BREAKING

Selasa, 29 November 2016

Pengalaman Pertama Saat Berkunjung ke Frisian Flag Susu Kental Manis

Foto Bersama Para Blogger Saat Kunjungan di Frisian Flag Indonesia
Foto: Mbk Katerina
Siapa yang tak kenal dengan susu Frisian Frsisian Flag atau yang lebih dikenal dengan susu bendera. Saya rasa, hampir semua orang tau dan suka dengan susu ini. Dari kecil saya suka banget dengan susu bendera. Hampir setiap pagi saya selalu minum susu bendera, yaitu sebelum berangkat sekolah. Sampai sekarang pun saya masih suka minum susu bendera. 

Nah kali ini saya akan berbagi pengalaman saat berkunjung ke PT Frisian Flag Indonesia. Tentu saya adalah salah satu orang yang sangat beruntung karena bisa berkunjung langsung ke PT Frisian Flag Indonesia. Tidak semua orang bisa berkunjung kesini dan melihat langsung proses produksinya. Kesempatan ini tentu tidak akan saya sia-siakan. 

Rabu, 23 November 2016 saya dan teman-teman blogger berkunjung ke PT Frisian Flag Indonesia. Saya sangat antusias untuk mengikuti kunjungan ini. Kunjungan kali ini ke PT Frisian Flag Indonesia yang berada di Ciracas. Saya harus berangkat jam 5 pagi agar tidak telat, karena harus berkumpul di Kokas. Nah dari Kokas sudah disediakan mobil untuk menuju ke PT Frisian Flag Indonesia.

Foto: Bowo Susilo
Sampai di PT Frisian Flag Indonesia, saya dan teman-teman blogger langsung melapor ke petugas satpam yang dipimpin oleh Mbk Katerina untuk bisa masuk ke pabriknya. Sebelum masuk pabrik, harus melewati beberapa pemeriksaan terlebih dahulu lho. Jadi gak sembarangan orang bisa masuk tanpa pemeriksaan, karena banyak tempat-tempat yang sensitif di pabrik.

Bukan hanya anak sekolah aja lho yang ujian, mau masuk PT Frisian Flag Indonesia juga ada ujian tilisnya. Saya dan teman-teman blogger diberikan kertas untuk diisi, pertanyaan-pertanyaannya adalah seputar keselamatan di pabrik dan sebagainya. Setelah mengisi formulir ujian, saya dan teman-teman blogger langsung disambut dengan berbagai macam susu yang terpajang di lemari tamu. Saya pun langsung mengabadikan momen ini. Berbagai macam susu ada semua lho disini, mulai dari susu untuk anak-anak sampai untuk orang dewasa. Kemasannya pun berbeda-beda, mulai yang kecil untuk anak-anak sampai yang besar.

Foto: Bowo Susilo
Oiya sebelum naik ke lantai 3, saya sempat membaca poster yang sudah terpajang di ruang tunggu. Isi dari poster itu diantaranya adalah standar 6 prinsip dasar dari perilaku aman:
  1. Saya tidak menempatkan diri saya dan orang lain dalam bahaya.
  2. Saya tahu bahaya dan risiko terkait pekerjaan saya, bekerja berdasarkan prosedur keselamatan.
  3. Saya dan kolega bekerja sama dalam menciptakan kondisi bekerja yang aman.
  4. Saya menentang tindakan tidak aman.
  5. Saya menghargai saran jika ada keraguan "apakah saya bekerja dengan aman atau tidak".
  6. Saya melaporkan situasi dan kondisi tidak aman.
Foto: Bowo Susilo
Dengan adanya poster ini tentu akan selalu mengingatkan kepada karyawan sebelum bekerja, karena poster ini ditempatkan persis disamping tangga. Setelah berfoto-foto, saya dan teman-teman blogger langsung menuju lantai 3. Nah saat naik tangga pun, ada aturan-aturannya lho yaitu harus pegangan tangga saat nai maupun turun tangga. Setiap naik ataupun turun sudah ada tandanya masing-masing, sehingga saat berpapasan tidak takut tabrakan dengan orang lain.


Sampai dilantai 3, saya dan teman-teman blogger dikejutkan dengan tampilan ruangan dan beberapa booth yang terdapat berbagai macam susu kental manis. Wah pokoknya makin semangat deh dilantai 3 untuk mengetahui sejarah PT Frisian Flag Indonesia. Selain berkunjung dan mendengarkan presentasi dari perwakilan Frisian Flag Indonesia, saya dan teman-teman blogger juga akan melihat langsung proses produksi susu kental manis.

Foto: Bowo Susilo
Pak Andrew F. Saputro Saat Menjelaskan Sejarah PT Frisian Flag Indonesia
Foto: Bowo Susilo
Pak Aryono B. Ardhyo Selaku Corporate R&D Manager PT Frisian Flag Indonesia
Foto: Bowo Susilo
Ibu Tanti selaku Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia
Foto: Bowo Sussilo
Sejarah PT Frisian Flag Indonesia

Pembahasan sejarah PT Frisian Flag Indonesia disampaikan oleh Pak Andrew F. Saputro selaku Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia. PT Frisian Flag Indonesia adalah produsen produk-produk nutrisi yang berbasis susu untuk anak-anak di Indonesia dengan menggunakan merek Frisian Flag. Masyarakat Indonesia lebih mengenalnya dengan sebutan susu bendera. Frisian Flag telah banyak berkontribusi dalam pertumbuhan anak-anak Indonesia. 

Frisian Flag selalu memberikan komitmennya untuk terus berkontribusi membantu anak-anak Indonesa meraih potensinya yang tertinggi, melalui produk-produk bernutrisi tepat. Frisian Flag sudah berkontribusi selama hampir 95 tahun untuk memajukan anak-anak Indonesia. Frisian Flag Indonesia menaungi lebih dari 2.500 karyawan diseluruh penjuru Indonesia dan mengoperasikan fasilitas produksi di Pasar Rebo dan Ciracas. 

Susu kental manis dan produk susu frisian flag pertama kali diekspor oleh koperasi peternak susu Belanda "Cooperatieve Condensfabriek Friesland" ke Hindia Belanda termasuk Batavia, Indonesia pada tahun 1922. Rasanya yang lezat membuat produk susu kental manis diterima hangat oleh masyarakat Indonesia, yang kemudian menyebutnya dengan nama "Soesoe Tjap Bandera". Identitas dan nama tersebut hingga kini menjadi salah satu produk susu yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia yang akrab disapa dengan "Susu Bendera". Setelah Pak Andrew selesai, dilanjutkan presentasi dari Pak Aryono B. Ardhyo selaku Corporate R&D Manager PT Frisian Flag Indonesia dan Ibu Tanti  selaku Marketing Manager PT Frisian Flag Indonesia.

Frisian Flag susu kental manis banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Selain lezat rasanya, susu kental manis juga membantu memenuhi kebutuhan gizi keluarga karena mengandung gizi makro (karbohidrat, protein dan lemak) dan mikro (9 vitamin dan 5 mineral) dan dianjurkan untuk dimunum 2 gelas setiap harinya. Dengan takaran saji yang tepat sesuai anjuran, satu kaleng Frisian Flag dapat dibuat minimal 9 gelas minuman susu yang lezat dan bergizi.
Foto: Fotografer Frisian Flag
Foto: Fotografer Frisian Flag
Foto: Fotografer Frisian Flag

Foto: Fotografer Frisian Flag
Foto: Fotografer Frisian Flag
Setelah presentasi dari narasumber selesai, saya dan teman-teman blogger langsung bersiap-siap untuk mengunjungi proses produksi Frisian Flag susu kental manis yang ada di Ciracas. Sebelum memasuki area produksi susu kental manis, saya dan teman-teman blogger diharuskan untuk memakai seragam komplit yang sudah disediakan oleh PT Frisian Flag Indonesia. 

Seragam untuk memasuki area produksi sangat lengkap lho, mulai dari sepatu, baju, penutup telinga, masker, penutup rambut semuanya harus dipakai saat memasuki area produksi. Seragam yang serba putih sudah selesai dikenakan, tak lupa saya dan teman-teman blogger mengabadikan momen yang sangat keren ini hehe. Karena ketika masuk area produksi, semua peralatan elektronik tidka boleh dibawa masuk. Untungnya ada foografi dari Frisian Flag yang ikut masuk bagian produksi yang sekalian mengabadikan momen kunjungan kali ini.
Foto: Mbk Katerina
Ketika saya masuk di area produksi, saya langsung dicengangkan oleh mesin-mesin yang bekerja sangat cepat dan modern. Proses produksi ini beroperasi selama 24 jam, artinya mesin tidak pernah berhenti dan terus beroperasi. Waktu istirahat mesin hanya sebentar saja, yaitu ketika mesin sedang dicek dan dikasih pelumas dan sebagainya. 

Semua proses produksi di Frisian Flag Indonesia dikerjakan oleh mesin lho, jadi sudah sangat modern. Tugas dari pekerjanya adalah hanya mengontrol saja, selebihnya semuanya dikerjakan oleh mesin. Mulai dari pembuatan kaleng hingga produk jadi yang dikemas dan bisa langsung didistribusikan. Wah ternyata keren banget ya PT Frisian Flag Indonesia. Saya senang banget bisa melihat langsung proses produksi ini, karena tidak semua orang dapat kesempatan untuk bisa melihat proses produksi ini secara langsung.

Foto: Fotografer Frisian Flag
Setelah selesai mengunjungi area produksi susu kental manis, saya dan teman-teman blogger langsung diajak demo membuat minuman segar dengan menggunakan tiga varian susu kental manis frisian flag. Wah bakal seru nih pastinya. Minuman segar yang pertama adalah Frisian Flag Gold Chocorock. Pokoknya rasanya benar-benar lezat yang bisa memanjakan lidah kita semua. Minuman segar selanjutnya adalah Frisian Chilhood Crumbs dan Frisian Chocomint Mojito.

Foto: Bowo Susilo
Foto: Mbk Katerina
Foto: Bowo Susilo
Seneng banget bisa dapat kesempatan untuk berkunjung ke PT Frisian Flag Indonesia. Saya jadi tahu proses produksi susu kental manis yang sangat modern. Selain itu juga saya lebih kenal lagi dengan susu bendera. Semoga Frisian Flag susu kental manis selalu diminati oleh masyarakat Indonesia. Susu kental manis mudah diperoleh oleh masyarakat di seluruh Indonesia. Tidak hanya diperkotaan namun juga mencapai hingga pedesaan. Jadi tidak perlu bingung lagi deh untuk membeli susu kental manis. :) #Ffsusukentalmanis, #susukentalmanis, #frisianflag

Oiya apabila masih penasaran dengan Frisian Flag Susu Kental Manis, kalian bisa langsung mengunjungi alamat berikut ini:
Instagram: susu.frisianflag
Twitter: SusuFrisianFlag

Terimakasih,
Salam,

www.bowosusilo.com


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

19 komentar:

  1. Wah enak banget lu bow bisa kunjungan ke Frisian Flag Indonesia. Ajak2 lah kalau ada kunjungan lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga next ada lagi Zain, kalau boleh ajak teman, tar aku ajak hehe

      Hapus
  2. Ak juga tiap hari minum susu kan biar sehat, lain kali kalo kunjugan ngajak2 dong ka wkwkwk kan biar tau juga proses ny kya gimana hihhihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos dulu kita bro! Iya deh tar kalau ada lagi ya hehe. Semoga Frisian Flag mau undang lagi ya. doain hehe

      Hapus
  3. Susunya mana kak kok ngak bagi" k saya.
    Waahhh enak banget yah bisa lngsung k pabriknya😊☺☺

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok di Asrama hehe, ambil aja dilemari ya hehe. Iya alhamdllah dapat kesempatan berkunjung ke Pabrik Frisian Flag Indonesia :)

      Hapus
  4. Wah mantap bang, saya salah satu pengkonsumsi berat frisian flag, selain brmanfaat bagi tubuh, rasa dari frisian flag ini memang tidak perlu diragukan lagi.

    Salam sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah satu generasi deh kita hehe.
      Wah keren banget deh, paham betul ya akan pentingnya minum susu hehe.

      Salam Sehat :)

      Hapus
  5. varian rasanya lebih seru ya. yg gold enak, bisa bikin aneka olahan kue... susu bendera TOP dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Ira :) Susu saya susu bendera... hehe

      Pagi ini sudah minum susu belum? Jangan lupa minum susu hehe

      Hapus
  6. Susu jaman aku kecil sampai sekarang aku punya anak. Bener bener legendaris nih. Apalagi sekarang banyak makanan dan minuman yang dapat dikreasikan dengan susu kental Manis Frisian flag

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Fira bener banget. Sampai sekarang pun, aku suka banget minum susu dibandingkan dengan kopi dan teh hehe.

      Pagi-pagi sarapan roti sama susu frisian flag enak banget deh hehe

      Hapus
  7. Chocorocknya enak ya Wo, seneng deh bisa ketemu Bowo, semoga next time bisa bertemu dirimu lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbk Prima enak banget, sampai sekarang pun aku masih pengen lagi Mbk tapi ga bisa buat wkwkwk.
      Saya pun juga senang mbk, bisa ketemu Mbk Prima, semangatnya yang luar biasa hehe.

      Ntar aku main ke jogja ya mbk hehe

      Hapus
  8. Karena saya kesiangan, jadi ga sempat foto atau baca apapun di lobi. Posternya jadi nambah info buat saya
    Trims ya Wo 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke Teh Okti sama-sama :)
      Keren ya Teh Pabrik Frisian Flag Indonesia. Semoga next ada event Frisian Flag lagi ya :)

      Hapus
  9. seruuu...MC nya bikin ngakak terus sehariaan :D

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT