BREAKING

Sabtu, 04 Juni 2016

Aplikasi Prosehat: Solusi Praktis Mencari Obat dan Informasi Kesehatan


Tampilan Aplikasi Prosehat (Dok. Bowo Susilo)

Kehamilan adalah sebuah anugerah dari yang maha kuasa yang diberikan bagi seorang perempuan. Dalam rumah tangga tentunya momen inilah yang sangat ditunggu-tunggu. Bagi pasangan yang baru menikah tentu cepat-cepat pengen punya momongan. Kehamilan adalah suatu kebahagiaan tersendiri bagi seorang wanita dan merasa sempurna karena bisa memberikan keturunan dalam keluarga kecilnya.

Kehamilan tentunya sangat penting sekali untuk dijaga, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Ibu hamil tentu harus bisa menjadi Ibu pintar bagi kesehatan dirinya dan kesehatan janinnya. Bagi wanita yang hamil tentu banyak rintangan-rintangan yang dihadapi seperti mual-mual, sakit kepala, dan lain sebagainya. Apalagi kalau kehamilan sudah mencapai 5 bulan sampai 9 bulan, tentu berat badan semakin meningkat dan kerasa banget deh beratnya.

Saat hamil ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar kandungan tetap sehat. Jadilah Ibu pintar. Ibu pintar disini adalah berbagai macam hal yang dilakukan oleh seorang ibu untuk menjaga kesehatan dirinya dan janinnya. Saat hamil sering-seringlah berkonsultasi dengan dokter, sering baca-baca buku seputar kesehatan ibu hamil dan lain sebagainya.

Nah saat ini tentu Ibu hamil mendapatkan kemudahan untuk mencari informasi seputar kesehatan dengan adanya media online dan teknologi yang canggih. Bertepatan dengan Pesta Pendidikan, saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri sebuah acara workshop yang mengambil tema "Menjadi Ibu Pintar Dengan Mencapai Kehamilan Yang Optimal". Dalam acara workshop kali ini menghadirkan pembicara yang paham betul tentang kehamilan yaitu dr. Bram Pradipta, SpoG yang bertempat di FX Senayan, Jakarta.

Pada seminar kali ini dr. Bram menjelaskan banyak pengetahuan seputar kesehatan bagi seorang ibu yang sedang hamil. Ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang cukup. Mengapa nutrisi yang cukup? Nutrisi ternyata mempunyai dampak besar bagi kehamilan. Nutrisi adalah zat makanan yang dibutuhkan oleh organisme untuk dapat  tumbuh dan berkembang dengan baik sesuai dengan fungsinya.

Hal-hal lain yang harus diperhatikan oleh seorang ibu yang sedang hamil adalah berat badan. Ibu hamil harus memperhatikan berat badan, nah berat badan yang ideal agar tetap sehat dan kuat bagi seorang ibu yang hamil adalah sebagai berikut:

Indeks Masa Tubuh / Body Mass Index
Berat Badan Yang Direkomendasikan
Penambahan Berat Badan Perminggu setelah 12 minggu
<19.8
12.5 -18 kg
0.5 kg
19.8 - 26.0
11.5 -16 kg
0.4 kg
>26.0 -29.0
7 - 11 kg
0.3 kg
>29.0
Min. 7 kg

Kehamilan Kembar
15.9 - 20.4 kg
0.7 kg
Kehamilan Tripel
Seluruhnya 22.7 kg


Kesehatan Ibu hamil tentu sangatlah diperhatikan, agar bayi dalam kandungan juga tetap sehat. Ibu hamil juga harus memperhatikan pola makan yang sehat dan teratur. Selain itu juga, Ibu hamil harus mengetahui kapan saatnya mengonsumsi obat. Nah pada workshp kali ini, juga di jelaskan cara memperoleh obat dengan gampang, tanya-tanya seputar kesehatan, dan semua itu dilakukan dengan enak tanpa harus keluar rumah dan berpanas-panasan.

Banyak masyarakat yang masih bingung untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan. Namun, semakin berkembangnya teknologi dan informasi maka kebingungan itupun akan menjadi mudah tentunya. Yup, bener banget semuanya akan dipermudah tanpa harus ribet. Mungkin ada yang sudah tau tentang Aplikasi Prosehat, aplikasi inilah yang akan memudahkan kita dalam memperoleh informasi seputar kesehatan tanpa harus keluar rumah.

Ada yang sudah tau Gregorius Bimantoro? Gregorius Bimantoro adalah Founder ATOMA-PROSEHAT. Sebagai seorang dokter, Gregorius Bimantoro merasa gelisah ketika banyak orang Indonesia yang kesulitan mendapat pengetahuan seputar kesehatan dan juga obat-obatan. Nah, dari sinilah ia awalnya tercetus pemikiran untuk bisa membuat website tanyadok.com yang kemudian disusul Prosehat sebuah aplikasi pemesanan produk-produk farmasi.

Pada tahun 2015 lalu, aplikasi Prosehat menjadi pemenang Seedstars World 2015 dan mewakili Indonesia dan sekitarnya untuk mengikuti kompetisi di Swiss pada bulan maret tahun ini. 

Fitur-fitur Aplikasi Prosehat (Dok. Bowo Susilo)
Pertanyaannya adalah seberapa besarkah Aplikasi Prosehat dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari? Ketika kita sedang sakit tentu akan pergi ke puskesmas atau rumah sakit terdekat, nah setelah selesai periksa tentu kita mendapatkan resep obat untuk kita tebus. Memang ada sih yang tidak perlu kita tebus, karena sudah ada di puskesmas, namun kebanyakan adalah kita harus menebus obat tersebut. Lalu supaya gak ribet apa yang akan anda lakukan tanpa harus capek keluar rumah? Aplikasi Prosehat jawabannya. 

Aplikasi Prosehat menyediakan beragam banyak kemudahan akses untuk menebus resep dokter dan membeli obat bebas, vitamin dan suplemen kesehatan. Pengguna aplikasi ini dapat langsung memperoleh manfaat dari genggaman lewat aplikasi berbasis sistem android yang saat ini merajai pasar ponsel pintar. Nah, untuk menjamin keamanan dan keaslian produk-produk kesehatan, maka Prosehat bekerja sama dengan berbagai apotek lokal dan resmi yang tersebar di berbagai lokasi terutama di Jakarta.

Tanpa harus ribet keluar rumah dan berpanas-panasan, anda akan dimanjakan oleh Aplikasi Prosehat. Menebus obat resep sekarang jadi lebih mudah, dimana sebelumnya ketersediaan obat yang diresepkan di apotek maupun waktu tunggu persiapan obat seringkali tidak jelas. Pengguna Aplikasi Prosehat kini dengan tenang bisa menunggu sambil beristirahat di rumah, obat akan diantar dari apotek resmi dengan pembayaran melalui transfer bank maupun cash-on-delivery (COD) khusus area Jakarta. Dengan senang hati, Prosehat akan tetap melayani pesanan dari penjuru Nusantara, Prosehat menawarkan metode pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan keluarga Indonesia.

Aplikasi Prosehat (Dok. Bowo Susilo)
Cara Penggunaan Aplikasi Prosehat

Aplikasi Android Prosehat dirilis perdana pada tanggal 10 November 2015 pada pameran diacara konferensi "Tech in Asia" Jakarta 11-12 November 2015. Sekarang anda bisa langsung menggunakan fitur mencari obat dan suplemen atau kirim foto resep dokter dengan memasang (install) aplikasi Prosehat dari Google Play Store secara gratis. Dengan menggunakan aplikasi Prosehat tentu akan sangat membantu anda dalam mencari obat dan informasi seputar kesehatan.

Aplikasi Prosehat dibuat oleh orang-orang yang berpengalaman dan berlatang belakang dokter, jadi sudah pasti sangat memperhatikan keselamatan pasien. Oleh karena itu, setiap resep obat atau permintaan pesanan obat yang masuk melalui aplikasi Prosehat akan disaring  dan diverifikasi terlebih dahulu oleh apoteker yang bersertifikat dan berpengalaman. Untuk resep-resep yang bermasalah, baik kurang lengkap atau dikhawatirkan adanya modus penyalahgunaan akan dikonfirmasikan ulang oleh tim CS Prosehat mengenai keaslian resep obat tersebut.

Info Kesehatan Aplikasi Prosehat (Dok. Bowo Susilo)
Fitur-Fitur Prosehat

Dalam menggunakan aplikasi Prosehat tentu sangatlah mudah, karena aplikassi ini sudah didesain dengan sedemikian mungkin dan sepraktis mungkin untuk memudahkan para penggunanya. Aplikasi Android yang memiliki tujuan untuk membantu keluarga Indonesia mendapatkan akses kesehatan ini sangat mudah dipakai. Nah fitur utama untuk kirim resep dengan melakukan beberapa langkah dibawah ini: 
  1. Langkah pertama adalah langsung kirin foto atau unggah resep dokter dari galeri foto di ponsel cerdas anda. Jangan lupa untuk menuliskan diagnosis dokter atau keluhan yang dirasakan untuk memudahkan proses verifikasi resep.
  2. Lanjutkan proses pemesanan dengan mengisi detail pengiriman dan pasien. Disini mungkin anda perlu daftar menjadi anggota untuk mendapatkan fasilitas pemanantauan pesanan.
  3. Nah langkah terakhir adalah ikuti perjalanan pesanan anda dari menu pemesanan untuk melihat verifikasi resep dari apoteker, ketersediaan stok, sampai kepada pengiriman produk ke lokasi anda
Jangan khawatir masalah keamanan Aplikasi Prosehat ini, karena keseluruhan proses Prosehat ini diawasi oleh tenaga kesehatan profesional dan dibuat dengan alur yang mudah. Dengan demikian akan memudahkan anda mendapatkan produk kesehatan yang benar dan aman.

Semoga Aplikasi Prosehat bisa membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan obat dan informasi kesehatan dengan mudah.

Aplikasi Prosehat Saya hehe (Dok. Bowo Susilo)
Ayoo install sekarang juga di Google Play Store :)
Buktikan sendiri kemudahan menggunakan Aplikasi Prosehat :)

Salam :)



~ Bowo Susilo ~

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

4 komentar:

  1. Wah sekarang sudah semakin gampang ya, beli obat pun gk perlu ribet
    .thank's mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih gan, tanpa harus ribet keluar rumah. Kita udah bisa beli obat dengan duduk manis di rumah hehe.

      Salam :)

      Hapus
  2. WAhhhh gitu, jadi ada aplikasinya ya mas. Keren. Aku perku banget nih, suka ragu kalau mau beli obat hihihi. Thanks mas Bowo

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kak Roosvansia, ada aplikasinya.

      Sekarang udah Gampang banget kalau mau beli obat dan cari informasi kesehatan tinggal klik aja hehe.

      Sambil istirahat di rumah, obat sampai deh hehe :)

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT