BREAKING

Sabtu, 08 Oktober 2016

Film Wonderful Life Membuat Orang Tua Lebih Menyayangi Anaknya

Rio Dewanto Saat menjelaskan Film Wonderful Life/Foto: Bowo Susilo
Kemauan orang tua untuk memaksakan kehendaknya terhadap anaknya belum tentu benar lho. Kenapa begitu? Karena setiap anak mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Nah orang tua harus memahami ini semua.

Harus mendapatkan nilai bagus. Harus mendapatkan ranking 1 dikelas.

Prinsip diatas selalu dipegang oleh Amalia, seorang ibu yang cerdas dan sukses dalam hidupnya. Nah prinsip harus pintar ini yang diterapkan kepada anak semata wayangnya (Aqil). Apalagi Amalia selalu mendapatkan tekanan dari orang tuanya untuk dapat mendidik anaknya dengan baik dan benar. Baik dan benar yang diharapkan oleh ayahnya itu belum tentu baik buat Aqil.

Sementara kondisi Aqil yang tidak memungkinkan untuk bisa mengikuti kemauan kakeknya itu. Aqil divonis mengalami disleksia, kondisi dimana seseorang mengalami kesulitan dalam membaca dan menulis. Nah dalam kondisi seperti ini, untuk bisa berprestasi secara akademis yang diinginkan oleh orang tuanya tentulah menjadi kesulitan tersendiri bagi Aqil bahkan hal tersebut tidak mungkin bisa Aqil lakukan.

Atiqah Hasiholan saat berbagi pengalaman menjadi ibu Aqil/Foto: Bowo Susilo
Menjadi orang tua harusnya mengerti dan memahami apa yang seharusnya dilakukan dan itu yang terbaik buat anaknya bukan terbaik buat orang tuanya saja. Amalia yang mempunyai kerjaan kantoran tentu sibuk banget. Kerjaan yang padat itulah membuat Amalia sering marah-marah sama anaknya ketika pulang kantor, dan Aqil pun harus mengikuti kemauan ibunya. Sebetulnya Aqil membutuhkan perhatian yang khusus dari ibunya untuk bisa bermain bareng mendapatkan kasih sayang ibunya dengan sepenuh hati, bukan hanya belajar dikelas terus menerus.

Amalia pun berusaha dengan berbagai macam cara untuk bisa menyembuhkan anaknya dari penyakit disleksia agar bisa mendapatkan nilai bagus di sekolahnya. Amalia harus cuti beberapa minggu dari kantor dan membawa Aqil ke luar kota untuk mendapatkan pengobatan yang terbaik. Namun, siapa sangka perjalanan penyembuhan ini ternyata membawa pada petualangan yang menghadapkan Amalia pada kemungkinan terburuk dalam hidupnya yaitu kehilangan Aqil. Nah pada titik inilah yang membuat Amalia sadar, ada yang lebih penting daripada sekadar mementingkan prinsip dan konflik batinnya, yaitu kebahagiaan sang anak kelak.

Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan Saat Press Conference/Foto: Bowo Susilo
Nonton Film Wonderful Life Membuat Orang Tua Lebih Menyayangi Anaknya
Saat nonton Film Wonderful Life, tentu orang tua akan paham betul bagaimana seharusnya bersikap dan mendidik anaknya dengan baik tanpa harus mengandalkan kemauannya sendiri. Sebagai orang tua akan sadar bahwa seorang anak memang anugrah dari maha kuasa sehingga patut sisyukuri. Setiap anak mempunyai keunikan masing-masing. Keunikan itulah akan menjadi kelebihan dari anak tersebut. Walaupun Aqil divonis penyakit disleksia, namun Aqil tetap mempunyai kelebihan tersendiri. Kelebihan dari Aqil adalah pintar menggambar, suka dengan alam, suka olahraga. Memang dibidang akademis tidak sempurna, tapi dalam bidang menggambar, olahraga sudah tidak diragukan lagi. Saat Aqil menggambar disebuah tembok warnet milik orang, membuat pemiliknya kaget dan sangat suka dengan karya Aqil. Sementara Ibunya malah mengira anaknya bakal dimarahi oleh penjaga warnet, namun malah sebaliknya. 

Film Wonderful Life ini dipersembahkan oleh Sariayu bersama Visinema, Creative & Co, dan Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) ini menjadi pembuka gerakan perubahan yang diinisiasi oleh Sariayu Martha Tilaar yaitu Be Wonderful Movement. Gerakan inilah yang akan mengajak para perempuan Indonesia untuk dapat membuat perubahan dalam hidupnya. 

Usai nonton Film Wonderful Life, para blogger melakukan press conference langsung dengan pemain dan prioduser Film Wonderful Life. Rio Dewanto yang tadinya selalu menjadi pemain film, ternyata di Film Wonderful Life menjadi sutradaranya. Rio pun mengatakan bahwa film ini diharapkan disukai oleh masyarakat dan bisa menjadi tontonan yang mendidik dan bisa mengingatkan kepada semua orang tua untuk lebih menyayangi anak-anaknya. 

Yuk ajak teman dan keluarga nonton Film Wonderful Life :) Ingat ya tanggal 13 Oktober 2016 di seluruh bioskop kesayangan anda :) Selamat nonton ya.. 

Wonderful Life
Pemeran:
Atiqah Hasiholan
Sinyo
Lydia Kandou
Alex Abbad
Putri Ayudya
Arthur Tobing
Abdul Arif
Totos Rasiti
Didik Nini Thowok

Penulis Skenario:
Jenny Yusuf

Sutradara:
Agus Makkie

Co-Produser:
Ridla An-Nuur S.

Produser:
Angga Dwimas Sasongko
Handoko Hendroyono
Rio Dewanto

Trailer Film Wonderful Life

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

9 komentar:

  1. Dari triler nya saja udah bagus banget apalagi kalau udah nonton langsung ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Mbk yurmawita hehe.
      Hayuk Mbk nonton ya tanggal 13 Oktober sudah bisa ditonton. Nonton sama keluarga pasti asik banget. Bermanfaat banget deh Mbk nonton film ini. Biar lebih sayang sama anaknya hehe

      Hapus
  2. Nonton film jadi nambah wawasan ya. Penonton jadi tahu tentang disleksia itu apa...

    BalasHapus
  3. Yes tar malam aku nobar kak hehe. Thanks kak

    BalasHapus
  4. wah boleh jg nih filmnya. nonton ah

    budy | Travelling Addict
    blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    BalasHapus
  5. Lihatvtrilerbya sedih banget dan sepertinya banyak pelajaran untuk orang tua di film ini.

    BalasHapus
  6. Lihatvtrilerbya sedih banget dan sepertinya banyak pelajaran untuk orang tua di film ini.

    BalasHapus
  7. Film yang dapat menginspirasi semua orang. Jadi teringat dengan tanteku yang lahir dengan keistimewaan dari lahir, tetapi ada bakat lain yang sungguh luar biasa.

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT