BREAKING

Kamis, 07 Mei 2015

Enaknya Kuliner Warung Tekko Bersama Bango #KulinerIndonesiaku



Siang ini adalah hari yang sangat beruntung bagi saya, mau tau kenapa??? Karena hari ini saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri dan menulis reportase tentang kuliner. Siang itu saya bersama teman-teman berangkat dari Cempaka Putih Barat menuju ketempat acara kuliner berlangsung, tepatnya di Rumah Makan Warung Tekko, Sunter Icon Food Point, Jakarta Utara.
Minggu, 21 Maret 2015 menjadi minggu yang menyenangkan karena bisa mingguan sama makan-makan gratis hehe, maklum anak rantau mah kalau ada acara seperti ini sayang untuk dilewatkan, soalnya menang banyak, liburannya dapat dan kenyangnya pun juga dapat serta bisa ketemu teman-teman blogger yang lain, sungguh menyenangkan bukan??

Sumber : Dok Pribadi

Acara kuliner kali ini bersama Bang Arie Parikesit. Siapa sih Bang Arie Parikesit ini??? Yuk kita intip Beliau. Bang Arie Parikesit adalah seorang yang sangat-sangat beruntung kalau menurut saya, mengapa? Karena beliau bisa keliling Indonesia karena kuliner. Yaaa begitulah kira-kira hobby dari beliau, wisata kuliner.
Bang Arie Parikesit adalah seorang yang sudah pernah melakukan penjelajahan kuliner ke 120 Kota/Kabupaten yang ada di seluruh Indonesia. Disinilah Bang Arie Parikesit berbagi cerita dan pengalaman-pengalaman masalah #WisataKuliner. Hampir semua makanan yang ada di Indonesia Bang Arie Parikesit mengetahui dan pernah mencobanya, wawww enak banget ya beliau punya kesempatan yang langka seperti ini.
Sumber : Dok Pribadi

Sumber : Dok Pribadi



Nah ini dia foto masakan yang ada di Warung Tekko. Bisa dilihat digambar, apa yang terbayang di fikiran kita kalau melihat makanan yang ada diatas hehe, pasti pengen nyobain ya??? Ya itu mah pasti bagi yang pecinta kuliner pasti langsung ingin mencobanya. Iga penyet diatas sungguh menggiurkan bukan, terlihat potongan yang porsi jumbo tapi pas teman-teman hehe, karena iga diatas kan walaupun jumbo, gak semuanya daging hehe. Tapi jangan salah teman-teman, itulah yang membuat kita tergoda untuk mencobanya, dagingnya terasa empuk yang ada di balutan tulang tersebut dan rasanya hmmmmm nyam nyam banget deh pokoknya.
Dilanjut porsi yang dibawahnya adalah makanan yang tidak akan ketinggalan dimana-mana, rasa gurihnya tempe dan tahu yang ada di Warung Tekko membuat makanan ini tidak akan dilupakan dan selalu menjadi menu makanan hehe, ya ini dia tahu goreng dan tempe goreng khas Warung Tekko. Tempe dan tahu adalah makanan yang khas di Indonesia, rasanya tidak lengkap kalau makan tanpa tahu dan tempe hehe.

Sumber : Dok Pribadi


Sumber : Dok Pribadi

Sumber : Dok Pribadi

Setelah Bang Arie Parikesit selesai berbagi pengalamannya tentang #WisataKuliner, tibalah saatnya makan siang hehe. Woww dilihat dari gambarnya kayaknya banyak juga porsi makan siang kai ini hehe, maklum lah setelah menempuh perjalanan yang lumayan jauh, membuat nafsu makan semakin jadi, apalagi ditambah menu makan siang yang ada di warung tekko sangat menggiurkan hehe.
Tidak salah emang cita rasa masakan Warung Tekko ini, tidak heran lagi kalau pengunjungnya pun lumayan banyak sekali, terlihat sewaktu acara berlangsung, pengunjung pun banyak banget yang berdatangan untuk makan siang pada hari itu.

Sumber : Dok Pribadi

Inilah suasana ruangan yang ada di warung tekko. Selain tempatnya bersih dan dingin, ditambah suasana di atap atas, Tepatnya diatas tempat meja kita makan terlihat sejuk dan indah yang berhiaskan seperti rumput-rumput yang tumbuh membuat makan siang semakin nyaman.
Selain tempat yang strategis, warung tekko bisa membuat pelanggan jadi senang untuk berkunjung di tempat ini, karena pegawai-pegawainya terlihat dengan sepenuh hati aoalagi melayani pelanggannya, yaitu dengan senyum dan sopan.

Sumber : Dok Pribadi


Inilah acara selanjutnya ketika selesai makan siang teman-teman. Wahhh kelihatannya seruuu banget ni??? Ini adalah lima perwakilan dari peserta blogger yang memberanikan diri untuk maju kedepan untuk mengikuti acara yang dipimpin oleh Bang Arie Parikesit. Mau tau ini pada ngapain hayoooooooooooo???
Lima orang ini adalah perwakilan dari peserta blogger yang memberanikan diri untuk maju kedepan. Salah satunya adalah saya diantara kelima peserta ini hehe. Disini kita berlima mengikuti lomba tebak-tebakkan makanan yang ada di depan kita masing-masing dengan mata tertutup. Didalam meja ini terdapat lima piring yang sudah disediakan oleh panitia dan lengkap dengan isinya yaitu makanan khas yang selalu jadi menu andalan warung tekko.
Dengan mata tertutup, kita berlima disuruh mencicipi makanan yang ada di piring depan kita. Didalam piring ini terdapat tiga jenis makanan yang harus dicicipi serta diingat-ingat untuk ditanya oleh Bang Ari Parikesit. Setelah waktunya habis, kita semua ditanya satu persatu makanan apa aja yang sudah kita cicipi barusan. Disinilah kita harus pandai dalam menebaknya, karena dalam keadaan mata tertutup, agak susah untuk bisa menjawabnya hehe.
Walaupun dalam keadaan mata tertutup, kita berlima bisa menjawab makanan apa aja yang terdapat di piring tersebut, ya walaupun jawabannya gak bener semua sii hehe. Kabar gembiranya adalah kita berlima ternyata dikasih voucer makan dan voucer belanja looo. Wahhhh alhamdllah banget deh pokoknya. Makasih banyak Bang Arie Parikesit dan Panitia penyelenggara.

Sumber : Dok Pribadi


Akhirnya acara pun selesai dilanjutkan foto bareng bersama teman-teman blogger dan panitia penyelenggara. Semoga makanan khas Indonesia selalu menjadi terdepan baik di dalam negeri maupun di mancanegara. Terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara #WarungTekko, #Bang Arie Parikesit, #BRID, KECAP BANGO, pokoknya semua panitia penyelenggara sekali lagi terimakasih banyak, semoga bisa bergabung lagi pada acara selanjutnya. Aminnnnn...     Sampai Jumpa ...

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Posting Komentar

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT