BREAKING

Selasa, 12 April 2016

MARS Film Indonesia Yang Siap Menyambut Hardiknas


Koalisi Online Pesona Indonesia Saat Berfoto Bersama Crew dan Cast Film MARS (Foto Arul)

MARS (Mimpi Ananda Raih Semesta) !!!

Menyambut Hari Pendidikan Nasional, MARS siap menjadi tontonan masyarakat tanah air. Film MARS merupakan film Indonesia pertama yang sukses syuting di perpustakaan Bodleian, Oxford, London, Inggris. 

Siapa sih yang enggak tau Bodlein, Oxford ???
Tempat yang sangat fenomena ini tentu kalian sudah pada tau. Tempat yang juga menjadi lokasi film Harry Potter ini adalah perguruan tinggi tertua berbahasa Inggris yang berlokasi di Oxford, Inggris. Setelah melalui proses yang sangat rumit, akhirnya film MARS berhasil syuting di Oxford yang sangat bergengsi ini.

Film yang disutradari oleh Sahrul Gibran ini bercerita tentang pendidikan menjadi nomor satu. Film MARS ini akan menjadi momentum bagi dunia pendidikan tanah air yang berterimakasih pada seorang Ibu tercinta yang selalu memberikan semangat dan dukungan yang tiada hentinya bahwa sekolah itu WAJIB. Dengan keterbatasan yang yang dihadapi, tidak akan menggoyahkan semangat seorang Ibu untuk terus mendukung anaknya supaya bisa sekolah.
Sahrul Gibran Menjelaskan Proses Syuting Film MARS (Dokpri)
Tupon (Kinaryosih) seorang Ibu yang tak henti-hentinya untuk memperjuangkan anaknya yang bernama Sekar Palupi (Chelsea Riansy saat anak-anak dan Acha Septriasa saat remaja) untuk bisa sekolah sampai bisa sarjana. Cholidi Asadil Azzam yang berperan sebagai Ustadz Ali selalu memberikan pencerahan kepada Ibu Tupon yaitu dengan cara mengajarkan iqra sebagai inspirasi untuk bisa belajar sampai ke negeri China. 

Ust Ali adalah sosok mahasiswa yang sedang melakukan penelitian di desa Gunung Kidul. Selain menjalankan tugasnya sebagai seorang mahasiswa yang sedang melakukan penelitian, Ust Ali melihat adanya hal-hal yang menyimpang pada desa Gunung Kidul, dari sinilah Ust Ali bertekad untuk berdakwah guna memperbaiki semua kejanggalan-kejanggalan tersebut. Sejak itulah Ibu Sekar  terus bertekad untuk bisa menyekolahkan anaknya hingga sarjana.

John De Rantau Saat Memaparkan Film MARS (Dokpri)
Seperti yang dikatakan oleh Sahrul Gibran, Selasa 12 April 2016 saat acara mini conference bahwa proses pembuatan film ini memiliki banyak banget tantangan, Alhamdllah dengan kerja keras tim yang solid, film ini bisa terselesaikan. Film ini akan memberikan suatu kebanggan bagi Sahrul Gibran, karena beliau memang memulai menjadi sutradara benar-benar dari nol dan butuh perjuangan yang kuat. Banyak banget rintangan yang dihadapi oleh beliau, mulai dari orang tuanya yang tidak setuju kalau beliau akan menjadi sutradara. Berkat bantuan Aishworo Ang sang, John De Rantau, Andy Shafik dan seluruh tim, akhirnya film ini siap ditonton pada tanggal 4 Mei 2016 mendatang.

Berikut adalah cuplikan percakapan dari trailer film MARS :

Sekolah iku opo yo jon?
Sekolah iku tempat kita belajar kar biar pinter, biar ndak bodoh..
Trus ke sekolah boleh bawa kambing ndak?
Koe piker kambing bisa sekolah to kar. hahaha

Saya tentu sangat excited dengan film MARS ini, apalagi setelah menghadiri acara mini conference kemarin, rasanya sudah tidak sabar lagi untuk segera nonton film yang menyoroti tentang pendidikan ini. Banyak banget sekarang ini, anak-anak yang putus sekolah karena menganggap sekolah itu kurang penting, padahal sekolah sangat penting seperti digambarkan dalam film ini. Hal inilah yang sangat menjadi perhatian film ini agar dapat memotivasi anak-anak muda diseluruh Indonesia.

Jangan sampai lupa ya, luangkan waktu anda untuk nonton film ini tanggal 4 Mei 2016. Film ini akan mengajarkan banyak banget pelajaran yang sangat berharga untuk bisa mencapai impian.

Salam :)

Berikut trailer film mars mimpi ananda raih semesta 2016



~ Bowo Susilo ~


About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

2 komentar:

  1. filmnya pasti kereeen,
    btw saya kok inget Laskar Pelangi ya pas Sahrulnya cerita ttg MARS
    salam sehat dan semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pasti Kak Agung. Udah gak sabar pengen nonton saya kak hehe
      hehe ada kesinambungan ya, pendidikan
      sip kak Agung.
      Semoga film Indonesia semakin jaya. aminnn

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT