BREAKING

Senin, 31 Oktober 2016

Serunya Liburan di Jakarta Bersama Indonesia Corners

Foto Bersama Indonesia Corners di Depan Balai Kota DKI Jakarta
Jakarta terkenal dengan kota yang macet. Tentu wajar saja jika Jakarta terbilang Kota yang macet, karena memang pusat pemerintahan Indonesia berada di DKI Jakarta. Ibukota negara kalau gak macet berarti sepi dong, kan gak mungkin hehe. Jakarta merupakan kota dengan tingkat pertumbuhan ekonomi yang cukup pesat. Hampir semua perputaran uang negara Indonesia berada di Jakarta. Tak heran jika banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk datang ke Jakarta guna mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. 

Seiring dengan kesibukan warga Jakarta yang tiap harinya harus ke kantor pagi-pagi dan pulang malam, tentu butuh banget liburan untuk menyegarkan pikiran. Nah kalau ngomongin masalah liburan, Jakarta tentu punya banyak tempat yang asik dan cocok untuk membuat pikiran fresh. Siapa sih yang gak tau Monas, Kota Tua, Wisata City Tour dan masih banyak lagi. Tempat-tempat ini menjadi incaran masyarakat Indonesia untuk berlibur. 

Yeeee Kelompok 3 Siap Eksplor Jakarta hehe
Nah pada kesempatan ini saya akan berbagi pengalaman saat jalan-jalan kemarin bersama Indonesia Corners. Indonesia Corners adalah jaringan travel blog Indonesia yang memiliki misi untuk memberikan informasi tentang wisata alam, keberagaman adat, budaya daerah, dan kearifan lokal dari Indonesia. Cocok banget nih buat kalian yang suka travelling untuk gabung di komunitas ini. Bergabung dalam komunitas tentu banyak banget manfaatnya, selain menambah teman tentu juga nambah pengalaman dan pengetahuan. Pokoknya banyak banget deh untungnya kalau gabung dalam sebuah komunitas. 

Ini adalah pertama kalinya saya ikut acaranya Indonesia Corners. Pertama kali saya gabung di Indonesia Corners, saya langsung tertarik untuk ikut acara Jakarta Night Journey. Acara kali ini diikuti kurang lebih 40 orang. Kalau ditanya seru ? Seruuuuu banget. Acara Jakarta Night Journey bener-bener memberikan kesan yang gak bakal terlupakan. 

Pantauan CCTV di Balai Kota DKI Jakarta
Tempat pertama yang dikunjungi oleh Indonesia Cornes adalah Balai Kota DKI Jakarta. Ternyata Balai Kota terbuka untuk umum loh, semua masyarakat bisa berkunjung ke Balai Kota melihat sejarah-sejarah Jakarta dan pembangunan yang ada di Jakarta. Tak hanya warga Jakarta saja, saat Indonesia Corners berkunjung kesana, ada juga turis luar negeri yang sedang berwisata di Balai Kota.

Saat keliling-keliling di Balai Kota DKI Jakarta, para Indonesia Corners dikenalkan dengan program kerja CCTV yang ada di Balai Kota. CCTV ini memantau kegiatan-kegiatan yang ada di seputar Jakarta seperti keadaan sungai, kemacetan dan sebagainya. Semuanya sudah tersistem dengan aplikasi yang terpercaya dan teknologi terkini. Dengan demikian, Pemerintah DKI Jakarta mudah memantau keadaan-keadaan yang terjadi di Jakarta.
Ruangan Balai Kota Keren Buat Foto hehe
Duduk Santai di Teras Balai Kota 
Gedung Balai Kota DKI Jakarta punya tempat yang asik lho buat duduk-duduk santai, tepatnya didepan teras Balai Kota. Duduk santai sambil melihat kendaraan diluar tuh enak banget, serasa lagi di desa hehe. Soalnya di Jakarta kan terkenal dengan kepadatan penduduk dan kemacetan, makanya jarang ada rumah yang punya halaman luas hehe. Nah Balai Kota DKI Jakarta ini tempatnya strategis, tepat di keramaian Kota Jakarta.
Gedung Balai Kota DKI Jakarta 
Setelah puas keliling-keliling di Balai Kota DKI Jakarta, para Indonesia Corners siap melanjutkan perjalanan menuju tempat wisata yang lainnya. Kemana ya enaknya hehe. Sudah berapa lama anda di Jakarta? Sudah pernah naik City Tour? Jujur, saya naik City Tour baru pertama kalinya dengan Indonesia Corners. Sudah 3 tahun di Jakarta, kok belum pernah naik City Tour kan gak asik hehe.

Menikmati keindahan Jakarta dengan Bus City Tour ternyata asik banget. Walau sering kena macet, tapi tetep asik aja naik Bus City Tour. Apalagi naik Bus City Tour rame-rame, wah seru banget pokoknya. Sepanjang perjalanan ditemani oleh pemandu wisata yang bakal menceritakan sejarah-sejarah yang ada di Jakarta. Sambil liburan tentu dapat pengetahuan sejarah juga tentang Jakarta.

Pemandu Wisata Kota Tua
Saat menuju Kota Tua, kami terjebak macet karena banyak banget wisatawan yang berkunjung ke Kota Tua. Untungnya ada pemandu wisata dari Kota Tua yang menemani di mobil dan menceritakan sejarah Kota Tua, jadinya ga bosen deh walau gak jadi main ke Kota Tua. Lagi-lagi masih untung, karena bisa turun bentar untuk foto bersama di Kota Tua hehe. 

Foto Bareng Raisa hehe
Seru Banget Kalau Jalan Rame-rame
Selesai foto-foto di Kota Tua, kami melanjutkan perjalanan ke Monas. Jalan-jalan ke Monas tentu sudah bosen ya kalau anak Jakarta mah hehe. Tapi kalau jalannya rame-rame pasti gak bosen, apalagi bisa melihat keindahan Jakarta di Malam Hari. Waaahhh seru banget pastinya. Rasanya sudah gak bisa dihitung saya jalan-jalan ke Monas, tapi selama jalan-jalan ke Monas baru kali ini naik ke atasnya hehe. 

Bisa melihat keindahan Jakarta dengan ketinggian 433 kaki, wah sesuatu banget deh pokoknya. Tadinya agak deg-degan saat berada di lift menuju puncak Monas. Setelah sampai diatas, wowwww keren banget pemandangannya hehe. Gak jadi deg-degan deh sampai atas karena rame-rame hehe. Semilir angin diatas sambil melihat keindahan Jakarta di malam hari keren banget. 

Yes Kopdar Dengan Raisa di Monas
Asik Juga Jalan-jalan Bareng Raisa haha
Saat Menuju Puncak Monas Selfie Dulu di Dalam Lift hehe
Menjadi seorang blogger tentu butuh alat yang memadai dong buat foto-foto, video, dan sebagainya hehe. Jadi blogger kalau gak foto tuh rasanya gimana gitu, kayak ada yang kurang hehe. Mengabadikan momen adalah yang pertama. ASUS Zenfone 3 bisa menjawab kebutuhan blogger hehe. Rasanya lengkap deh kalau blogger sudah punya ASUS Zenfone 3 hehe, karena bisa mengabadikan momen dengan baik. Kamera ASUS Zenfone 3 sangat mendukung loh kalau buat selfie hehe.

Buat selfie udah bagus nih, nah gimana dengan batrainya, awetkah ? ASUS Zenfone 3 memiliki daya 20100 mAH wahhh keren banget, ini mah udah gak usah ngecas seharian hehe. Gak takut kehabisan daya batrai deh kalau pakai ASUS Zenfone 3. Pokoknya dengan pakai ASUS Zenfone 3 semua aman hehe.

Tulisan ini diikutsertakan dalam Jakarta Night Journey Blog Competition oleh Indonesia Corners yang disponsori oleh Asus Indonesia.  

Foto: Bowo Susilo & Grup WA Jakarta Night Journey 

Salam,
www.bowosusilo.com



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

14 komentar:

  1. seru banget! pengalaman pertama saya nih jalan-jalan di jakarta seru begini. biasanya ke mall to mall aja euy :D di kota tua sebentar banget, harus balik lagi ke sana kayaknya hehehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih Mbk Nurul, seru bingit!
      Haha iya nih, masih kurang puas yak. Kapan2 lagi deh

      Hapus
  2. wiiihh, hebat eung..
    mas kok ngga ada foto dari atas monas dengan ketinggian 433 kaki, padahal saya pengen lihat mas. kota Jakarta dari atas monas hehee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seru banget Mas Ikhsan.
      Oh iya lupa masukin foto2 nya hehe.

      Hapus
  3. wah kayaknya fans berat 'Raisa' nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha engga juga sih Mbk Prita.
      Aku kan yang suka atur jadwal manggung buat raisa haha. Jadi ya lumayan dekat hehe

      Hapus
  4. Wah mas bowo. Keren nih mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha seru banget ya Mas Fajrin. Kapan kita jalan2 ke Lampung mas hehe

      Hapus
  5. bahagia bangeeeeet.... makasih Bowo!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama Mbk Dona. Harus bahagia selalu hehe.

      Salam sukses:)

      Hapus
  6. Alhamdulillah, seneeeng deh Bowo happy ntar jjs lagi dengan IDC yaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdllah, makasih ya mbk Dewi hehe.
      Siap deh, jalan-jalan selalu ada waktu hehe

      Hapus
  7. Pengen banget jalan-jalan lagi kan Bowo hehehe, next siapin waktu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Salman hehe. Siap deh kalau masalah jalan-jalan hehe

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT