Kenal Lebih Jauh Tentang Token DeFi yang Sedang Populer

By Bowo Susilo - 20:45

 

Ditengah pandemi seperti sekarang ini membuat keadaan serba tidak pasti. Kebijakan yang terus berubah-rubah dan harus bisa adaptasi dengan kebiasaan baru. Hampir semua sektor industri terkena dampak dari pandemi ini. Akibat dari pandemi banyak yang menjual aset mereka. Bahkan tidak sedikit juga perusahaan-perusahaan yang harus gulung tikar karena sudah tidak bisa bertahan.

Belakangan ini kondisi mulai membaik, hal ini terbukti dengan menurunnya jumlah kasus Covid-19. Disamping itu, proses vaksinasi masih terus dilakukan ke berbagai daerah di Indonesia. Perusahaan-perusahaan dan tempat wisata pun mulai beroperasi seperti semula. Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan dibukanya kembali berbagai aktivitas diluar secara bertahap, diharapkan pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

Agar tetap survive ditengah pandemi memang tidaklah mudah, harus pintar-pintar mengatur keuangan dengan baik. Selain itu juga harus terus upgrade skill agar bisa mengikuti perkembangan zaman yang semakin modern ini.

Nah ngomongin soal keuangan dan juga upgrade skill, adakah yang mengikuti perkembangan soal tren investasi? Sekarang ini makin banyak platform yang bisa digunakan untuk investasi dan jenis-jenisnya pun banyak. Baru-baru ini dunia keuangan digital kembali dibuat heboh dengan munculnya token DeFi. Mungkin sebagian dari teman-teman ada sudah tau soal token DeFi?

Tentang Token DeFi

Sebelum kita bahas soal token DeFi, maka harus tau dulu nih ap aitu token? Sederhananya begini, token merupakan satuan unit yang dikembangkan pengembang blockchain atau developer proyek kripto. Sebenernya ini mirip dengan cryptocurrency ya, tapi memang tetap ada bedanya.

Token DeFi merupakan token-token yang digunakan pengguna untuk memanfaatkan satu aplikasi DeFi tertentu. Nah pada dasarnya nih ya, DeFi merupakan aplikasi keuangan erdesentralisasi yang berjalan pada platform blockchain yang sudah ada sebelumnya. Enaknya disini adalah sistem meniadakan otoritas dalam setiap transaksinya, dengan begitu layanan jasa keuangan mulai dari menabung sampai pinjam-meminjam bisa langsung dilakukan antar pengguna dan juga penyedia tanpa kehadiran lembaga perantara. Jadi bisa dibilang lebih mudah dan praktis untuk melakukan transaksinya.


Beberapa keuntungan token DeFi

Token DeFi bisa menjadi spesial nih dengan beberapa keuntungannya. Lalu sebenarnya apa sih keuntungan membeli token DeFi? token DeFi memberi ruang yang luas untuk membentuk dunia yang kita inginkan lho, yaitu melalui proyek dan dukungan finansial dari para penggemarnya. Menariknya lagi adalah tak hanya industri keuangan saya yang dikembangkan, melainkan industri hiburan, pemerintahan, dan berbagai proyek-proyek lain juga dapat dikembangkan kedalam platform ini.

Token DeFi, project kedepannya akan berpotensi digunakan di dunia finance. Dengan begitu, disaat orang-orang baru pengen tau, baru tau, bahkan baru mau mentransaksikan token DeFi tersebut, kita sudah punya duluan. Selain itu juga, ada banyak fitur yang ada di token DeFi.

Andaikan pada tahun 2009 dan 2010 an waktu harga bitcoin masih rendah-rendahnya kita sudah beli nih, pasti sekarang kita sudah kaya raya hehe. Nah sekarang ini pasti banyak yang menyesal kan, kenapa nggak beli dari dulu sih huhuhu. Nah begitu juga dengan Token DeFi nih, tak menutup kemungkinan bakal meroket seperti bitcoin.

Tokocrypto sebagai exchanger aset kripto kini resmi menghadirkan toko token (TKO). Nah TKO merupakan proyek aset kripto lokal pertama di Indonesia yang menyediakan model token hybrid. Tokocrypto sudah resmi terdaftar di BAPPEPTI (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), jadi nggak perlu diragukan lagi.

Tak heran jika Tokocrypto semakin hari semakin berkembang pesat karena memang terus melebarkan sayapnya untuk bisa ekspansi ke seluruh Indonesia. Belakangan ini, jual beli aset kripto jadi transaksi non tunai yang menarik lho. Banyak orang yang memulai investasi baru seperti membeli aset kripto.

Tokocrypto juga terus melebarkan sayapnya melalui komunitas yang telah dibentuk dan memiliki anggota ratusan ribu. Melalui komunitas inilah para member akan mendapatkan berbagai pengetahuan dan informasi soal crypto market, blockchain teknologi, trading analisis, bahkan berkesempatan menjadi TKO Angel.  

Gimana? tertarik untuk bergabung di komunitas Tokocrypto? 😊

Atau langsung pengen beli Token DeFi nih hehe..

Salam,



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar