* *
BREAKING

Saturday, 10 August 2019

Koboy Kampus Film Drama Musikal Mahasiswa Zaman 90an

Koboy Kampus (Foto : Koboy Kampus)
Siapa yang dulu waktu kuliah jadi Koboy Kampus nih, hayoooo ngaku hehehe. Pada zaman kuliah, tentu banyak kisah-kisah yang menarik untuk terus dikenang. Seperti halnya Film Koboy Kampus ini yang menceritakan kehidupan mahasiswa era 90an. Kehidupan kampus memang selalu menarik untuk dikenang kembali, karena disitu terdapat cerita-cerita lucu, menarik, dan sebagainya.

Istilah Koboy Kampus, teman-teman sudah pada tau kan ya. Jadi Koboy Kampus itu identik dengan mahasiswa yang suka mengulur-ngulur waktu kelulusannya hahaha. Ya itu karena keasikan main dan juga gak mau pisah dengan kampus haha.

Kuy nonton guys, aku sudah hehe (Foto : www.bowosusilo.com)
Film Koboy Kampus digarap oleh MNC Pictures. Yang merupakan Film Drama Musikal. Pada era 90an merupakan zaman awal reformasi di Indonesia. Nah diera ini banyak kampus-kampus yang mahasiswanya demen banget turun ke jalan untuk menyuarakan pendapatnya. Hal itu tentu dipicu dari ketidakpuasan dari seorang pemimpin.

Karena tidak puas dengan pemerintahan pada zaman itu, Koboy Kampus pun memiliki rencana untuk mendirikan Negara sendiri. Waaaah menghayal kali ya, masa iya bisa mendirikan Negara sendiri. Eh ternyata misi untuk mendirikan Negara sendiri terealisasi loh.

Yuhuuuu nonton berempat lebih seru (Foto : Mas Dede)
Oiya pemeran utama di Film Koboy Kampus, sebagai Pidi diperankan oleh Jason Ranti yang merupakan seorang musisi Indonesia. Pidi inilah yang membuat suasana di Film Koboy Kampus selalu hidup. Karena dikit-dikit nyanyi, gitu aja terus kayak nonton konsernya dia. Selain itu, dia suka banget ngelawak bersama teman-temannya.  

Negara yang didirikan oleh Koboy Kampus, namanya The Panas Dalam. Bukan obat panas dalam loh ya hahaha. Jadi Negara The Panas Dalam ini layaknya memang sebuah Negara dan bersahabatan dengan Indonesia.

Syuting Film Koboy Kampus dilaksanakan di Institut Teknologi Bandung. Zaman 90an, Koboy Kampus sedang tren-trennya di Kampus ITB. Maka diangkatlah cerita ini.

Nah mahasiswa yang tergabung di Negara The Panas Dalam, kerjaannya selalu nongkrong di markas (yang disebut sebagai Negara). Pokoknya suka-suka aja deh kalau mereka kumpul. Ada yang suka melukis, nyanyi, dan lain-lain. Nah kalau bosen dengan kegiatan masing-masing, mereka selalu kumpul dan bernyanyi bersama.

Sampai-sampai lupa waktu kalau mereka punya rumah, jarang banget pada pulang kerumah. Alasannya kalau ditanya kenapa gak pernah pulang, yak an biar enak bu kalau tidur dikampus. Ngampusnya deket, jawab Pidi. Lalu mamanya hanya senyum-senyum sendiri, pasrah dengan anaknya yang jadi Koboy Kampus itu.

Adegan lucu disajikan di Film ini ketika Pidi pulang dari kampus. Dan tiba-tiba ada ibu-ibu yang membawa rantang untuk dirinya. Intinya nganterin syukuran mobil baru. Nah dijawablah sama Pidi, ini sekalian rantangnya kan ya. Waduuh gak tau ya, jawab ibu itu. Iyalah ini sama rantangnya, masa iya orang kaya Cuma kasih nasinya aja. Pokoknya aktif banget dah ah tingkah si Pidi ini.

Nah buat teman-teman yang masih kuliah, sepertinya memang cocok banget nonton Film Koboy Kampus. Biar gak jadi Koboy Kampus haha. Oiya kalau nonton film jangan sendirian, ajaklah teman-teman biar makin seru. Karena kalau nontonnya sendirian, otomatis kurang greget guys hahaha.

Yuk tonton dulu trailer nya guys, biar makin penasaran hehe...


Nonton gih biar gak pada penasaran, masih banyak kelanjutan cerita dan kisah-kisah lucu lainnya.

Oiya pemeran dalam film ini diantaranya Ricky Harun sebagai Ninuk, Bisma Karisma sebagai Deni, David John Schaap sebagai Erwin, Migdad Addausy sebagai Dikdik, dan pemain pendukung yang lainnya.

Happy Nonton guys J Enjooooooooooyyyyyyyy !!!





About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

1 comment:

  1. Thanks for share, sukses terus,.
    Kunjungi juga http://bit.ly/2ZdhqMY

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT