makanan ringan/tajil hingga makanan berat serta aneka minuman yang segar. Tentunya yang gak boleh banget ketinggalan yaitu kurma. Karena kurma ini sunnahnya untuk berbuka puasa. Ada kolak juga, kolak labu kuning dan bubur ketan hitam.

Macam-macam gorengan: pisang goreng, tempe goreng, singkong goreng, tahu isi, dan cireng. Macam-macam rebusan: talas rebus, jagung rebus, kacang bogor, pisang rebus. Macam-macam jajanan pasar: kue putu mayang, kue lapis, naga sari, ketan saus kinca, dan kue ku. Macam-macam es: es campur, es shanghai, es kelapa, ice cream.

Nah untuk appetizernya diantaranya: salad bar dan dressing, pasta salad, asinan, gado-gado, dan lalapan segar beserta 6 macam sambal. Aneka soto/sup: soto kuning bogor, mix vegetable cream soup.

rawon
cumi, rendang, dan menu khas Indonesia lainnya


Untuk makanan beratnya diantaranya: nasi putuh, nasi goreng, kwetiaw goreng, semur kentang, ayam bakar rica, ikan acar kuning, beef bulgogi, cap cay goreng, lontong, cincang, gulai pakis, dan juga rendang daging. Ada juga aneka kue, dimsum, buah-buahan dan masih banyak lagi.

Oiya yang saya sebutkan ini baru sebagian saja ya. Masih banyak menu-menu yang bakal disediakan khusus di bulan suci ramadhan ini. Ambhara ramadhan mengusung konsep buffet all you can eat. Jadi teman-teman bebas pilih makanan, semua yang disajikan. Pokoknya sampai puas hehe. Tapi jangan sampai ngambil banyak makanan dan gak dimakan. Ambilah makanan sesuai dengan yang dimakan, kalau kurang barudeh ambil lagi. Daripada sudah ngambil banyak dan gak habis. 

Tentunya teman-teman di Ambhara Hotel akan melaksanakan shalat. Jangan khawatir, karena sudah ada mushola yang lumayan luas dan bagus serta nyaman untuk beribadah. Jadi gak bingung lagi ketika tiba waktunya shalat. 
 

Oiya Dapur Pelangi Ambhara Hotel juga menyediakan kue untuk bisa dibawa pulang loh. Namanya strudel, memiliki tiga varian rasa yaitu rasa apel, cakalang, dan rendang. Nah untuk harganya adalah 65.000 rupiah. 

Selain strudel, ada juga rendang box. Harganya 175.000 rupiah per box. Jadi setelah buka puasa di Ambhara, bisa juga beli oleh-oleh ini untuk persiapan sahur dirumah. Atau bisa buat oleh-oleh keluarga dan kerabat dirumah. 

Cara booking buka puasa di Ambhara Hotel

Buka puasa bersama tentu menjadi kesan tersendiri, karena bisa menjalin silaturahim yang tadinya jarang bertemu. Nah Ambhara Hotel boleh banget dijadikan tempat untuk buka puasa bersama. Selain tempatnya yang luas dan nyaman, harganya pun juga cukup terjangkau.

Seperti yang disampaikan oleh Mbk Dini Harsono selaku MarCom Ambhara Hotel, Ambhara Hotel sedang mengadakan promo untuk berbuka puasa. Dari harga awalnya 250.000, teman-teman bisa mendapatkan harga spesial menjadi 175.000 sudah bisa buka puasa di Ambhara Hotel. 


Promo ini berlangsung dari tanggal 6-12 mei 2019. Oiya untuk promonya pun khusus untuk orang-orang tertentu saja ya. Kalau teman-teman mau booking, bisa hubungi saya dulu, atau langsung booking saja dan bilang dari temannya Bowo Susilo atau bisa juga sebutin blog saya ini www.bowosusilo.com

Yuk jangan sampai kehabisan seat untuk buka puasa di Ambhara Hotel. Keburu promonya berakhir lho hehe. Jika sudah punya rencana untuk buka puasa bersama teman-teman tercinta, langsung booking sekarang ya. Nikmati berbuka puasa di Ambhara Hotel sepuasnya.

Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar. 

Salam,
-Bowo Susilo-



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT