BCA Resmi Luncurkan Aplikasi WELMA di Indonesia Knowledge Forum VIII 2019

By Bowo Susilo - 17:52



Tak terasa Indonesia Knowledge Forum sudah memasuki yang ke VIII pada tahun 2019. Ajang yang sangat bergengsi ini selalu memberikan kesan tersendiri dan selalu memikat para masyarakat yang hadir di acara ini. Ya, Indonesia Knowledge Forum dari tahun ke tahun selalu menghadirkan para inspirator untuk mengisi acara ini. Makanya antusiasme masyarakat begitu luar biasa.

BCA terus menghadirkan IKF dan selalu dikemas dengan sangat baik. Tahun ini IKF VIII mengusung tema “Nurturing Mindset for The Next Era of Capital Culture”. Para pembicara yang dihadirkan memang yang sudah ahli pada bidangnya masing-masing. Para pembicara ini berbagi ilmu dan juga pengalamannya dalam membangun dan mengelola investasi serta usaha yang dirintisnya melalui transformasi digital.

Diera yang serba digital ini mengharuskan para pelaku bisnis untuk bisa mengikuti perkembangan teknologi yang semakin modern. Ya, dengan adanya teknologi yang semakin modern tentu akan sangat membantu dalam proses bisnis yang bisa berdampak pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Bahkan diera yang serba digital ini, banyak pekerjaan baru yang beemunculan dan tentunya tak lepas dengan teknologi digital. Pekerjaan bukan hanya bisa dilakukan dikantor tetapi sekarang ini sudah sangat fleksibel untuk bisa bekerja. Bisa di café, dikamar tidur, atau ditempat lainnya. 

Pada saat pembukaan IKF VIII 2019 dan peluncuran aplikasi WELMA turut hadir Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, beliau sangat mendukung acara yang diselenggarakan oleh BCA ini karena memang akan sangat bermanfaat bagi para masyarakat untuk terus belajar dan mendapatkan motivasi dan inspirasi para pembicara.

Hadir juga Bapak Jahja Setiaatmadja selaku Presiden Direktur BCA. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa BCA kembali mengadakan IKF yang dirancang untuk menjadi one stop knowledge solution bagi para pelaku usaha maupun lintas generasi lainnya. Dalam ajang IKF ini dilengkai dengan serangkaian expo dan exhibition yang dapat menjembatani kebutuhan individu dan organisasi dalam mengelola modal dan berinvestasi di era Industri 4.0.
 
Diajang IKF VIII 2019 juga menjadi saksi BCA meluncurkan aplikasi WELMA. Nah bagi yang belum tahu, aplikasi WELMA itu apa? Aplikasi WELMA adalah aplikasi mobile dari BCA yang digunakan untuk pembelian produk investasi seperti reksa dana, obligasi dan edukasi asuransi. Melalui aplikasi WELMA, nasabah dapat membeli atau menjual produk investasinya, memantau portofolio investasi dan mencari informasi produk asuransi dengan mudah, aman, dan nyaman.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua kiri), didampingi Wakil Presiden Direktur BCA Suwignyo Budiman (kanan), Direktur BCA Santoso (kiri) serta Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia Andin Hadiyanto (kedua kanan)

Saat saya hadir diacara IKF VIII kemarin, banyak booth-booth BCA dan yang lainnya turut memeriahkan gelaran bergengsi ini. Tentunya saya gak mau menyia-nyiakan dong hehe. Alhasil saya berkunjunglah ke salah satu booth BCA yang ada disana. 


Menarik banget booth nya, jadi disetiap booth yang disediakan oleh BCA ada sarana edukasi gitu soal program-program yang sudah dilakukan oleh BCA. Nah saat saya menghampiri booth nya, langsung disambut baik oleh petugas booth. Dan langsung disuruh mengisi daftar tamu.

Setelah mengisi daftar tamu, para pengunjung bisa ikutan kuis berhadiah loh. Kebetulan saya ikutan kuisnya hehe. Jadi kalau bisa menjawab pertanyaan yang diberikan bakal dikasih hadiah. Kemarin saya dapat pertanyaan soal bakti BCA yang bekerjasama dengan beberapa kampus ternama di Indonesia. 

Nah saya disuruh menyebutkan, salah satu kampus ternama di Indonesia yang bekerjasama dengan BCA yaitu Universitas Indonesia, ITB, UGM, dan lain sebagainya. Karena jawabannya benar, langsung deh dapat hadiah hehe. 



Setelah itu saya juga berkunjung ke booth aplikasi WELMA. Jadi di booth aplikasi WELMA para pengunjung juga bekersempatan mendapatkan hadiah dengan cara mendownload aplikasi WELMA pada smartphone android. Karena memang saat ini aplikasi WELMA baru tersedia pada android saja, untuk Apple harap bersabar hehe.  
  
Nah buat kalian yang belum download aplikasi WELMA, cus langsung download di Play Store. GRATIS!!

Salam,



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar