BREAKING

Senin, 06 Juni 2016

SAHARA Luncurkan Website Untuk Mengajak Para UMKM dan Masyarakat Indonesia Maju Dalam Berwirausaha


Peluncuran Website www.sahara-aerotravel.com (Dok. Bowo Susilo)
Dunia teknologi semakin tahun semakin berkembang pesat di negeri ini. Banyak orang yang memanfaatkan teknologi untuk memulai usahanya. Nah dalam kesempatan ini saya akan berbagi informasi seputar dunia wirausaha dengan menggunakan teknologi yang sedang tren saat ini. 

Pada tanggal 1 Juni 2016, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri peluncuran website www.sahara-aerotravel.com yang bertempat di Galeri Indonesia Wow. Ada yang sudah tau apa itu SAHARA? Mungkin sudah ada yang tau dan ada juga yang belum. SAHARA atau Sahabat Usaha Rakyat adalah Komunitas para pengusaha yang beranggotakan para pelaku UMKM dan anggota Koperasi yang berasal dari seluruh Indonesia. SAHARA memiliki tujuan utama yaitu untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru dan meningkatkan pendapatan anggotanya.

Berdasarkan data yang diperoleh BPS, sepanjang Januari-Oktober 2015, jumlah penumpang angkutan udara tercatat mencapai 67,5 juta orang atau naik 12,8 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebanyak 59,83 juta orang. Selama periode tersebut jumlah penumpang domestik mencapai 56,1 juta orang atau melonjak 15,64 persen dan jumlah penumpang internasional mencapai 11,4 juta orang atau tumbuh 0,4 persen. Kenaikan jumlah penumpang ini juga didongkrak karena jumlah rute penerbangan yang terus bertambah dan dibarengi dengan infrastruktur yang terus dibangun pemerintah.

Peningkatan ini tak pelak membuat bisnis penjualan tiket semakin bergairah dan memiliki potensi yang sangat besar. Apalagi harga tiket yang semakin terjangkau dan akses pembelian yang semakin mudah dengan bantuan teknologi. Inilah yang membuat bisnis penjualan tiket online di tanah air semakin ramai dan seru persaingannya. Pemain-pemain baru terus bermunculan. Meski persaingan sengit, pertumbuhan bisnis ini tetap tinggi.

Sesi diskusi saat acara launching website www.sahara-aerotravel.com (Dok. Bowo Susilo)
Prospek bisnis dan peluang besar di bidang penjualan tour travel inilah yang melahirkan www.sahara-aerotravel.com, kerjasama komunitas SAHARA dan AERO TRAVEL (anak usaha PT Garuda Indonesia) yang diluncurkan pada tanggal 1 Juni 2016 di Galeri Indonesia Wow, Gedung Smesco. Dengan kerjasama ini, Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT. Aero Globe Indonesia (AEROTRAVEL) akan memfasilitasi penjualan tiket Garuda Indonesia dan Citilink melalui system penjualan tiket online yang akan tersedia di website www.sahara-aerotravel.com yang dapat diakses oleh seluruh anggota komunitas SAHARA yang ada di Indonesia. Kerjasama ini adalah bukti komitmen PT. Garuda Indonesia Group untuk ikut berperan aktif mendukung kegiatan UMKM dan Koperasi di seluruh Indonesia melalui komunitas SAHARA.

Program kemitraan antara komunitas SAHARA dan Aero Travel ini akan membuka peluang usaha baru bagi pelaku UMKM dan anggota Koperasi di seluruh Indonesia untuk dapat meningkatkan pendapatannya melalui penjualan tiket penerbangan dan produk wisata lainnya secara online, ungkap Founder Komunitas SAHARA, Ir. Sharmila, Msi. Pasalnya, sebagai mitra usaha Garuda Indonesia dan Citilink, anggota komunitas SAHARA akan mendapatkkan potongan harga dan komisi penjualan dari setiap transaksi yang telah dilakukan.

Ir. Sharmila, Msi saat memberikan sambutan (Dok. Bowo Susilo)
Saat ini komunitas SAHARA telah memiliki 3 juta database anggota yang akan digerakkan untuk mensukseskan usaha travel ini. "Dengan adanya kerjasama dengan Garuda Indonesia Group ini ditargetkan akan semakin banyak lahir para wirausahawan. Kami berharap tidak ada alasan lagi kalau di Indonesia masih ada pengangguran karena kami telah membuka sebesar-besarnya kesempatan berusaha di usaha jasa tour dan travel ini,"ungkap Ir. Sharmila, Msi. Ia menambahkan, tiket yang dijual pun lebih murah dari harga yang dibandrol oleh para pemain besar penjualan tiket online yang ada di Indonesia. "Kami menawarkan tiket murah se-dunia, silahkan lihat dan buktikan sendiri,"imbuhnya.

Sharmila juga menargetkan dengan hadirnya www.sahara-aerotravel.com yang didukung oleh Garuda Indonesia Group dan puluhan internasional airlines ini, Komunitas SAHARA akan semakin bertambah jumlahnya.

Keunggulan dari www.sahara-aerotravel.com

Sahara Aero Travel menurut saya, unggul segala-galanya dibandingkan dengan pemain bisnis tiket online yang lainnya. Saya sangat suka dengan program ini, karena tidak mementingkan perusahaan saja, tetapi bisa merangkul semua pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia. Tentunya saya sangat mendukung, dengan adanya program ini, tentu akan banyak masyarakat yang terbantu. Bisnis tiket online ini akan membawa dampak yang besar bagi masyarakat Indonesia. 

Banyak masyarakat Indonesia yang tidak memiliki pekerjaan. Nah dengan hadirnya www.sahabat-aerotravel.com tentu akan menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat Indonesia yang membutuhkannya. Hanya bermodalkan smartphone, masyarakat Indonesia bisa langsung menjadi bagian dari Komunitas SAHARA dan memajukan bisnis ini bersama-sama.

Untuk bisa mengakses dan membeli tiket, anggota Komunitas SAHARA dan masyarakat umum harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu. Lebih hebatnya lagi adalah untuk menjadi member ini tidak dikenakan biaya iuran sepeser pun alias gratis tis tis. Woww, tentu ini menjadi kejutan bagi masyarakat Indonesia, soalnya kebanyakan untuk dapat bergabung dalam sebuah perusahaan dan memulai usaha tentu ada bayaran, dan ini diberikan secara gratis. 

Apabila tidak mau jualan tiket online kepada orang lain, maka minimal beli tiket buat diri sendiri apabila sedang membutuhkannya. Bisnis ini memang milik bersama, jadi jangan sampai tidak dimanfaatkan dengan baik, kesempatan yang sudah di depan mata. Sayang kan kalau harus beli tiket di penjualan lain, karena harganya beda jauh, tambah Sharmila.

Acara peluncuran website www.sahara-aerotravel.com disambut baik dan didukung penuh oleh Kementerian Koperasi dan UKM, karena programnya sudah jelas dan mempunyai tujuan yang sangat baik, yaitu memajukan UMKM dan Koperasi di seluruh Indonesia. 

Yuk buktikan sendiri di www.sahara-aerotravel.com dan mulailah bergerak untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Salam,



~ Bowo Susilo ~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

8 komentar:

  1. Wah menarik program sahara ini, harga tiketnya terjangkau ya dan bekerjasama dengan garuda pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Titis bener banget.
      Yang menjadi poin plus adalah perusahaan ini mengajak para UMKM dan masyarakat umum untuk bisa bergabung dan maju bareng.

      Itu luar biasa, dan semuanya gratis lagi.

      Semoga bisa mengurangi angka pengangguran di Indonesia ya kak.

      Terimakasih atas kunjungannya,

      Salam:)

      Hapus
  2. Aku baru pertama kali main ke sini dan suka sama cara menulis kamu, deh. Ulasannya lengkap dan fotonya bagus-bagus. Template juga responsif dan nyaman. Loh jadi oot :D

    Well, semoga tujuan perusahaan ini bisa semakin berkembang lebih baik ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Terimakasih banyak kak uni :)

      Jadi terbang nih wkwkwk. Masih dalam proses belajar kak uni.

      Iya kak uni, Semoga perusahaan aerotravel ini makin maju dan bisa mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Aminnn


      Terimakasih Kak uni atas kunjungannya :)

      Salam:)

      Hapus
  3. Akuuu pengen ikuuutaaan :D tinggal register ajakan ? Harus badan UMKM gitu apa boleh pribadi sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya boleh dicoba aja ya.
      Iya register aja kak laili.

      Engga harus badan UMKM kok

      Hapus
  4. bagus ya SAHARA bisa mengembangkan UKM-UKM..go local!!

    BalasHapus
  5. Semoga UMKM Indonesia semakin maju dengan program SAHARA ini :)

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT