Persiapan Kerja Jadi Lebih Mudah dengan Aplikasi QuBisa

By Bowo Susilo - 04:03

Ngomongin soal dunia kerja tentu menjadi bahasan yang sangat menarik ya teman-teman. Ya, pembahasan dunia kerja selalu menghiasi dikehidupan sehari-hari. Kalau reuni ketemu teman, saudara,dll, kebanyakan yang jadi bahasan adalah sudah kerja dimana, bagian apa, kerja apa? Kalau pas udah kerja enak aja ya jawabnya, nah kalau belum bekerja dan terus-terusan ditanya, pasti agak gimana gitu.

Nah agar nggak kebanyakan menganggur, tentunya harus dipersiapkan dari sekarang nih. Nggak hanya belajar saat dibangku sekolah dan kuliah saja, belajar keterampilan diluar juga penting lho. Jadi ketika lulus nanti, sudah nggak kaget lagi nih saat mau melamar kerja. Karena sudah memiliki banyak keterampilan. Dan biasanya banyak perusahaan-perusahaan yang sangat mempertimbangkan keterampilan dari si pelamar kerja. Jadi nggak hanya dilihat dari ijazahnya saja ya.

Diera yang semakin modern ini, banyak banget kemudahan-kemudahan yang bisa didapatkan lho untuk mulai persiapan kerja dari sekarang. Banyak banget platform atau tempat kursus yang bisa membantu teman-teman mempersiapkan diri untuk siap kerja. Entah itu gratis atau berbayar, semuanya ada. Jadi bisa teman-teman pilih sesuai dengan kebutuhan ya.


Tentang Aplikasi QuBisa

Kali ini aku mau ngenalin aplikasi QuBisa nih. Ada yang sudah tau tentang aplikasi QuBisa yang sedang hits ini? Jadi, aplikasi QuBisa adalah sebuah platform terpercaya yang dikhususkan untuk pendidikan dan pembelajaran.

Jujur pas awal denger aplikasi QuBisa, aku langsung penasaran. Karena katanya banyak konten yang disediakan dan bisa diakses secara gratis, ada kelas gratis, dan tentunya ada yang berbayar juga. Langsung deh download aplikasi QuBisa. Setelah itu langsung bikin akun di aplikasi QuBisa, cuma butuh email dan no hp aja kok untuk registrasi, jadi gampang banget. Selanjutnya langsung deh eksplor konten-konten yang ada di aplikasi QuBisa. Dan bener dong, banyak konten yang disediakan dalam platform ini. Udah gitu temanya menarik-menarik.

Ini aku kasih bocoran beberapa kelas yang menarik diantaranya dasar-dasar copywriting di media sosial, cara membuat video editing dengan MiniTool movie maker, strategi penjualan mudah dan pintar diera digital, dan tentunya masih banyak lagi kelas-kelas yang menarik. Kalian bisa kursus online gratis di aplikasi QuBisa dan bebas pilih tema yang kalian suka.

Pengalaman aku setelah mengikuti kursus online gratis di aplikasi QuBisa

Pengalamanku mengikuti kursus di aplikasi siap kerja ini bener-bener menyenangkan. Ya, karena materi-materinya memang sesuai dengan kebutuhan saat ini, udah gitu penyampaiannya juga nggak bosenin hehe. Saya ikut kelas self leadership. Seperti yang kita tau bahwa, leadership tuh penting banget bagi setiap orang. Apalagi didunia kerja, self leadership benar-benar sangat dibutuhkan.

Bagi yang aktif di organisasi saat sekolah atau kuliah, mungkin sudah paham soal self leadership ya. Tapi buat yang tidak aktif di organisasi sekolah atau kampus, mungkin belum terlalu mendalami ya. Nah di kelas QuBisa, kitab bisa belajar self leadership yang dibawakan langsung sama ahlinya nih. Ini sangat cocok untuk teman-teman yang mau masuk dunia kerja. Jadi saat terjun ke dunia kerja, mampu memimpin team yang dipercayakan kepada kita.

Selain itu, aku juga ikut kelas interview hacks fresh graduates. Menurutku ini kelas yang sangat penting, apalagi buat para pencari kerja. Atau yang masih dibangku kuliah juga bisa, jadi pas sudah lulus langsung lamar kerja dan siap untuk menghadapi interview dengan baik.

Personal branding juga nggak kalah penting lho, nah buat teman-teman yang mau belajar cara meningkatkan personal branding, bisa banget deh ikutan kelas yang ada di aplikasi QuBisa. Kenapa personal branding itu penting? Kalau kita memiliki personal branding yang kuat, maka itu akan sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari.

Bagaimana cara teman-teman memperkenalkan diri terhadap publik. Mau dikenal sebagai apa nih teman-teman dimata publik. Semua akan dibahas dalam kelas yang ada di aplikasi QuBisa. Menurutku dalam personal branding tuh yang penting adalah bagaimana cara kita bisa memaksimalkan potensi diri. Terus asah skill yang dimiliki dan itu yang akan membuat branding makin kuat.  


Tentunya masih banyak lagi kelas-kelas gratis dan berbayar di aplikasi QuBisa. Temanya juga menarik-menarik, sesuai tren yang dibutuhkan oleh perusahaan saat ini. Untuk kelas yang berbayar, harganya juga cukup terjangkau lho. Ada kelas yang harganya Rp.55.000, Rp.80.000, Rp.99.900, dan lain sebagainya tergantung dengan topik bahasan.

Aplikasi QuBisa juga mudah banget digunakan, benar-benar friendly dan tampilannya nggak bosenin hehe. Aplikasi QuBisa juga bisa membantu banyak orang untuk belajar mengembangkan diri, coaching, mentoring, dan lain sebagainya. Itu salah satu yang membuat aku suka menggunakan aplikasi QuBisa.

Andaikan zamanku dulu sudah banyak platform-platform keren seperti QuBisa, pasti nggak bingung lagi deh untuk bisa kursus. Dulu mah mau kursus harus datang ke suatu tempat, dan masih jarang banget. Nah sekarang, nggak perlu datang ke suatu tempat, cukup dirumah aja yang penting ada koneksi internet sudah bisa ikutan kursus online. Benar-benar dimudahkan nih dengan kemajuan teknologi seperti sekarang ini. Makanya ini harus dimanfaatkan dengan sebaik mungkin.

Daripada makin penasaran, teman-teman langsung aja deh download aplikasi QuBisa. Teman-teman bisa langsung download di App Store atau Play Store Play Store.

Oiya QuBisa juga sedang mengadakan lomba blog lho. Hadiahnya lumayan banget yakni 10 juta rupiah. Periode lomba sampai 10 Desember 2021. Info lebih lanjut kepoin aja Instagramnya QuBisa ya!

Salam semangat!





  • Share:

You Might Also Like

0 komentar