BREAKING

Selasa, 19 Januari 2016

Setelah Terjadi Bom Sarinah, Pariwisata Indonesia Tetap Aman !


Menteri Pariwisata Arif Yahya
Indonesia adalah negara kepulauan yang mempunyai banyak tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungin para wisatawan Indonesia dan mancanegara. Pasca kejadian bom sarinah kemarin alhamdllah tidak menggoyahkan para wisatawan mancanegara yang sedang berada di Indonesia. 

Lah kok bisa begitu ??? Memang begitulah kenyataannya bahwa Indonesia aman-aman saja sampai detik ini. Indonesia tidak perlu takut terhadap masalah-masalah yang seperti ini, karena semua masalah tentu ada jalan keluarnya. Dan memang benar, kejadian bom sarinah kemarin dapat teratasi dengan cepat dan tenang.
Suasana Saat Kejadian Teror Di Sarinah
Kebayang gak sih saat terjadi bom seperti itu, Indonesia bisa atasi dengan tenang dan hanya butuh waktu 3 jam lokasi sudah aman. Wow keren banget ya Indonesia. Itulah Indonesia, sudah sepantasnya kita untuk bangga menjadi warga negara Indonesia. 

Sebagai blogger sudah menjadi kewajiban untuk bisa memberikan informasi-informasi yang bermanfaat bagi orang lain. Ketika terjadi insiden bahwa sedang terjadi bom di sarinah, saya pribadi pun langsung was-was kalau kejadian ini akan menjadi masalah perekonomian Indonesia contohnya pariwisata salah satunya.

Tapi semua itu ternyata salah. Indonesia itu hebat, ternyata memang benar bom sarinah tidak menggoyahkan para wisatawan karena pemerintah mampu menanganinya dengan cepat, tangkas dan hasilnya alhamdllah memuaskan. Harus diapresiasi kinerja yang seperti itu.
Presiden Joko Widodo Tinjau Lokasi Bom Sarinah
Tak tanggung-tanggung sore harinya Presiden Joko Widodo beserta rombongan langsung meninjau lokasi terjadinya insiden bom sarinah. Inilah yang masyarakat harapkan kalau pemerintah memang harus seperti itu, tegas dan tanggap terhadap suatu masalah. 
Suasana Saat Presiden Tiba Dilokasi Bom Sarinah
Presiden Joko Widodo mengatakan Industri pariwisata Indonesia tidak terganggu oleh serangan teror yang barusan terjadi. Jokowi pun langsung menugaskan kepada Menteri Pariwisata untuk mengecek kebenaran soal kabar adanya eksodus turis menyusul serangan teror kemarin.
Suasana Saat Joko Widodo dan Rombongan Melakukan Kunjungan
Setelah dilakukan pengecekan ternyata kejadian bom sarinah ini tidak mempengaruhi industri pariwisata Indonesia. Saat Jokowi blusukan ke lokasi kejadian, Jokowi menyempatkan untuk berbincang-bincang dengan wisatawan asing yang sedang berada di Jakarta. Memang benar saat kejadian itu lumayan mengagetkan, tetapi hanya 3 jam saja sudah bisa diatasi dan bisa kondusif seperti biasanya.
Menteri Pariwisata Arif Yahya
Ternyata bukan hanya Jokowi saja yang melakukan pengecekan secara langsung, Menteri Pariwisata Arif Yahya pun juga langsung mengecek beberapa hotel yang menjadi tempat-tempat turis bersinggah. Tujuannya dari kunjungan Arif Yahya adalah tidak lain untuk memastikan bahwa keadaan dilokasi benar-benar sudah aman dan tertib seperti biasanya. Dengan berkunjungnya Arif Yahya diharapkan masyarakat dan para wisatawan percaya bahwa lokasi tersebut sudah aman terkendali.

Dikhawatirkan oleh Arif Yahya bahwa setelah terjadinya insiden banyak yang melakukan pembatalan secara besar-besaran. Dan setelah dicek pembatalan itu tidak ada. Jadi bisa dikatakan peristiwa bom sarinah tidak menggoyahkan para wisatawan dalam negeri dan mancanegara. Seperti yang dikutip dalam media berita online.
Diduga Pelaku Teror Bom di Sarinah
Tidak bisa dipungkiri bahwa pariwisata memang menjadi incaran bagi setiap orang untuk mengisi waktu luangnya untuk berlibur. Karena bosan kan kalau tidak ada liburan, masak iya kerja terus, nanti cepet tua loh kalau kerja terus gak ada selingan liburannya. hehe. Menteri Pariwisata pun mempunyai banyak program dalam menggenjot promosi pariwisata untuk terkenal di dalam negeri dan mancanegara. Saya sempat menghadiri acara Wonderful Indonesia WOW Night yang bertema "Melihat Indonesia" bisa dibaca disini.

Dengan demikian sudah jelas bahwa sektor pariwisata sangatlah penting untuk terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi. Karena sektor pariwisata ini akan mampu membantu pemerintah Indonesia dalam pembangunan negeri ini.

Dari kejadian bom sarinah dapat dilihat bahwa terdapat seseorang yang tidak bertanggungjawab untuk mengacaukan Indonesia. Alhamdllah Pemerintah dapat mengatasi teror tersebut dengan baik dan kembali normal.

Banyak juga tanggapan dari masyarakat Indonesia terhadap peristiwa bom sarinah. Hal ini terlihat banyak beredarnya hastag #KamiTidakTakut yang menjadi tranding topic di media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Ini adalah tanggapan yang positif bahwa negara Indonesia harus selalu bersatu guna untuk menjaga keutuhan bangsa ini.

Semoga kejadian ini tidak terulang lagi dan bisa diambil hikmahnya. 
Maju terus pariwisata Indonesia !
Salam Pariwisata !
Salam Wonderful Indonesia ! 

*Foto dan sumber dari google, Kemenpar. 

About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

1 komentar:

  1. Saya tertarik dengan tulisan anda,
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Pariwisata yang bisa anda kunjungi di Informasi Pariwisata

    BalasHapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT