BREAKING

Senin, 03 Oktober 2016

Film Athirah, Mengajarkan Banyak Hal Soal Kehidupan Rumah Tangga

Poster Film Athirah (Foto Bowo Susilo)
Dalam kehidupan sehari-hari tentu banyak hal yang harus dipelajari, mulai dari cara menjaga rumah tangga agar tetap harmonis, belajar untuk sabar dan masih banyak lagi. Jumat, 29 September 2016 saya berkesempatan untuk menyaksikan Film Athirah. Film Athirah mengajarkan banyak hal tentang kehidupan sehari-hari. 

Film Athirah merupakan film yang menceritakan kehidupan jaman dulu yaitu tahun 1960-an dengan budaya yang sangat kental yaitu budaya di Sulawesi. Film ini bercerita tentang kehidupan keluarga yang sangat harmonis, namun suatu hari keluarga ini mengalami permasalahan yang sangat rumit yaitu perselingkuhan dalam rumah tangga.

Mendengar kata Poligami, tentu membuat para wanita khawatir kalau suaminya nikah lagi, walaupun secara agama membolehkannya. Laki-laki boleh nikah lagi dengan syarat mampu bersikap adil terhadap istri-istrinya. Setiap wanita tentu jarang sekali yang mau di poligami, ya walaupun tetep ada sih yang mau, tapi pasti sedikit banget.

Athirah selalu bersikap sabar dalam menghadapi segala permasalahan dalam keluarganya. Athirah memiliki kekuatan cinta dan keikhlasan yang dapat menolong dan mempertahankan keutuhan rumah tangganya. Setiap istri tentu mempunyai caranya masing-masing dalam memecahkan masalahnya. Athirah juga memiliki sifat tanggungjawab dan pantang menyerah dalam mempertahankan rumah tangganya, demi anak-anaknya pastinya. Walau terasa sakit saat ditinggal nikah lagi oleh suaminya, Athirah tetap sabar dan terus menjalani hidupnya dengan penuh semangat dan penuh senyuman. Hingga suatu saat Athirah pun berhasil dalam mendidik anak-anaknya sampai dewasa dan bisa hidup bahagia.

Yuk Nobar Film Athirah (Foto Bowo Susilo)
Saya sangat suka dengan budaya sulawesi yang amat kental dalam film Athirah ini. Para pemain film Athirah ini kebanyakan menggunakan bahasa Sulawesi, film ini benar-benar bisa membawa penonton kembali ke jaman 1960-an. Semoga film-film yang mengangkat budaya  jaman dulu ini terus diangkat, agar kita tidak lupa akan sejarah bangsa Indonesia. 

Athirah yang diperankan oleh Cut Mini mampu memberikan pelajaran yang sangat berarti bagi seorang istri harus bagaimana saat mengambil keputusan dalam berumah tangga. Menjadi Athirah tentu tidaklah mudah, ketika ditinggal nikah lagi oleh suaminya, Athirah tetap bisa bersikap profesional kepada keluarganya terutama pada anak-anaknya.    

Film Athirah adalah film yang diangkat dari sebuah novel yang berjudul sama karya Alberthiene Endah. Film ini disutradari oleh Riri Riza dan Mira Lesmana sebagai produser. Pemain-pemain dalam Film Athirah pun dibintangi oleh artis ternama seperti Cut Mini, Christoffer Nelwan, Indah Permatasari dan Tika Bravani. Film Athirah sudah bisa disaksikan oleh masyarakat Indonesia sejak tanggal 29 September 2016.    

Film Athirah ini mengambil tempat syuting di beberapa lokasi yang ada di Kota Makassar dan Kabupaten Sengkan, Wajo, dan Kota Pare-pare Sulawesi Selatan.

Salah satu pemain film athirah turut hadir dalam acara nobar (Foto Bowo Susilo)
Pada nobar kali ini, para pemain film Athirah pun menyempatkan untuk hadir dan menyapa para penonton di XXI Metropole Menteng Jakarta Pusat.

Ada yang sudah nonton film Athirah ? Kalau belum, segera nonton di bioskop kesayangan anda ya :)

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

4 komentar:

  1. Aku belom nonton film iniiii. beneran baguus gak sih om ? atau bikin ngantuk ? atau bikin baper?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus dan lebih cocok buat calon ibu hehe.
      Banyak pesan moral nya raisa hehe.
      Seorang Athirah yang sabar dan tangguh hehe

      Hapus
  2. Enak kalau punya istri seperti akhiran hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Menang banyak lah kalau gitu.
      Athirah bener-bener istri solehah tuh

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT