BREAKING

Jumat, 08 Mei 2015

“Siapa Bilang Masak Itu Susah”


Sumber : Proses memasak ala chef Candra (Dok Pribadi)


Setiap orang pasti pengen pinter masak, karena masak bukan hanya dilakukan oleh wanita saja, tetapi laki pun harus bisa masak. Dengan pintar memasak kita akan mudah untuk membuat makanan sesuka kita, jadi enggak khawatir kalau yang udah nikah ketika ditinggal sang istri keluar kota ataupun jalan jauh, suami bisa menggantikan posisi sang istri tersebut.

Kali ini saya sedang ikut acara familly cooking dan demo masak bersama seorang chef terkenal yaitu chef Candra Yuda. Chef Candra Yuda adalah seorang chef terkenal yang wajahnya sudah tidak asing lagi untuk kita jumpai, karena beliau sering tampil di televisi yaitu di channel Net untuk mengisi acara-acara tentang kulineran pastinya.

Kegiatan ini berlangsung di Senayan City, Jakarta tepatnya di XL Xplore. Diacara kali ini kita semua dikasih kesempatan untuk melihat dan menyaksikan secara langsung aksi dari chef terkenal yaitu chef Candra Yuda dalam kepiawaiannya dalam hal memasak.

Sebelum chef Candra memulai memasak, acara ini dipandu oleh MC bernama Mas Danu yang mengatur jalannya acara dari awal sampai akhir. Setelah acara dibuka oleh MC, ada sambutan dari perwakilan XL Xplore yaitu dengan bapak Patro yang pada kesempatan ini beliau menyampaikan tentang program-program dari XL.

Sumber : Mas Danu sebagai MC (Dok Pribadi)

Tibalah saatnya acara utama kali ini, Sebelum memulai memasak, chef Candra Yuda ditemani dengan wanita cantik yang bernama Mbk Ratrih seorang Food Blogger yang menemani chef Candra dalam memasak kali ini. Pada bincang-bincang kali ini Mbk Ratrih dan Chef Candra saling bertukar pengalaman dan saling bertanya.

Sumber : Pak Patro perwakilan dari XL (Dok Pribadi)

Di sesi ngobro-ngobrol kali ini chef candra menceritakan tentang awal mula beliau mulai memasak dari kecil sampai bisa terkenal sampai sekarang. Chef Candra mulai memasak memang sudah lama yaitu mulai dari tahun 1996 beliau sudah mulai belajar memasak. Memasak adalah suatu hobi dan kesenangan bagi chef Candra sehingga tidak heran kalau chef Candra bisa sukses sampai saat ini adalah berkat kerja kerasnya. 

Akhirnya usai ngobrol-ngobrol dengan mbk Ratrih, chef Candra pun langsung memulai memasak. Mau tau masak apa? Pada awal kali ini chef Candra akan membuat Salmon yang terdiri dari roti, telur, sayuran, mentimun, saus telur, strawberry. Masakan ini sering kita jumpai di hotel-hotel yang berkelas lo, jadi emang dari kualitas dan tampilannya pun bikin menggoda banget deh pokoknya.
Ini diya hasilnya...

Sumber : Salmon ala chef Candra (Dok Pribadi)

Setelah masak makanan yang pertama ini selesai, kami pun para undangan di kasih satu-satu untuk menikmati hasil masakan dari chef Candra.

Kemudian masakan yang kedua adalah membuat donat kentang. Hmmmm ini adalah makanan yang sangat saya sukai, karena dari dulu donat adalah makanan yang sering saya nikmatin sampai sekarang. 

Donat ini dibuat langsung oleh chef Candra, donat ini memang kelihatannya sangat simpel karena selain pembuatannya yang praktis juga tidak membutuhkan waktu yang begitu lama untuk menyelesaikannya. Komposisi dari donat sendiri adalah berbahan dasar utama kentang, dilapisi dengan cokelat, ditaburin keju, dilengkapi dengan susu dan pisang serta strawberry.

Wahhh mantap banget pokoknya setelah makanan ini jadi dan siap di cobain, bikin ketagihan deh, kalau Cuma satu pasti bawaaannya pengen nambah hehe..

Sumber : Donat kentang ala chef Candra (Dok Pribadi)

Semua makanan kalau di masak oleh chef Candra tidak diragukan lagi deh soal kulitasnya dan cita rasanya.. kedua makanan tersebut bisa dijumpai di hotel-hotel berkelas yaitu hotel berbintang lima...

Kata chef Candra masak itu gampang kalau kita mau mempelajari dan mau mencoba, apalagi sekarang dunia internet sudah canggih, kalau tidak tau resep makanan yang akan kita masak tinggal cari aja resepnya di internet, semuanya komplit dan tinggal kita praktekkan saja dan butuh kejelihan kita dan kreatifitas kita untuk membuat makanan yang kita buat menjadi kesukaan banyak orang...

Tunggu apa lagi, ayooo kita coba memasak...


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT