Siap Wujudkan Mimpi Bersama ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

By Bowo Susilo - 07:18


Siapa sih yang tidak ingin mimpinya bisa terwujud dengan mudah? Ya semua orang pasti mau dong kalau mimpinya bisa tercapai dengan mudah, termasuk aku. Bayangin kalau seorang Bowo yang bukan siapa-siapa dan bisa mewujudkan mimpi dengan mudah serta dapat membanggakan kedua orang tua. Itu impian banget sih sedari kecil. Eh tapi sepertinya agak kurang pas deh kalau diri sendiri ini bukan siapa-siapa. Karena setiap orang itu memiliki kelebihan masing-masing lho. Aku, kamu, kalian, pasti memiliki kelebihan masing-masing kok.

Memang sih ya, ketika punya privilege tentu akan membuat jalan mewujudkan mimpi dengan sangat mudah. Kan ada ya seseorang yang hidupnya dari kecil sudah enak, sedangkan kita harus berjuang mati-matian untuk bekerja lebih keras dari yang lainnya demi bisa mewujudkan mimpi. Tapi terkadang udah berusaha sekuat tenaga, masih aja nggak cukup. Mengapa bisa begitu ya?

Kalian percaya nggak sih dengan kalimat “kerja keras tidak akan mengkhianati hasil”? Kalau aku pribadi sih percaya ya. Dan memang sudah seharusnya begitu, untuk mendapatkan kesuksesan ya harus bekerja lebih keras. Apalagi buat yang hidupnya dari kecil tidak memiliki privilege sama sekali. Tentu jangan sampai kalah dengan mereka yang sudah memiliki privilege dan masih mau bekerja keras lebih kuat lagi.

Kesempatan Hanya Untuk Orang-Orang Yang Siap

Tentunya kita semua pernah kan ya mendapatkan kesempatan, baik itu untuk jadi pembicara, keterima kerja, ngerjain sebuah project, dan lain sebagainya. Pertanyaannya apakah kesempatan itu sudah ditangkap dengan baik? Jika sudah, tentu bagus banget. Tetapi jika belum, itu artinya kita belum siap ketika kesempatan itu tiba-tiba datang ke kita. Nah hal seperti inilah yang harus menjadi pembelajaran. Jangan sampai ketika kesempatan itu datang pada diri kita, eh malah kitanya yang belum siap.

Yang perlu diingat adalah kesempatan itu tidak datang kedua kalinya. Kedepannya mungkin akan ada kesempatan yang lainnya, tetapi pasti kondisinya sudah berbeda dan jarang banget kesempatan itu sama dengan sebelumnya. Makanya disinilah kesiapan kita diuji apalah sudah layak untuk mengambil kesempatan itu ataukah masih belum.

Bagaimana Mempersiapkan Diri untuk Siap Menangkap Kesempatan?

Nah pertanyaannya sekarang adalah bagaimana nih untuk bisa menangkap kesempatan yang ada? Hal pertama yang harus dilakukan adalah terus upgrade skill dan jangan sampai ketinggalan informasi dan teknologi sesuai dengan perkembangan teknologi saat ini. Sekarang ini teknologi berkembang dengan begitu pesatnya. Dan kita pun dituntut untuk bisa beradaptasi dengan baik jika tidak mau ketinggalan.

Dan cara untuk upgrade skill seperti sekarang ini sangatlah mudah. Banyak kelas atau kursus online maupun offline yang bertebaran dimana-mana. Tinggal pilih sesuai dengan keinginan masing-masing bidang apa yang mau ditekuni. Untuk harganya pun affordable dan bahkan ada kelas gratis sekalipun. Buat yang mau belajar sendiri pun juga sangat bisa untuk dilakukan. Salah satunya bisa melalui media youtube. Sekarang ini kan banyak banget konten-konten edukasi, pembelajaran, tips-tips, dan masih banyak lagi. Hampir semua konten yang kalian cari, rasanya sudah ada di youtube. Yang terpenting konten tersebut memuat hal yang positif ya.

“Banyak Jalan Menuju Roma” tinggal bagaimana kita memanfaatkan beberapa kesempatan yang sudah ada, apakah bisa atau enggak. Jika mau berusaha dengan sungguh-sungguh maka kemudahan itu akan segera didapatkan. Dan secara perlahan berbagai mimpi yang sudah dicita-citakan bisa terwujud dengan mudah.

Beberapa Pekerjaan Baru Yang Bermunculan Diera Digital

Sekarang ini banyak banget pekerjaan baru yang bermunculan yang bahkan sebelumnya tuh belum ada dan tidak terfikirkan lho. Dan pekerjaan baru ini muncul seiring dengan perkembangan teknologi yang ada. Beberapa pekerjaan baru tersebut diantaranya digital marketer, programmer, social media specialist, content creator, SEO specialist, Freelancer, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Beberapa pekerjaan tersebut mungkin sebelumnya sudah terfikirkan bagi sebagian orang tapi memang baru booming sekarang-sekarang ini seiring dengan perkembangan teknologi yang ada. Dan kesempatan ini hanya bisa diambil oleh orang-orang yang sudah siap dan mau belajar sesuai dengan kebutuhan yang ada. Apakah Aku, Kamu, Kalian sudah siap untuk memanfaatkan kesempatan yang sudah ada?

Apa Mimpimu Dalam Waktu Dekat Yang Ingin Segera Ditaklukkan?

Ngomongin soal mimpi tentu ini menjadi pembahasan yang sangat menarik. Makanya buat kalian yang belum mempunyai mimpi segeralah bermimpi. Karena bermimpi itu gratis hehe. Tetapi bermimpilah yang realistis dan kira-kira kalian bisa menggapainya suatu saat nanti. Karena kalau hanya bermimpi saja dan tidak dibarengi dengan aksi yang nyata dan sungguh-sungguh, akan mustahil pula mimpi itu bisa terwujud.

Kalau aku pribadi kalau ditanya mimpi pasti jadi makin semangat lagi. Karena masih banyak mimpi yang harus dikejar untuk bisa menggapainya. Mimpiku dalam waktu dekat yang ingin segera ditaklukkan ialah bisa lulus S1 tepat waktu dan segera lanjut S2. Selain itu aku juga ingin jelajah Indonesia dan luar negeri. Sebenarnya sudah lumayan banyak tempat di Indonesia yang aku kunjungi dan kalau untuk luar negeri baru Malaysia aja. Betapa bangganya aku ketika bisa mewujudkan impian itu semua, bismillah.


ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) Siap Membantu Mewujudkan Mimpimu!

Sebagai seorang mahasiswa dan content creator sepertiku yang tengah berjuang demi cita-cita, dan semuanya aku biayai sendiri rasanya memang butuh kerja keras lebih dari yang lainnya. Karena memang aku pribadi sudah punya tekad untuk tidak membebani kedua orang tuaku. Justru aku ingin segera membahagiakannya disuatu saat nanti. Memang ini tidaklah mudah, tapi aku yakin kalau ada cita-cita dan tekad yang kuat serta dibarengi usaha yang sungguh-sungguh, impian itu bisa tergapai.

Tentu dalam keseharianku membutuhkan device yang mumpuni untuk melancarkan usaha-usahaku dalam menggapai mimpi. Rasanya ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) ini sangatlah mumpuni untuk dijadikan device bekerja sehari-hari. Kenapa begitu? Ya kenanga enggak hehe. Karena ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) sudah memiliki fitur dan keunggulan yang lengkap dan siap untuk membantu membereskan beberapa pekerjaanku. Laptop ini juga menjadi laptop OLED 14 inci sehari-hari yang paling bertenaga lho.


Keunggulan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400)

1. Sudah Menggunakan Prosesor AMD Ryzen mobile H series

Prosesor yang ditanamkan di laptop ini terbilang spesial. Mengapa? Karena prosesor H series memiliki karakteristik yang berbeda dengan prosesor mobile U series. Jika prosesor mobile U series merupakan prosesor ultra low voltage, prosesor H series merupakan prosesor high performance dengan daya yang lebih besar. Dan prosesor inituh yang terbiasa terpasang pada laptop-laptop gaming. Jadi sudah tau dong gaharnya seperti apa hehe.

“Hadir dengan ditenagai AMD Ryzen™ 5000 H-Series Mobile Processors yang memiliki full powerful performance core untuk multitasking bahkan video editing. Selain powerful, prosesor ini memberikan daya baterai lebih awet sehingga produktivitas harian semakin maksimal. Dilengkapi dengan kartu grafis integrasi AMD Radeon yang memberikan performa gaming yang tanpa lag. Produktivitas harian dimanapun dan kapanpun jadi maksimal dengan performa prosesor dan kartu grafis dari AMD ini.”


2. Memiliki Layar Terbaik dengan Teknologi ASUS OLED

Layar sebuah laptop rasanya memang harus menjadi perhatian utama ya. Karena jika laptop sudah dibekali dengan layar terbaik maka akan nyaman juga saat digunakan. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) sudah dibekali layar yang sangat berkualitas dengan panel ASUS OLED resolusi 2,8K dengan 90Hz refresh rate dan 100% DCI-P3. Nggak sampai disitu, untuk mendukung kreativitas yang lebih tinggi, panelnya menggunakan rasio aspek 16:10 sehingga lebih banyak konten dapat ditampilkan di layar.

Bekerja seharian didepan laptop tentu akan mengganggu kesehatan mata. Makanya diperlukan layar yang berkualitas yang dapat membantu kesehatan mata. Tenang, ASUS OLED juga hadir dengan fitur yang dapat membantu mencegah kerusakan pada kesehatan mata dalam jangka waktu yang panjang sekaligus tidak membuat mata cepat lelah. Dengan begitu bekerja depan laptop bisa dengan nyaman dan bisa terus produktif seharian.


3. Menjadi satu-satunya laptop performa yang tipis dan ringan dengan layar luar biasa

Buat yang kesehariannya memiliki aktivitas padat dan suka traveling kemana-mana, laptop satu ini cocok banget untuk dipinang. ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki dimensi bodi yang ringkas, tipis, dan ringan sehingga sangat mudah untuk dibawa kemana-mana. Tetap produktif dimanapun dan kapanpun tentu bisa banget. Karena menjadi lebih produktif bukan harus mengorbankan kesehatan

ASUS juga membekali Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dengan system pendingin IceCool Plus terbaru. Nah sistem pendingin tersebut ditenagai oleh dua kipas khusus berbahan Liquid Crystal Epoxy Polymer (SCP) sehingga dapat hadir dengan 86 bilah di setiap kipasnya. Sistem pendingin ASUS IceCool Plus mampu menghadirkan aliran udara 16% lebih baik serta memastikan Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dapat selalu bekerja secara optimal. Buat yang punya laptop dan gampang panas, sepertinya memang sudah seharusnya meminang salah satu laptop ASUS terbaru nih hehe.

4. Memiliki Performa Yang Mumpuni

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) dibuat untuk meningkatkan gaya hidup kreatif penggunanya dengan komponen bertenaga di dalamnya. Laptop ini dilengkapi dengan RAM DDR4 hingga 16GB. Nah untuk memaksimalkan performa saat menjalankan aplikasi Windows 11, pengguna bisa beralih ke mode Performance yang akan membuat prosesor bekerja dengan TDP di 45 watt. Peningkatan inilah yang akan membuat laptop bekerja lebih gesit serta responsif. Dan untuk pendukung performa penyimpanan, ASUS menggunakan storage berbasis M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD berkapasitas 512GB. Jadi bakalan aman deh untuk menyimpan data-data berkapasitas besar.


5. Cocok Juga Buat Yang Suka Gaming

ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) saat digunakan untuk menjalalankan aplikasi game, performa integrated Radeon Graphics Ryzen 7 5800H ini juga cukup lumayan lho. Digunakan untuk bermain game Shadow of the Tomb Raider yang lumayan berat, di resolusi Full HD dengan setting rata kiri, ia memang hanya sanggup menghasilkan frame-rate yang kurang playable yakni 28fps saja.

Nah kalau digunakan untuk bermain game yang lebih casual seperti Street Fighter V misalnya, dengan resolusi Full HD dan Picture Quality diset di Medium, performa Radeon Graphics berbasis AMD Cezanne 7 nanometer ini sudah memadai. Nggak perlu diragukan lagi, saat diuji dengan aplikasi CrystalDiskMark 8, kecepatan baca storage yang terpasang pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED mencapai lebih dari 3500MB/s, sementara kecepatan tulisnya hampir mencapai 3000MB/s. Artinya, sistem operasi, aplikasi, data yang tersimpan pada SSD laptop ini akan di-load dengan cepat. Dengan begitu laptop ini untuk gaming pun sangat mumpuni.

6. Dilengkapi Touchpad Dengan Ukuran Yang Lebih Luas Serta Keyboard ASUS ErgoSense

Dengan adanya touchpad dan keyboard ASUS ErgoSense, pengguna bisa makin mudah untuk terus produktif. Spesialnya lagi adalah keyboard tersebut hadir dengan jarak tombol, kedalaman tekan, serta stabilitas yang telah dirancang khusus serta presisi agar penggunanya nyaman saat mengetik.  


7. Dibekali Sistem Audio Khusus Dengan Teknologi AI Noise Cancelling

Sekarang ini kurang lebih sudah berjalan dua tahun aktivitas zoom sudah menjadi kegiatan sehari-hari. Mulai dari sekolah, meeting kerjaan, dan kegiatan lainnya. Tentu semua itu butuh kualitas audio dan kamera yang mumpuni. Nah ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) memiliki teknologi yang dapat meredam suara bising di sekitar pengguna. Dengan begitu,laptop ini dapat selalu diandalkan untuk melakukan conference call atau online meeting di berbagai kondisi.

Selain itu juga, ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) telah hadir dengan HD webcam terintegrasi agar penggunanya selalu siap untuk video conference kapan saja. Dan buat kalian yang kerap bekerja di mana saja namun tetap perlu terhubung dengan rekan-rekan atau klien lewat video conference, nggak perlu khawatir lagi.  

Oiya saat video call sudah selesai, kalian tinggal menggeser slider privacy shutter fisik pada webcam resolusi HD yang tersedia pada ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400). Dengan demikian, tidak ada satupun pengguna di luar sana yang bisa mengintip aktivitas Anda secara diam-diam lewat kamera web. Fitur-fitur seperti ini tentu sangat berguna banget kan.


Dengan segudang fitur dan keunggulan yang dimiliki oleh ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), rasanya emang nggak ada celah lagi untuk tidak meminang laptop idaman yang satu ini. Bismillah melalui “Blog Writing Competition” ini semoga bisa menjadi salah satu orang yang beruntung untuk mengexplore lebih jauh laptop idaman ini. Dengan begitu bisa membantuku mewujudkan mimpi dengan mudah, Aamiin.

Buat yang masih penasaran dengan ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) bisa kepoin ke websitenya langsung di : 

https://www.asus.com/id/Laptops/For-Home/Vivobook/Vivobook-Pro-14-OLED-M3400/ 

Untuk spesifikasi ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400) lengkapnya monggo bisa disimak dibawah ini ya:

Main Spec. 

Vivobook Pro 14 OLED (M3400) 

CPU 

AMD Ryzen™ 7 5800H Mobile Processor (8-core/16-thread, 20MB cache,

up to 4.4 GHz max boost) 

Operating System 

Windows 11 Home 

Memory 

16GB DDR4 

Storage 

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD 

Display 

14-inch, 2.8K (2880 x 1800) 16:10, ASUS OLED, 90Hz 0.2ms, 600nits, 

DCI-P3 100%, Pantone Validated, VESA HDR True Black 

Graphics 

AMD Radeon™ Graphics 

Input/Output 

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x USB 2.0 Type-A, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm

Combo Audio Jack, Micro SD card reader 

Connectivity 

Wi-Fi 6 (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth 5 

Camera 

720p HD camera with privacy shutter 

Audio 

Smart Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon certified audio 

Battery 

50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion 

Dimension  

31.58 x 22.63 x 1.89 ~ 1.92 cm 

Weight 

1.4 Kg 

Colors 

Solar Silver

Price 

Rp12.799.000  

Warranty 

2 tahun garansi global dan 1 tahun ASUS VIP Perfect Warranty 


Artikel ini diikutsertakan dalam "Blog Writing Competition"




  • Share:

You Might Also Like

1 komentar

  1. Setuju sama kamu bro. At least kesuksesan dan kesempatan memang untuk orang2 yang siap yess. Sukses selalu buatmu bro, smg impiannya terwujud yess. Aamiin

    ReplyDelete