BREAKING

Rabu, 15 Juni 2016

Kenal Lebih Jauh Dengan Alumni Sampoerna Academy di Acara Buka Bersama

Alumni Sampoerna Academy Bersama Ibu Nenny Soemawinata Selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation (Dok. Bowo Susilo)
Dengan penuh kegembiraan saya mendapatkan kesempatan yang kedua kalinya untuk mengenal lebih jauh dengan para pemuda harapan bangsa Indonesia yang mempunyai integritas tinggi, semangat tinggi, dan caracter building yang hebat. Yup, tentu saya sangat excited untuk mengenal lebih jauh dengan putra-putri terbaik bangsa ini.

Pertama kali saya mendapatkan kesempatan dari Bloggercrony untuk mengenal tentang Sampoerna Academy adalah saat diundang untuk menghadiri wisudawan Sampoerna Academy Boarding School yang bertempat di Bogor, Jawa Barat pada bulan lalu. Dan ini merupakan kesempatan yang kedua kalinya untuk menyapa para lulusan Sampoerna Academy.

Melanjutkan pendidikan yang tinggi adalah cita-cita saya sejak duduk di bangku SMP. Sejak duduk di bangku SMP saya sudah mempunyai tekad yang sangat bulat untuk bisa melanjutkan sekolah ynag setinggi-tingginya. Waktu itu saya mendapatkan tugas dari guru, disuruh menuliskan cita-cita saya selama 5 tahun kedepan. Tanpu ragu saya membuat perencanaan, dan salah satu perencanaan itu adalah melanjutkan sekolah yang setinggi-tingginya.

Alhamdllah saat ini saya sedang menempuh kuliah di Politeknik STMI Jakarta yang merupakan sekolah dibawah naungan Kementerian Perindustrian RI. Saat ini saya sudah memasuki semester 6 dan sedang sibuk-sibuknya mengerjakan Tugas Akhir sebelum nantinya akan ditempatkan di Disperindag Tulang Bawang Barat, Lampung. Memasuki semester akhir tentu saya ingin mempunyai pandangan yang luas soal pendidikan. Alhamdllah dengan adanya kesempatan bertemu dengan para alumni Sampoerna Academy, saya semakin semangat lagi untuk bisa melanjutkan kuliah ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Melihat pencapaian prestasi para alumni Sampoerna Academy, membuat saya semakin tertantang untuk bisa mengenyam pendidikan yang lebih tinggi.  

Acara buka bersama kali ini diadakan pada tanggal 10 Juni 2016 yang bertempat di Restaurant Tesate Lt. 2, Menteng, Jakarta Pusat. Nah ketika saya sampai di lokasi, ternyata sudah ramai para blogger, media dan para alumni Sampooerna Academy. Acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan sambutan oleh Ibu Nenny Soemawinata selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation.

Nenny Soemawinata Selaku Managing Director Putera Sampoerna Foundation (Dok. Bowo Susilo)
Seperti yang disampaikan oleh Ibu Nenny bahwa, mereka adalah anak muda berprestasi yang merupakan hasil didikan Sampoerna Foundation yang dimulai sejak tahun 2001. Menurut Sampoerna Foundation, pendidikan adalah hal yang sangat penting untuk bisa dicapai bagi setiap generasi muda Indonesia. Saat ini zaman semakin modern, maka kita perlu mengenyam pendidikan yang tinggi agar mampu untuk bersaing dengan negara lain. Sampoerna Foundation memiliki visi dan misi yang gemilang, yaitu mencetak lulusan yang cerdas, berintegritas dan siap terjun langsung ke masyarakat.

Apalagi saat ini kita sudah memasuki Masyarakat Ekonomi Asean, artinya kita harus sudah siap untuk bersaing dengan negara lain. Kalau pendidikan di Indonesia kurang diperhatikan, maka hal ini akan menyebabkan kesusahan bagi generasi muda dalam bersaing dengan negara lain. Nantinya Indonesia akan membutuhkan banyak tenaga kerja yang profesional, kalau tidak dipersiapkan sejak dini, maka akan kalah dengan negara lain. Bisa jadi negara lain lah yang akan mengisi lowongan kerja tersebut, tambah Ibu Neny Soemawinata.

Alumni Sampoerna Academy Saat memperkenalkan dirinya (Dok. Bowo Susilo)
Usai sambutan oleh Ibu Neny Soemawinata, dilanjutkan dengan perkenalan oleh para alumni Sampoerna Foundation. Para alumni Sampoerna Foundation mengenalkan diri masing-masing, bahkan ada yang berbagi pengalamannya ketika menimba ilmu di luar negeri. Banyak kisah motivasi yang diberikan oleh para alumni untuk dapat memotivasi banyak kalangan muda di negeri ini.

Setelah selesai perkenalan, dilanjutkan dengan pembagian kelompok dan diadakan sebuah permainan yang sifatnya mendidik. Nah kebetulan saya mendapatkan kesempatan untuk bergabung di kelompok 2. Tantangan kali ini adalah, setiap kelompok dikasih satu kata, dan kata itu dibuat menjadi kalimat yang memiliki arti menarik dan bermanfaat.

Kelompok 2 mendapatkan kata "Pendidikan". Dari kata pendidikan dibuatlah kalimat menjadi "Melalui Pendidikan di Sampoerna Boarding School, Kami Siap Untuk Masa Depan Yang Gemilang". Alhamdllh kelompok 2 menjadi juaranya hehe. Usai permainan yang menyenangkan itu, akhirnya suara bedug sudah terdengar, kamipun langsung berbuka puasa bersama.


Suasana Buka Bersama (Dok. Bowo Susilo)
Sambil menikmati buka puasa bersama, kamipun memanfaatkan momen ini untuk saling bertukar informasi dengan para alumni Sampoerna Academy. Para lulusan Sampoerna Academy memiliki semangat yang luar biasa dan dapat menjadi contoh pemuda Indonesia. Setelah buka puasa bersama selesai, para peserta diajak foto bersama dengan para alumni dan panitia.

Rasanya masih ingin berlama-lama untuk bisa ngobrol dengan para alumni Sampoerna Academy, namun acara buka puasa pun telah selesai.

Semoga para alumni Sampoerna Academy dapat terus berkarya yang terbarik untuk membangun bangsa ini. 

Salam :)


~ Bowo Susilo ~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT