* *
BREAKING

Sunday, 4 August 2019

Blogger Gathering Bersama BTN Bahas Desain Rumah Menarik dan Rapih di IPEX 2019

Mbk Ani Berta memandu talkshow blogger gathering bersama BTN (Foto : www.bowosusilo.com)

Memiliki rumah menarik, rapih, dan nyaman tentunya menjadi impian semua orang. Karena rumah adalah tempat istirahat yang bakal digunakan buat tempat tinggal dan beristirahat setiap saat. Jadi rumah harus di desain semenarik mungkin dan senyaman mungkin.

Untuk memiliki rumah yang nyaman dengan desain yang menarik tentu tidaklah harus besar. Tergantung kreativitas dan juga desain yang dipilih dalam membuat sebuah rumah. Banyak kok rumah simple yang kecil dan tentunya sudah terlihat menarik dan nyaman untuk dijadikan tempat tinggal.

Nah tanggal 31 Juli 2019 saya berkesempatan untuk menghadiri Blogger Gathering bersama BTN di Jakarta Convention Center. Blogger gathering bersama BTN kali ini membahas soal desain rumah yang simple dan tentunya akan terlihat menarik dan nyaman. Diacara talkshow kali ini juga dibahas soal menata rumah dengan bijak dan sekreatif mungkin.

Oiya ternyata di Jakarta Convention Center sedang berlangsung IPEX 2019 loh. IPEX (Indonesia Property Expo) merupakan pameran rumah yang diselenggarakan tanggal 27 Juli sampai 4 Agustus 2019. Saat saya sampai di JCC, banyak banget pengunjung yang antusias terhadap IPEX 2019 ini.

Suasana Indonesia Properti Expo 2019 (Foto : www.bowosusilo.com)
Di IPEX 2019 ini banyak banget promo-promo yang ditawarkan kepada pengunjung untuk dapat memiliki hunian yang nyaman dengan harga bervariasi. Tak heran jika banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk mengunjungi IPEX di JCC. Harga hunian yang ditawarkan di IPEX ini tentunya sangat bervariasi ya, yakni mulai dari 135 juta – 5 miliar. Jadi tinggal pilih sesuai dengan budget dan kebutuhan.

Jadi buat anda yang membutuhkan hunian nyaman dan strategis tinggal datang di Indonesia Properti Expo. Hunian yang ditawarkan pun bukan hanya di satu lokasi saja ya. Lokasi yang ditawarkan tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Gimana, sudahkah anda berkunjung ke Indonesia Properti Expo? Kalau memang belum, pantengin terus ya akun Instagramnya Indonesia Properti Expo Indonesia Properti Expo biar gak ketinggalan informasinya. Tentunya bakal ada pameran secara berkala kok.

Selain melihat-lihat berbagai macam hunian yang ditawarkan di IPEX 2019, saya juga belajar dong soal serba-serbi mendesain dan menata rumah dengan menarik. Ada 2 narasumber yang berbagi pengalamannya soal menata rumah dan mendesain rumah dengan bijak dan menarik.

Mbk Adelia saat berbagi pengalamannya soal mendesain rumah yang menarik (Foto : www.bowosusilo.com)
Talkshow kali ini dipandu oleh Mbk Ani Berta, Founder Indonesian Social Blogpreneur. Nah narasumber yang pertama adalah Mbk Adelia seorang freelancer desain rumah. Saya pribadi ketika menyimak materi yang disampaikan oleh Mbk Adelia langsung salut sih. Kenapa? Beliau itu kreatif banget dalam mendesain rumah dengan tatanan yang minimalis dan rapih sehingga rumahnya terlihat sangat nyaman.

Memiliki rumah nyaman dan desain bagus harus besar kah? Jawabannya tidak. Saya sudah menyimak materi Mbk Adelia, ternyata rumah sekecil apapun itu jika ditata dengan baik dan penempatan layout yang benar akan terlihat nyaman. Rumah Mbk Adelia tidak besar kok guys, namun karena didesain dengan sedemikian rupa sehingga terlihat rapih dan memiliki space yang nyaman juga.

Mbk Adelia juga membagikan tips-tips membangun rumah agar menarik dan tentunya nyaman. Berikut adalah tipsnya:

Menentukan apa saja kebutuhan seluruh keluarga

Langkah awal ini sangat penting ya guys. Jadi sebelum membuat rumah, harus tau dulu nih kebutuhan keluarga apa saja nih. Missal rumah akan ditempati empat orang diantaranya suami, istri, dan dua anak. Nah kalau sudah tau kebutuhan ini, tentunya akan mudah dalam merancang rumahnya. Bisa diatur sesuai dengan kebutuhan keluarga.

Mengenal karakter diri sendiri dan keluarga

Langkah yang kedua ini juga cukup penting ya untuk diketahui sebelum membangun sebuah rumah. Jngan sampai sudah membangun rumah capek-capek dan menghabiskan uang banyak, ternyata tidak sejalan dengan keluarga. Satukan visi dan misi dulu guys kayak mau mencalonkan presiden gitu hehe. Harus ada visi dan misi dulu yang sama dong. Kalau sudah memiliki keinginan yang sama mau dibuat seperti apa rumahnya, nanti akan gampang banget hehe.

Perbanyak referensi hal-hal yang disukai

Mencari referensi yang disukai sebelum membuat rumah. Ini sih wajib banget ya, agar bisa memiliki gambaran dan bentuk rumah yang akan dibuat seperti apa. Jadi biar tau desain rumah yang kekinian dan menarik itu bagaimana. Nah jika sudah memiliki banyak referensi, tinggal pilih deh sesuai dengan keinginan.

Menghitung budget yang tersedia

Dan yang terakhir ini sangat penting dan paling utama ya. Mau buat rumah sekeren apapun itu kalau tidak melihat budget yang tersedia tentunya akan sangat disayangkan. Ya, jangan sampai memaksakan kehendak dan terlalu dipaksakan, tetapi budget tidak mencukupi. Biar hasilnya maksimal, maka perlu dihitung dengan bijak dalam menentukan budget membuat rumah.

Mbk Zata Ligouw berbagi pengalamannya menata ruang kerja yang nyaman dan menarik (Foto : www.bowosusilo.com)
Nah narasumber yang kedua adalah Mbk Zata Ligouw. Beliau adalah seorang Blogger dan juga entrepreneur. Saya sudah lumayan lama kenal dengan Mbk Zata, karena memang suka ketemu satu event blogger bersama-sama. Nah diacara blogger gathering ini, Mbk Zata juga berbagi soal kreativitas dalam menata ruangan kerja yang menarik dan nyaman.

Memiliki rumah yang kecil bukan berarti tidak bisa memanfaatkan ruangan dengan sebaik mungkin ya. Contohnya Mbk Zata nih, kretaif banget soal menata ruang kerja yang menarik dan nyaman. Lag-lagi tidak rumahnya tidak harus besar ya guys, Mbk Zata aja memanfaatkan ruangan pojok kamar sudah bisa jadi tempat kerja yang nyaman dan menarik loh.

Gimana caranya? Ya tentu membutuhkan kreativitas dan ide yang menarik. Pertama belilah meja dan kursi sesuai dengan kebutuhan. Kalau memang masih bisa bikin sendiri, ya mending bikin aja. Karena menghemat biaya hehe. Usahakan mejanya yang ada lacinya ya, karena bisa buat naruh barang-barang dengan mudah. Bikin tempat untuk menaruh barang-barang printilan seperti pena, flasdisk, charger hp, dan lain-lain. Bisa beli atau bikin sendiri ya.

Karena Mbk Zata ini kretaif, beliau lebih baik bikin sendiri daripada beli. Beliau memanfaatkan kotak bekas sepatu yang dilapisi dengan kertas emas atau kertas karton berwarna untuk dijadikan tempat menaruh barang-barang printilan. Biarpun ini bekas dari kotak sepatu, ini terlihat menarik loh karena sudah dilapisi kertas berwarna. Intinya semua itu tergantung kreativitas dan niat serta kemauan.

Selamat berkreasi dalam mendesain rumah dan menata ruangan dengan bijak dan menarik ya :)





About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

1 comment:

  1. Hmmmm... Keren yaaa... Semoga cepet terwujud miliki rumah hunian yg nyaman..

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT