Koplo Superstar, Ajang Pencarian Talenta Penyanyi Baru Genre Koplo Pertama dan Terbesar di Indonesia

By Bowo Susilo - 05:26


Siapa yang suka musik koplo sini merapat! Musik Koplo bukan hanya diminati oleh masyarakat Indonesia, bahkan sampai terkenal di luar negeri loh. Rasanya musik apapun itu bisa aja gitu di bikin Koplo hihi. Dan aku pribadi salah satu penikmat musik koplo. Asik aja gitu kalau sudah mendengarkan musik koplo, bawaannya pengen ikutan nyanyi dan goyang haha.

Banyak banget loh music koplo yang asik-asik tuh, tapi memang semua orang pasti punya pilihan masing-masing ya. Nah kalau aku pribadi, beberapa musik koplo yang aku suka diantaranya Selow, Cinta Terlarang, Lunga, Rindu, Matur Nuwun, Urong Lilo, Ambyar, dan tentunya masih banyak lagi. Apalagi semakin tahun daftar lagu-lagunya pun semakin bertambah banyak.

Musik Koplo tuh menjadi ciri khas Indonesia banget lho. Bahkan Indonesia bisa dikenal dikancah internasional juga salah satunya dari musik koplo inilah hehe. Makanya yang kayak gini tuh memang harus dilestarikan dan didukung oleh kita semua biar para pekerja seni makin semangat untuk terus berkarya.

Karena dengan musik bisa membuat suasana makin beragam dan berwarna serta membuat suasana hati makin tenang. Aku tuh kalau sudah suntuk dan pusing dengan beragam pekerjaan dan padatnya aktivitas sehari-hari, salah satu untuk meningkatkan mood booster ya dengerin musik. Bahkan disela-sela pekerjaan dan aktivitas tuh sambil dengerin musik biar makin semangat.

Dan yang aku lakukan itu memang berhasil lho. Ternyata banyak juga kok yang sambil bekerja tuh dengerin musik biar makin semangat. Tapi memang ada juga yang nggak bisa dengerin musik sambil bekerja, katanya nggak konsen. Ya balik lagi cara menikmati musik, masing-masing orang memang berbeda.


Koplo Superstar Segera Hadir di ANTV

Pas denger bakal ada program baru di ANTV, langsung deh seneng banget apalagi ini soal musik koplo kan. Rencananya pada bulan Agustus ini bakal ada penayangan program keren bertema musik koplo. Namanya "Koplo Superstar". Audisi onlinenya pun sudah dimulai dari tanggal 23 Mei 2022 hingga 16 Juli 2022 melalui https://www.intipseleb.com/koplo-superstar. Sedangkan untuk audisi offline sudah dilakukan di Surabaya, Yogyakarta, Bandung.

Nah untuk kota pertama audisi offline yaitu Surabaya di Kaza Mall pada tanggal 25 Mei 2022 yang dihadiri langsung oleh Raffi Ahmad. Kota kedua audisi offline yaitu di Yogyakarta tepatnya di Sleman City Hall pada tanggal 2 Juni 2022 yang dihadiri oleh Denada. Dan kota ketiga dan terakhir audisi offline yaitu Bandung di Miko Mall Kopo pada tanggal 16 Juli 2022 yang dihadiri oleh Iyeth Bustami.

Beberapa persyaratan pendaftarannya yaitu berusia minimal 15 tahun, berpenampilan menarik atau unik, memiliki kemampuan vokal yang bagus dan goyang andalan. Selain itu juga wajib memiliki akun sosial media Instagram atau Tiktok dan tidak di private, tidak sedang terikat dengan perusahaan rekaman atau manajemen artis dan sudah di vaksin minimal dua kali.

Dan ada persyaratan khusus untuk pendaftaran online yaitu peserta diwajibkan membuat 2 video cover menyanyi dengan 2 judul berbeda dan bernada koplo, lalu unggah di Instagram Feed atau Tiktok atau keduanya dengan deskripsi: JUDUL LAGU #KOPLOSUPERSTAR(spasi)NAMA(spasi)ASAL KOTA.

Oiya Koplo Superstar merupakan ajang kompetisi pencarian talenta penyanyi baru di industri musik genre koplo pertama dan terbesar di Indonesia loh gengs. Makanya ini bakal seru banget sih. Dengan adanya program Koplo Superstar ini diharapkan akan lahir penyanyi baru yang akan mewarnai musik koplo. Nggak hanya disitu, diharapkan penyanyi baru yang bertalenta ini akan mampu eksis, melahirkan banyak karya, mampu berkompetisi dan bersaing di industri musik Indonesia.


Betebar Bintang Host dan Juri di Program Koplo Superstar

Program Koplo Superstar semakin menarik dan ditunggu-tunggu dengan hadirnya berbagai bintang host dan juri ternama di Indonesia. Host dan Jurinya merupakan artis-artis papan atas gengs. Hostnya ada Raffi Ahmad, Rina Nose, Wika Salim & Marshel Widianto. Sedangkan untuk jurinya ada Pasha Ungu, Iyeth Bustami, Denada & Thomas Djorghi.

Kemarin aku sempat main-main ke studio dan bertemu dengan beberapa host dan juri serta peserta Koplo Superstar. Marchel berangkat dari seorang komedian dan mampu menghidupkan suasana. Saat diwawancara, “Saya seneng banget, ini pertama kali jadi host. Sebelumnya co host. Gua anak priuk dan sering joget jadi udah familiar sama musik koplo. Persiapannya udah olahraga Zumba biar pas jadi host udah lincah, jelasnya.


“Harapan dengan adanya Koplo Superstar ini Musik Koplo bisa jadi lebih besar dan diterima di semua kalangan. Semoga kita semua lebih menerima musik koplo. Karena musik koplo itu asik. Salah satu penyanyi yang sering ditonton diantaranya Denny Caknan, Widodari, Happy Asmara, dan lain-lain. Lagu-lagunya bagus dan enak di dengar, tambah Marchel.  

Rina Nose seorang entertainment yang bisa apa aja dan multitalenta. Dengan adanya Rina Nose maka Koplo Superstar bisa jadi meriah. Raffi Ahmad memiliki background pintar bisnis dan semua yang dipegang punya peluang jadi emas, diharapkan Koplo Superstar bisa jadi emas dan bisa disukai banyak penonton.


Kemarin juga sempat wawancara dengan Denada. “Walaupun mengawali karir bukan dari koplo, tapi punya kesempatan rezeki disini. Dan menyanyikan musik koplo jadi senjata pamungkas lho. Untuk penilaian peserta tentunya akan diarahkan dengan kriteria sesuai jenis koplo. Tapi setiap juri memiliki kriteria sendiri, jelasnya.  

Beberapa Peserta Koplo Superstar

Beberapa peserta yang sempat aku tanya-tanya diantaranya Riana Dari Sleman. “Pengen jadi koplo superstar dan katnya bisa goyang undur-undur dan juga nyanyi. Grogi iya, tapi berusaha menetralkan semua. Pasha Ungu merupakan juri favoritnya dan Denada adalah juri yang di takuti atau segan karena tegas, jelasnya.


Peserta selanjutnya yaitu Mak Don dari Jogja. “Bisa nyanyi dan nari yang jadi keunggulannya. Wayangan dan joget gitu juga bisa. Nah salah satu joget andalannya adalah joget icikiwir. Nyanyi ABG tuwir makanya pakai kostum bocah tua lokal. Mau nampilin lagu ABG tua agar bisa memikat para dewan juri, jelasnya.


Dan peserta terakhir yang sempat diwawancara ialah Slamet dari Trenggalek. “Alasan ikut audisi Koplo Superstar ialah karena bisa nyanyi dan suka bikin lagu. Mau nyanyiin lagu ngelali dari Deni. Ikut audisi di Surabaya dan Teteh rina merupakan host favoritnya karena lucu, jelasnya.

Pada penayangan perdana di bulan Agustus 2022 itu untuk audisi 100 besar. Nantinya bakal terpilih 20 peserta yang akan bersaing menjadi Koplo Superstar! Aaaaaa bakal ada hiburan baru dan pastinya seru nih, siapa yang sudah nggak sabar pengen nonton nih. Maknya stay tune ya gengs!😁




  • Share:

You Might Also Like

0 komentar