Bulan Ramadan Saatnya Berlomba-lomba dalam Kebaikan hingga Akhir

By Bowo Susilo - 21:10


Bulan Ramadhan Saatnya Berlomba-lomba dalam Kebaikan – Assalamualaikum teman-teman yang baik, gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusannya ya, Aamiin. Marhaban ya Ramadan, sudah sepantasnya kita semua untuk selalu bersyukur atas nikmat-NYA, sehingga sampai detik ini bisa dipertemukan kembali pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Apalagi, Ramadan kini telah memasuki hari ke-19 Sudah saatnya kita tingkatkan intensitas ibadah hingga di akhirnya.

Bulan Ramadan ialah bulan yang ditunggu-tunggu bagi umat muslim diseluruh dunia. Karena pada bulan inilah semua umat muslim saling berlomba-lomba dalam hal kebaikan. Karena sesungguhnya kita semua diciptakan di dunia ini tidak lain dan tidak bukan ialah untuk beribadah kepada sang maha pencipta yakni Allah SWT. Pada bulan Ramadan memiliki banyak keutamaan dan ketika kita melakukannya akan mendapatkan pahala yang dilipatgandakan.

Kegiatan yang selalu dirindukan saat bulan Ramadan

Nah ketika bulan Ramadhan seperti sekarang ini, kegiatan apa saja nih yang paling sering dilakukan teman-teman? Salah satu kegiatan yang sering dilakukan ialah ngabuburit. Istilah ngabuburit tentunya sudah tidak asing lagi ya bagi teman-teman semua. Ngabuburit ialah suatu tradisi saat bulan Ramadhan untuk menunggu buka puasa. Nah kegiatan ngabuburit ini biasanya dilakukan dengan cara jalan-jalan sore sekalian mencari takjil untuk buka puasa.

Tentunya saat bulan Ramadhan ketika menjelang buka puasa banyak banget tempat-tempat yang bisa dijadikan tempat ngabuburit. Dan ditempat ngabuburit ini biasanya banyak banget yang jual menu-menu buka puasa mulai dari menu takjil hingga menu utama untuk buka puasa. Tapi tetap diperhatikan ya teman-teman, membeli secukupnya dan jangan sampai terbuang. Karena sesuatu yang berlebihan itu tidak bagus.

Nah Aku bakal spill nih tempat-tempat yang bisa dijadikan teman-teman untuk berburu takjil saat bulan Ramadhan. Berbagai tempat yang bisa dijadikan referensi diantaranya Hutan Kota, Masjid Istiqal, Taman Menteng, Taman Epicentrum Walk, Lapangan Benteng, Kawasan Kota Tua, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah berbagai tempat yang Aku sebutkan ini saat bulan Ramadhan pasti selalu ramai. Banyak banget yang berjualan takjil dan menu berat untuk buka puasa.

Ngabuburit enggak kalah seru juga bisa dilakukan di rumah aja nih teman-teman yang penting jaringan internet cepat tersedia ya hehe. Yups, karena kalau enggak ada jaringan internet cepat di rumah bisa-bisa jadi mati kutu. Terlebih lagi buat para content creator yang butuh banget jaringan internet cepat untuk membuat konten menarik. Dengan jaringan internet cepat bakalan banyak ide-ide kreatif yang muncul sih pastinya. Karena ketika buat konten kan butuh referensi ya teman-teman, dan dengan jaringan internet cepat cari referensi konten jadi makin mudah pastinya.

Nah kalau soal urusan internet cepat serahkan ke IndiHome dari Telkom Indonesia yang terus hadir untuk negeri. Enggak perlu khawatir lagi deh kalau sudah pakai IndiHome di rumah. Semuanya bakal lancar jaya dan makin produktif pastinya. Adanya internet cepat di rumah juga membuat suasana ngabuburit makin menyenangkan dengan mendengarkan lagu-lagu islami nih teman-teman hehe.


Jangan lupa berbagi selama Ramadan

Bulan Ramadhan menjadi bulan yang spesial karena pada bulan inilah pahala akan dilipatgandakan. Maka jangan sampai kita menyia-nyiakan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini. Bulan Ramadhan memang identik dengan berbagi satu sama lain kepada yang membutuhkan. Tentunya banyak banget kegiatan berbagi yang bisa dilakukan teman-teman sesuai dengan kemampuan masing-masing. Kegiatan berbagi yang bisa dilakukan beberapa diantaranya ialah sebagai berikut:

- Memberi makanan buka puasa

Memberi makanan buka puasa kepada yang membutuhkan salah satu kegiatan berbagi yang sering banget dilakukan. Karena keutamaan berbagi makanan buka puasa sangatlah luar biasa loh teman-teman yakni pahalanya setara dengan orang yang puasa.

- Menyantuni anak yatim

Menyantuni anak yatim pada hari-hari biasa sudah pasti pahalanya luar biasa, apalagi kalau dilakukan pada saat bulan Ramadhan. Dan salah satu pahala yang didapatkan ketika menyantuni anak yatim pada saat Ramadhan ialah pahala tercukupi segala kebutuhan. Karena memberi itu tidak akan membuat miskin tetapi justru akan dilipatgandakan oleh sang maha pencipta.

Tentunya masih banyak lagi kegiatan berbagi yang bisa dilakukan teman-teman semua. Semoga di bulan Ramadhan ini kita semua bisa terus berbagi kepada sesama yang membutuhkan, Aamiin.

Semangat terus untuk berbuat kebaikan 😊




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar