BREAKING

Jumat, 07 Oktober 2016

Spot dan Aktivitas Menarik di Gili Trawangan


            Sobat Travelers, apa Anda pernah mengunjungi Gili Trawangan? Gili Trawangan merupakan sebuah pulau yang ada di sebelah barat dari Laut Pulau Lombok. Wisata Bahari ini menyajikan panorama keindahan pantai yang luar biasa. Tidak heran bila pemandangan pantainya akan membuat Anda terlihat sangat kagum.

Bagi Sobat Travelers yang berasal dari daerah yang jauh seperti dari Jakarta, Bandung Bogor, dan lainnya, di Gili Trawangan sendiri memiliki tempat menginap untuk Anda selama berlibur. Ada banyak penginapan di Gili Trawangan yang bisa Anda pilih dengan fasilitas dan harga yang beragam. Tentunya dari masing-masing penginapan memprioritaskan pelayanan yang terbaik demi kenyamanan Anda. Oh, iya penginapan-penginapan tersebut juga bisa langsung kamu pesan melalui situs travel online seperti travekoka.com.

Ada beberapa spot menarik dan berbagai aktivitas yang menyenangkan dilakukan di Gili Trawangan. Berikut ini beberapa referensi yang bisa Anda pertimbangkan jika berlibur ke Gili Trawangan.
1.      Keindahan Bawah Laut
Salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan adalah snorkeling dan diving. Sobat Travelers akan melihat keindahan karang-karang dan aneka binatang laut yang berenang dengan lincahnya. Jika Anda ingin lebih menikmati keindahan dan dekat dengan binatang yang ada, Anda bisa mencoba diving.
Di Gili Trawangan, jasa diving sudah berlisensi internasional sehingga segala perlengkapan dan tersedia pemandu yang akan menemani Anda selama diving telah disediakan. Terdapat titik spot untuk diving yang sangat populer yaitu Shark Point, Halik Reef, Jack Point, Coral Fan Gardern, Bounty Reef, Trawangan Slope, Turbo dan Simon Reef. Tiap titik mempunyai tingkat kesulitan dalam menyelam yang berbeda-beda. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kemampuan menyelam yang sudah Anda kuasai.
Di kedalaman 10 – 20 meter di bawah permukaan laut Anda bisa melihat hewan langka yaitu penyu hijau yang masih ditemukan di bawah laut Gili Trawangan.

Sumber: wisatadilombok.com
2.      Keindahan Sunset Gili Trawangan
Pantai Gili Trawangan yang berpasir putih membuat pantai nampak indah. Dari tepi pantai pun terlihat Gunung Agung dan Gunung Rinjani yang berdiri dengan kokohnya. Pantai ini juga mempunyai spot yang indah yaitu pada saat matahari terbenam. Anda bisa menikmati keindahan sunset dari sebelah barat Pulau Gili Trawangan.
Sembari menunggu keindahan sunset, Anda bisa memesan beberapa makanan dan minuman dari penjual yang ada di tepi pantai. Atau Anda bisa bercengkerama bersama teman-teman atau keluarga bersama.

Sumber: travel.detik.com
3.      Presean
Presean merupakan salah satu jenis beladiri yang ada di Nusa Tenggara Barat. Beladiri tradisional ini berasal dari masyarakat sasak. Biasanya kesenian ini dapat disaksikan di Pasar Seni sekitar Gili Trawangan. Jika Sobat Travelers menyaksikan beladiri tersebut, jangan kaget bila melihat salah satu petarung terluka.
Pertarungan tersebut menjadi sangat meriah ditambah dengan musik tradisional Lombok dan suara komentator yang mengomentari petarung melalui pengeras suara. Bersiaplah untuk kuat melihat petarungan yang menegangkan.

Sumber: wisatadilombok.com
4.      Bersepeda Mengelilingi Gili Trawangan
Selain keindahan pantainya yang tak dapat diragukan lagi, udara yang ada di pantai Gili Trawangan pun terasa segar. Hal ini dikarenakan terdapat peraturan bahwa tidak boleh ada kendaraan bermotor yang berada di Gili Trawangan ini. Benar-benar terjaga dari adanya polusi udara yang biasanya dikeluarkan dari knalpot kendaraan bermotor.
Namun, Sobat Travelers tak usah khawatir. Masih bisa menggunakan sepeda sebagai media untuk berkeliling menelusuri wilayah yang ada di Gili Trawangan. Guide yang ada di Gili Trawangan akan memberitahukan bahwa untuk berkeliling ke seluruh daerah Gili Trawangan hanya perlu melewati jarak sejauh 7,5 km.

Sumber: hipwee.com
5.      Berkeliling Menggunakan Cidomo
Selain bersepeda, Sobat Travelers juga bisa menaiki cidomo yang merupakan sebuah delman (Andong yang ditarik oleh kuda yang dikendalikan oleh seorang kusir), namun di Gili Trawangan disebutnya adalah cidomo. Harga yang ditetapkan untuk berkeliling sepanjang daerah Gili Trawangan adalah Rp150.000. Harga bisa berubah sesuai dengan promo yang sedang diberlakukan.
Buat Sobat Travelers yang membawa barang bawaan banyak dan berat, gunakan saja cidomo sebagai kendaraan Anda yang bisa mengantarkan Anda ke tempat tujuan seperti tempat penginapan.

Sumber: hipwee.com
      Nikmati berbagai aktivitas menyenangkan dan spot yang menarik di atas selama Anda berlibur di Gili Trawangan bersama teman-teman maupun keluarga Anda. Have Fun!

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

5 komentar:

  1. Lombok sekarang jadi buruan ya..setelah Bali.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk betul banget, soalnya pesona alamnya ga kalah keren sama bali hehe.

      Hapus
  2. Belom pernah ke Gili Trawangan. Pengen deh. Hihihi...

    BalasHapus
  3. Selama ini cuma denger denger aja sih belum pernah kesana :D Hehehe

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT