BREAKING

Sabtu, 25 Juni 2016

Ini Cerita Saya Saat Kunjungan ke Pabrik Pocari Sweat, Sukabumi

Ini dia keseruan saat bermain game Go Ion (Foto: Pocari Sweat)
Mendapatkan kesempatan untuk berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat adalah suatu kebanggaan tersendiri bagi saya. Gimana enggak? Jarang-jarang loh bisa berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat yang keren ini. Ini merupakan kunjungan pertama saya ke Pabrik Pocari Sweat yang bertempat di Sukabumi. Minuman Pocari Sweat yang penuh dengan ION ini selalu menjadi sponsor kegiatan SSC di kampus saya yaitu Politeknik STMI Jakarta. Seneng banget bisa berkunjung ke Pabrik ini.

Senin, 20 Juni 2016 saya dan teman-teman blogger seharian explor Pabrik Pocari Sweat. Dengan penuh semangat, saya dan rombongan berangkat menggunakan bus Pocari Sweat yang dikordinir oleh Mbk Ida. Tiba di Pabrik Pocari Sweat, saya dan teman-teman blogger langsung disambut dengan ramah oleh Mbk Elsa dan tim nya. Wah ternyata megah, bersih dan luas banget Pabrik Pocari Sweat yang ada di Sukabumi ini. 

Foto didepan Pabrik Pocari Sweat (Foto: Bowo Susilo)
Sampai di Pabrik Pocari Sweat, saya dan rombongan langsung menuju aula untuk mengikuti agenda yang sudah dijadwalkan oleh panitia. Berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat rasanya tidak afdol kalau tidak tau sejarahnya hehe. Dengan penuh semangat, saya dan rombongan langsung menuju ruangan yang bersih dan megah yang akan menjadi tempat kita untuk berdiskusi seputar Pabrik Pocari Sweat. Ruangan ini didesain dengan sangat unik seperti bioskop, tapi lebih lengkap lagi. Ruangan ini dilengkapai dengan kursi dan meja, sehingga membuat nyaman para pengunjungnya. Ruangan yang lumayan luas ini sengaja dibangun untuk menjamu masyarakat luar dalam melakukan kunjungan di Pabrik Pocari Sweat.

Semangat untuk bincang-bincang dengan Pocari Sweat (Foto: Bowo Susilo)
Tanpa panjang lebar, acara pun segera dimulai yang dipandu oleh Mbk Elsa. Seperti yang dijelaskan oleh Mbk Elsa, bahwa Pabrik Pocari Sweat mulai masuk di Indonesia sejak tahun 1998. Pabrik Pocari Sweat yang terletak di Sukabumi, Jawa Barat berdiri di luas tanah 25,63 Hektar. Pocari Sweat merupakan minuman dari Jepang yang diproduksi oleh Otsuka Pharmaceutical Co, Ltd. Pocari Sweat tentu tidak mudah dalam mencapai kejayaannya sampai sekarang ini. Melalui proses dan tantangan yang sangat panjang, barulah Pocari Sweat banyak digemari oleh masyarakat Jepang dan menyebar ke berbagai negara di dunia, salah satunya Indonesia. 

Pabrik Pocari Sweat mempunyai visi dan misi yang sangat bagus, demi memberikan pelayanan yang terbaik terhadap masyarakat luas. Dengan penuh semangat dan kerja keras yang ulet, maka perusahaan ini mampu mencapai kejayaannya sampai dengan sekarang. Berikut adalah visi dan misi perusahaan Pocari Sweat.

Visi

Menjadi perusahaan yang berilian, dengan memberikan kontribusi yang signifikan dan terpercaya bagi konsumen serta masyarakat.

Misi
  1. Mengembangkan dan mempertahankan karyawan yang berkualitas tinggi untuk menghasilkan produk berkualitas tinggi.
  2. Menjadikan kebutuhan dan kesejahteraan konsumen dan masyarakat sebagai prioritas utama.
  3. Menangkap peluang disemua aspek secara tepat dan inovatif untuk kesejahteraan dan kepuasan konsumen serta perkembangan perusahaan.
  4. Mengembangkan dan mempertahankan hubungan yang saling menguntungkan dengan rekan bisnis.
  5. Menjadi perusahaan yang terpercaya.
Dengan visi dan misi yang cukup jelas diatas, maka perusahaan Pocari Sweat akan terus mengembangkan inovasinya sesuai dengan kebutuhan pelanggannya dan memberikan pelayanan yang terbaik. Kenapa sih minuman Pocari Sweat dibutuhkan oleh manusia? Tentu saja manusia butuh mengonsumsi Pocari Sweat, karena banyak banget manfaat Pocari Sweat bagi tubuh kita.

Pernah dehidrasi? Tentunya diantara kita pernah mengalami dehidrasi. Yup, dehidrasi ini sering dialami oleh manusia. Penyebab dehidrasi ini adalah kurangnya cairan bagi tubuh kita. Menurunnya cairan tubuh manusia bisa berakibat buruk lo bagi kesehatan. Dampak buruk kurangnya cairan bagi tubuh kita adalah dapat menyebabkan gangguan organ tubuh hingga bisa berakibat pada kematian. Wah serem juga ya hehe. Makanya jangan sampai kita kekurangan cairan ya. 

Berikut adalah manfaat mengonsumsi Pocari Sweat bagi tubuh manusia.
  1. Dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang. Wah hebat juga ya manfaat dari Pocari Sweat, dapat mengembalikan cairan tubuh yang hilang lo. Pocari Sweat mempunyai komposisi yang sangat mirip dengan cairan tubuh manusia. Nah, karena komposisinya yang mirip cairan tubuh maka nilai osmolaritasnya juga sangat baik. Dengan demikian akan memudahkan tubuh kita untuk menyerapnya.
  2. Dapat Menstabilkan Suhu Tubuh. Apabila suhu pada tubuh kita meningkat, maka akan semakin banyak cairan yang keluar dari tubuh kita melalui keringat. Nah, dengan mengonsumsi Pocari Sweat maka suhu tubuh akan segera kembali stabil. Kenapa stabil? Karena cairan yang mungkin tidak terdistribusi secara stabil keseluruh tubuh akan kembali stabil melalui ion-ion yang ada pada Pocari Sweat. 
Lebih Fress Setelah minum Pocari Sweat (Foto: Bowo Susilo)
Tentunya masih banyak lagi manfaat dari mengonsumsi minuman yang penuh dengan ion-ion ini. Pocari Sweat terus memberikan inovasi-inovasi terbarunya, yaitu adanya produk lain seperti ionessence. Ada yang sudah tau produk ini? Produk ionessence ini lebih menjaga kelembaban kulit serta dapat menggantikan cairan tubuh setelah aktivitas sehari-hari. Selain ionessence, ternyata ada lagi loh produk unggulan dari Pocari Sweat, yaitu Soy Joy. Ada yang tau Soy Joy? Soy Joy adalah makanan ringan pengganti sarapan pagi atau pengganjel perut deh lebih tepatnya hehe. Soy Joy adalah makanan yang kaya serat dan terbuat dari kedelai dengan berbagai varian rasa. Pokoknya lezat banget deh Soy Joy.

Pak Agus saat memandu kunjungan ke proses produksi (Foto: Bowo Susilo)
Setelah puas berbincang dengan Pak Agus dan beberapa timnya, saya dan rombongan diajak melanjutkan petualanagan di Pabrik Pocari Sweat. Berkunjung ke sebuah pabrik besar tapi tidak melihat proses produksinya tentu tidak afdol he. Walau tidak boleh foto-foto di proses produksi, seenggaknya saya sudah pernah liat langsung proses produksi Pocari Sweat hehe. Bener-bener canggih perusahaan Pocari Sweat ini, semua kegiatan produksi sudah terkontrol dengan baik oleh mesin. Jadi tidak perlu karyawan yang cukup banyak dalam produksi Pocari Sweat. Hanya butuh beberapa orang saja, produksi sudah berjalan dengan sendirinya.

Yeyeye dapat kenang-kenangan dari Pocari Sweat (Foto: Bowo Susilo)
Foto bersama (Foto: Bowo Susilo)
Liat-liat di produksi udah, trus kemana lagi ya. Ini nih yang paling seru ketika berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat. Penasaran hehe. Petualangan terakhir kali ini adalah senang-senang bersama teman-teman blogger. Saya dan teman-teman blogger diajak mencoba wahana ExplorIon Theater. Wahana ini bener-bener keren deh pokoknya. Wahana ini hampir sama dengan bioskop 3 dimensi yang dapat menampilkan avatar wajah saya dan teman-teman blogger. Permainan ini mengandalkan sensor gerak dan suara yang didesain dari Jepang. Dalam permainan ini, saya selaku pemimpin yang akan memberikan instruksi-instruksi yang harus diikuti oleh tim saya. Dalam permainan ini dibutuhkan semangat yang tinggi dan tidak boleh pantang menyerah. Permainan ini memberikan pelajaran-pelajaran yang sangat berharga, yaitu pentingnya mengonsumsi ion bagi tubuh kita. 

Pokoknya seru banget deh kunjungan ke Pabrik Pocari Sweat. Selain mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat, kita juga bisa bermain disana hehe. Nah kalau kalian ada yang pengen berkunjung ke Pabrik Pocari Sweat juga bisa lo. Langsung saja kunjungi di www.pocarisweat.co.id

Salam :)



~ Bowo Susilo ~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

8 komentar:

  1. Balasan
    1. Wah wah, kalau deket langsung aku kasih Pocari Sweat deh Kak Innayah :) hehehe

      Hapus
  2. Masbow si ketua Tim. Hmm hmm hmm...
    Aku juga suka minum Pocari. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha seru banget kan Mbk Apri..
      Pocari Sweat emang sumber ion yang cocok untuk kita konsumsi Mbk Apri hehe

      Hapus
  3. Cocok nih minum pocari saat sahur dan berbuka si bulan ramadan gini ya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Irma. cocok banget deh pokoknya. Apalagi kita berpuasa membutuhkan ion yang banyak. Pocari Sweat lah solusinya hehe

      Hapus
  4. Balasan
    1. Tossss kak Adiitoo :)

      kita sama-sama penggemar Pocari Sweat hehe

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT