Ades Menggandeng Gojek dan Waste4change untuk Mengumpulkan Sampah Botol Bekas

By Bowo Susilo - 02:00



Siapa yang cinta lingkungan…? Tentunya kita semua harus cinta lingkungan ya. Iya dong, jangan cuma cinta sama dia aja ya hehehe. Nah jika cinta lingkungan, sudah sejauh mana nih kontribusi teman-teman dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan lestari? Kontribusi dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan lestari bisa dimulai dengan hal-hal kecil kok guys. Nah salah satunya adalah jangan membuang sampah sembarangan.

Diera yang serba digital ini membuat semua pekerjaan semakin mudah, termasuk mengumpulkan sampah botol bekas. Tanggal 31 Oktober 2019 saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara Sinergi Niat Murni Ades dan Gojek Serta Didukung oleh Waste4change untuk Solusi Permudah Pengumpulan Kemasan Plastik Botol Bekas. 

Tentunya teman-teman semua sudah tau lah ya brand Ades yaitu minuman kemasan yang bisa jadi teman-teman konsumsi setiap hari. Ya, Ades menghadirkan Niat Murni dalam menjaga kelestarian lingkungan agar tetap bersih dan lestari. Tentunya Ades tidak sendirian ya, yakni menggandeng Gojek dan didukung oleh Waste4change untuk mengumpulkan sampah plastic botol bekas.

Nah niat murni ini sebagai lanjutan dari langkah Ades sebelumnya untuk menjaga kemurnian air yang hadir melalui program Billboard pertama yang menggunakan plastik botol bekas. Tentunya Ades memiliki alasan tersendiri mengapa menggandeng Gojek untuk mensukseskan program ini. 

Salah satu alasannya adalah Gojek sudah diterima masyarakat dengan baik dan memiliki jutaan pelanggan. Gojek penyedia layanan mobile on-demand dan fasilitas pembayaran terdepan di Asia Tenggara. Nah melalui GoSend untuk solusi permudah pengumpulan kemasan plastik botol bekas. 

Oiya program ini merupakan langkah bersama untuk membantu masyarakat agar dapat secara aktif lebih memahami dan turut ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan lestari. Tentunya dengan cara yang modern guys, jadi biarpun sedang sibuk bisa tetap berkontribusi dalam menjaga lingkungan.


Saat peluncuran program #NiatMurni turut hadir Bapak Mohamad Rezki Yunus selaku Marketing Manager Hydration Coca-Cola Indonesia. Dalam sambutannya beliau menyampaikan, Ades berkomitmen untuk selalu memastikan kualitas kemurnian airnya dan Ades melihat pentingnya keberlanjutan program terhadap lingkungan yang akan berdampak pada kelestarian sumber mata air Ades.

Nah oleh sebab itu, Ades mengadakan campaign #NiatMurni dengan menggandeng Gojek dan Waste4Change sebagai mitra dengan misi yang sama dalam hal memberikan kembali pada lingkungan. Langkah seperti ini merupakan salah satu upaya Ades dalam mendorong Niat Murni masyarakat dalam memberikan manfaat positif terhadap lingkungan dengan cara berpartisipasi melalui cara yang sederhana yaitu pengumpulan sampah botol bekas. 

Mungkin teman-teman semua sering menjumpai masyarakat yang kegiatan sehari-harinya belum mencerminkan kesadaran dan perilaku yang cukup tentang pentingnya memilah sampah secara benar. Banyak yang membuang sampah sembarangan, sehingga dapat menyebabkan pencemaran lingkungan. Nah dengan adanya campaign Niat Murni ini diharapkan, masyarakat lebih aware terhadap pentingnya memilah sampah dengan benar, jelas Bapak Mohamad.


Dalam kesempatan ini turut hadir juga Bapak Junaidi selaku Head of Logistic Gojek. Beliau menyambut baik adanya campaign Niat Murni yang dipelopori oleh Ades ini. “Kami sangat mendukung kolaborasi bersama Ades dan Waste4Change. Hal ini sejalan dengan GoGreener yaitu inisiatif dari Gojek yang bertujuan untuk memudahkan konsumen, mitra merchant, dan mitra driver menjalani gaya hidup ramah lingkungan. Kami yakin inisiatif Niat Murni serta GoGreener #PastiAdaJalan akan mendorong gaya hidup lebih ramah lingkungan, jelas Bapak Juanidi.



Hadir juga Bapak Mohamad Bijaksana Junerosano selaku Founder and Marketing Director Waste4Change. Beliau juga menyambut dan mendukung baik Niat Murni yang di inisiasi oleh Ades dalam menjaga lingkungan agar tetap bersih dan lestari. Kami hadir untuk mendukung sinergi #NiatMurni melalui sistem Waste4Change yang dapat menghubungkan konsumen dan pengguna aplikasi Gojek dengan para mitra daur ulang sebagai solusi kemudahan kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan pengumpulan plastik botol bekas, jelas Bapak Mohamad Bijaksana.


Tentunya dengan adanya #NiatMurni yang di inisiasi oleh Ades ini akan memudahkan masyarakat dalam berpartisipasi dalam menjaga lingkungan dengan cara mengumpulkan plastik botol bekas.

Bagaimana caranya? Sangat mudah sekali guys, pisahkan plastik botol bekas dan ditaruh di karung kemudian tinggal pesan GoSend di Aplikasi Gojek, maka plastik botol bekas siap diantar ke bank sampah (Waste4Change). Dengan demikian, biarpun lagi sibuk dengan rutinitas sehari-hari tetap bisa berpartisipasi dalam menjaga lingkungan.

Yuk jaga lingkungan dari sekarang dan jangan buang sampah sembarangan ya 😊😊
Salam Hidup Bersih 😍😍



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar