* *
BREAKING

Thursday, 10 October 2019

Cibis Park Hadirkan Cibis Batik Festival untuk Memperingati Hari Batik Nasional



Siapa yang suka menggunakan batik? Semestinya, kita sebagai warga Negara Indonesia tentu harus suka dengan batik ya guys. Kalau ada yang gak suka dengan batik, itu artinya tidak cinta terhadap kekayaan akan budaya yang ada di Indonesia. Ya, Indonesia adalah Negara yang luas dan kaya akan budaya dan suku tetapi tetap satu jua. Salah satu kekayaan budaya di Indonesia adalah batik. 

Batik merupakan warisan budaya dunia dari Indonesia yang sudah diakui oleh UNESCO. Dan belum lama ini Indonesia memperingati hari batik nasional. Ada yang tau hari batik nasional diperingati pada tanggal berapa? Ya, tentunya teman-teman semua sudah pada tau ya, peringatan hari batik nasional diperingati setiap tanggal 2 Oktober. 

Dulu waktu saya masih sekolah, paling excited banget kalau memperingati hari batik nasional. Ya, setiap tanggal 2 Oktober selalu memperingati hari batik di sekolah. Dan sampai sekarang pun biarpun sudah tidak sekolah lagi, masih excited banget dong dengan peringatan hari batik nasional. Iya dong, warisan budaya Indonesia yang keren ini tentu harus dilestarikan. Dunia saja sudah mengakui, tentunya kita patut bangga dong.


Nah tahun ini saya lebih excited lagi dong, karena bisa memperingati hari batik nasional bersama Cibis Park. Mungkin sebagian orang masih belum tau dan tentu juga sudah banyak yang tau tentang Cibis Park. Ya, Cibis Park atau yang lebih dikenal dengan Cibis Business Park ini merupakan kawasan elit dan luas yang terletak di Jalan TB. Simatupang No.2 Jakarta Selatan. 

Cibis Batik Festival

Nah tahun ini Cibis Park menghadirkan Cibis Batik Festival untuk memperingati hari batik nasional. Saya excited banget karena mendapatkan kesempatan untuk memperingati hari batik nasional. Tentu saya tidak sendirian guys, saya bersama teman-teman blogger dan juga media serta tamu undangan turut meramaikan peringatan hari batik nasional.

Cibis Batik Festival 2019 terbilang sukses dan berjalan lancer. Hal ini terlihat dari antusiasme masyarakat untuk dapat berpartisipasi di Cibis Batik Festival. Cibis Park mampu mengemas acara dengan sangat menarik dan tidak monoton, sehingga masyarakat pun juga excited. Cibis Batik Festival menghadirkan beberapa rangkaian acara diantaranya Batik Festival, Fashion Show, Traditional Dance, Games, Doorprize, Batik Photo Contest, Culinary, Music, dan Cibis Park Exhibition. 


Dalam kesempatan ini, turut hadir Pak Indra Alam Firmansyah dari Dinas Pariwisata DKI Jakarta. Beliau membacakan kata sambutan dari Gubernur DKI Jakarta yang berhalangan hadir pada acara ini. Beliau mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Cibis Batik Festival untuk memperingati hari batik nasional. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mendukung dalam melestarikan batik sebagai warisan budaya. 



Pada saat pembukaan Cibis Batik Festival, hadir juga Bapak Achmad Umar selaku President of Director PT. Bhumyamca Sekawan. Dalam sambutannya beliau mengucapkan terimakasih banyak kepada panitia yang sudah mempersiapkan acara dengan sangat baik dan rapih. Cibis Park menghadirkan Cibis Batik Festival untuk memperingati hari batik nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober. Tanggal 2 Oktober adalah hari bersejarah bagi Indonesia, semua warga Negara Indonesia patut bangga dengan batik sebagai warisan budaya yang sudah diakui dunia internasional. Mari sama-sama menggunakan batik dan turut melestarikannya dan juga turut memperkenalkan kepada dunia. Selamat hari batik nasional, jelas Pak Achmad Umar. 

Rangkaian Acara Cibis Batik Festival

Batik Festival

Cibis Park menghadirkan beberapa booth yang diisi para UKM batik untuk memeriahkan peringatan hari batik nasional. Banyak batik-batik yang keren buat pria dan juga wanita. Para pengunjung bisa langsung melihat berbagai macam koleksi yang dihadirkan di Cibis Park, dan tentunya bisa langsung beli dan bawa pulang deh hehe. Oiya biarpun hari batik nasional sudah berlalu, booth-booth ini akan tetap ada disana loh. Jadi kalau sewaktu-waktu ada yang mencari koleksi batik bisa langsung ke Cibis Park.




Fashion Show

Dalam acara Cibis Batik Festival, juga dihadirkan fashion show dengan menggunakan seragam batik. Para karyawan Cibis Park dan juga Bank Mandiri turut memeriahkan fashion show. Banyak koleksi batik yang dipamerkan di acara fashion show ini.


Traditonal Dance

Untuk memeriahkan Cibis Batik Festival, juga diadakan traditional dance. Dengan demikian acara semakin menarik.

Games & Doorprize

Diacara Cibis Batik Festival juga dimeriahkan dengan adanya games dan berbagai doorprize menarik. 

Batik Photo Contest & Culinary

Nah ini yang lebih menarik lagi guys. Karena setiap pengunjung bisa turut berpartisipasi untuk mengikuti batik foto contest dan berkesempatan mendapatkan hadiah menarik dari Cibis Park. Tentunya ada juga Culinary disana. Ada juga performance music dan Cibis Park Exhibition.


Sekilas Tentang Cibis Park

Cibis Park merupakan tempat yang paling kekinian dan cocok banget untuk berkumpulnya para komunitas dan juga cocok menjadi pusat perkantoran. Ya, Cibis Park didesain dengan sangat modern dan tentu nyaman dan bersih. Cibis Park memiliki lokasi yang sangat strategis, aksesnya enak, dan tentunya luas. 

Ya, Cibis Park adalah tempat perkantoran/perkumpulan komunitas terbesar di Jakarta Selatan. Lahan yang dimiliki oleh Cibis Park mencapai 12 hektar. Sampai saat ini pembangunan di Cibis Park terus dijalankan. Desain yang diusung Cibis Park pun sangat kekinian, yakni 10 hektar yang ada di Cibis Park akan dibuat lapangan. Oiya lapangan disini bukan berarti kosong kayak lapangan sepak bola gitu ya guys, tetapi konsep lapangan disini adalah supaya mudah terhubung dengan gedung-gedung yang lainnya. 


Berbagai fasilitas pun akan dibangun disini, diantaranya kolam renang, lapangan bola, lapangan golf, tempat jogging, masjid, dan masih banyak lagi. Selain itu juga, nantinya juga akan dibangun fasilitas seperti tempat bermain buat anak-anak, tempat senam, tempat-tempat duduk, dan lain-lain. Diseputaran Cibis Park ini juga akan dibangun kos-kosan untuk tempat tinggal para karyawan yang berkantor disini. 

Tentunya Cibis Park ini bisa menjadi solusi para komunitas, pelaku UKM, start up, dan yang lainnya untuk bekerja dan berkantor disini, tambah Pak Achmad Umar.


Jika teman-teman semua penasaran dan pengen langsung berkunjung ke Cibis Park, berikut adalah alamatnya :
Jl. TB. Simatupang No.2 Jakarta Selatan 12560.
Telp. 021-30439999
 






About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

2 comments:

  1. Ga menyangka ya para model berlenggang-lenggok memamerkan batiknya itu adalah para pegawai di Cibis Park. Seperti profesional aja gayanya hehehe. Ternyata batik bisa disematkan juga pada tas, sepatu, dompet dll. Bagus2 ya koleksi di pamerannya. Btw, aku menunggu semua tower di Cibis Park jadi. Kepengen mampir menikmati semua fasilitasnya. Siapa tau ikutan berinvestasi aamiin. Dirimu ganteng, Wo hahaha :)

    ReplyDelete
  2. Saluut sama acara acara yang selalu mengagungkan Batik. Karena ya Batik sudah diakui di Dunia lho masa di Indonesia batik dikesampingkan yaaa kan :D

    ReplyDelete

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT