The Worthy Talk: Tips Mencari Solusi Makanan Praktis, Sehat, dan Hemat Selama Bulan Ramadhan

By Bowo Susilo - 08:59


Halo semuanya, gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya ya, Aamiin.

Oiya selama bulan Ramadhan ini gimana puasanya? Lancar-lancar aja kan. Jangan sampai ada yang bolong ya, sayang banget kan kalau ada yang bolong. Apalagi bulan Ramadhan sudah berada dipenghujung nih. Jadi harus makin semangat lagi menjalankan ibadah puasanya.

Jujur selama bulan Ramadhan tuh kerasanya cepet banget, tau-tau udah mau hari raya idul fitri aja nih. Oiya selama bulan Ramadhan ini, hal apa aja sih yang selalu kalian kangenin? Jujur kalau Aku pribadi tentu kangen pas momen sahur, buka puasa bersama, ngabuburit nyari takjil, dan lain sebagainya.

Nah selama puasa, ada yang sudah bosan dengan menu yang itu-itu aja. Sepertinya semuanya udah dicoba dan balik lagi ke menu awal hihi. Bahkan sebagian orang mungkin sampai kudu mikir nih, besok mau masak apa buat buka dan sahur hehe. Kalau Aku pribadi sih karena emang anak kost ya, jadi ya orangnya tuh simpel aja gitu. Cari yang praktis-praktis hehe.

The Worthy Talk: Tips Mencari Solusi Makanan Praktis, Sehat, dan Hemat Selama Bulan Ramadhan

Nah ngomongin soal makanan di bulan Ramadhan, kali ini Aku berkesempatan mengikuti acara “The Worthy Talk” yang diselenggarakan oleh Startconn dan juga disponsori oleh A1 A. K. Koh Enterprise dan ACE Hardware. Acara ini berlangsung tanggal 20 April 2022 di The 1O1 Jakarta Sedayu Dharmawangsa Hotel.

Selama bulan Ramadhan, memilih makanan yang sehat dengan gizi seimbang tentunya menjadi hal penting banget untuk tubuh kita. Apalagi selama bulan Ramadhan, tubuh membutuhkan nutrisi yang cukup agar saat menjalankan ibadah puasa bisa berjalan dengan lancar. Jadi nggak boleh asal-asalan nih untuk memenuhi nutrisi didalam tubuh.


Dalam kesempatan ini turut hadir Ibu Suci Maulana selaku CEO Startconn. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa acara The Worthy Talk hadir untuk membahas isu-isu yang hangat  diperbincangkan oleh masyarakat. Nah bertepatan dengan bulan Ramadhan kali ini, The Worthy Talk mengangkat tema memperhatikan kombinasi gizi yang seimbang. Bagaimana bisa mengolah makanan bergizi dengan cara yang praktis dan juga mudah.

Mencari solusi dalam menghidangkan makanan di bulan ramadhan yang sehat, praktis, dan juga tetap hemat

Selama bulan Ramadhan tentunya kita semua berharap agar puasa lancar ya. Nah untuk itu harus bisa memaksimalkan waktu sahur dan berbuka dengan mengkonsumsi makanan yang sehat agar agar kita bisa melalui hari dengan bugar dan tetap produktif pastinya. Banyak yang beranggapan bahwa makanan yang sehat tuh identik dengan harga yang mahal dan pengolahan yang rumit.

Nah diacara The Worthy Talk kali ini membahas cara bagaimana agar kita tetap bisa memperhatikan kombinasi gizi yang baik dan mengolah dari bahan-bahan terjangkau dengan cara yang mudah. Narasumber kali ini yakni Wahyu Kurniawan SKM, MKM dari Fakultas Ilmu Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia.


Mas Wahyu menjelaskan bahwa saat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan itu seperti intermittent fasting, yakni kita akan berpuasa dalam kurun waktu beberapa jam lamanya. Puasa di Indonesia yakni kurang lebih 13 jam. Nah dari berbagai studi yang ada, intermittent fasting ini tergolong yang cukup efektif dalam hal manajemen berat badan dan memperbaiki status kesehatan namun dengan catatan harus dilakukan dengan cara yang benar.

Bulan Ramadan merupakan kesempatan yang bagus bagi kita untuk tidak perlu bersusah payah mengikuti kelas diet, karena selama bulan Ramadan ini kita punya kesempatan setahun sekali selama 30 hari untuk melakukan intermittent fasting.

Apa sih manfaat intermittent fasting ?

Beberapa manfaat dari intermittent fasting yakni bisa membentuk pola dan perilaku makan yang lebih baik, membuat hormone insulin lebih sensitif terhadap makanan, melatih ketahanan tubuh agar tetap dapat menjalankan fungsinya dengan baik walau sedang tidak mengkonsumsi makanan saat berpuasa, membantu mengendalikan tekanan darah, dan masih banyak lagi.

Selama berpuasa memiliki banyak manfaat lho, diantaranya manajemen berat badan, perbaikan profil-profil kesehatan dalam tubuh, mampu mengontrol kadar lemak dan juga kolesterol. Makanya selama bulan Ramadhan harus selalu semangat menjalankannya. Selain mendapatkan pahala yang besar tentu juga baik buat kesehatan.

Tips membuat makanan praktis dan sehat dengan produk A1

Siapa yang suka makan enak tapi nggak mau ribet hehe. Jujur itu Aku banget apalagi sekarang posisinya sedang ngekost. Pengennya yang praktis-praktis tapi tetep sehat dan enak tentunya. Nah pada acara The Worthy Talk kali ini ada demo masaknya juga nih. Ibu Mullie mendemokan masak kari ayam dengan produk dari A1 A.K. Koh Enterprise SDN.


Memasak dengan bumbu jadi emang lebih praktis sih, jadi buat yang malas ribet tentu cocok banget. Oiya bumbu racik dari A1 ini bisa digunakan untuk memasak sampai empat kali lho. Ini sih harus nyetok, biar kalau mau bikin kari ayam atau kari-kari yang lain bisa dengan mudah deh hehe.

Nah buat yang penasaran, produk A1 bisa dibeli dimana? Tenang cara belinya gampang banget karena bisa online dan offline lho. Untuk yang online bisa beli di Shopee: a1akkohofficial, Tokped: mie a1 dan untuk yang offline bisa beli di Grand Lucky SCBD, All Fresh Pluit, Jakarta Fruit Market, dan Aeon Mall BSD.

Yuk pada nyetok biar bisa makan enak dan praktis hehe. Semangat menjalankan ibadah puasa semuanya!

Semoga acara The Worthy Talk sering-sering diadakan tentu dengan tema-tema menarik. Biar kita semua makin banyak pengetahuan nih hehe. Sampai jumpa lagi!




 

  • Share:

You Might Also Like

0 komentar