Belajar Pengelolaan Modal Pintar Bersama Kredit Pintar

By Bowo Susilo - 20:39


Siapa yang sudah memiliki usaha sendiri? Bisa memiliki usaha sendiri tentu menjadi keinginan banyak orang. Karena jika sudah memiliki usaha sendiri itu artinya Anda adalah bos nya. Semua keputusan tentang usaha yang dijalankan menjadi tanggung jawab bos. Jika sistem sudah terbentuk dengan baik, maka usaha tersebut akan dengan mudah mencapai puncak.

Namun untuk memulai sebuah usaha memang tidaklah mudah. Terlebih jika Anda belum memiliki pengalaman sama sekali tentang bisnis. Ditambah lagi untuk memulai sebuah usaha tentu membutuhkan modal yang tidak sedikit. Tapi ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang ingin sukses. Harus dimulai aja dulu dari usaha kecil-kecilan. Nah dari yang kecil inilah yang nantinya akan menjadi besar.

Untungnya diera yang semakin modern ini, untuk memulai sebuah usaha bukan menjadi hal yang sulit. Yang penting ada niat dan kemauan yang bulat, usaha bisa dengan mudah dimulai. Banyak kok usaha yang bisa dimulai tanpa menggunakan modal yang besar. Beberapa usaha yang bisa dimulai tanpa membutuhkan modal yang besar ialah dropshipper, isi ulang pulsa, freelance writer, youtuber, jual makanan ringan, dan masih banyak lagi.

Sembari menjalankan usaha yang tengah dirintis, alangkah baiknya Anda terus memperbanyak pengetahuan soal bisnis agar tidak ketinggalan dengan perkembangan zaman. Bisa ikut kelas soal pengelolaan modal usaha, kelas pemasaran, dan lain sebagainya. Nah beberapa hari yang lalu, Aku sempat mengikuti kelas pintar bersama kredit pintar nih.

Ikut Kelas Pintar Pengelolaan Modal Pintar Bersama Kredit Pintar

Jakarta 7 April 2022, Aku berkesempatan untuk mengikuti kelas pintar tentang pengelolaan modal pintar bersama Kredit Pintar. Acara ini berlangsung di Sarinah tepatnya di Bali Timbungan. Ngabuburit dan buka puasa bersama sambil belajar soal bisnis dan keuangan emang paling pas sih hehe. Apalagi buat Aku yang cita-citanya pengen punya bisnis sendiri. Jadi ya harus siap-siap dan tingkatin pengetahuan dari sekarang hehe.

Puji Sukaryadi selaku Brand Supervisor Kredit Pintar

Acara ini dipandu oleh Tonny Harfa dan menghadirkan dua narasumber dari Kredit Pintar. Kedua narasumber tersebut diantaranya Puji Sukaryadi selaku Brand Supervisor Kredit Pintar dan Gandan Wicitra Wiranegara selaku Senior Business Development Manager Kredit Pintar.

Kredit Pintar merupakan perusahaan fintech yang memiliki visi untuk meningkatkan kehidupan masyarakat Indonesia melalui penyediaan akses yang mudah untuk mendapatkan pinjaman jangka pendek. Kredit Pintar menggunakan teknologi AI (Artificial Intelligence) terdepan yang siap bekerja sama dengan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan Indonesia.

Kehadiran Kredit Pintar di Indonesia mendapatkan sambutan yang luar biasa oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan, Kredit Pintar telah di download lebih dari 10 juta kali. Dalam kesempatan ini, Puji Sukaryadi menyampaikan “Kenapa kita harus punya modal produktif? Untuk wirausaha, usaha sampingan misalnya. Pertama, kita yakin memiliki ide bagus dan kemampuan unik. Kedua, melihat peluang pasar masih terbuka luas. Ketiga, tentu perlu adanya pemasukan tambahan. Lalu untuk persiapan kita pensiun nantinya, terakhir untuk aktualisasi diri. Dari motivasi tersebut dengan demikian modal dapat kita kelola secara produktif. Tak lagi untuk membeli hal-hal yang konsumtif.” jelasnya.

Gimana Sih Tips Pengelolaan Modal Yang Benar?

Dalam melakukan pengelolaan modal yang benar tentu tidaklah mudah. Terkadang masih banyak para pelaku usaha yang belum melakukan pengelolaan modal dengan benar. Alhasil usahanya susah untuk berkembang dan bisa jadi malah bangkrut. Nah di kelas pintar kali ini para Blogger diberikan edukasi soal pengelolaan modal yang benar.

Gandan Wicitra Wiranegara selaku Senior Business Development Manager Kredit Pintar

Gandan Wicitra Wiranegara memberikan tips mengenai pengelolaan modal. Beberapa tips tersebut diantaranya:

  • Assess your current approach
  • Have a dynamic approach
  • Plan, plan, plan
  • Be proactive
  • Conduct a scenario analysis
  • Credit late payments
  • Reassess and review

Selain beberapa tips diatas, para pelaku usaha juga harus pintar dalam memilih pinjaman. Bagi sebagian pelaku usaha, melakukan pinjaman modal untuk mengembangkan usahanya mungkin sudah biasa. Tapi belum tentu mereka melakukannya dengan baik dan benar. Karena diluaran sana masih banyak yang terjebak dengan pinjaman online.

Nah terkait hal itu, Gandan juga membagikan tips nya agar memilih pinjaman yang aman. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kita dapat memilih platform pinjam meminjam dengan naman. Beberapa tips yang dibagikan oleh Gandan diantaranya sebagai berikut:

  • Pahami pinjaman online akan menagihkan pelunasan pinjaman pada umumnya. Oleh karena itu, sebaiknya lakukan perhitungan dengan baik, menyesuaikan konsisi keuangan sebelum menentukan nominal pinjaman.
  • Baca dengan saksama kontrak perjanjian ketika pinjaman disetujui dan berkomitmen untuk melunasinya tepat waktu agar tidak terkena denda.
  • Memilih layanan pinjaman online legal yang telah terdaftar dan diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Nah jika para pelaku usaha membutuhkan modal untuk mengembangkan usahanya. Maka, bisa banget nih mengajukan pinjaman modal di Kredit Pintar. Kenapa Kredit Pintar? Karena sudah terbukti aman dan sudah diawasi oleh OJK. Dan cara melakukan pinjamannya pun sangat mudah. Hanya sediakan KTP elektronik, dan uang pinjaman bisa cair hanya dalam waktu 10 menit saja.

Oiya, untuk limit yang ditawarkan Kredit Pintar mulai dari Rp.600.000 hingga Rp.20.000.000 dengan tenor pinjaman bervariasi yakni 30 sampai 360 hari.

Foto bersama blogger yang ikut kelas pintar bersama Kredit Pintar

Gimana? Sudah siap untuk mengembangkan usahanya? Atau masih mau mulai buka usaha nih. Yang penting harus niat, semangat, dan cerdas dalam melakukan pinjaman modal untuk mengembangkan usahanya ya!

Semangat!




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar