BREAKING

Selasa, 19 Mei 2015

“Kemeriahan Launching Album Ermy Kullit”



Sumber : Foto Bersama Kompasianer dan Ermy Kullit (Dok Mas Rahab)

Launching album Ermy Kullit kali ini terlihat sangat meriah dan spesial, karena pada acara malam itu bertepatan dengan hari kelahirannya Ermy Kullit yang berusia genap 60 tahun pada 13 Mei 2015. Acara ini berlangsung di Javalot Cafe, Cowell Tower, Senen, Jakarta Pusat, tepatnya pada tanggal 13 Mei 2015, pukul 19.00-Selesai. 

Siapa sih yang gak kenal dengan Ermy Kullit??? Ermy Kullit atau yang dikenal dengan sang “Lady Of Jazz” adalah seorang penyanyi Jazz sejak era 1980 an yang sangat digemari oleh banyak kalangan, baik kalangan muda maupun kalangan tua sekalipun. Umur yang bisa dibilang sudah cukup tua yaitu 60 tahun, Ermy Kullit masih semangat dalam melestarikan musik Jazz di Indonesia.

Sumber : Foto Ermy Kullit Saat Tanda Tangan Album Terbarunya (Dok Pribadi)

Penyanyi kelahiran Tonsea, Sulawesi Utara, 13 Mei 1955, menjadikan menyanyi adalah sebuah hobi sejak beliau masih kecil. Dari kecil memang beliau sudah memuali bernyanyi dan sering mengikuti lomba-lomba menyanyi dari tingkat SD sampai tingkat sekolah atas, dan sejak duduk dibangku SMEA Ermy Kullit sudah bisa mendapatkan uang Honor dari menyanyi di acara-acara pesta perkawinan.

Selain bernyanyi di tanah air, Ermy Kullit juga mempunyai kesempatan untuk bernyanyi di luar negeri seperti Singapura, Kuala Lumpur dan Bangkok. Disanalah beliau belajar banyak tentang lagu-lagu Jazz sekita 3 tahun lamanya diluarnegeri. Kembali ke Jakarta sejak 1980an, Ermy Kullit mulai bergabung dengan Ireng Maulana dan kawan-kawan, disinilah Ermy Kullit mulai terkenal dan semakin terasah kemampuanya dalam dunia musik Jazz. 

Sumber : Ngobrol Asyik Ermy Kullit dan Lananitibaskara Bersama Pemandu Acara (Dok Pribadi)

Dalam acara Launching Album Timeless Hits – E” kali ini Ermy Kullit mengeluarkan album terbarunya yang berisi 13 lagu. 1 lagu nya diambil dari komposisi baru “Masih Ada Lagi”. Sedangkan untuk selebihnya adalah lagu Hits yang diambil dari sejumlah album. Lagu tersebut diantaranya “Pasrah”, “Walau Dalam Mimpi”, “Pesona”, “Cerita Lama”, “Khayal Mimpi”, “Kunanti Kau Kasih”, “Canda Ria”, “Cinta”, “Senyumlah Kasih”, “Sangsi”, “Cinta Kita”, dan “Kesan”.

Ermy Kullit sendiri mengakui bahwa dirinya memang terkenal dengan seorang penyanyi Jazz, namun beliau tetep dengan rendah hati ingin dikenal sebagai seorang penyanyi yang biasa aja pada umumnya.

Sumber : Performance Ermy Kullit Pada Acara Warwar (Dok Pribadi)

Selain Ermy Kullit juga ada penyanyi cilik yang ikut memeriahkan Launching Album pada malam itu, yaitu Lananitibaskara. Siapa itu Lananitibaskara??? Lananitibaskara adalah penyanyi cilik yang memiliki bakat menyanyi yang tidak kalah bagus sama Ermy Kullit

Lananitibaskara berasal dari keluarga yang berlatarbelakang menyukai musik, sehingga tidak heran lagi kalau penyanyi cilik ini mulai terkenal di dunia musik Jazz. Usia Lananitibaskara sendiri masih tergolong sangat muda yaitu berusia sekitar 10 tahun dan masih duduk di bangku kelas 2 SMP di Al-izhar, Pondok Labu. Penyanyi cilik ini mulai terjun di dunia musik sejak umur 7 tahun, kemudian ikut les musik dan akhirnya bertemu dengan Om Ireng. 

Sumber : Lananitibaskara Saat Performance Di Acara Warwar (Dok Pribadi)

Kalau ditanya sejak kapan Lananitibaskara mulai nyaman untuk bernyanyi??? Lananitibaskara mengakuinya sejak umur 8 tahun sudah nyaman banget, karena memang sudah sejak kecil ia sangat suka banget sama menyanyi, ditambah lagi dengan dukungan penuh oleh keluarganya, ayah dari Lananitibaskara sendiri memang main musik dalam kesehariannya. 

Penyanyi cilik ini juga sudah pernah tampil di ajang nasional yaitu tampil pada acara Pekan Olahraga Nasional (PON) di Riau pada tahun 2012. Lananitibaskara menyanyi di tengah-tengah lapangan olahraga yang di kelilingi ribuan penonton, yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan semua pun tercengang oleh penampilan dari Lananitibaskara, banyak yang memuji kalau suara dari penyanyi cilik ini memang sangat bagus. Waktu nyanyi di PON Riau Lananitibaskara sudah berumur 14 tahun.

Sumber : Duet Ermy Kullit dan Lananitibaskara Saat Penutupan Acara Warwar (Dok Pribadi)

Sampai sekarang Lananitibaskara masih belajar musik dengan Om Ireng yang selalu mengajarinya. Selain fokus pada musik Jazz, Lananitibaskara juga suka nyanyi musik pop dan musik rock. Alasan kenapa Lananitibaskara tidak mengikuti ajang musik ditanah air adalah Lananitibaskara ingin menjadi dirinya sendiri, banyak penyanyi yang terkenal bukan hanya karena ikut ajang musik, dengan menyanyi yang tekun dan belajar sungguh-sungguh juga bisa terkenal di tanah air ungkapnya...

#WARNERMUSICINDONESIA

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT