Dukung Timnas Futsal Indonesia di AFF Thailand 2022

By Bowo Susilo - 16:42


Siapa yang suka main futsal? Jujur, kalau ngomongin futsal jadi teringat pas masa-masa sekolah yang hampir setiap hari main futsal. Bahkan saking seringnya masin futsal, sampai pernah kena hukum karena main futsal saat jam pelajaran sedang berlangsung haha. Waktu masuk kuliah juga masih sempat main futsal, tapi setelah lulus dan sampai sekarang sudah jarang banget main futsal.

Makanya kalau lihat orang yang main futsal tuh bawaannya pengen ikutan hehe. Setelah selesai kuliah, emang agak susah untuk nyari temen buat main olahraga futsal. Karena kebanyakan dari teman-temanku sudah pada pulang ke daerah masing-masing. Jadi yasudahlah sekarang jadi penonton aja hihi.

Olahraga futsal tuh digemari banyak orang, karena selain untuk menyalurkan hobi tentunya bisa juga untuk mengharumkan bangsa Indonesia dikancah nasional maupun internasional nih. Yups, bisa banget kok olahraga futsal jadi profesi. Seperti yang dilakukan oleh COSMO JNE FC yang sedang berjuang untuk bela Timnas Futsal Indonesia di AFF Thailand 2022.

4 Pemain COSMO JNE FC Siap Bela Timnas Futsal Indonesia

Pastinya bangga banget COSMO JNE FC bisa turut serta dalam berjuang untuk mengharumkan Timnas Futsal Indonesia di AFF Thailand 2022. Perhelatan AFF Thailand 2022 berlangsung dari tanggal 2 – 10 April 2022. Dari sekian pemain yang terpilih oleh Coach Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran ini, 4 pemain yang dipilih yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian.

Nggak hanya 4 pemain aja yang diboyong, tetapi juga 2 official pun ikut serta diboyong yakni Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih untuk membela Timnas Futsal Indonesia berlaga di AFF Thailand 2022.

Timnas Futsal Indonesia dalam menyeleksi pemain tentunya melihat dari track record selama beberapa bulan atau tahun belakanagan ini. Nah terpilihnya 4 pemain dan 2 assistant coach tersebut adalah hasil dari pencapaian Cosmo JNE FC yang kini telah menduduki peringkat 2 di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021. Hasil perolehan dari COSMO JNE FC yakni 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah.

COSMO JNE FC memang memiliki pemain-pemain yang patut dipertimbangkan. Talenta bermain yang dimiliki 4 pemain COSMO JNE FC di atas rata-rata pemain lainnya sehingga dapat menembus menjadi pemain inti tim nasional. Nah selain dari 4 pemain COSMO JNE FC, Timnas Futsal Indonesia juga menyeleksi dari beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021. Sehingga terbentuklah Timnas Futsal Indonesia dan siap berjuang mengharumkan bangsa Indonesia di kancah internasional.


Dalam kesempatan ini, M. Feriadi Soeprapto, selaku Presiden Direktur JNE menyampaikan, “Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu  4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti.

Kini COSMO JNE FC ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021, sehingga tim ini bisa membawa harum nama JNE di lapangan tambah Feriadi saat memberikan sambutan pada acara ‘Meet and Great Cosmo JNE FC with Director pada senin, 28 Februari 2022 di JNE Tomang 11, Jakarta Barat.

Lebih lanjut M. Feriadi Soeprapto menambahkan agar Cosmo JNE FC selain berprestasi di lapangan, juga bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas. Seperti yang sudah dibangun sampai saat ini bahwa JNE suka berbagi, memberi dan menyantuni, sehingga tagline “connecting happiness” dapat terwujud untuk selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat Indonesia.

Akbar Pera Baharudin atau lebih dikenal Ajudan Pribadi selaku owner dari Cosmo JNE FC, juga menambahkan bahwa, ia merasa bangga dan terima kasih kepada JNE yang telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional.

Sejak tulisan ini dibuat, Aku sempat lihat kabar bahwa Timnas Futsal Indonesia memenangkan Semi Final Piala AFF ke-17 melawan Myanmar dengan skor Indonesia (6) dan Myanmar (1). Setelah ini, Timnas Futsal Indonesia akan melaju ke Final pada minggu, 10 April 2022.

Mari sama-sama kita dukung dan doakan agar Timnas Futsal Indonesia bisa juara di Piala AFF Thailand 2022.

Semangat Timnas Futsal Indonesia!





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar