* *
BREAKING

Sunday, 7 July 2019

Airy Dukung Kemajuan Perhotelan di Era Digital

Foto : www.bowosusilo.com
Siapa yang suka traveling seperti saya nih, yuk absen hehe? Siapa tau bisa traveling bareng nih hehe. Sepertinya akan lebih asik kalau bisa traveling rame-rame. Diera yang serba digital ini, traveling sudah menjadi gaya hidup atau tren banget nih, khususnya bagi para generasi milenial.

Bukan berarti traveling hanya dilakukan oleh generasi milenial saja ya hehe, banyak juga para traveling generasi kolonial hehe. Tetapi memang saat ini, generasi milenial lah yang mendominasi dalam kegiatan traveling ini. Traveling gak harus untuk orang kaya saja, tetapi traveling bisa dilakukan disemua kalangan. Tidak harus punya uang melimpah untuk bisa traveling, kalau nunggu kaya dan uang melimpah ya susah juga hehe.

Asal ada kemauan dan niat yang sungguh-sungguh, tentu semua orang bisa traveling kesana kemari. Karena banyak juga tempat-tempat wisata yang sangat terjangkau untuk bisa dikunjungi. Nah kalau budget pas-pas san tentu tetap bisa juga untuk traveling hehe.

Menurut penelitian yang dilakukan Sivadasan pada tahun 2015, akomodasi merupakan komponen penting dalam industri pariwisata. Indeks daya saing pariwisata menurut World Economic Forum menunjukkan Indonesia menduduki peringkat 42 dari 136 negara di dunia. Tentunya ini merupakan pencapaian yang luar biasa ya bagi Indonesia.

Nah untuk sektor pariwisata di Indonesia pada tahun 2019 ini, ditargetkan akan menyumbang 15 persen dari PDB. Tentunya industri pada sektor pariwisata merupakan industri yang patut untuk terus dikembangkan oleh pemerintah. Karena ini juga merupakan tugas kita bersama untuk menjaga alam dan juga bisa menyumbangkan pendapatan Negara yang lumayan besar.

Banyaknya minat masyarakat untuk berlibur, membuat industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia untuk terus meningkatkan pelayanannya guna memberikan kepuasan kepada pengunjungnya. Tentunya sudah banyak yang tau kan tentang Airy.

Foto : www.cewealpukat.com
Rabu 3 Juli 2019 saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri acara yang diselenggarakan oleh Airy yang bekerjasama dengan katadata. Acara berlangsung di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto kav 37 Jakarta. Seneng banget bisa menghadiri acara ini, jadi belajar banyak dan tahu informasi seputar perkembangan industri pariwisata dan perhotelan di Indonesia.

Acara ini mengangkat tema “Peran Airy dalam Ekonomi Digital untuk Pemberdayaan Masyarakat Lokal”. Industri pariwisata dan perhotelan yang tersebar di seluruh Indonesia sekarang ini sudah bisa dibilang makin baik. Makin banyak yang berbondong-bondong untuk menikmati wisata dan tentunya itu tidak lepas juga dari tempat menginap (hotel).

Untuk itu, Airy yang merupakan start-up Indonesia hadir sebagai virtual hotel operator yang berkomitmen untuk mengelola kamar-kamar berkualitas yang tersebar di kota-kota di Indonesia. Jaringan Airy yang tersebar di Seluruh Indonesia bisa tercipta dengan cara bermitra dan juga membantu pemilik hotel untuk dapat mengelola dan juga meningkatkan penjualan kamar hotel, terutama dikelas smart budget hotel.

Mungkin teman-teman sudah ada yang pernah menginap di Airy? Kalau sudah pernah menginap di Airy tentu sudah tau ya, fasilitas yang terdapat di Airy sapa saja. Dengan harga yang terjangkau, teman-teman sudah bisa menikmati kamar yang nyaman dan tentunya pelayanan yang baik.

Berikut adalah jaminan yang diberikan oleh Airy kepada pengunjungnya :
  • Wi-fi Gratis
  • TV Layar Datar
  • Air Hangat
  • Air Minum Gratis
  • AC
  • Tempat Tidur Bersih
  • Perlengkapan Mandi

Dengan harga dan juga fasilitas yang lengkap tersebut, tentu sangat cocok buat teman-teman yang ingin berlibur dan bermalam di Airy. Dan tentunya dengan harga yang terjangkau pula. Kalau sudah ada yang pasti-pasti gini, kenapa mesti bingung mau menginap dimana ketika berlibur guys hehe.

Airy sudah memiliki 16.000 lebih kamar yang tersebar di seluruh Indonesia. Jadi teman-teman gak perlu bingung lagi untuk mencari hotel dengan budget yang murah tapi kualitas oke banget hehe. Oiya budget kamar yang ditawarkan oleh Airy ada dua. Pertama dengan harga kamar kurang dari 250.000 dan yang kedua adalah kategori budget dengan harga 250.000 – 500.000.

Selain fasilitas yang ditawarkan oleh Airy yang cukup lengkap dengan budget segitu, Airy juga terus meningkatkan kapasitas tenaga kerja yang mumpuni dan tentunya bisa memberikan pelayanan terbaiknya. Airy mengadakan program yang dinamakan Airy Community dan sudah berjalan sampai dengan sekarang.

Program Airy Community ini diselenggarakan di 13 kota di Indonesia. Dengan adanya program seperti ini, tentu para pekerja di Airy memiliki skil yang baik dan siap kerja. Program Airy Community ini diikuti lebih dari 4.000 peserta di seluruh Indonesia.

Foto : www.cewealpukat.com
Semoga Airy semakin sukses dan bisa memberikan pelayanan terbaiknya untuk para pelanggannya. Tentunya juga dengan terus meningkatkan pemberdayaan ekonomi daerah.

So, jangan bingung lagi ya guys untuk bisa berlibur dengan harga kamar yang terjangkau dan kualitas oke.

Salam Piknik :)







About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

Post a Comment

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT