BREAKING

Kamis, 07 Mei 2015

“Kedai Ketan Susu Enaknya Menggelitik”



Sumber : Tampak Depan Kedai Ketan Susu Cilandak (Dok Ketan Susu Cilandak)


Bicara masalah makanan dan tempat asik untuk kumpul-kumpul sama keluarga dan teman, Kedai Ketan Susu Cilandak menjadi tempat yang wajib kita kunjungi di Jakarta Selatan ini. Selain tempatnya yang bersih dan menarik, tempatnya juga strategis dan mudah untuk ditemukan. Tempatnya tidak jauh dari Cilandak Town Square (Citos), tinggal jalan kaki sekitar 10 menit. Kalau dari Blok M tinggal naik angkot S01 warna merah dengan ongkos lima ribu rupiah sudah sampai di lokasi tepat di depan Kedai Ketan Susu Cilandak.

Mendengar nama Kedai Ketan Susu pasti membuat penasaran??? Mau tau, yuk kita intip bareng-bareng di Kedai Ketan Susu Cilandak. Pak Iman Julian Harahap adalah sang pemilik Kedai Ketan Susu ini, beliau mendirikan usaha makanan ini dengan penuh semangat dan memang beliau sangat mencintai makanan Indonesia, ditambah keluarga Pak Iman sangat pintar memasak sehingga disitulah Pak Iman mempunyai tekad yang kuat untuk melestarikan makanan khas nusantara dan mendirikan tempat Kuliner Enak di Jakarta Selatan.

Sumber : Pemilik Ketan Susu Cilandak (Dok Mas Satto)


Sumber : Ngobrol Bareng Blogger Bersama Pak Iman (Dok Mas Satto)


Kalau bicara jalan-jalan dan makan-makan serta memasak inilah hobi dari Pak Iman, beliau suka jalan-jalan mengelilingi Indonesia bahkan sampai Mancanegara. Ketika mengelilingi daerah-daerah yang beliau kunjungi Pak Iman selalu mencicipi makanan khas yang ada di daerah tersebut. Bahkan waktu Pak Iman berkunjung ke Thailand beliau selalu menyempatkan untuk mengunjungi tempat pusat penjualan buah yang ada di Thailand, Pak Iman mengakui kalau buah yang ada di Thailand sangat segar, besar-besar dan sangat berkualitas dan pastinya menggiurkan untuk kita cobain rasanya ungkap Pak Iman. 

Pak Iman Julian Harahap berasal dari keluarga birokrat yang notabene bukan seorang pebisnis, tetapi latar belakang ini tidak mematahkan tekad dan semangat beliau untuk mewujudkan keinginannya yaitu mendirikan restoran yang berkonsep “Warung Kopi”. Tepaatnya bulan Februari 2011 Kedai Ketan Susu didirikan dan berlangsung sampai sekarang. Alasan beliau memilih konsep tempatnya ala Warung Kopi adalah beliau menyukai tempat yang terbuka, bersih, dan juga bisa menjadi tempat untuk nongkrong baik dikalangan anak muda maupun oarang tua. Selain tempatnya yang bersih dan terbuka, Kedai Ketan Susu ini mempunyai tempat yang nyaman dengan fasilitas Wifi gratis, Mushola, suasana tenang dengan dikelilingi pepohonan yang membuat tempat ini semakin sejuk.

Restoran Kuliner Jakarta Selatan yang didirikan Pak Iman ini tidak hanya menyediakan Ketan Susu, tetapi masih banyak menu makanan khas Nusantara. Mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Mau tau apa aja yang tersedia di restoran ini selain Ketan Susu? Ini dia daftar menu yang ada di restoran Pak Iman dengan konsep Warung Kopi. Menu itu diantaranya seperti Nasi Daging Balado, Mie Godok Nyemek, Ketupat Sayur Medan, Soto Padang dan masih banyak lagi pastinya. Mau tau rasanya seperti apa? Yuk simak artikel ini. Kita mulai dari Ketupat Sayur Medan. Menu ini menjadi salah satu menu favorit pastinya, karena tanpa harus ke Medan kita bisa langsung merasakan makanan ini di Jakarta Selatan. Untuk rasanya sendiri huh mantap pokoknya, enak banget, mulai dari lontongnya yang dipotong-potong tidak terlalu besar dan kecil, dengan kuahnya yang pas banget pokonya, ditambah lagi dengan potongan daging sapi yang waw banget dan dilengkapi kerupuk juga, menjadi Ketupat Sayur Medan yang khas dan enak banget bikin ketagihan pokoknya.

Sumber : Nasi Daging Balado (Dok Mas Satto)

Sumber : Ketupat Sayur Medan (Dok Pribadi)

Sumber : Mie Godok Nyemek (Dok Pribadi)

Untuk yang tidak suka berkuah ada Nasi Daging Balado yang wajib dicobain. Makanan ini disajikan dengan menu komplit diantaranya nasi yang pas untuk makan siang, ada telor mata sapi, ada juga kerupuknya dan yang gak ketinggalan dua potongan daging sapi dengan bumbu cabai merah yang wuah pokoknya. 
 
Setelah makan pasti bingung mau minum apaan? Enggak usah bingung, banyak minuman yang tersedia disini, mulai dari kopi dan aneka jus pastinya. Seperti Es Kopi Spesial, Kopi Susu Spesial, Es Teh Sereh Wangi, Es Jahe Asem, Jus Lidah Buaya dan masih banyak lagi.

Sumber : Juice Lidah Buaya (Dok Mas Awan)


Nah, yang udah kenyang dan hanya ingin nongkrong santai sambil Wifi an gratis, jangan khawatir restoran ini punya menu wajib untuk menemani nongkrong anda. Ketan Susu menjadi menu yang harus dicobain, Ketan Susu nya pun bervariasi tinggal pilih sesuai selera mulai dari Ketan Susu Srikaya, Ketan Susu Duren, Ketan Susu Jagung dan lain sebagainya. Pokoknya wajib cobain dijamin rasanya pun memikat lidah kita pastinya. Dari bahan-bahan aja udah berkualitas apalagi rasanya sudah tidak diragukan lagi pastinya. Ketan yang digunakan pun impor dari Thailand lansung jadi kualitasnya pasti terjamin. Ditanya katanya suka produk Indonesia? Pak Iman pun menjawab mau gimana lagi, ketan Indonesia itu kualitasnya kurang bagus dibandingkan dengan Thailand sehingga Pak Iman memilih untuk Impor.

Sumber : Ketan Susu Durian (Dok Pribadi)


Sumber : Ketan Susu Pepaya (Dok Pribadi)

Sebenernya Pak Iman sudah mengakui kalau beliau suka Makanan khas Indonesia dan berniat untuk melestarikannya, beliau pun berharap supaya nantinya Indonesia dapat menyediakan Ketan yang berkualitas seperti Thailand sehingga saya tidak repot-repot untuk Impor dari Thailand ungkapnya. Lengkap sudah deh pokoknya kalau sudah berkunjung ke Kedai Ketan Susu ini. Untuk harga sendiri terjangkau untuk kalangan rendah maupun kalangan atas, ungkapnya. Pak Iman sendiri memaparkan yang dinomorsatukan adalah kepuasan pengunjung serta kualitas makanan yang disajikan. 

Dengan berjalannya waktu Pak Iman selalu memikirkan dan memberikan inovasi-inovasi baru untuk aneka menunya supaya pengunjung tidak merasa bosan, untuk sekarang ini terdapat lebih dari 20 menu yang ada di Kedai Ketan Susu ini. Bulan ini sedang diproses untuk dibuka barber shop dengan pelayanan yang pasti tidak mengecewakan, insyaallah bulan depan sudah siap untuk diterapkan Ungkap Pak Iman.

Sumber : Foto Bareng Usai Ngobrol-ngobrol Blogger Bersama Pak Iman (Dok Mas Id Satto)

Pokoknya Kedai Ketan Susu Cilandak ini merupakan tempat Kuliner enak di Jakarta Selatan yang wajib dikunjungi deh.. 

Penasaran dengan Ketan Susu dan aneka Kopi serta Makanannya???
Selamat Mencoba!!!

Silahkan kunjungi, ini dia alamat Kedai Ketan Susu:
Jl. Cilandak Tengah No.3 Telp.021-96313585
Buka : 09:00 – 23:00
Facebook : Ketan Susu Cilandak, Instagram : @ketansusu









About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT