* *
BREAKING

Tuesday, 13 August 2019

Dompet Dhuafa Tebar Hewan Kurban 1440H di Zona Madina, Parung, Bogor



Hari raya idul adha 1440H, Dompet Dhuafa kembali melaksanakan Tebar Hewan Kurban di Zona Madina, Parung, Bogor. Dari tahun ke tahun Dompet Dhuafa terus memberikan layanan terbaik untuk menyalurkan hewan kurban ke berbagai masyarakat diseluruh Indonesia.

Nah kali ini saya berkesempatan untuk turut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan kurban sampai ke pendistribusiannya. Tempat penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Zona Madina, Parung, Bogor. Tentunya saya bersyukur bisa turut berpartisipasi dalam acara yang keren dan tentunya banyak mendatangkan berkah, Insyaallah Aamiin..

Tentunya saya tidak sendirian, bersama teman-teman blogger lain turut berpartisipasi tebar hewan kurban bersama Dompet Dhuafa. Ini adalah pertama kalinya saya ikut berpartisipasi dalam acara tebar hewan kurban bersama Dompet Dhuafa. Dulu waktu SMA, Alhamdulillah sudah sering juga mengadakan kurban di sekolahan. Dan kali ini mendapatkan pengalaman baru bersama Dompet Dhuafa.


Sampai di Zona Madina Bogor, langsung melihat banyak domba dan juga kambing yang sudah siap untuk dikurbankan. Kurang lebih ada 63 ekor kambing dan domba yang akan dibagikan kepada masyakrakat sekitar kawasan Zona Madina Bogor.

Ini baru yang di Zona Madina Bogor ya guys. Nah kalau untuk total keseluruhan yaitu 22.300 ekor dari seluruh Indonesia. Jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini mengalami peningkatan. Dihari pertama penyembelihan hewan kurban, sudah mengalami kenaikan sebesar 27 persen. Tahun sebelumnya, hingga hari terakhir tasyrik Dompet Dhuafa hanya menerima 18.558 ekor. Itu artinya tahun ini mengalami peningkatan yang lumayan banyak. Semoga tahun selanjutnya terus mengalami peningkatan.  

Dompet Dhuafa selalu mengedepankan kualitas hewan kurban. Yakni semua hewan kurban memiliki kualitas premium. Jadi jangan khawatir lagi ya jika mempercayakan Dompet Dhuafa sebagai wadah untuk berkurban teman-teman semua. Semuanya sudah menggunakan prosedur dan manajemen yang bagus.

Dompet Dhuafa menggandeng peternak lokal dalam pengadaan hewan kurban. Tentunya ini keren banget, karena bisa menumbuhkan perekonomian para peternak-peternak lokal. Dompet Dhuafa bukan tidak melakukan pendampingan ya, Dompet Dhuafa selalu melakukan pendampingan kepada peternak lokal guna mendapatkan hewan kurban yang unggul.

Kebetulan bulan lalu saya berkesempatan untuk berkunjung ke peternak di Cianjur yang telah bermitra dengan Dompet Dhuafa. Dan memang benar, domba yang ada di sana memiliki kualitas yang unggul, kandangnya terawat dengan baik dan bersih. Teman-teman bisa mampir disini untuk mengetahui cerita saat saya berkunjung ke peternak Cianjur. 



Oiya saat penyembelihan hewan kurban kemarin, Dompet Dhuafa sudah melakukan prosedur yang cukup baik menurut saya pribadi. Yakni dengan menyediakan tempat yang layak dan bersih, menutup disekiat penyembelihan, dan hewan yang sudah disembelih langsung dibawa jauh dari tempat hewan yang lain. Hal ini bertujuan untuk, hewan yang belum disembelih agar tidak melihatnya, karena kasihan kalau sampe hewan lain melihatnya.

Nah untuk pembagian hewan kurban, saya dan beberapa teman blogger juga ikut langsung membagikannya loh. Saya ikut membagikan hewan kurban ke Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor. Senang banget bisa turut membagikan hewan kurban kepada masyarakat.



Pembagian hewan kurban juga sampai ke luar negeri loh. Yakni ke 5 negara yang mengalami konflik kemanusiaan diantaranya Palestina, Myanmar, Kamboja, Vietnam, dan Filipina. Sedangkan untuk didalam negeri, Dompet Dhuafa menyalurkan hewan kurban ke beberapa daerah yang terdampak bencana seperti Palu, Lombok, Konawe, Banten, dan Halmahera. Untuk pembagian daging kurban di dalam negeri mencakup 25 provinsi.

Irfan Fahad dan Hamidah Rahmayanti juga ikut berpartisipasi dalam penyembelihan hewan kurban
 
Nah tahun ini, Dompet Dhuafa tidak lagi menggunakan plastik loh dalam penyebaran daging kurban. Yakni menggunakan besek bamboo, keranjang bamboo, daun jati, daun pisang, dan lain sebagainya. Hal ini bertujuan untuk mengurangi penyebaran sampah plastik yang dapat mencemari lingkungan.

Semoga semakin tahun, semakin bertambah jumlah kurban yang dinaungi oleh Dompet Dhuafa. Karea semua serba mudah, bisa berkurban dimana saja. Kurban online pun bisa dengan mudah dilakukan oleh masyarakat.

Salam,


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT