Bertepatan di Hari Pelanggan Nasional 2022, JNE Terus Komitmen Untuk Berbagi Kebahagiaan Kepada Pelanggan

By Bowo Susilo - 20:18

 


Halo teman-teman, gimana kabarnya? Semoga selalu diberikan kesehatan dan dilancarkan segala aktivitasnya ya, Aamiin. Nggak berasa udah weekend aja nih ya semenjak tulisan ini dibuat. Waktu berjalan begitu cepat dan nggak berasa aja gitu. Itu artinya kita menikmati yang ada dan diisi dengan berbagai kesibukan setiap harinya. Apapun kegiatan itu jika dijalani dengan suka cita dan penuh bersyukur memang nggak akan berasa sih.

Makanya bersyukur itu menjadi kunci utama dalam kehidupan sehari-hari. Kalau merasa kurang bersyukur setiap nikmat yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita, maka menjalani aktivitas sehari-hari pun ada aja masalahnya dan merasa kurang puas terus-menerus. Berapapun rezeki yang sudah diberikan kepada kita, kita sudah sepatutnya untuk bersyukur sih. Misal seperti menjalni sebuah bisnis, pasti ada pasang surutnya. Semuanya memang membutuhkan proses untuk sampai pada puncaknya.

Jalani bisnis dengan penuh semangat pantang menyerah

Kunci sebuah keberhasilan dalam menjalani bisnis tuh ya semangat pantang menyerah, terus update pengetahuan sesuai dengan perkembangan zaman dan teknologi, sungguh-sungguh, dan yang tak kalah penting ialah memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Yups, kita sering dengar bukan soal kalimat “pembeli adalah raja”. Rasanya kalimat ini sering banget beredar kan ya, dan memang benar adanya sih.


Ketika menjalani sebuah bisnis yang berhubungan langsung dengan pelanggan, maka pelayanan menjadi salah satu faktor penting untuk mencapai kesuksesan bisnis tersebut. Jika pelayanan yang diberikan bagus dan pelanggan puas, maka keberlanjutan bisnis itu akan semakin mudah berkembang dan maju. Kalau pelanggan puas kan otomatis bisa repeat order lagi.

Selain itu pelanggan yang merasa puas dengan pelayanannya, bisa saja membantu menyebarkan informasi yang baik kepada calon pelanggan lain. Nah hal ini akan sangat menguntungkan bagi sebuah bisnis. Berasa dapat materi promosi secara Cuma-cuma kalau begini.


Hari Pelanggan Nasional 2022, JNE terus berbagi kebahagiaan

Keberlangsungan sebuah perusahaan memang tak lepas dari simbiosismutualisme antara perusahaan dan pelanggan setianya. Jika keduanya bisa sama-sama menguntungkan dan saling membutuhkan maka akan sama-sama enak sih. Nah hal inilah yang dilakukan oleh JNE yang merupakan perusahaan jasa kirim barang terbesar di Indonesia yang terus melejit sampai sekarang ini.

JNE sudah menginjak di usia 32 tahun. Nah diusia yang ke-32 tahun, JNE teruskomitmen untuk berbagi kebahagiaan kepada pelanggan setia maupun masyarakat Indonesia terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini. Tujuan dari Hari Pelanggan Nasional (HPN) adalah untuk meningkatkan semangat pelayanan perusahaan dalam memberikan kepuasan kepada pelanggan. Nah hal inilah yang terus selaras menjadi tagline JNE yaitu “Connecting Happiness”, yang berarti mengantarkan kebahagiaan.

Yups, JNE memang selalu mengantarkan kebahagiaan bagi banyak orang sampai ke pelosok negeri. Oiya pada tahun lalu JNE juga mendeklarasikan Hari Bahagia Bersama yang ditandai dengan peluncuran buku yang berjudul “Bahagia Bersama” pada Selasa, 7 September 2021.


Ada yang punya bukunya nggak nih? Alhamdulillah aku jadi salah satu yang punya bukunya hehe. Oke Aku spill dikit isi bukunya ya teman-teman. Buku Bahagia Bersama diambil dari filosofi pendiri JNE, Alm H. Soeprapto Soeparno yang mengangkat value mengenai berbagi yang kemudian dapat membawa perubahan besar perusahaan serta kisah nyata Ksatria dan Srikandi JNE yang diaplikasikan melalui kehidupannya.

Nah bertepatan dengan HPN 2022, JNE terus berkomitmen memberikan apresiasi kepada para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang menjadi pelanggan setianya. JNE memberikan program Promo diskon 20% untuk member JNE Loyalty Card (JLC) (untuk member baru dan existing) tanggal 4 – 5 September 2022 dari Jakarta tujuan ke Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi dan Cilegon). Berlaku untuk maksimal berat 2 kg, diatas 2 kg tarif normal, serta promo tukar 100 poin JLC pada periode 4-10 September 2022 akan mendapatkan paket ekslusif berupa produk dari Faber Castell.

Nggak hanya sampai disitu lho, pada taggal 7 September 2022 JNE juga membagikan hadiah secara gratis ke 25 pengunjung pertama yaitu, Buku Bahagia Bersama, bunga dan merchandise eksklusif JNE ke setiap pengunjung yang datang ke sales counter yang berada di Cabang Utama, Medan, Bandung, Surabaya, Denpasar, Makassar, Pontianak, dan Yogyakarta.

Masih ada lagi nih program seru dari JNE yaitu giveaway spesial hari pelanggan berhadiah produk dari @tioriabycaramia.official melalui akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id. Kuis yang dimulai 3 September hingga 5 September 2022 tersebut, dengan menyertakan hastag #JNEBahagiabersama #JNEDukungUMKM #JNEHariPelanggan dan #JNEXTioriaByCaramia. Ada yang sudah ikutan giveaway dari JNE? Semoga salah satu dari teman-teman beruntung ya, aamiin.

Bertepatan denagn HPN 2022, Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE, mengatakan, “Loyalitas pelanggan adalah kunci untuk membangun bisnis yang berkelanjutan, maka bukan hanya tentang pengiriman paket, namun dalam berbagai aspek kehidupan. “Bahagia Bersama” adalah hasil yang dituju dari prinsip Berbagi, Memberi dan Menyantuni yang selama ini JNE jalankan”.


Oiya ngomong-ngomong sudah pada gabung jadi membernya JNE belum nih? Cus lah daftar sekarang juga, gampang banget kok caranya, dan pastinya gratis. Langsung aja kunjungi website https://jlc.jne.co.id/ untuk melengkapi persyaratan yang berlaku. Kumpulkan poin nya setiap kali transaksi dan dapatkan hadiah menarik dari JNE!



  • Share:

You Might Also Like

0 komentar