* *
BREAKING

Friday, 11 October 2019

Healthies Run 5K Bersama Kemenkes RI



Menjaga kesehatan tubuh tentu menjadi hal yang utama dalam kehidupan sehari-hari. Ya, saya sangat setuju dengan kata “Mencegah Lebih Baik Daripada Mengobati”. Saya pribadi takut banget jika kesehatan mulai kurang baik, apalagi kalau sampai masuk rumah sakit. 

Pernah beberapa tahun yang lalu, saya mengalami sakit dan harus dirawat di Rumah Sakit. Detik itu juga saya benar-benar lebih sadar lagi dan aware terhadap pentingnya menjaga kesehatan. Sakit itu enggak enak guys, ya tentu dong. Setiap orang tentu tidak mau sampai jatuh sakit. Oleh sebab itu, wajib hukumnya untuk selalu menjaga kesehatan.

Menjaga kesehatan bisa dilakukan dengan banyak hal, salah satunya adalah dengan olahraga lari. Beruntung banget, tanggal 6 Oktober 2019 saya bisa ikut Healthies Run 5K yang diadakan oleh Kemenkes RI. Olahraga lari merupakan olahraga yang murah meriah dan paling simple. Tentunya tidak memerlukan modal yang mahal, bisa dilakukan dimana saja seperti komplek, halaman rumah, tempat olahraga umum, dan lain sebagainya.

Nah untuk tahun ini Alhamdulillah bisa olahraga bareng kemenkes, tentu seneng banget karena olahraga lari ini bersama teman-teman yang membuat semakin semangat hehe. Event olahraga ini tentu harus sering-sering dilakukan, mengingat memiliki dampak yang sangat positif bagi kesehatan.


Healthies Run 5K bersama Kemenkes RI dilaksanan di Kantor Kemenkes, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. Saya excited banget untuk mengikuti healthies Run 5K ini, apalagi jika sampai finish akan mendapatkan medali. Waaaaah makin semangat lagi hehe.

Jam 5 pagi saya sudah sampai di Gedung Kemenkes RI, karena memang gak mau sampai ketinggalan start hehe. Oiya, Healthies Run 5K diselenggarakan oleh Kemenkes RI bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

Kemenkes RI dari tahun ke tahun selalu mengkampanyekan Germas kepada seluruh masyarakat. Karena memang masih banyak yang kurang menyadari bahwa Germas sangat penting untuk dilakukan setiap hari. Mungkin sudah menyadari akan pentingnya Germas tetapi masih kurang konsisten dilakukan setiap hari.

Healthies Run 5K bersama Kemenkes RI diikuti kurang lebih 1.000 peserta yakni dari perwakilan kementerian/lembaga, komunitas, hingga masyarakat umum. Healthies Run 5K ini langsung dibuka oleh Menteri Kesehatan Nila Moeloek. Ibu Menteri, memberikan semangat kepada seluruh peserta Healthies Run 5K agar bisa mencapai finish. Lari 5K ini bisa dilakukan dengan lari santai, tidak usah terburu-buru, yang penting sampai finish.


Healthies Run 5K start dari Gedung Kemenkes RI, kemudian dilanjutkan ke arah cyber 2 tower dan melewati gedung-gedung lain seputaran Kemenkes serta finishnya di Gedung Kemenkes lagi. 

Setelah para peserta mencapai finish, panitia memberikan hadiah berupa medali dan juga minum serta buah. Tak hanya itu, setelah finish panitia juga mengadakan senam/zumba bareng di halaman Gedung Kemenkes RI. Acara semakin meriah karena Ibu Menteri Nila Moeloek juga ikut senam. 


Dimasa penghujung jabatannya, Ibu Menteri Nila Moeloek berpesan kepada seluruh pegawai Kemenkes, pegawai Kementerian/Lembaga lain, serta masyarakat umum untuk terus melakukan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

Setelah itu, dilanjutkan dengan menerbangkan balon sebagai tanda event Healthies Run telah selesai dan mengajak masyarakat untuk tetap hidup sehat. Dilanjutkan dengan penyerahan hadiah kepada para pelari tercepat mulai dari pelari paling muda, pelari dewasa pria dan wanita paling cepat serta pelari dengan kostum terbaik. Dan yang terakhir ada penyerahan hadiah juga untuk pemenang sosial media competition. 


Oke, Yuk dari sekarang menjaga kesehatan dengan cara menerapkan Germas dalam kehidupan sehari-hari. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan, Aamiin…

Jangan lupa olahraga ya guys…

Salam Sehat😍😍😍



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

1 comment:

  1. Waaah kok aku gatau yaaa ada acara lari ini. Padahal saya juga suka lari. Hahaha

    kelewaat

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT