Ngobrol Asyik Milenial Bareng BPOM untuk Tahu Cara Hidup Sehat

By Bowo Susilo - 03:57


Hidup sehat itu tentunya penting banget ya guys. Ya dong, oleh karena itu menjaga kesehatan adalah yang utama dan harus dilakukan setiap harinya. Jangan sampai menyesal setelah sakit ya guys, karena lebih baik mencegah daripada mengobati. Hidup sehat bisa dilakukan dengan mudah kok, asal bisa konsisten aja dan gak boleh bermalas-malasan ya.

Dulu saya pernah sakit dan sampai dirawat di Rumah Sakit. Nah salah satufaktor utamanya adalah kecapean, kurang makan yang teratur, dan kurang olahraga, yasudah akhirnya tumbang deh. Nah tentunya saya gak mau lagi hal itu terulang kembali. Mulai dari sekarang saya terus berusaha untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap sehat dan bisa menjalankan aktivitas sehari-hari dengan baik.


Tanggal 9 November 2019 saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh BPOM RI. Tentunya saya excited banget dong karena tema yang diangkat sangat bagus dan tentunya bakal bermanfaat bagi saya pribadi dan tentunya masyarakat luas.


Jadi acara kemarin mengambil tema “Ngobrol Asyik Milenial Bersama BPOM, Makan Sehat Ala Generasi Cerdas”. Berasa muda lagi nih karena acaranya dihadiri oleh anak-anak milenial SMA dan tentunya teman-teman blogger hehe. Acaranya seru banget, selain talkshow juga ada hiburannya. Jadi para milenial pun juga semangat banget hehe.

Dalam acara ngobrol asyik ini turut hadir Ibu Dr. Ir. Penny K. Lukito, MCP selaku Kepala Badan BPOM RI. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya hidup sehat sejak dini. Beliau juga mengajak para generasi millennial untuk terus hidup sehat dengan cara makan makanan yang bergizi dan tentunya diimbangi dengan berolahraga. Selain itu juga, harus bijak dan pintar memilih makanan.

BPOM mengajak semua masyarakat untuk turut andil dalam menyebarluaskan tips hidup sehat. Nah terutama generasi Milenial nih, karena generasi Milenial saat ini sangat aktif di dunia sosial media. Jadi akan sangat mudah menyebarluaskan informasi-informasi yang positif seputar hidup sehat. Yang jelas jangan menyebarkan informasi-informasi yang belum tentu kebenarannya. Sebelum share, harus dipastikan dulu kebenarannya.

Ibu Penny juga membagikan tips kepada generasi Milenial agar cerdas dalam membeli makanan. Nah salah satu caranya adalah dengan menerapkan 5w+1h sebelum membeli sebuah produk.
Dengan menerapkan 5w+1h tentu akan memudahkan untuk mengetahui bahwa produk tersebut aman. Apalagi sekarang sudah ada aplikasi BPOM Mobile yang memudahkan konsumen untuk mengecek suatu produk. Tinggal download aplikasinya di Play Store dan App Store gratis.


Hadir juga Prof. Dr. Purwiyatno yang membagikan tipsnya untuk hidup sehat. Beliau mengajak para generasi Milenial untuk mengkonsumsi makanan yang bernutrisi dan tentunya jangan berlebihan serta diimbangi dengan berolahraga.

Makan secukupnya, berhenti sebelum kenyang. Jangan terlalu banyak makan makanan yang berlemak. Hidup sehat itu sebenernya bisa dilakukan dengan mudah. Bukan berarti menyiksa diri, boleh-boleh saja makan makanan yang berlemak dan yang lainnya, asalkan jangan berlebihan dan keseringan, jelas Prof. Dr. Purwiyatno.

Jadi, sudahkah teman-teman menerapkan hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari?
Yuk biasakan hidup sehat sekarang juga😁




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar