BREAKING

Rabu, 13 Januari 2016

"Kemeriahan Sarasehan TDB Bersama PMI, Kemenpar dan Cokelat Band"


Sumber : Foto Bersama Admin TDB dan Para Pembicara (Dokumen Pribadi)
Jakarta, 10 Januari 2016 adalah hari bersejarah bagi grup TDB (Tau Dari Blogger). Karena hari itu adalah hari kopdar perdana dari komunitas ini yang diadakan di Kantor PMI DKI Jakarta. Grup TDB adalah grup yang di kordinir oleh admin kece yaitu Mas Sobari dan Mbk Hermini. Grup ini awalnya hanyalah tempat untuk saling sharing dan berbagi informasi tentang kegiatan-kegiatan blogger dan acara lainnya. Melalui kopdar pertama kali ini, grup TDB bersinergi dengan PMI, Kemenpar dan Cokelat Band untuk maju bersama.

Acara kali ini sangat meriah, karena banyak ilmu yang didapatkan dari acara ini dan berbagai doorprize yang sudah disediakan oleh Cokelat Band. Grup TDB ini berdiri sejak 9 September 2015 dan mulai berkembang sampai sekarang. Tema yang diambil dari acara kali ini adalah “Solidaritas Untuk Sesama”. Acara dimulai pukul 12.00 yang dipandu oleh MC kece yaitu Mas Sobari dan Teh Liswanti.


Sumber : Pak Iqbal Perwakilan Pesona Indonesia (Dokumen Pribadi)
Acara dibuka oleh panitia TDB yaitu M. Muchtar. Skom. Beliau mengaku sangat senang bisa mennyelenggarakan acara seperti ini karena dapat saling membantu dan bekerjasama untuk kemajuan bangsa ini yaitu dengan tema Solidaritas Untuk Sesama. Semoga acara berjalan lancar dari awal sampai akhir. Sambutan selanjutnya adalah dari Dr.H.M Iqbal Alamsjah. MA yaitu perwakilan dari Pesona Indonesia. Kemenpar dalam hal ini bekerjasama dengan blogger untuk bisa memajukan pariwisata yang ada di Indonesia. Karena menurut beliau banyak banget wisata-wisata yang ada di Indonesia belum tereksplor diluar sana. Kan sayang sekali kita punya wisata yang bagus tetapi tidak bisa memanfaatkannya dengan baik ungkap beliau.


Sumber : Mas Herman Sebagai Pembicara (Dokumen Pribadi)
Selanjutnya adalah materi dari Mas Herman perwakilan dari PMI. Materi yang akan disampaikan kali sangat penting karena menyangkut masa depan PMI juga nantinnya, yaitu materi RUU Kepalangmerahan dan Lambang Kepalangmerahan. Mengapa materi ini yang dibahas oleh Mas Herman. Karena kalau PMI tidak memahami akan hal ini akan sangat berbahaya kedepannya. RUU undang-undang kepalangmerahan saai ini masih saja terdiam di kursi DPR, belum juga disahkan dari dulu. Semoga bisa disahkan dengan cepat demi kemajuan PMI nantinya. Sedangkan dengan lambang sendiri mengapa sangat penting untuk digunakan. Tentunya setiap negara mempunya lambang sendiri tentang kepalangmerahan ini. Untuk contoh lambang pembeda bisa dilihat digambar dibawah ini.
Selain lambang dan RUU juga membahas tentang tanda pelindung. Apa itu tanda pelindung ? tanda pelindung adalah sebuah tanda atau logo yang ada di setiap kendaraan, baju dan lain sebagainya. Tanda pelindung ini contohnya menandai fasilitas medis militer (bangunan, peralatan, kendaraan termasuk kapal dan rumah sakit. Dengan adanya tanda pelindung ini makan kegiatan yang dilakukan oleh PMI akan sangat aman yaitu dilindungi oleh badan Internasional.

Materi selanjutnya adalah dari Mbk Nuty Laraswati. Beliau adalah seorang Digital Media Expert. Nah materi yang disampaikan ini tentunya sangat memberikan manfaat yang sangat besar bagi kita semua terutama para blogger hehe. Materi yang disampaikan kali ini tentang Digital Marketing. Mengapa kita perlu mempelajari Digital Marketing ? Karena kesuksesan seorang sosial media ya tergantung bagus apa enggaknya Digital Marketing nya. Salah satu yang dibagikan oleh Mbk Nuty Laraswaty adalah usahakan branding kita itu jelas contohnya adalah gunakan nama yang sama disemua sosial media yang kita punya seperti Facebook, Twitter, Instagram, Path, Blog dan lain sebagainya.

Nah materi yang terhair kali ini adalah dari Mas Ervan dan personil lainya (Band Cokelat). Cokelat kali ini aka membahas tentang “persiapan Indonesia menghadapi MEA”. Tentunya Indonesia harus berani membuat brand sendiri agar produk Indonesia akan semakin terkenal. Dan mulai sekarang ayo cintailah produk-produk Indonesia. Selain bicara soal persiapan menghadapi MEA, Cokelat kali ini juga mengajak para blogger untuk partisipasi dalam “Gerakan Bersih dan Senyum”. Cokelat sekarang ini sedang bekerjasama dengan Bapak Rizal Ramli untuk menjaga kelestarian lingkungan dan tempat-tempat wisata yang bersih dari sampah. Semoga kita bisa membantu pemerintah untuk mensukseskan gerakan ini.

Acara semakin seru dengan ditutup sebuah lagu yang pecah abis dibawakan oleh cokelat !
Sumber : Asik Dapet Hadiah Dari Cokelat Band (Dokumen Pribadi)
Semoga acara ini bisa berkelanjutan nantinya. Aminn...

Salam Sukses :)



About ""

Halo semua, Selamat datang di www.bowosusilo.com. Saya lahir di Lampung, dari 2 bersaudara. Selain kuliah, saya juga aktif di dunia blogger. Melalui blog ini saya juga menerima penawaran kerjasama dalam bentuk penulisan artikel sponsor, job review, dan sebagainya. Nah untuk penawaran kerjasama bisa langsung menghubungi saya di bowosusilo68@gmail.com.

4 komentar:

  1. Wih asyik banget acaranya ini, Bowo :)
    Cokelat Band vokalisnya ganti ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget Teh Ani Berta.
      Jackline vokalisnya sekarang teh. :)

      Hapus
  2. Acaranya pasti seru bange,semoga bisa ikutan acara TDB part 2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbk seru banget hehe. Nyanyi bareng kmren hehe.
      Semoga next time bs ikutan ya mbk he

      Hapus

 
Copyright © 2013 Bowo Susilo
Design by FBTemplates | BTT