* *
BREAKING

Tuesday, 7 May 2019

Peduli Terhadap Sesama dengan Galang Dana Online di Aplikasi Peduli Sehat


Galang Dana Online
Tampilan Aplikasi Peduli Sehat

Assalamualaikum teman-teman... Gimana kabarnya? Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, Aamiin. Oiya selamat menjalankan Ibadah puasa, mari sama-sama meningkatkan ibadah kita dengan sang pencipta. Bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Dibulan yang suci ini, umat muslim berbondong-bondong untuk berbuat kebaikan. Berbuat kebaikan bisa dilakukan dengan berbagai macam, salah satunya dengan cara Galang Dana Online untuk kepedulian terhadap sesama. 

Mungkin sudah banyak yang tau tentang Galang Dana Online. Jadi, Galang Dana Online merupakan layanan penggalangan dana secara online dari www.pedulisehat.id. Tujuan dari Galang Dana Online adalah untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkannya untuk perawatan, pengobatan dan juga untuk bertahan hidup. Dengan adanya pedulisehat.id ini, masyarakat akan dengan mudah melakukan Donasi Online.

Diera digital ini, semuanya serba mudah untuk bisa berbuat kebaikan. Apalagi yang memiliki keterbatasan waktu, fisik, dan sebagainya, tetap bisa kok untuk berkontribusi dalam kebaikan. Salah satunya ya dengan Galang Dana Online ini. Dengan bermodalkan smartphone, anda sudah bisa berkontribusi untuk kebaikan. Tidak perlu keluar rumah, ataupun harus keluar tenaga yang cukup berat. Cukup dengan duduk santai dirumah sambil istirahat, dan lakukan kebaikan itu.
Banyak diluar sana, saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan untuk keberlangsungan hidupnya. Indonesia merupakan negara dengan populasi terbesar ke-4 dunia. Waw tentu ini jumlah yang cukup besar. Tak heran jika banyak juga penduduk Indonesia yang menderita penyakit berbahaya. Banyaknya jumlah penduduk ini, membuat pemerintah butuh peran andil masyarakat untuk saling membantu dalam hal kesehatan. Kalau hanya mengandalkan pemerintah saja, tentu tidaklah bisa teratasi. 

Mahalnya biaya obat-obatan membuat masyarakat tidak mampu untuk berobat. Karena banyak juga penduduk Indonesia yang ekonominya kelas bawah atau bisa dibilang kurang mampu. Belum lagi biaya rumah sakit yang lumayan mahal. Inilah perlunya peran masyarakat untuk saling membantu dalam kebaikan dengan Galang Dana Online. 

Terkadang juga, ada sebagian masyarakat yang meremehkan akan pentingnya pemberian vaksin (imunisasi) bagi anak. Saya pernah menjumpai beberapa orang yang suka bermalas-malasan untuk berangkat imunisasi. Padahal didaerah saya, jadwal imunisasi itu sudah ada dan memang dilaksanakan secara rutin. Jadi seharusnya masyarakat semangat untuk memberikan imunisasi secara rutin terhadap anaknya agar daya tahan tubuhnya kuat.

Pemerintah tentunya sangat serius dalam menanggulangi masalah kesehatan. Salah satunya dengan diadakannya program nusantara sehat yang disebarkan dibeberapa daerah di Indonesia. Tim Nusantara Sehat ini akan membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan kesehatan. Adanya nusantara sehat, juga harus diimbangi dengan sambutan baik oleh masyarakat. Agar program ini bisa sukses.
Galang Dana Online

www.pedulisehat.id hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat yang ingin memberikan bantuannya. Peduli sehat sebagai wadah yang menawarkan layanan penggalangan dana kesehatan dan menyebarkan penggalangan dana melalui media sosial. Galang Dana Online ini digunakan untuk membantu pasien yang tidak memiliki biaya untuk perawatan di rumah sakit yang biaya tersebut tidak dapat dibiayai dengan kartu BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) atau JKN (Jaminan Kesehatan Nasional). Galang Dana Online inilah yang dapat membantu mereka yang membutuhkannya.
Sebenarnya bisa saja menggalang dana dengan terjun langsung dijalan atau dari rumah ke rumah. Namun tentu akan menguras waktu dan tenaga juga fikiran. Jika yang simpel dan mudah ini bisa dijalankan, kenapa tidak. Tentunya ini lebih efisien dan mudah untuk dilakukan semua orang.

Untuk bisa berpartisipasi langsung dalam hal kebaikan ini, teman-teman bisa langsung mengunduh aplikasi Peduli Sehat melalui Google Play Store. Aplikasinya pun simpel dan sangat ringan yaitu hanya 4,8 MB. Setelah mendownload aplikasi ini, teman-teman tinggal registrasi seperti biasanya. Boleh menggunakan facebook ataupun no telpon. Tampilan aplikasi ini sangat friendly, jadi mudah banget untuk digunakan. 

Pertanyaannya adalah, gimana sih cara berdonasi di pedulisehat.id?
Berdonasi di pedulisehat.id sangat gampang. Berikut langkah-langkahnya:
1. Pilih Campaign
2. Masukkan Nominal
3. Pembayaran
4. Berikan Komentar
Gimana? Mudah banget kan. Dengan demikian kita bisa Galang Dana Online dengan mudah. Mari membantu saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan bantuan. Berapapun yang kita kasih, insyaallah akan bermanfaat untuk mereka. Karena sesungguhnya, membantu itu tidak ada paksaan. Harus ada niat dan ikhlas dari lubuk hati. 

Apabila kita ingin berkontribusi lebih, seperti melakukan Galang Dana Online ini. Tentu juga sangat mudah, berikut langkah-langkahnya:

1. Bound Nomor Telepon (nomor telepon yang digunakan sebagai nomor utama yang bisa digunakan untuk validasi. Nomor ini akan tercatat di sistem pedulisehat.id)

2. Pekerjaan atau Profesi (Menggambarkan pekerjaan anda, guna untuk melakukan re-check data)


3. Data Pribadi (Data ini sangat penting, harus diisi sesuai dengan KTP atau tanda pengenal lainnya)

4. Verifikasi Dokumen Fisik (Melakukan verifikasi data secara visual berupa gambar. Pedulisehat.id mewajibkan penggalang dana online untuk menyertakan KTP dan juga dokumen lainnya yang bersifat wajib)

5. Analisa Penuh (perlu diterapkan analisa data, baik secara visual, model, ataupun bentuk dari dokumen yang diserahkan)

6. Keterangan dari Instansi Kesehatan atau Rumah Sakit (Campaigner perlu menyerahkan surat keterangan sakit dan hasil diagnosis dari rumah sakit tempat penerima dana pasien dirawat)

7. Verifikasi data dari rumah sakit (Peduli Sehat perlu mencatat dan memverifikasi data yang tertera pada surat yang dikeluarkan oleh pihak rumah sakit) 

8. Kategori Penyakit (Ini juga perlu diketahui, karena pedulisehat.id akan menggolongkan penyakit-penyakit ini)

9. Diagnosis/Penyebab/Indikasi (informasi ini juga perlu dilakukan. Untk mengetahui indikasi penyakit yang diderita)

10. Estimasi Biaya (Estimasi biaya ini juga penting, karena untuk menentukan bantuan yang akan diberikan agar tidak melebihi total yang dibutuhkan)


Itulah berbagai layanan yang diberikan oleh pedulisehat.id untuk dapat Galang Dana Online. Semuanya bisa langsung untuk Galang Dana Online dan membantu masyarakat yang membutuhkannya. Kini untuk berbuat baik sudah banyak jalan yang mudah untuk dilakukan seperti Galang Dana Online ini.

Semoga dengan adanya Galang Dana Online untuk Donasi Kesehatan, semakin banyak masyarakat yang terbatu. Yuk mulai berbuat baik sekarang juga. Dimulai dengan hal-hal kecil, insyaallah akan berdampak sangat baik untuk mereka yang membutuhkan bantuan kita. 

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, teman-teman bisa kunjungi sosial media berikut ini:
Instagram : @pedulisehatindonesia
Facebook : Pedulisehat.id
Website : www.pedulisehat.id






About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

17 comments:

  1. Membantu sesama secara online sekarang semakin mudah caranya ya.. ada aplikasinya pula, jadi praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kak wiwin. Gak perlu bingung lagi deh untuk beebuat kebaikan. Semuanya serba mudah. Dengan adanya aplikasi peduli sehat, membantu terhadap sesama jadi mudah.. alhamdulillah

      Delete
  2. Semakin mudah untuk menggalang dana, semoga lebih banyak yg terbantu dan berpartisipasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mb sari. Berbuat kebaikan semakin mudah dengan apkikasi peduli sehat. Semoga makin banyak yang peduli terhadap sesama :)

      Delete
  3. Keren banget, euy!
    Inovasi di kancah digital harus bisa dimanfaatkan untuk sharing kebaikan ya
    --bukanbocahbiasa(dot)com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastinya kak. Era digital semuanya jadi semakin mudah.. termasuk berbuat kebaikan untuk peduli terhadap sesama :)

      Delete
  4. Bersyukur ya ada Galang Dana Online ini. Dengan bermodalkan smartphone, kita sudah bisa berkontribusi untuk kebaikan. Udah gitu gak perlu keluar rumah atau harus keluar tenaga yang cukup berat. Duduk di rumah aja sudah bisa donasi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mbk bersyukur banget. Kita bisa berdonasi dengan mudah. Kalau kita ingin berkontribusi lebih pun juga bisa.. galang dana online di peduli sehat dan bantu saudara kita yang membutuhkannya :)

      Delete
  5. Aplikasi yang mempermudah orang untuk berbagi ya dipelosok manapun. Asalkan ada jaringan internet aja beres. Dukung selalu inovasi kayak gini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mb gita. Semuanya jadi serba mudah dengan adanya aplikasi peduli sehat ini. Berbuat baik bisa dimanapun dan kapanpun :)

      Delete
  6. Aplikasi ini mempermudah sekali untuk kita bisa membantu sesama yang membutuhkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbk. Semua jadi mudah untuk bisa saling membantu terhadap sesama. Semoga makin banyak ya yang peduli akan saudara kita yang membutuhkannya :)

      Delete
  7. Semakin mudah untuk galang dana melalui online udah bisa yah dengan download aplikasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa banget kak. Tinggal download secara gratis dan kita sudah bisa berbagi terhadap sesama. Bisa galang dana online dimanapun dan kapanpun kak :)

      Delete
  8. Semoga galang dana online semakin membooming ya, jadi kita semakin banyak sarana untuk donasi lebih cepat dimana saja kapan saja.

    ReplyDelete
  9. oo...gitu ya, ada batasan jumlah dana yang diberikan. Bagus juga sih kalau dipikir-pikir jadi uang yang didonasikan ga numpuk di satu orang saja

    ReplyDelete
  10. yuuuk
    meski cuma hanya beberapa puluh ribu tapi sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan
    semoga makin banyak yang terbantu ya dengan peduli sehat

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT