BREAKING

Sabtu, 23 Juli 2016

Bangga Dengan Hadirnya Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta

Kemegahan Desain Dalam Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta (Foto: Bowo Susilo)
Ada yang sudah pernah berkunjung ke Terminal 3 Soekarno Hatta? Kalau belum pernah berkunjung ke Terminal 3 Soekarno Hatta, segera jadwalkan untuk berkunjung kesana deh. Ketika berkunjung ke Terminal 3 Soekarno Hatta, anda akan dicengangkan dengan bangunan yang sangat megah kelas internasional. Terminal 3 merupakan perluasan pembangunan Bandara Internasional Soekarno Hatta. Indonesia patut bangga dengan keberadaan Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta, Terminal 3 ini akan menjadi icon kebanggaan Indonesia. 

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta merupakan gerbang utama Indonesia dalam menyambut kedatangan tamu nasional dan internasional. Konsep yang diangkat oleh Terminal 3 ini Indonesia banget loh, artinya Indonesia akan selalu melestarikan kekayaan budayanya. 

Konsep rancangan Terminal 3 didasarkan pada pemahaman modern medium dimana people-culture-nature yang dapat berinteraksi satu dengan yang lain secara harmonis tentunya. Terminal 3 ini memiliki luas 2,4 KM dengan mengangkat perpaduan budaya dan teknologi yang dapat menjadikan Terminal 3 terlihat memukau dan eksotis pastinya.

Siap Explore Terminal 3 dipandu oleh Pak Haerul Anwar (Foto: Bowo Susilo)
Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, membuat Terminal 3 untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengunjungnya. Bandara masa kini tentu bukan hanya melayani dengan kelengkapan teknis saja, namun juga perlu menawarkan berbagai kelengkapan non teknis yang dapat memberikan pengalaman yang kaya dan mengesankan bagi para pengunjung bandara.

Nah untuk menunjang hal tersebut, Terminal 3 melengkapinya dengan sejumlah karya seni rupa masa kini hasil karya para seniman-seniman terkenal di Indonesia bahkan sampai ke mancanegara. Kehadiran karya seni rupa di ruang publik inilah yang dapat memanjakan pemandangan para pengunjung Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. 
Karya-karya seniman Indonesia yang bakal menghias Terminal 3 (Foto: PT Angkasa Pura II)
Tentu sudah tidak asing lagi dengan seniman/perupa Indonesia yang terkenal di tanah air sampai ke mancanegara. Seniman/perupa itu diantaranya Eko Nugroho, Angki Purbandono, Tromarama, Edi Prabandono, Nus Salomo, Pintor Sirait, Ichwan Noor, Awan Simatupang, Galam Zulkifli, Nasirun, Indiegurillas dan seniman senior Sardono W. Kusumo.

Bicara soal fasilitas yang ada di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, tentu sangat memadai dan nyaman pastinya. Saat saya berkunjung kemarin (17/07/2016), sudah banyak terlihat fasilitas-fasilitas disekitar bandara. Mulai dari tempat duduk yang bener-bener nyaman, luas dan bersih.

Ruangan yang megah dilengkapi dengan kursi-kursi warna hijau tertata rapih (Foto: Bowo Susilo)
Tempat bermain untuk anak-anak (Foto: Bowo Susilo)
Pada saat acara Halal Bi Halal kemarin, turut hadir juga Bapak Budi selaku Director Utama Angkasa Pura II. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta ini dibangun dengan teknologi yang modern kelas internasional. Diharapkan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta nantinya bisa bersaing dengan bandara-bandara yang keren seperti Bandara Changi yang berada di Singapura dan bandara-bandara kelas internasional lainnya.

Sambutan dari Pak Budi selaku Director Utama Angkasa Pura II (Foto: Bowo Susilo)
Dalam acara halal bi halal ini dihadiri oleh Lala Carmela juga loh. "Saya sangat bangga, akhirnya Indonesia mempunyai bandara sekelas internasional yang keren banget. Indonesia harus bangga dengan keberadaan bandara ini" Ungkap Lala Carmela.

Tempat transit/transfer Terminal 3 (Foto: Bowo Susilo)
Bicara masalah teknlogi yang digunakan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, tentu sudah menggunakan teknologi yang sangat canggih kelas internasional. Selain bagus, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta juga sangat memperhatikan kenyamanan dan keamanan disekitar bandara. Nah teknologi yang digunakan itu diantaranya sebagai berikut:

  • ASS atau Airport Security System. yang berfungsi untuk mendeteksi wajah-wajah yang masuk dalam daftar pencarian pihak berwajib. Tentunya teknologi ini akan sangat membantu Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan menjaga keamanan di sekitar bandara. 
  • Baggage Handling System (Automatic) - Level 5. Teknologi ini mempunyai fungsi untuk mendeteksi bahan peledak atau bom. Sekarang ini banyak sekali tindakan-tindakan kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok orang dengan menggunakan berbagai macam cara. Dengan adanya teknolgi BHS ini, diharapkan mampu menangani masalah tersebut.
  • Intelligency Building Management System (IBMS). Bangunan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta sudah menggunakan teknologi bangunan yang canggih. Energi yang dikeluarkan seperti air, listrik dan lain-lain sudah menggunakan sistem.  
  • Rain Water System. Teknologi ini sudah diterapkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Peduli lingkungan itu penting banget. Dengan teknologi ini bisa menjadikan air hujan menjadi air bersih. Dengan demikian dapat menghemat penggunaan air tanah secara berlebihan.
  • Recycle Water System. Teknologi recycle water system ini kebanyakan digunakan oleh perusahaan-perusahaan besar yang mempunyai fungsi untuk mendaur ulang air kotor menjadi air bersih.
  • Renewable Energy. Energi terbarukan ini sudah diterapkan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Energi terbarukan ini bersumber dari alam yang dapat diproduksi tanpa menunggu waktu yang lama. Energi alam ini seperti matahari, angin dan sebagainya. Dengan menggunakan energi terbarukan ini maka lingkungan bandara akan terjaga dengan baik. 
Lorong yang megah untuk menuju Ruang Terminal 3 Soekarno Hatta (Foto: Bowo Susilo)
Foto Bersama Blogger, Vlogger, Campus CJ dengan Narasumber di acara halal bi halal (Foto: Bowo Susilo)
Seneng banget deh bisa berkunjung ke Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Indonesia patut bangga, karena memiliki bandara kelas Internasional. Semoga masyarakat juga turut menjaga bandara ini agar tetap bersih dan nyaman.

Salam,

~ Bowo Susilo ~


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

4 komentar:

  1. Terminal tiga Soetta semakin kerennn
    Bangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makin keren dan jos banget deh Kak Agung.
      Bangga banget dengan adanya terminal 3 kelas internasional ini.

      Hapus
  2. Wah kalo pake Garuda dalam negeri bisa nih ngerasain Terminal 3 ultimate

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mas Salman, hayuk lah kapan kita melancong bareng hehe

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT